iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Yamaha saat ini mengatakan bahwa mereka belum bisa mengambil keputusan terkait masa depan ketiga ridernya yakni Duo Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi + Maverick Vinales dan juga Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT)…..

MotoGP musim 2020 segera berlangsung dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan, hal ini jelas banyak dinantikan banyak pihak pakdee. Yupppss kita akan melihat apa saja perubahan dan sejauh mana perkembangan tiap pabrikan untuk menghadapi musim baru ini. Tapi seperti yang telah IWB Selipkan dari beberapa kali artikel sebelumnya yakni menyangkut kontrak rider MotoGP yang akan habis pada akhir tahun 2020 masih menyisakan hal menarik untuk terus dibahas cakkk..

Misalnya dari kubu Yamaha, Boss Yamaha Racing, Lin Jarvis, mengakui ia belum melakukan negoisasi apapun terkait masa depan Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang berpeluang besar melanjutkan kontaknya bersama Yamaha untuk tahun 2021. Sementara itu Rossi akan menjadi penentu bagi Yamaha terutama Maverick Vinales dan juga Quartararo, karena The Doctor memiliki keleluasaan untuk memilih apakah ia ingin melanjutkan kontak atapun memilih pensiun. Dalam artian singkat jika Rossi memperpanjang kontraknya maka Yamaha harus memilih, apakah menempatkan Rossi-Vinales atau Rossi-Quartararo di tim Factory, terlebih pabrikan lain pastinya melirik Vinales dan juga Quartararo untuk dicomot tahun 2021 mendatang. Yup cakk dari situlah kebimbangan terus menghantui Yamaha.

iklan iwb

“Kami harus memikirkan hari ini, besok dan juga masa depan, tetapi sulit untuk mengatakan solusinya, jelas Fabio memiliki potensi besar, dan kami ingin ia tetap bersama Yamaha, aku percaya ia harus tetap bersama Yamaha karena ia nampaknya sangat cocok dengan karakteristik motor kami. Fabio adalah rider yang mempunyai bakat besar untuk masa depan.” ujar Jarvis dikutip CNN.

“Sedangkan Maverick, jelas ia juga rider yang memiliki berbakat besar ketika ia mulai bersama kami, pada tahun 2017 ia sangat kuat, memenangkan tiga balapan hampir secara beruntun dan sekarang ia telah kembali ke performa semula. Kemudian Valentino adalah rider yang ikonik dan tentunya masih kompetitif, tapi kami tidak tahu bagaimana masa depan Valentino, kami tidak tahu apakah Maverick akan tinggal bersama kami dan kami tidak tahu apakah Fabio akan tinggal di Yamaha, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk menyatukan paket terkuat bersama-sama dengan tim satelit Petronas.

‚ÄúDengan Maverick aku akan mengatakan saat ini ia telah menemukan kembali (kepercayaan) dirinya dan untuk Valentino aku berharap ia akan menemukan hal yang sama dengan beberapa updatean motor dan pergantian organisasi dalam timnya tahun ini.” Tutup Jarvis

Dari beberapa hal yang ada, ini adalah mimpi terburuk Yamaha dalam hal pemilihan rider untuk ditempatkan pada Tim factory musim depan, tapi utamanya tetap terletak pada Valentino Rossi cakkkk yang memiliki daya tarik besar bagi Yamaha sendiri. Meskipun begitu Rossi sendiri merasa tidak keberatan jika harus turun kasta ke tim Satelit atau barter tempat dengan Quartararo. Wahhh…

Last…Sepertinya Maverick Vinales akan dipertahankan Yamaha guna melanjutkan pengembangan M1 yang musim ini mulai menunjukkan progresnya sembari menunggu pengumuman Rossi yang kemunungkinan akan dipublikasikan sebelum paruh musim pertama usai, sedangkan Yamaha juga harus bisa meyakinkan Quartararo agar tetap bertahan di tim Petronas dengan iming-iming lainnya seperti paket Komplit yang sama layaknya tim factory….(Cc for iwb)

iklan iwb
Previous articleFoto lain Yamaha All new NMax 155 putih-hitam siap distribusi, gila masif tenan !!!!
Next articleBreaking News : Bikin Geger, Kawasaki Ninja ZX-25R sudah ada di Indonesia ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!