iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakk…Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) baru-baru ini mengungkapkan bahwa doi bersedia andai kata turun kasta menuju Tim Satelit Petronas Yamaha SRT di tahun 2021 mendatang. Yup…mulai frustasi, Rossi siap dibuang ke tim satelit Yamaha…waduhhh !

Saat ini Yamaha Racing dalam kebimbangan yang amat rumit pakdeee, yupss karena ada tiga rider yang sejauh ini berperan sangat penting bagi Yamaha yakni Valentino Rossi beserta rekan satu timnya, Maverick Vinales dan Rookie of the year 2019 Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Kontrak ketiga rider tersebut sama sama akan habis pada akhir musim ini dan dua diantaranya berpeluang untuk pindah pabrikan katakanlah Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang belakangan ini mulai diincar oleh Ducati cakk..

Terus piyee?? Yang pertama jelas Yamaha tidak akan melepas Maverick Vinales yang telah berhasil menjadikan Yamaha kembali kompetitif meskipun belum 100% dan Yamaha pastinya akan berjuang mempertahankan Vinales untuk melanjutkan pengembangan M1 untuk beberapa tahun kedepan, begitupula dengan Fabio Quartararo yang sukses menunjukkan performa terbaiknya dengan torehan ciamiknya plus rajin berada dipapan atas, bahkan doi tercatat dua kali ‘hampir’ meraih kemenangan dikala bersaing ketat melawan sang juara dunia Marc Marquez (Repsol Honda Team) tepatnya di sirkuit Misano, San Marino dan Chang, Thailand namun Quartararo harus takluk ditangan Marquez yang lebih banyak mempunyai jam terbang di kelas MotoGP, Quartararo sendiri bisa diplot sebagai rider masa depan Yamaha dan mau tidak mau Yamaha harus segera menaikkan El Diablo menuju tim Factory.

iklan iwb

Kemudian yang kedua ialah Yamaha juga sangat berat melepaskan Valentino Rossi yang telah berjasa besar sejak pertama kali bergabung pada tahun 2004 silam. Disisi lain Valentino Rossi merupakan sosok penting bagi Yamaha dari segi pemasaran, yup cakkk dari semua rider Yamaha Rossilah yang berperan besar dalam hal pemasukan Yamaha dengan artian lain seperti penjualan motor masal plus Rossi sendiri sukses menggandeng sponsor utama Monster Energy untuk masuk menggantikan posisi Movistar.

Meskipun Sudah diterima secara luas bahwa Rossi selalu diberikan keleluasaan soal posisinya didalam Yamaha selama ia menginginkannya, tetapi untuk pertama kalinya The Doctor mengakui bahwa ia bisa mempertimbangkan untuk ‘barter’ tempat dengan Fabio Quartararo ditahun 2021 mendatang.

“Aku tidak melihat banyak perbedaan jika harus pergi ke tim Petronas, tetapi aku lebih suka tinggal di timku saat ini dan tim Petronas sepertinya bukanlah tim yang buruk. Aku perlu waktu untuk memahami hal ini, setidaknya hingga pertengahan musim 2020, aku akan berbicara dengan Lin Jarvis juga Yamaha untuk melihat apa yang mereka pikirkan. Sayangnya, di MotoGP saat ini soal kontrak harus diputuskan pada awal tahun.” Tutur Rossi dikutip Gazzetta dello Sport baru-baru ini.

Rossi sebelumnya juga mengatakan pada Gulf 12 Hours bulan lalu bahwa lebih baik tidak memperpanjang kontraknya, kecuali hasil yang ia peroleh jauh membaik di awal musim 2020 ini, Rossi juga menambahkan bahwa ia merasa istimewa karena telah diberikan keleluasaan untuk memutuskan terkait masa depannya.

“Yamaha percaya pada daya saingku, ini penting dan ini adalah kehormatan besar dan juga kemewahan bagiku untuk menentukan kapan berhenti (Pensiun).” tutup mbah Rossi..

Last…Makin seru cakk jika Rossi benar benar turun kasta ke tim satelit, mungkin bisa menjadi kesan tersendiri baginya karena awal debut dikelas primer bersama tim satelit dan menutup karirnya juga bersama tim satelit.Nahh kira-kira menurut sampeyan piye cakk apakah ini bisa menjadi solusi yang bagus untuk Yamaha???….(Cc for iwb)

 

iklan iwb
Previous articleDengan 100 ribu sudah bisa pesan New Yamaha NMax 155, ediann !!
Next articleKabar terbaru mesin 3 silinder Yamaha R25 dari Jepang, waaaahhh !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!