iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Lumayan banyak cak…cukup banyak surel masuk ke newsroom IWB dengan pertanyaan sama, benarkah Kawasaki sedang menyiapkan mesin 4 tak 150cc dengan label Ninja 150 4 stroke ? pertanyaan ini hadir karena cukup masif media nasional mengulas isu tersebut. Mungkin para followers belum puas kalau nggak nanya ke Iwanbanaran. Dan inilah kesimpulan sementara dari investigasi IWB…..

Pertanyaan lumayan banyak mampir ke warung IwanBanaran dengan tema yang sama yakni Benarkah Kawasaki akan meluncurkan Ninja 150 untuk melawan Yamaha R15, Suzuki GSXR150 serta Honda CBR150R. Rasa ingin tahu ini berdasarkan ulasan artikel dari media besar yang memuat dan membahas Ninja 150 4Tak. Saat IWB periksa dan baca ternyata media besar ini menggunakan referensi dari media atau blogger Thailand GB. Oalahhh…..pantes cak….

Oke…. ketika kita membahas perihal isu memang tidak semuanya bakal akurat. Apalagi dari pengalaman pribadi bukannya mengecilkan namun rata-rata para blogger atau media luar negeri justru berpatokan dari blogger tanah air soal bocoran produk. Tidak semua sih namun mayoritas. Yang unik para media lokal justru menggunakan referensi mereka. Jadi ibaratnya lebih suka import dibandingkan made in lokal :mrgreen: …ulasan bloger tanah air dijadikan referensi oleh Blogger Thailand atau Vietnam bahkan juga Jepang….lalu ulasan media luar tersebut dijadikan referensi oleh media besar Lokal tanah air. Judule muter-muter koyok gasing :mrgreen: ..

Jika sampeyan membuka artikel lama, sebenarnya IWB sudah jabarkan secara gamblang perihal potensi Kawasaki Ninja 150 4 tak di masa lalu. Nah…. khusus mengenai pertanyaan, Apakah benar Kawasaki sedang meracik generasi terbaru Ninja 150 4 tak dengan basis mesin dari Ninja 125 untuk tanah air? Ketimbang banyak berspekulasi IWB langsung tanyakan perihal ini ke pejabat tinggi PT KMI yaitu Pak Michael C. Tanadhi ( head and sales promotion PT Kawasaki Motor Indonesia). Jawabannya adalah…

Gelengan. Doi langsung menggeleng dan mengatakan….” Untuk pasar Indonesia tidak akan pernah kayaknya…” serunya tersenyum. Lho kenapa ? Apa alasannya? Tidak banyak penjelasan namun jika IWB tangkap Kawasaki sepertinya tidak tertarik untuk bermain di kelas 150cc sport fairing sebab nama Ninja identik dengan Premium bike di tanah air. Mungkin Kawasaki tidak mau merusak nama yang sudah kadung melekat bahwa Ninja adalah motor kencang. Penuturan pak Mic ini cocok dengan terawangan dan gelagat kiri-kanan di mana sejauh ini IWB belum menemukan indikasi kearah sana..negatif cak……

Last… produk rilis di sebuah region belum tentu juga lahir di tanah air. Artikel bisa saja diracik secara umum alias tidak fokus untuk Indonesia saja. Nah…kira-kira demikian. Jadi kalo pertanyaannya, Apakah Kawasaki sedang meracik Ninja 150 4Tak untuk Indonesia? IWB pastikan tidak berdasarkan penegasan dari pejabat tinggi PT KMI. Terus Apakah mungkin Kawasaki Thailand ? Soal ini IWB tidak bisa menjawab karena sudah diluar jangkauan. IMHO Kalau sampeyan sudi menganalisa secara teliti sepertinya cukup kecil Ninja 150 4Tak akan lahir setidaknya dalam waktu dekat. Bagaimana dengan masa depan? Karena strategi Marketing bersifat dinamis Semua bisa saja terjadi. Tapi sekali lagi tidak dalam waktu dekat….kira-kira ngono. Dari sini wis paham roger 86 ? :mrgreen: ….(iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

26 COMMENTS

  1. PRIDE SEKALI NICH
    KATANYA GENGSI GA MAU LATAH GA MAU IKUT2 AN ..MOTOR SPORT 150 Cc, 150 2 SILINDER NICH BIAR FIRST ..KAWAZAKI PRIDE .

  2. Well setuju
    Gak akan pernah kayaknya
    Soalnya :
    1. Di eropa gak ada kelas pemula 150cc, adanya 125cc… makanya ada ninja 125 sl, z125 sl, mt125, r125, bahkan gsx r yang disini 150cc disana 125cc untuk gsx r dan gsx s

    Diluar sana juga gak ada kelas 250 (diluar asia dan asia tenggara) adanya kelas 300cc, 400cc, 650 sampe 1000cc-an
    Nama besar ninja di indonesia yang sudah terkenal dengan 250cc 2 silinder (bahkan zx25r 4 silinder 250cc bentar lagi rilis)
    Mindset masyarakat indonesia dengan nama ninja, pastinya 250cc…
    Misal beneran akan ada ninja 150cc dengan basis ninja 125cc eropa yang desain sama plek dengan ninja 250 sl/rr mono… apa mau? Body sama2 ninja 250 sl tapi beda cc? Dan itu bukan kah menjatuhkan martabat para pemilik ninja 250 sl /rr mono? (Ane yakin KMI pasti mikirin ini juga)
    Harga…
    Well motor fairing 150 cc sekarang harga udah 30-37jt an, bahkan cbr aja hampir 40jt an… misal ninja 125 yg dibikin 150cc dirilis disini… apa gak tanggung tuh…? Market position nya mau gimana? Kan ninja 250 sl aka rr mono udah 39-40jt an…

    Masuk akal lek IWB… tapi ya ane setuju, karna marketing itu dinamis.. kita gak tau keputusan apa yg akan di pilih KMI
    hehe

  3. Harusnya kang iwan tanyanya, apakah ada kemungkinan kawasaki produksi z150 4 tak? Karena mereka sudah produksi z125.

  4. Ya kali Kawak jilat ludah sendiri.
    Kemarin ngomongnya A masa sekarang ngomongnya B.
    Terlebih ini pabrikan yang sangat memegang teguh PRIDE.

  5. Bahasa kasare… kawak takut tidak bisa bikin 150 4 tak yg lebih kenceng dari pabrik lain… malu dung klo kalah sm cbr r15 gsx… pake alasan premium sgala

  6. Ambyar wiss… Ambrol celengan kalo iya jadi ada Ninja 150. Kompetitor patut ketar-ketir ini… Mengingat Ninja 250 yang dihimpit pabrikan merah & biru juga ngga goyah nama besarnya.

  7. Kenapa ga bikin 150cc 2 silinder aja ya, pasti laku keras, secara masih banyak ekonomi pas2an yg pengen punya motor suara 2 silinder pahe ?. Masalah lari nomer sekian yg penting suorone ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here