iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….. sepertinya mulai sekarang Honda harus bersiap-siap dengan keberadaan Kawasaki yang diisukan bakal merusak pasar Honda CBR250RR di Jepang. Prediksi ini berdasarkan isu yang yang timbul dan disuarakan oleh salah satu blogger Jepang Kojinteki yang menyebut bahwa Kawasaki berpotensi memasang bandrol Ninja 250 4 silinder mepet dengan Honda CBR250RR. Wahhh seriusan kiiii??

Dunia saat ini memang sedang memantau secara seksama pergerakan Kawasaki dengan New Ninja 250 4 silindernya. Walaupun di masa lalu mesin 4 silinder 250 cc bukan hal baru tapi di era modern gebrakan Kawasaki bisa dibilang sebagai first mover untuk menghidupkan kembali konfigurasi mesin tersebut. Tidak heran bukan hanya di Indonesia bahkan di negeri Jepang Kawasaki ZX25R juga terus dipantau termasuk berapa banderol serta spesifikasi yang diusung  sang kuda besi…

Beberapa informasi yang dishare oleh Kojintekibike…. Kawasaki Ninja ZX25R diprediksi bakal memiliki bobot sekitar 185 kg. Untuk cooling system di Indonesia kemungkinan besar bakal berbeda dengan Jepang sebab tanah air lebih panas dibandingkan dengan negeri matahari terbit. Untuk sementara warna yang disodorkan Kawasaki kemungkinan hanya satu yakni hijau khas Kawasaki atau KRT edition. Untuk Prediksi power mesin masih berada di Kisaran 45 horsepower. Status pemasaran sementara, model ini bakal dirilis secara World Premiere di Indonesia termasuk test Ride sirkuit yang kemungkinan bakal dilakukan di Sirkuit Sentul….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sukses dari sana model ini akan dijual secara berurutan seperti Thailand dan Jepang. So…. pada gelombang pertama hanya ada 3 negara cak yang disambangi ZX25R. Produksi sendiri akan berpusat di Thailand. Yup…. Thailand bakal menjadi basis Mass Production. Pantesssss IWB belum mengendus apapun mengenai kode Project ZX25R karena fokus produksi ternyata berada di Negeri gajah putih. Untuk Indonesia kemungkinan besar status motor didatangkan secara CKD buka CBU. Di Jepang, ZX25R tidak akan ada banyak perbedaan dibandingkan dengan Indonesia meliputi horse power torsi ataupun spek lain. Namun red line kemungkinan besar berbeda dibandingkan dengan Indonesia (17,000RPM). lebih rendah atau tingggi ? ini yang belum tergali cak

Last….. rumor terakhir yang didengungkan oleh blogger Jepang mengatakan harga Kawasaki Ninja ZX25R kemungkinan berada di Kisaran ¥ 900.000. Namun ada juga isu yang menyebut bahwa Kawasaki sedang berusaha memasang bandrol ZX25R di Jepang di Kisaran ¥ 850.000. Jika dikonversi ke rupiah maka jatuhnya adalah 108 jutaan. Seandainya rumor ini benar maka harga Ninja 250cc 4 silinder praktis mepet Honda CBR250RR yang dijual dikisaran 107 juta rupiah. Yup….banderol CBR250RR disana emang mahal cak. Piye dengan Indonesia ? Untuk sementara tidak berubah alias tetap berada di Kisaran 100 hingga 115 juta. Kita tunggu saja….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!