iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…. jujur IWB cukup terkejut ketika media terkenal Jepang YoungMachine merilis gambar render Katana 125. Motor yang disebut masuk dalam rumor sedang diracik oleh Suzuki ini menggunakan basis frame dan desain dari Suzuki GSX R150 ataupun GSX S150. IWB sebelumnya hanya memantau dan tidak meracik artikel perkara ini sebab Youngmachine sendiri menggunakan kata ragu dengan kalimat halus tidak mampu mendapatkan banyak informasi mengenai motor ini. Tapi jujur…. Memang betul Suzuki sempat menyinggung perihal Katana 150 pada saat kita bertemu dengan para pejabat Jepang PT SIS waktu itu. Nahhhh…

Akhir-akhir ini cukup banyak berita mengenai Katana 125 atau 150. Berawal dari render yang dirilis oleh media Jepang Youngmachine dan kemudian dibahas oleh beberapa teman blogger serta media tanah air termasuk Thailand. Katana 125 yang diracik Youngmachine menggunakan basis frame dan desain dari produk yang sudah eksis yakni Suzuki GSXR/S150. Intip saja casing samping yang begitu identik. Termasuk tipe rangka dan dudukan engine DOHC overbore yang sangat khas…

Dari gambar render juga kita temukan bentuk daripada buritan bahkan model castwheel kembar bak Pinang dibelah dua. Intinya….. memang basisnya dari sana aja. So… perbedaan yang bisa kita tangkap adalah bentuk tangki yang sedikit berubah dengan tempelan half fairing khas Katana series. Yup… sepertinya tukang render terinspirasi dari bentuk Katana 1000 yang memang cukup sukses dan Laris Manis di Jepang. Yang menjadi pertanyaan Betulkah isu Katana 150 ini? Atau semua hanya karangan belaka?

iklan iwb

Jika boleh  mengingat kembali mungkin hampir setengah tahun lalu, memang betul Suzuki pernah menyinggung perihal Katana 150. Saat itu kita sedang makan malam bersama para pejabat PT SIS…. diselingi ngobrol ringan ngalor ngidul. Hingga tema membahas perkara Katana 1000 yang dipastikan sudah dipamerkan oleh mereka di ajang IIMS tahun kemarin. Disela bercandaan itulah terlontar sebuah pertanyaan dari salah satu pejabat Jepang yang tidak bisa IWB sebut namanya dengan pertanyaan….” Gimana kalau Katana 150, oke nggak kira-kira ? ” serunya sambil tertawa…

” Para pejabat PT SIS dinner dengan para Bloggers….”

Jujur cak…. saat itu IWB tidak terlalu merespon serius karena berpikir bahwa Semuanya hanyalah bercandaan. Apalagi tema yang kita bahas adalah Katana 1000…. jadi fokus pribadi ke sana. Dilalah setengah tahun berlalu dan tiba-tiba majalah Jepang Youngmachine merilis prediksi sosok motor yang disebut sebagai Katana 125 dengan basis mesin GSX/SR125….apakah hanya faktor kebetulan ? makanya IWB garuk-garuk kepala. Weeehhh jangan-jangan memang ada project beneran neh?

Last…. apapun itu semua memang masih belum pasti. Ditambah indikasi geliat Project produk baru Suzuki belum terendus sama sekali. Apakah karena riset and development dilakukan langsung di Jepang? Bisa jadi. Tapi menurut opini IWB, jangan terlalu berharap banyak sebab dari terawangan pribadi saat ini Suzuki Indonesia masih fokus pada produk yang sudah nongol spyshotnya beberapa waktu lalu. Antara go…or stop, kira-kira demikian. So….Suzuki Katana 150? IWB sih lebih realistis untuk ngepush dan ngomporin PT SIS dengan Saluto 125, bener ora cak. Suzuki Katana 150? Kalau sampeyan sendiri tertarik nggak kira-kira jika modelnya seperti dalam render….monggo berikan opininya cak….(iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

63 COMMENTS

    • Coba SUZUKI bikin Katana ini buat 250cc 4 SILINDER, PASTI LAKU BIARPUN DESAINNYA AGAK2 ANEH !
      DAN RANGKANYA YANG KYA KATANA 1000 ATAU DELTABOX JGN RANGKA KYA MOTOR 4 SILINDER YG BARU DI PERKENALKAN JEPANG ITU DAN SKALI LG BERAT MOTORNYA JGN KYA BERAT MOTOR 600CC ATAU 1000CC, INI MOTOR KELAS 250CC COY YG HARUSNYA LBH2 RINGAN DR MOTOR 1000CC !!

  1. Kalau model aku oke, tapi ya orang indonesia kebanyakan tidak suka, agak aneh. Bagiku model selera tapi ya kalau dibanding bandit lebih suka ini, karena dari model lawasnya masih relatif sama, sedangkan bandit sekarang sangat beda dengan model bandit sebelumnya. Hanya opini.

  2. Mending ini cak dibanding Bandit… Punya karakter, dan beda. Masuk kelas motor retro juga ga cak…? Pas buat nemenin XSR155…

  3. Kalo mau ambil jalan extreme n idealis, bagus ngambil desain ini tp untuk dijadikan motor bermesin 250cc 4 silinder biar keliahatan berotot. Soalnya ini motor half fairing, jd kalo cuma 1 silinder dgn desain sprt itu jgn harap BAKAL LAKU !
    DAN jgn bikin motor 250cc 4 silinder tp beratnya dah KYA motor 1000cc kya pabrikan JEPANG yg baru memperkenalkan motornya di JEPANG kemaren !
    1 poin lg motor sport 4 silinder sasisnya harus DELTABOX COY JANGAN PAKE RANGKA STANDAR BEGITU !
    Dari zx10r ampe zx6r ja DELTABOX masa klan zx pake rangkanya BEDA SENDIRI !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here