iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….ediann cak, saat ini ibukota diterjang banjir hampir di seluruh lokasi. Hujan yang tidak pernah berhenti dari kemarin sore membuat air meluap menyebabkan banjir di Jabodetabek. Bahkan dari beberapa berita yang IWB pantau ternyata banjir termasuk masif dan lumayan dalam. Seperti daerah Pesanggrahan di depan kantor lurah Kalibata yang diterjang banjir hingga 1 meter. Weeihhhhh…..

Banjir menyerang hampir seluruh kawasan ibukota seperti di jalan Hankam Cilangkap yang tergenang banjir hingga 1 meter pada jam 10.26 pagi. Tidak ada satu kendaraan pun yang bisa melintas di kawasan tersebut. Begitu juga di sekitar MKG Kelapa Gading Jakarta Utara. Ketinggian air bervariasi mulai dari 30 cm hingga 1 meter. Bahkan turunan tol layang Cikampek yang mengarah ke tol dalam kota sampai ditutup karena tertutup banjir. Tidak hanya itu informasi yang di share oleh TMC Polda Metro Jaya, banjir juga mengepung tol dalam kota di sekitar Trisakti… exit tol Cempaka Putih… tol km 5 jurusan Kebon Jeruk Tangerang… flyover Bintaro… Jalan Raya Bekasi Kelurahan Rawa Terate… Jalan Hankam Cilangkap yang menuju ke Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur…

Lampu merah Ringroad Kembangan Jakarta Barat…. di depan Metropolitan Mall Bekasi… Jalan Joglo Raya tepatnya pintu keluar tol Joglo arah Srengseng Kembangan…. Perumahan Griya Pratama Mas Setu Bekasi… Perumahan Villa Bekasi Indah 2 Tambun Selatan…. Urindo Universitas Respati Indonesia Bambu Apus Jakarta Timur…. Jalan Aria Putra Ciputat Tangerang Selatan… Jalan Joglo Raya depan Tower TVRI… Puri Beta Ciledug…. Mall Kelapa Gading… Komplek Raya housing Molek Pondok Gede… wesling Kedoya… Komplek dosen IKIP Jatibening Kota Bekasi dan yang paling baru adalah jebolnya Tanggul di wilayah RT 14 RW 2 Rawa buaya cengkareng Jakarta barat….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Semua yang disebutkan belum termasuk lokasi lain hingga landasan pacu atau runway bandara Halim Perdanakusuma yang saat ini berubah menjadi lautan air akibat banjir. Walaupun belum ada informasi resmi sepertinya kondisi ini bisa mengganggu penerbangan di beberapa daerah. Dengan masifnya banjir di ibukota serta beberapa daerah lain seperti Serang Banten ataupun kota-kota penyangga ibukota ada baiknya sampeyan waspada di jalanan. Jika tidak terlalu darurat mending menunggu hingga cuaca betul-betul aman. Sebab jika sampai memaksakan diri dikuatirkan justru akan membuat motor mogok dan ekstrimnya berpotensi membuat mesin jebol jika dipaksakan (water hammer)…

Last…. IWB tidak menyangka di pembukaan awal 2020 kita diberikan cobaan dengan kehadiran banjir dimana-mana. Sebagai warganegara memang kita tidak perlu menyalahkan siapapun sebab kesadaran masing-masing individu dalam mendukung pemerintah untuk mencegah banjir IMHO memang sangat lemah khususnya soal sampah. Sering cak…. IWB melihat orang-orang tak bertanggung jawab membuang sampah di sungai tanpa peduli efek yang ditimbulkan. Nggak usah jauh-jauh…IWB pernah menemukan biker melempar sampah di jembatan dan berlalu begitu saja. Kan kurang ajar cak. Sebagai gambaran betapa masifnya banjir ibukota berikut beberapa foto dan postingan twitter yang bisa IWB share. Btw jangan ngomongin politik pakde kalau komen, sampluk bakiak tujuh rupa sampeyan :mrgreen: . Semoga banjir segera surut…amin YRA (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!