iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….ediann cak, saat ini ibukota diterjang banjir hampir di seluruh lokasi. Hujan yang tidak pernah berhenti dari kemarin sore membuat air meluap menyebabkan banjir di Jabodetabek. Bahkan dari beberapa berita yang IWB pantau ternyata banjir termasuk masif dan lumayan dalam. Seperti daerah Pesanggrahan di depan kantor lurah Kalibata yang diterjang banjir hingga 1 meter. Weeihhhhh…..

Banjir menyerang hampir seluruh kawasan ibukota seperti di jalan Hankam Cilangkap yang tergenang banjir hingga 1 meter pada jam 10.26 pagi. Tidak ada satu kendaraan pun yang bisa melintas di kawasan tersebut. Begitu juga di sekitar MKG Kelapa Gading Jakarta Utara. Ketinggian air bervariasi mulai dari 30 cm hingga 1 meter. Bahkan turunan tol layang Cikampek yang mengarah ke tol dalam kota sampai ditutup karena tertutup banjir. Tidak hanya itu informasi yang di share oleh TMC Polda Metro Jaya, banjir juga mengepung tol dalam kota di sekitar Trisakti… exit tol Cempaka Putih… tol km 5 jurusan Kebon Jeruk Tangerang… flyover Bintaro… Jalan Raya Bekasi Kelurahan Rawa Terate… Jalan Hankam Cilangkap yang menuju ke Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur…

Lampu merah Ringroad Kembangan Jakarta Barat…. di depan Metropolitan Mall Bekasi… Jalan Joglo Raya tepatnya pintu keluar tol Joglo arah Srengseng Kembangan…. Perumahan Griya Pratama Mas Setu Bekasi… Perumahan Villa Bekasi Indah 2 Tambun Selatan…. Urindo Universitas Respati Indonesia Bambu Apus Jakarta Timur…. Jalan Aria Putra Ciputat Tangerang Selatan… Jalan Joglo Raya depan Tower TVRI… Puri Beta Ciledug…. Mall Kelapa Gading… Komplek Raya housing Molek Pondok Gede… wesling Kedoya… Komplek dosen IKIP Jatibening Kota Bekasi dan yang paling baru adalah jebolnya Tanggul di wilayah RT 14 RW 2 Rawa buaya cengkareng Jakarta barat….

iklan iwb

Semua yang disebutkan belum termasuk lokasi lain hingga landasan pacu atau runway bandara Halim Perdanakusuma yang saat ini berubah menjadi lautan air akibat banjir. Walaupun belum ada informasi resmi sepertinya kondisi ini bisa mengganggu penerbangan di beberapa daerah. Dengan masifnya banjir di ibukota serta beberapa daerah lain seperti Serang Banten ataupun kota-kota penyangga ibukota ada baiknya sampeyan waspada di jalanan. Jika tidak terlalu darurat mending menunggu hingga cuaca betul-betul aman. Sebab jika sampai memaksakan diri dikuatirkan justru akan membuat motor mogok dan ekstrimnya berpotensi membuat mesin jebol jika dipaksakan (water hammer)…

Last…. IWB tidak menyangka di pembukaan awal 2020 kita diberikan cobaan dengan kehadiran banjir dimana-mana. Sebagai warganegara memang kita tidak perlu menyalahkan siapapun sebab kesadaran masing-masing individu dalam mendukung pemerintah untuk mencegah banjir IMHO memang sangat lemah khususnya soal sampah. Sering cak…. IWB melihat orang-orang tak bertanggung jawab membuang sampah di sungai tanpa peduli efek yang ditimbulkan. Nggak usah jauh-jauh…IWB pernah menemukan biker melempar sampah di jembatan dan berlalu begitu saja. Kan kurang ajar cak. Sebagai gambaran betapa masifnya banjir ibukota berikut beberapa foto dan postingan twitter yang bisa IWB share. Btw jangan ngomongin politik pakde kalau komen, sampluk bakiak tujuh rupa sampeyan :mrgreen: . Semoga banjir segera surut…amin YRA (iwb)

 

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

49 COMMENTS

  1. rumah saya juga banjir lek …. di bekasi deket rs hermina bekasi …. anak saya yg kecil smpe berenang dlm rmh … tinggi air 40 – 50 cm dlm rumah ….

  2. Pak ahok gak sampai kayak gini banjirnya, warga jakarta emang gak bisa milih pemimpin yang bener2 tahu masalah jakarta sebenarnya, karena kebanyakan mereka itu mayoritas pendatang dari luar kota trus tinggal di jakarta dan pindah ktp doang, kayaknya ibukota infonesia emang harus pindah dari jakarta biar kapok.

  3. Innalillahi… Semoga Alloh senantiasa melindungi Warga DKI dan sekitarnya.

    Masalah banjir ini yang menjadi salah satu penyebab saya akhirnya pulang dan menetap di kampung halaman saya sendiri… Tentunya selain masalah kemacetan dan hal-hal keras lainnya di Ibukota.

  4. Ndang pindah neng Kalimantan/Ibu kota baru Lek.. Insya Allah jarang ada bencana seperti yg terjadi di ibukota lama..

  5. Kayaknya ga sulit sulit amat atasi Banjir dan Macet Jakarta
    Banjir dan Macet Jakarta lebih mudah diatasi kalau jadi ……….

  6. Ambil hikmahnya.

    Hujan di jabotabek hampir merata dari 31 Des sampai 1 Jan.. Dan di sebagian bogor baru reda.

    Hikmah.
    *tidak merayakan tahun baru. (tahun ini di sebagian daerah perayaan tahun baru sepi) karena hujan dan memang ada sebagian besar memiliki kesadaran yg berbeda.

    *air menandai daerah mana saja yg tidak layak di tinggali/di huni (karena terendam air di jakarta)

    *fokus (pemprov DKI bisa memfomuskan drainase mana saja yg menjadi skala prioritas dan memindah alihkan dari tanah hunian menjadi ruang terbuka hijau)

  7. @ must t
    Banjir disebabkan salah satunya karena sampah dan curah hujan yg tinggi.
    Yg punya blog sdh bilang jangan salahkan siapa siapa eh anda malah bikin sampah dg komen mu

  8. namanya juga lagi musim hujan lek, wajar kalau banjir. jangankan jakarta, di tengah samudera pasifik juga lagi banjir

  9. Tahun 2020 akan trjadi banyak bencana.
    Semua krna sdh waktunya sabdo palon dan noyogenggong menagih janjinya dulu.
    Smua berebut kekuasaan dan agama yg harusnya brsatu malah mnjadi alasan pemecah belah

  10. bencana akibat ulah manusia di jakarta sudah tidak bisa ditanggulangi, setelah banjir pasti nanti pada banyak yang kena penyakit kulit

  11. Agama itu sempurna.. manusianya aja yg salah dan berdosa..

    Semua bukan gara2 agama tapi manusianya

    Justru agama jadi petunjuk hidup dlm segala hal tanpa kecuali.

  12. Nahhhhh……
    Coba tanya Om Anyzzz yg lg Liburan ekekekekek
    Jangan bilang Hujan dari Langit turunnya ke Bumi bukan ke Laut
    Nah Anys Benerrrr nihhhh, Selamat Menikmati krn sudah diminta sama Om…

  13. jakarta memang langganan banjir. bahkan dari jaman belanda. tapi tiap periode kepemimpinan beda2 fokusnya. ada yg mikir (usaha antisipasi) dan ada yg cuek (dianggap dah biasa aja). beda pemimpin beda program penanganan banjir.
    jaman ahok, banjir gak seheboh skrg. mungkin beberapa program ahok ada yg harus dilanjutkan agar sistem penanganan banjir gak berubah2 tiap ganti pemimpin, tapi dibuat makin baik.
    jaman ahok, berani gusur dan bersihin bantaran sungai lho, walaupun citranya jadi jelek gara2 itu, tapi sungai jadi lancar. daripada citranya baik karena berani nutup diskotik tapi rakyatnya tenggelam dalam banjir

  14. mengingatkan kita manusia cak…bahwa inilah dunia kau kejar terus sekejap sj bisa musnah.di setiap kejadian meski itu musibah ada maksud baiknya.

  15. Awal tahun kita dapet teguran nih,agar lebih peduli lingkungan sekitar cuma masih ada aja manusia barbar dinegeri ini dangkal bgt dahh

  16. Aku berdoa hanyut kan saja negri ini. Karena ulama ulama telah di sakiti. Bahkan ulama di adu domba. Bahkan ulama di jadikan alat politik. Allah tidak akan merubah suatu kaum kalo kaum itu mau merubah nya. Dan Allah tidak akan menurunkan bencana kalo kaum nya taat kepadanya. Tapi Allah akan menggantikan yang jelek dengan menurunkan bencana biar di ganti kaum yang lebih baik lagi. Jadi kalau mau di tenggelam negri ini saya ridho. Aamiin.

  17. Untung kotaku aman tentram sentosa damai sejahtera berdaulat adil dan makmorrrr…..srmoga ibukota pindah ke Banyuwangi amiiiiiinnnn..

  18. Biarin aja banjir, siapa suruh semalem pada nembakin pakai petasan. Sekarang dibales hujan lamaan dikit aja udah pada mau tenggelam. Nikmati aja ini juga ada berkahnya koq.

  19. pada ngomong warisan warisan warisan…. jakarta udah banjir dari jaman masih batavia. ditambah pertumbuhan perumahan sprawling. ya siapapun gubernurnya mana bisa lawan curah hujan tertinggi sejak 2006?

  20. motor matic baru , klw kelelep atau nerjang banjir …….cara memperbaiki dan menghidupkan biar normal , cak gimana saya awam

  21. Resapan air minim bingits, banjir” disono kan kiriman bogor dkk, shrs e utk ngatasi ne, kurangi pembangunan di bogor karna kalau dah terlalu banyak air bah kiriman macam ini pasti di bogor jg sdh terlalu sedikit daerah resapan air
    Yg di daerah pegunungan ae macam bandung bisa banjir apalagi yg rendah sperti jkt, air kiriman berlebih ya wasalam

  22. Mau dikirim air bah kayak apa juga kalo salurannya lancar ke laut ya ga banjir,,
    Sayang gabenernya dah terlanjur berjanji mau bikin resapan,, saluran ke laut ga penting,,,

    Haha, dikira air di jakarta cuma berasal dari hujan saja,,

    Anggaran banjir dipotong, sungai tidak dibersihkan, normalisasi sungai mandek, pompa tidak terawat, sumur resapan tidak dibangun,,
    Dan sekarang cuma bisa omong kosong tanpa ada solusi, sambil menyalahkan pasokan air dari atas

    Inilah azab untuk gabener yang kalian pilih,, dinikmati saja

  23. Innaalillahi, Jakarta banjir lagi, semoga nanti Ada pemimpin Jakarta yang rendah hati, tak ujub takabur merasa sudah banyak berbuat ?

  24. Aih bejad banyak uang koment bawa bawa politik, gak usah lah sok bawa bawa politik kalau kagak ngerasain dahsyatnya banjir 2002, 2007, 2013, 2020.

    Baru tau banjir besar 2020 sdh sok menyalahkan si ini, si itu,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here