iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…IWB benar-benar penasaran dan gatal, mungkin itu yang IWB rasakan setelah melihat sosok skutik terbaru Suzuki Saluto 125. Desain yang cakep puol koyok ” sogok thuntheng ” dan masih sebatas diperkenalkan di Taiwan membuat IWB berinisiatif kontak pejabat tinggi PT SIS yakni Mimuro san, Pak Yohan Yahya dan Banggas Pardede. Sayang untuk kedua pejabat pertama dan kedua tidak ada respon atau reply. Namun tidak dengan pak Yohan yang sigap memberikan reply kemungkinan Saluto 125 dibawa ke Indonesia. Nah…apa jawaban Suzuki ? berikut detilnya…

Artikel kelahiran Suzuki Saluto 125 benar-benar booming cak. Hanya satu artikel tersebut mampu mendongkrak hits yang cukup signifikan diwarung Iwanbanaran. Bayangin…hanya dalam kurun waktu 24 jam artikel ini sudah dibaca sekitar 25 ribu kali, record bagus untuk artikel brand Suzuki. Itu belum termasuk di Iwanbanaran FB fanspage yang mampu menjaring minat 44 ribu followers termasuk komen yang tembus 400-an komen. Cukup baik dan tanda biker tanah air tertarik banget dengan Saluto 125..

Fakta tersebut juga terungkap dari followers IWB di Instagram. Mayoritas meminta supaya IWB menyampaikan ke PT SIS membawa Saluto 125 ketanah air. Permintaan dan saran yang tentu saja harus IWB sampaikan sebagai amanah dari sampeyan semua mengingat IWB kenal betul dengan para pejabat tinggi di PT SIS. Kendati Mr. Seiji Itayama sudah tidak lagi memegang kendali penuh roda dua karena sekarang telah menjadi President Direktur PT SIS, namun ada tiga nama yang memiliki kekuatan di roda dua yakni Mimuro san, Yohan Yahya serta Banggas Pardede….

iklan iwb

Sayang dari ketiga yang IWB kontak hanya Pak Yohan (Head of Marketing Department) yang langsung memberikan respon secara sigap. Dari penuturan beliau bisa kita simpulkan bahwa Suzuki ternyata memantau berita ataupun artikel yang sedang booming. Pak Yohan secara khusus mengatakan bahwa Saluto 125 merupakan bukti bahwa Suzuki terus memperhatikan arah trend otomotif global.” Pagi mas Iwan ….apa kabarnya ? Memang benar suzuki salut? 125 punya design Yang agak berbeda dengan brand lainnya, dan ini menunjukkan bahwa suzuki tetap memperhatikan arah dan trend otomotif global.…” seru pak Yohan Yahya…

Tapi tentu bukan itu jawaban yang sedang kita tunggu. Namun apakah PT SIS akan membawa Saluto 125 ketanah air ? kuwi yang membuat kita penasaran. Dan ternyata jika kita tangkap dari kalimatnya Suzuki Indonesia tidak menampik ketertarikan mereka terhadap Saluto walau jujur jawabannya masih bersifat diplomatis. ” Mengenai kemungkinan model ini masuk Indonesia, masih kami kalkulasi dari beberapa sisi agar bisa kompetitif di market Indonesia…” tutup Pak Yohan. Nahhhh….ngono cak. Jadi setidaknya mereka-mereka tahu bahwa mayoritas kita tertarik. Bagaimana mereka merespon permintaan ini…kita tunggu saja geliatnya…

Last….dalam pandangan IWB Suzuki saluto 125 memiliki potensi besar untuk mendapatkan perhatian lebih jika dipasarkan di tanah air. Desain yang rupawan alias cakep? enak dilihat dari sisi manapun serta memiliki desain yang berbeda, IMHO?. Suzuki Saluto 125 sepertinya akan disambut antusias biker tanah air. So?. saran IWB, PT SIS betul-betul mempertimbangkan secara serius untuk memasarkan Saluto 125 ini di Indonesia. Tapi IWB tahu, tidak mudah untuk melakukannya karena PT SIS harus mendapatkan restu dari SMC (Suzuki Motorcorps Jepang). Dan dari pengalaman masa lalu, jika sudah mengenai itu, alotnya bukan main. Kendalanya kuwi cak. Semoga saja tidak untuk kali ini. Saluto 125? wisss to ora usah kakehan mikirrrrr…laris neh motor kalau banderol oke, bener ora pakdeee :mrgreen: …..(iwb)

 

140 COMMENTS

  1. Buruan Suzuki ,kayak beruang kutub aje, dah kenyang molor hybernasi, keluarain produk banyak habis itu adem maning. Ini buat Suzuki Indonesia lho.

  2. suzuki pantesnya jualan gas melon saja. di jamin laku tanpa promosi. tinggal tabungnya di cat biru khas suzuki plus kasih stiker suzuki auto laris ngalahin beat.

  3. Ga didenger kyknya.. jualan motornya msh setengah hati.. lbh profit jualan new Ertiga, Ignis sama baleno n kendaraan komersial kyk carry n apv.. ?

  4. Mudah2@n diproduksi suzuki indonesia…
    Dan siap2 nabung utk satu motor lg
    Mudah2@n suzuki ini pemenangnya
    How knos…..

  5. Setelah lama libur dengan brand suzuki kali ini klu jadi hadir di sini saya mau beli….juooossss gandozzzz

  6. Kalo sampai masuk Indo dan harganya reasonable alias gak harus murah2 banget, mungkin akan jadi motor Suzuki pertama saya 😀

  7. cak didesak trus tuh sis indonesia.mosok respone lambat tenan suzuki…klo jualan di indo mah volume maker.jauh lah sama taiwan…ini pasti laku banget.scoopy killer.

  8. Sprti saya yg pertama kali lihat postingan sampean cak, langsung terpikat dengan design motor ini. Banyak rekan saya yg sama seperti saya penunggang motor kopling pengen beralih ke matic tapi design matic yg ada sekarang sangat membosankan. Sempat terpikir untuk meminang peugeot django tapi harganya diatas 30 dan kelangkaan spareparts membuat saya berpikir ulang. Tapi saat lihat motor ini saya g pikir2 lagi pasti saya ambil klo brojol dimari, yg jelas harga pasti dibawah 25 langsung bayar lunas.

  9. sangat sangat cakep, build qualitinya bukan klaeng2, tp klo masuk ke indo mungkin harganya setara pcx/nmax jd harganya gk bersaing.
    klo di produksi lokal kyknya gk sanggup suzuki.
    yahh sayang sekali cuma isapan jempol belaka.

  10. Sejak kapan juki dengerin konsumen ? Kalo mau serius bangkit harusnya 10 tahun yg lalu…..smart dikit lah ???

  11. Suzuki, innovasi tiada henti.

    Tetapi untuk konsumen, nanti-nanti.

    Asal ada model bagus yang sesuai selera konsumen, dihitung2 dulu.
    Pas produknya ga disukai konsumen, dipasarin. Ntah apa yang merasukimu.

  12. Bagus sih modelnya. Kalo masuk sini sy yakin laris.
    Tapi sy tdk janji akan membelinya,…masih banyak angsuran, duitnya blm mencukupi

  13. Mas iwan, maksud pak Yohan iku: saluto iku luwarang, gak cucuk digawa mrene kon ngedol murah..???

  14. Gak yakin kalau bakal dibawa kesini.
    Contoh GSX-S minta diubah ke jok datar aja malah keluar Bandit yang culun. Gak seram.
    Gak matching antara muka, nama sama body
    Dulu juga banyak yang minat Swish, tapi mana?
    Sudahlah, gak usah diharapkan ni Pabrikan.
    Kalaupun keinginan kalian terwujud, ambil sisi positifnya.
    Sementara belum terwujud, pilih yang pasti-pasti aja.

  15. Palingan Burgman stress yg dimasukin sini,kan principal Jepang nganggepnya selera orang Indonesia dipukul rata sama ama India, mentang2 dlm bahasa Jepang India itu disebutnya “indo” ?

  16. Kalau beneran masuk indo dan harganya masuk akal untuk motor 125cc, ane batal minang scoopy. Serius ini Saluto modelnya keren abiesss…

  17. Terimakasih kang Iwan yang udah menyampaikan ke petinggi SIS.semoga di boyong ke indonesia.kasih harga maksimal 20jt mantap tuh

  18. To read between the lines.. feeling saya kendala suzuki ada di COST.
    Cost cuma bisa rendah klo kandungan lokalnya tinggi semantara suzuki jepang sepertinya belum percaya quality lokal bisa sama dgn di jepun, alhasil ketergantungan impor masih sangat tinggi, apalagi klo ini produk global yg mungkin ada kuota produksi di tiap market.
    Tapi klo mereka ada kemauan pasti ada jalan kok.. pertanyaannya apa meraka mau spend- resource utk bergelut di market yg sudah 100% dimiliki kompetitor ? rasanya suzuki gak punya daya juang utk itu..sehingga akan lebih masuk akal bila produk ini dijual secara limited/exclusive/CBU. Market motor premium di indo pun sangat gurih.. kaum menengah tumbuh pesat & mereka sangat rela membayar premium utk produk yg anti-mainstream.

  19. “…Tapi IWB tahu, tidak mudah untuk melakukannya karena PT SIS harus mendapatkan restu dari SMC (Suzuki Motorcorps Jepang). Dan dari pengalaman masa lalu, jika sudah mengenai itu, alotnya bukan main. Kendalanya kuwi cak. ”

    dari sini aja udah terjawab kang IWB, bahwa kita semua sedang ngimpi..

    hahahahaaa…. terus kang!.. panas2in teruuuss..!! sampe pak Yohan diangkat jadi direkturrrrr..!! kali aja suzuki berubah seperti era Om Soebronto Laras…

  20. Ccnya jadiin 150cc. Pasang harga dibawah 30jt. Si picex langsung auto kejang-kejang.

    Oiya, ganteng banget lek tampangnya saluto. Kayak muka ku. Ekekekekkee

  21. Mimuro san, Yohan Yahya serta Banggas Pardede
    Kurang satu kang…Du2nk san ga di tanyain …??

    Kalau ane jadi petinggi suzuki langsung ane bawa…kalau ga di ijinin sama SMC ane langsung ngundurin diri…buat apaan jd petinggi SMI/SIS kalau suaranya ga di denger ama SMC…

    Hahaha

  22. Wis Suzuki jgn mikir lama2 buruan masukin ksini di IIMS besok. Kasih dua varian 110 (non keyless) & 125 (keyless). Yang varian 110 kasih harga mepet dibawah scoopy pasti yg inden scoopy langsung pada mlipir dan varian 125 sebagai tipe tertinggi dijamin bakal auto laris. Karena konaumen Indo ngga cuma butuh motor irit dan kencang tapi TAMPAN.

  23. Refreshlah produk2mu suzuki kembali lah keera jaman shogun yang jaman segitu model paling oke paling laris ditempat ane. yakin jika mampu memenuhi kebutuhan pasar pasti market share naik

Comments are closed.