iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……bling-bling cak, warnanya enak dipandang mata sehingga membuat mata berbinar. Mungkin itulah yang IWB rasakan ketika melihat sosok “Supra GTR150” yang di Malaysia disebut dengan Honda RS150. Warna perpaduan biru, merah dan putih mengingatkan kita dengan racing livery Honda yang juga nempel pada CBR1000RRR ataupun CBR250RR Jepang. Dilalah kini hadir pada sang moped 150cc Honda. Dan setelah melototin secara seksama, nahhh ini baru kerennnn…..

Sayang cak…sayang beribu sayang warna cakep ini hadir di Malaysia bukan Indonesia. FYI Seperti Indonesia, Malaysia ternyata juga mewarisi desain terbaru Honda Supra GTR 150 yang memiliki basis desain masih identik dengan generasi sebelumnya. Seperti yang sampeyan semua ketahui Honda Vietnam sukses merilis Honda Winner X 150 yang memiliki desain sangat berbeda dibandingkan dengan generasi lawas. Desain ini lebih padat serta Sporty dengan pendekatan yang mirip Rival dekatnya Yamaha Sniper 150 atau MX King….

Walaupun tidak banyak perombakan pada sisi dapur pacu karena dianggap sudah sangat mumpuni, desain baru ini banyak mendapatkan pujian khususnya dari para Bikers tanah air. Sayang AHM melakukan pendekatan berbeda. Mereka tidak mau terlalu frontal merombak mengingat kondisi market Vietnam berbeda dengan Indonesia. Jika Vietnam saat ini masih dominan motor bebek sementara di tanah air sudah bergeser dan beralih ke skutik. Oleh karena itu mereka hanya melakukan sentuhan di bagian belakang. Dan ternyata desain ini juga diaplikasikan pada new Honda RS150R Malaysia….

Boon Siew Honda Malaysia resmi memperkenalkan Honda RS150R yang terkenal dengan nama Honda Supra GTR 150 di tanah air beberapa waktu lalu. Motor yang diberi label versi 2 (V2) ini betul-betul identik dengan tanah air. Bedanya untuk versi Malaysia kita tidak akan menemukan dudukan plat nomor depan. Selain itu lampu sein juga dipisah. Tidak hanya itu di bagian Fender belakang kita juga bakal menemukan adanya mata kucing. Selebihnya spesifikasi dan lain-lain sama cak. Kecuali warna tadi…

Yup… Honda Malaysia menawarkan bebek terbaru mereka dengan warna berani termasuk versi tricolor. Warna ini cukup cantik sebab kombinasinya termasuk pas dan enak dipandang mata. Intip saja warna biru yang nongol di bagian depan, samping ataupun coretan bawah dan buritan. Warna putih mengiringi di bagian tepi dengan basis color merah secara keseluruhan body. Untuk mempermanis penampilan Honda Malaysia melabur cast wheel dengan warna emas. Cakepppp cakkk…

Last…. Honda RS150R versi 2 memiliki mesin DOHC 4 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 15,[email protected] dengan torsi sebesar 13,[email protected] So…speknya sami mawon dengan tanah air cak. Kita berharap AHM bisa mempertimbangkan warna ini sebab suka atau tidak tricolor Honda memang selalu menarik perhatian termasuk jika mereka juga sudi melakukannya pada next CBR250RR. Nah…..seperti apa Honda RS150 V2 Tricolor? Intip berapa berapa fotonya di bawah ini…piye ganteng ora pakdeee? (Iwb)

Foto : Motomalaya & Paultan

 

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

26 COMMENTS

  1. Breaking news..!!!!
    Malam pergantian tahun..
    Saya Dan keluarga ga kemana2.
    Di rumah aja.
    Nonton, . abis isya Tidur…
    No Party..
    Agama mnganjurkan utk tdk mlakukan hal2 SIA SIA..
    SALAM BUAT SEMUA SAUDARAKU..

  2. Mxking jadi terlemot dikelasnya…kalo cc nya sama mana ada yamaha bisa kenceng…fby tulul permanen kaga malu bisa kenceng karna offset cc

  3. Bisa meureen ahm bikinin warna yang serupa masa kalah langkah oleh Boon bon…., secara di dalam negeri niih Motor juara umum oneprix kelas exspert 2019, mbekking melipir dulu gihhh…!!!!
    Ahhhiwwwwww.

  4. Pokoknya klo ada sayap nya keren,dlu pas artikel airblade juga di bilang gahar.
    Mnrtku terlalu rame kalo trikolor.

  5. Bang iwan minta info pemerhati motor siapa tau ada yg terselip, gini bang kita pernah mendatangkan beberapa motor cbu yang modelnya akhirnya dibuat massal di indo, selentingan yg sy dengar sbb:
    1. Honda prima limited edition (1991)
    2. Honda win semi trail (1984)
    3. Honda gl pro black engine
    3. Honda cs one th pertama(2008?)
    4. Honda pcx standar (2012?)
    Demikian selentingan2 yg saya ingat saat browsing di berbagai media online, pertanyaan saya adakah model lain yg pernah memiliki versi cbu dan dari negara mana? Tapi yang setelahnya di produksi massal kang, bukan seperti thunder 250 atau honda phantom. Terutama dari pabrikan lain seperti yamaha dll. Trims kang iwan maaf panjang sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here