iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Moncrotttt tenan cak….ediann keras bener hukuman yang dijatuhkan pengadilan atas ulah bikers yang demen melakukan aksi stunt atau wheelie dijalanan. Lha piye cak….nasib apes menimpa remaja berusia 21 tahun Adzrul Adzman yang harus mendekam di penjara selama 14 bulan. Doi juga harus membayar denda cukup besar yakni 16,9 juta rupiah termasuk tambahan penjara dua bulan jika doi tidak berubah. Sebuah hukuman yang mengerikan dan sangat tegas…..serem benerrr euyyyy !!!

IWB harus akui, aksi wheelie dijalanan dengan kecepatan tinggi memang sangat mengerikan. Mereka tidak sadar tindakan tersebut tidak hanya membahayakan diri sendiri namun juga pengendara lain. Aksi yang sering ditunjukkan Vlogger tanah air ini ternyata tidak akan bisa eksis di Malaysia sebab pengadilan negeri jiran sangat keras soal ini. Seperti yang terjadi pada salah satu biker berusia 21 tahun yakni Adzrul Adzman yang ditangkap polisi diraja Malaysia karena dianggap melakukan tindakan ilegal di jalanan yakni melakukan wheelie atau stunt rider dijalan umum..

” Adzrul Adzman dipenjara 14 bulan gara-gara aksi wheelie stunt dijalan raya….(image Daily ekpress)”

Polisi mengumpulkan setidaknya sekitar 5 saksi yang melihat gaya standing Adzul di sekitar Jalan Kota Kinabalu Papar pada tanggal 12 Agustus sekitar jam 1.20 pagi. Hhhmm…padahal pagi cak.. pasti sepi. Tapi ternyata tidak ada ampun sama sekali. Apes memang, karena memamerkan keahliannya, Adzul harus menghadapi dakwaan pengadilan yang ternyata menjatuhkan hukuman sangat berat bagi pemuda 21 tahun tersebut…

iklan iwb

Adzul dijatuhi hukuman penjara 14 bulan atau 1 tahun 2 bulan serta denda sebesar RM5000. Jika kita konversi ke Rupiah jatuhnya sekitar 16,9 jutaan. Artinya selain dipenjara selama 1 tahun 2 bulan Adzrul juga harus membayar denda 16,9 juta dan akan diperberat dengan tambahan 2 bulan penjara jika tidak ada perbaikan kelakuan. Menurut daily Express Malaysia, Adzrul berkilah saat itu doi testing motor setelah ditune up. Namun alasan tersebut ditolak Hakim mengingat Pemuda berusia 21 tahun tersebut di tahun 2018 juga ditangkap karena melakukan road race secara ilegal…

Adzrul saat itu harus membayar denda sebesar RM 1500 atau sekitar 50 jutaan. Namun denda tersebut tidak seberapa setelah pengadilan kedua ini menjatuhkan hukuman penjara selama 1 tahun 2 bulan. Gilaaa keras banget. Tapi harus diakui tindakan yang dilakukan aparat kepolisian Malaysia sudah tepat. Fokus mereka adalah melindungi keselamatan para pengendara lain sehingga dibutuhkan hukuman yang tegas untuk para Bikers yang melakukan wheelie dijalan raya. Wheelie yang dimaksud adalah melaju pada kecepatan tinggi dan ditahan selama beberapa detik seperti aksi stunt rider..

Last….. menurut kepolisian Malaysia Jalan Raya bukanlah tempat untuk Aksi stunt. Mereka memiliki wadah khusus termasuk sirkuit jika ingin menyalurkan hobi di atas motor. Tapi menurut IWB pribadi hukuman 1 tahun 2 bulan penjara memang terlalu berat kalau tidak bisa dibilang kejam. Mungkin kepolisian diraja Malaysia berharap dengan tegasnya hukuman akan membuat efek Jera serta shock terapi bagi para bikers lain yang ingin melakukan hal serupa. Aksi wheelie dijalanan hukuman setahun lebih ? menurut sampeyan sudah tepat apa terlalu kejam cak?….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!