iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Moncrotttt tenan cak….ediann keras bener hukuman yang dijatuhkan pengadilan atas ulah bikers yang demen melakukan aksi stunt atau wheelie dijalanan. Lha piye cak….nasib apes menimpa remaja berusia 21 tahun Adzrul Adzman yang harus mendekam di penjara selama 14 bulan. Doi juga harus membayar denda cukup besar yakni 16,9 juta rupiah termasuk tambahan penjara dua bulan jika doi tidak berubah. Sebuah hukuman yang mengerikan dan sangat tegas…..serem benerrr euyyyy !!!

IWB harus akui, aksi wheelie dijalanan dengan kecepatan tinggi memang sangat mengerikan. Mereka tidak sadar tindakan tersebut tidak hanya membahayakan diri sendiri namun juga pengendara lain. Aksi yang sering ditunjukkan Vlogger tanah air ini ternyata tidak akan bisa eksis di Malaysia sebab pengadilan negeri jiran sangat keras soal ini. Seperti yang terjadi pada salah satu biker berusia 21 tahun yakni Adzrul Adzman yang ditangkap polisi diraja Malaysia karena dianggap melakukan tindakan ilegal di jalanan yakni melakukan wheelie atau stunt rider dijalan umum..

” Adzrul Adzman dipenjara 14 bulan gara-gara aksi wheelie stunt dijalan raya….(image Daily ekpress)”

Polisi mengumpulkan setidaknya sekitar 5 saksi yang melihat gaya standing Adzul di sekitar Jalan Kota Kinabalu Papar pada tanggal 12 Agustus sekitar jam 1.20 pagi. Hhhmm…padahal pagi cak.. pasti sepi. Tapi ternyata tidak ada ampun sama sekali. Apes memang, karena memamerkan keahliannya, Adzul harus menghadapi dakwaan pengadilan yang ternyata menjatuhkan hukuman sangat berat bagi pemuda 21 tahun tersebut…

iklan iwb

Adzul dijatuhi hukuman penjara 14 bulan atau 1 tahun 2 bulan serta denda sebesar RM5000. Jika kita konversi ke Rupiah jatuhnya sekitar 16,9 jutaan. Artinya selain dipenjara selama 1 tahun 2 bulan Adzrul juga harus membayar denda 16,9 juta dan akan diperberat dengan tambahan 2 bulan penjara jika tidak ada perbaikan kelakuan. Menurut daily Express Malaysia, Adzrul berkilah saat itu doi testing motor setelah ditune up. Namun alasan tersebut ditolak Hakim mengingat Pemuda berusia 21 tahun tersebut di tahun 2018 juga ditangkap karena melakukan road race secara ilegal…

Adzrul saat itu harus membayar denda sebesar RM 1500 atau sekitar 50 jutaan. Namun denda tersebut tidak seberapa setelah pengadilan kedua ini menjatuhkan hukuman penjara selama 1 tahun 2 bulan. Gilaaa keras banget. Tapi harus diakui tindakan yang dilakukan aparat kepolisian Malaysia sudah tepat. Fokus mereka adalah melindungi keselamatan para pengendara lain sehingga dibutuhkan hukuman yang tegas untuk para Bikers yang melakukan wheelie dijalan raya. Wheelie yang dimaksud adalah melaju pada kecepatan tinggi dan ditahan selama beberapa detik seperti aksi stunt rider..

Last….. menurut kepolisian Malaysia Jalan Raya bukanlah tempat untuk Aksi stunt. Mereka memiliki wadah khusus termasuk sirkuit jika ingin menyalurkan hobi di atas motor. Tapi menurut IWB pribadi hukuman 1 tahun 2 bulan penjara memang terlalu berat kalau tidak bisa dibilang kejam. Mungkin kepolisian diraja Malaysia berharap dengan tegasnya hukuman akan membuat efek Jera serta shock terapi bagi para bikers lain yang ingin melakukan hal serupa. Aksi wheelie dijalanan hukuman setahun lebih ? menurut sampeyan sudah tepat apa terlalu kejam cak?….(iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

23 COMMENTS

  1. Sangat mendukung,cuma di Indonesia bisa terjadi gak? Saya berharap walaupun hanya sekedar berharap….nyawa pengendara lain sangat perlu di perhatikan,mungkin yang melakukan tindakan di atas secara kasare wes wegah urip…SETUJU DENGAN TINDAKAN POLISI MALAYSIA

  2. Tepat cak. Saya sendiri paling kesel kalo ada biker wheelie di jalan umum, seperti di daerah Grand Wisata, Bekasi kalo malem hari. Padahal msh di bawah jam 10, tp udh banyak yg melakukan hal itu. Dan kebanyakan emang bocah2 bau kencur.

  3. Terlepas berat/ringan hukuman, yang diperlukan disini adalah penegakan hukum. Berat pun kalau tidak ditindak akan mentah. Ringan pun (misal cuma ditilang), seandainya 80% saja pelanggar pasti kena tindak, orang akan pikir2 berbuat egois di jalan raya.

  4. Harusnya disini gitu juga..bukti videonya banyak banget…..biar kapok..patut diingat selain berbahaya bagi pengguna jalan lain juga berpotensi diikuti oleh anak anak labil karena dianggap keren….saya perhatikan ada seorang vlogger yang hobi wheelie di jalan umum…mohon cak iwan kalo mengenal yang bersangkutan tolong dikasih tahu .saya rasa tidak usah menyebut namanya..sampeyan pasti ngeh yang saya maksud

    Salam

  5. Bener itu lek.klo bisa disini juga diterapin tp hukumannya saja yg dirubah.misal diberi sanksi bersihin jalan raya selama beberapa bulan buat bikin jera pelaku sehingga malu jika mau ngulangin lagi soalnya paling banyak pelakunya adalah bocah alay otak pelor yg gak mau tahu keselamatan orang lain kang

  6. Kalau disini,buanyakkk penggemar beginian.Contoh :
    * Stunt rider dijalanan,di video in.
    * Balap liar,di video in.
    * Naik motor pakai action cam,ketemu motor lain yg spec nya seimbang atau dibawahnya..dianggap rival yg harus diajak adu kebut,dibuat video dgn narasi seolah ntu pemotor lain yg songong duluan.

    Wkwkwkwk

    #Indonesia keras cak

  7. Setidaknya anak ini terhindar dari kecelakaan maut untuk 1 tahun 2 bulan ke depan…
    Baguslah tegas gitu, mumpung penduduk negaranya baru 2/3 penduduk Jabar, jadi lebih gampang ngawasi yg lainnya.

  8. Setuju, biar pada jera….

    Kita juga wajib memikirkan orang lain di jalan raya.
    Seandainya aksi tersebut memakan korban selain rider, bukannya masih kurang tuch masa hukumannya?

    Ane setuju, hukum harus keras…..

  9. banyaknya bali dan aksi wheelie di jalanan umum menurut saya bisa krn tdk ada sarana untuk itu, tapi juga kesadaran dari diri pelaku bahwa apa yang dilakukannya disamping dapat membahayakan diri sendiri juga orang lain. langkah paling ampuh memang hukuman yang pantas dan pas serta denda yang tinggi.

  10. Kalau enggak keras or iso manuk eh masuk kang

    Disini banyak bangettttt
    – setting motor
    – balapan liar
    – bis ngeblong
    – bis adu kencang di toll
    – jualan cilok di trotoar —- tambah ngawur aku

  11. Biasanya pelaku adalah anak abege , seandainya jika pelaku nya dewasa / sudah tua maka…. koe kui wes tuwo !!! wes ra jaman e petakilan ….

  12. Skalian juga para pihak yg berwajib coba buka2 lagi youtube,banyak tuh yg pamerin dgn bangganya kebut2an dijalan raya padat pengendara…rindaklanjuti dong,udah jelas kok perbuatannya…

  13. Kalo ada Survey Setuju atau Tidak diterapkan di Indonesia juga, SAYA SETUJU!
    Banyak banget Vlogger alay yg seenak jidat mengendarai motor dijalan, direkam pula dengan bangganya sambil cengangas cengenges…
    Pernah kasih tau yg bersangkutan soal cara berkendara dia di dalam videonya, eeh itu bocah malah nyolot, bilang gak usah nonton kalau gak suka, asli itu penhen gw tampol pake kenalot rasanya..
    Gebar geber lah di terowongan lah, wheelie lah, dll.
    Mereka gak tau apa kalo misal didalam terowongan itu suara kenalpot yg di geber bikin jantung shock, kasihan yg punya penyakit jantung, seperti ibu saya contohnya.

    Mohon sekitarnya Mas Iwan dan blogger lainnya bisa menghimbau dan berikan pemahaman kepada mereka bahwa yg mereka lakukan itu tidak bagus, apalagi itu dipublish di MedSos yg notabennya bisa diakses oleh segala kalangan, bisa menjadi contoh yg tidak baik.

    Terima Kasih banyak Mas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here