iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….siapa yang nggak kenal Kawasaki Z125 PRO. Motor kompak nan mungil yang mengusung nama Z naked dan juga dipasarkan oleh KMI ini menjadi motor mini yang disukai pasar global. Z125 ini termasuk memiliki desain sporty dengan perangkat suspensi USD, jadi emang cakep cak. Nah…dipenghujung tahun 2019, untuk menguatkan penetrasi sang mini moto, Kawasaki merilis new Z125 Pro versi 2020. Versi yang akan dirilis di Jepang ini memiliki dua varian warna. Seperti apa ? intip tampangnya berikut ini…

Kawasaki Z125 PRO versi 2020 nyaris tidak ada perbedaan dibandingkan gen 2019. Semua identik cak termasuk desain, suspensi USD warna kuning, double disk brake, kapasitas tanki 7,4 liter dan knalpot model midship muffler. Emblem Z juga dipertahankan model 3D sehingga kelihatan mewah. Bahkan sektor dapur pacu tidak banyak berubah…

Kawasaki tetap mengandalkan mesin SOHC air cooled 2 katup 4 speed yang mampu memuntahkan tenaga hingga 9,7 PS pada 8000 RPM dengan torsi 0.98kg-m@6000RPM. Artinya memang tidak ada perombakan apapun pada sektor dapur pacu alias masih sama dengan generasi sebelumnya. Termasuk spesifikasi panjang, lebar, wheelbase dan bobot (102kg). Wisss kembar cak. Terus memangnya Apa perbedaan generasi 2020?

iklan iwb

Tampang tidak ada perbedaan apapun kecuali permainan warna. Kawasaki Z125 PRO versi 2020 ditawarkan dengan 3 warna baru yakni hitam dan putih yang disebut sebagai metalic Matt misterius gray, pearl Bizzard White dan pearl storm Gray. Duhh angel tenan rekkkkk jenenge. Pokoke intine hitam, abu-abu dan putih. Untuk warna hitam menganut model doff sementara yang putih memiliki karakter sedikit silver di beberapa bagian…

Untuk warna hitam hampir semua dilabur gelap. Sementara untuk Putih Sampeyan akan melihat ada kombinasi 2 warna yang dicangkokkan Kawasaki yakni putih dan hitam. Intip saja di bagian cover engine yang dilabur warna hitam alias tidak sewarna body. Jadi ada dua warna yang dirilis oleh Kawasaki pada generasi terbaru?Z125 PRO..

Last…. warna baru Kawasaki Z125 PRO ini akan dirilis secara resmi pada tanggal 1 Februari 2020 di pasar Jepang. Sedang di Eropa wis duluan cak. Belum tergali Apakah warna ini akan dibawa PT Kawasaki Motor Indonesia ke tanah air? Seharusnya jika memang warna ini dipasarkan secara global Indonesia juga akan menyusul cak. Nah…seperti apa sosok Kawasaki Z125 PRO versi 2020 ? intip fotonya dibawah ini…..(iwb)

Sekilas spek Kawasaki Z125 PRO 2020

POWER
Engine4-stroke, 1 cylinder, SOHC, 2-valve, air-cooled
Displacement125cc
Bore x Stroke56.0 x 50.6mm
Compression Ratio9.8:1
Maximum Torque7.1 lb-ft @ 6,000 rpm
Fuel SystemDFI? with 24mm throttle bodies
IgnitionTCBI with electronic advance
Transmission4-speed, return shift
Final DriveSealed chain
PERFORMANCE
Front Suspension / Wheel TravelTelescopic fork/3.9 in
Rear Suspension / Wheel TravelSwingarm, single shock/4.1 in
Front Tire100/90-12
Rear Tire120/70-12
Front BrakesSingle 200mm petal-style disc
Rear BrakesSingle 184mm petal-style disc
DETAILS
Frame TypeBackbone
Rake/Trail26.0?/2.7 in
Overall Length66.9 in
Overall Width29.5 in
Overall Height39.6 in
Ground Clearance6.1 in
Seat Height31.7 in
Curb Weight224.8 lb**
Fuel Capacity2.0 gal
Wheelbase46.3 in
Color ChoicesMetallic Matte Mysterious Gray, Pearl Storm Gray, Pearl Stardust White

32 COMMENTS

    • Aduh Anak saya bikin malu per salesan lagi..

      Mini moto yamaha ada loh… Yg 50 cc pun di bikin yamaha…

      Maaf, Saya… Anak saya Org nya kudet… Wawasan di permotoran masi cuilik

      • emang harus ada gitu yamaha bikin yang kaya gitu? simple aja gan semuanya juga punya pasarnya sendiri. kalo pengen beli maxi belin nmex lebih nyamana kalo pengen mtor spor beli honda cbr250 yang lebih galak. ga harus menyuakai satu pabrikan juga tar jadi gampang baper. wqwq semuanya pabrikan juga bagus. gimana kebutuhan kitanya aja.

    • kalo pake 4 silinder nanti bikin celengan tetangga saya ambrol pak,

      tp sungguh layak kita acungi 4 sendal swallow pak

  1. Sssttt..
    Ntar ada yg mau bikin versi mininya.
    Ati2,, mesin SOHC pepeah di bonsai, dikasih rangka besi jemuran.
    Stttt… Awasi ya..!! Mesin yg numpuk digudang di blender lagi.
    SsssSttttt.. Yg logonya Garpu
    Ssstttt.. Dengerin..!! Jgn sampe ketipu

    • Sudah saya bilang,

      jangan suka numpuk2 mesin motor sampe tinggi pak, bisa rusak ntar.

      Kalo numpuk sendal swallow sampe setinggi candi Borobudur nggak papa pak,

  2. Di indo range price segitu ada bnyk pilihan motor dan z125 bakal jadi yg terakhir utk dipilih cz yg lain lbh worthed… Cm segelintir yg mau pinang ni mtr.. Dan itu terjadi pd gw sendiri yg akhirnya pinang matic dgn hrg yg sama dgn ni mtr… ( hasil dr pertimbangan yg panjang dan lama) ?

  3. Sedikit review dari saya pemilik KSR dan Z125 :
    Posisi riding KSR jauh lebih enak drpd Z125 untuk postur tinggi saya 165cm, sayangnya untuk perjalanan jauh KSR kurang nyaman di pantat. KSR masih karburator, susah sekali nyala di pagi hari, sedangkan Z125 sudah injeksi.
    Tarikan awal lebih ringan KSR, tp untuk top speed menang Z125
    KSR & Z125 tidak menggunakan frame yg sama, jd bukan hanya ganti baju tetapi memang 2 motor yg berbeda dengan beberapa part yg sama.

Comments are closed.