iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak…Lorenzo memang penuh kontroversi. Disaat karirnya masih bagus dan hanya terkendala tim serta motor, tiba-tiba doi memutuskan pensiun. Alasannya satu…karena tidak nyaman dan tidak ada lagi gairah. Dilalah semua yang dilakukan Lorenzo tidak lepas dari pantauan bos Yamaha. Bahkan tidak segan-segan, Lin Jarvis puji Jorge sebagai pembalap yang luar biasa. Lho pujian ini tulus apa memang ada maksud tertentu ??

Lin Jarvis sebagai bos manajer Yamaha Motogp tidak bisa menghilangkan begitu saja performa Lorenzo yang menurutnya Luar biasa. Pembalap yang saat itu berhasil ngobrak-ngabrik dominasi Valentino Rossi dipandang sukses menjadi pembalap yang patut mendapatkan pujian…

Dia mendorong semua orang untuk naik ke levelnya. Tentu saja kami memiliki hubungan  yang istimewa dengan Jorge karena kami bersama selama sembilan tahun. Sangat tidak biasa dan tidak biasa bagi sebuah merk memiki pembalap dan di kontrak selama sembilan tahun tanpa istirahat. Ketika dia datang kepada kami, dia sangat, sangat muda dan berbakat. Dia datang dengan kejutan karena sukses sabet tiga posisi pole di tiga Grand Prix pertamanya bersama kami. Lalu dia juga memenangkan tiga gelar dunia. Aku pikir karirnya luar biasa…

” Lin Jarvis….”

” Lalu aku lihat cara dia mengadakan konferensi pers (pensiun). Luar biasa…itu juga menunjukkan bagaimana Jorge menjadi dewasa melalui olahraga ini. Ketika dia pertama kali datang kekami, pipinya masih chubby dan masih muda. Sekarang kalian bisa lihat dia menjadi atlet yang sangat, sangat dewasa dan cakap. Dia memiliki karier yang luar biasa. Kami senang jika mengingatnya saat bersama kami. Dia adalah pembalap yang memberi kami tiga gelar Piala Dunia…” tukas Lin Jarvis. Seirama dengan Jarvis, bos Suzuki Racing Davide Brivio juga memiliki opini sama. Mantan direktur racing Yamaha racing yang keluar dari Yamaha tahun 2010 tersebut mengatakan….

” Sejujurnya aku tidak bekerja dengan Lorenzo saat itu. Kami di Yamaha pada saat yang sama, tetapi saat itu mereka (Lorenzo vs Rossi) lebih banyak saingan daripada rekan setim. Dia memulai karirnya di MotoGP dengan cukup mengesankan. Aku ingat dia sedikit lebih kencang sebagai pemula dalam tes musim dingin. Tiga posisi terdepan dalam tiga Grand Prix pertama, dan kemudian ia memenangkan balapan ketiga. Btw…tidak mudah menjadi rekan setim Valentino karena konfrontasinya sangat tinggi…

” Davide brivio…..”

” Apa yang aku lihat selama bertahun-tahun dia adalah pembalap terpelajar. Ada beberapa momen yang sangat sulit, mungkin dia kadang-kadang kalah – tetapi tidak akan terjadi lagi dengan cara yang sama. Jika dia mengalami saat yang sulit atau kalah dalam balapan, dia selalu belajar darinya dan meningkat untuk waktu berikutnya. Itu sangat mengesankan, dan mungkin kualitas itulah yang memberinya semua kesuksesan ini...” tutup bos Suzuki….

Last…dari penurutan diatas bisa disimpulkan Jorge masih menjadi pembalap luar biasa yang sulit dilupakan. Artinya pujian Lin Jarvis tulus bukan mengada-ada karena hanya ingin supaya Jorge gabung bersama Yamaha kembali misalnya ? Terbukti dua bos Motogp sekaligus memberikan pujian setinggi langit untuk Lorenzo land. Dari penuturan itu pula bisa kita tangkap bahwa Rossi dan Lorenzo memang tidak rukun sejak pertama kali Jorge mengganggu dominasi Vale di Motogp khususnya di Yamaha…..(iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

19 COMMENTS

    • Yoi, bro… Matic Y emg d rancang kentjang, khusus balap ?
      Andai jika seumpama pny duit… Drpd beli R25 y mnding beli Nmax aq ??

    • Dua rider musuh bebuyutan dalam satu tim ? dan saling bergantian jurdun adalah bukti motor ternyaman di dunia dan sportifitas nyata….!!!? tidak curang kya sebelah menang karna oprek regulasi ???

      • Harusnya jg ngakuin,mskpn desain “mgkn” elegan pcx,tp kalau ngomongin performa dan kelincahan,pcx bertekuk lutut pd nmax..

      • Bukan cuman matic aja bro ? motor Yamaha dikelas lain seperti bebek, trail dan Sport itu lebih kencang semua dibanding ngonda ???, paling paling andalan loe cuman si cebokerr250rrr ???, sisanya ampazzz dan bertekuk lutut ???

      • Gua heran sm fbh cuman gara gara cbr250rrr lebih kencang dr R25 ??? trus keluarin statment bodoh kaya si SOMPLAK AGAIN ??? dia ga mikir motor lain dikelas lain itu ampaz nya Ymh ???

      • semua pabrikan pasti ada kekuranngan dan kelebihannya bro. jangan sampai kita sebagai fensboy menganggap motor pabrikan kita yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here