iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Jelang musim baru World Superbike 2020, FIM telah mengkonfirmasi 13 Sirkuit yang akan dilalui oleh semua rider musim depan. Selain itu musim depan World Superbike juga kedatangan dua sirkuit baru cakkk..

Musim 2019 yang penuh dengan drama telah usai, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) sukses membalikkan keadaan atas Dominasi Alvaro Bautista (Aruba. It Ducati Team) dan mengesahkan gelar juara dunia kelimanya secara berturut turut. Rivalitas keduanya sempat memanas dipertengahan musim dimana Mereka saling Psywar dan menyindir satu sama lain. Nahh…Musim depan bagi Jonathan Rea, tentunya doi akan terus berusaha keras mempertahankan gelar Juara Dunianya diatas Kawasaki ZX-10RR, sedangkan Alvaro Bautista ia akan menjalani petualangan barunya diatas Honda CBR1000RR-R SP bersama Honda Racing Team WorldSBK.

Sembari menunggu Line Up rider terisi penuh FIM lebih dulu merilis kalender World Superbike musim 2020, Total 13 sirkuit dari 11 negara yang berbeda dan dari empat benua yang berbeda siap bergulir pada bulan Februari nanti cakkk. Musim depan juga terdapat beberapa perombakan termasuk tercoretnya sirkuit Chang, Thailand dan Laguna Seca, Amerika. Sementara itu Kedua sirkuit tersebut digantikan oleh Catalunya, Barcelona dan Oschersleben, Jerman.

iklan iwb

Kick of seri pertama masih akan berlangsung di sirkuit Phillip Island, Australia pada tanggal 28 Februari – 1 Maret atau Mundur satu pekan jika dibandingkan musim ini cakkk.

Sementara itu seri kedua diisi Losail, Qatar pada tanggal 13 – 15 Maret. Ini adalah perombakan pertama dimana Musim ini seri kedua berlangsung di sirkuit Chang, namun karena ada alasan tertentu kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasamanya musim depan, atas hal tersebut akhirnya menggeser seri Losail yang biasanya menjadi penutup kini dimajukan lebih awal.

Seri ketiga akan diselenggarakan pada sirkuit Jerez, Spanyol tanggal 27 – 29 Maret dan ini adalah Perombakan kedua dari pihak World Superbike dimana musim ini seri ketiga bergulir di sirkuit Aragon, Spanyol.

Seri keempat masih tetap berlangsung di sirkuit Assen, Belanda pada tanggal 17 – 19 April. Atau sama layaknya musim ini.

Next seri kelima bergulir di sirkuit Imola, Italia pada tanggal 10 – 12 Mei.

Seri keenam berlanjut ke sirkuit Aragon pada tanggal 22 – 24 Mei. Musim ini seri keenam diisi Jerez dalam artian lain barter posisi saja pakdee dan seri enam ini maju dua pekan dibandingkan musim ini.

Sedangkan Seri ketujuh akan berlangsung disirkuit Misano, San Marino pada tanggal 12 – 14 Juni dan tidak berubah layaknya musim ini.

Pun begitu dengan seri kedelapan yang akan diselenggarakan di sirkuit Donington Park, Inggis pada tanggal 3 – 5 Juli atau tidak ada perubahan jelang rehat libur musim panas.

Seri kesembilan akan menjadi re-debut bagi sirkuit Oschersleben, Jerman. Sebelumnya sirkuit ini sudah masuk lebih dulu pada tahun 2000 hingga 2004 silam dan musim depan Oschersleben masuk lagi dalam kalender World Superbike menggantikan Laguna Seca, sirkuit kebanggan warga Jeman ini akan berlangsung pada tanggal 31 Juli – 2 Agustus yang menandai liburan musim panas.

Jeda satu bulan, seri kesepuluh masih tetap berlangsung disirkuit Portimao, Portugal pada tanggal 4 – 6 September dimana para rider kembali ke tugasnya masih masing untuk bersaing diposisi terdepan lagi.

Lanjut Seri kesebelas yang akan bergulir disirkuit baru Catalunya, Barcelona pada tanggal 18 – 20 September. Meski Catalunya telah lama eksis di dunia roda dua namun bagi World Superbike ini akan menjadi kali pertama melangsungkan race disana cakkk..

Seri berikutnya atau seri ke dua belas akan berlangsung disirkuit Magny Cours, Perancis pada tanggal 25 – 27 September. Mundur satu round dimana musim ini Magny Cours masuk seri kesebelas.

Kemudian Final Round diterapkan pada tanggal 9 – 11 Oktober dan berlangsung disirkuit San Juan, Argentina. Sekaligus menjadi rombakan terakhir sebelum musim 2020 usai…(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

26 COMMENTS

  1. H bakal ada Peluang nambah Jurdunnya yang sudah banyak ? sementara Y masih sibuk ngintip Tropy jurdun H dari jauh ?

  2. Ngarep ada siaran di tv nasional nih. Jgn ad yg komen dibawah blg streaming atau pke tv kabel ya. Aq dah pke wifi unlimited. Ntr siaran motogp,bola dll jg gak ditayangin tv nasional jg kelabakan.

  3. Cakk kenapa Laguna Seca dihilangkan? Apa karena animonya rendah mengingat ada kompetisi yg sama jenisnya yaitu AMA Superbike? Liput juga dong kompetisi AMA Superbike.

  4. Ngga sabar nggu wsbk kembali bergulir…mo liat komen para fbh dn Sales nya… Kalo” H masih jadi team “hore”…?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here