iklan iwb

Iwanbanaran.com – Horaaaa umum cak, Indonesia memang luar biasa kalau soal selera. Nggak sayang duit pakde yang penting demen langsung tabrak. Seperti modifikasi dari owner NVL yakni cak Agus. Biker asal Magelang yang asli dari Gunung Merbabu tersebut memamerkan modifikasi tunggangannya yang kini berubah jadi YZF R125 versi Eropa. Dan saat IWB pelototin, waladalahhh jebule limbah moge semua cakkkkkk……sadizzzzz !!!

Modifikasi yang dilakukan cak Agus bukan tergolong baru karena sudah cukup banyak para bikers yang merubah tunggangannya menjadi YZF R125 lawas karena model ini memang cakep dibanding current gen yang justru malah kayak R15. Namun dari detil komponen yang hedon membuat IWB tertarik untuk menayangkan diwarung dan inilah detil surel serta perombakan yang dilakukan cak Agus….

Assalamualaikum kang Iwan,

iklan iwb

semoga sehat dan selalu dalam lindungannya. Saya mau memperkenalkan hasil modifikasi dari New Vixion lightning full kaki2 moge. Tapi sebelumnya perkenalkan dulu nama saya Agus dari kota Magelang, tapi bukan asli orang kota cak, lebih tepatnya saya tinggalnya di kaki Gunug merbabu (asli wong ngunong iki cak)…

Saya mengikuti Blog cak Iwan sejak tahun 2013 yang lalu. Saat itu pas cari info tentang Vixion 2009 ndilalah malah ketemu NEW VIXION LIGHTNING di Blog mas Iwan. Dari sini saya sangat berterimakasih cak. Mungkin kalo nggak lihat info berserta foto detailnya mungkin saya sudah ambil Vixion lansiran 2009 (Blog cak Iwan benar-benar sangat membantu). Dan akhirnya pada tahun 2013 yang lalu saya meminang Yamaha New Vixion lightning warna merah (yang seperti mas Iwan post dulu hehe)….

Tapi baru beberapa minggu melihat knalpotnya makin nggak sreg cak. Jadi saya ganti pake knalpot racing hehehe. Tapi setelah ganti kenalpot racing, entah mengapa malah slebor belakang dan mesin kelihatan aneh. Alhasil saya ganti undertail dan pasang sayap, sekarang malah footstep yang kelihatan aneh. Akhirnya saya ganti juga pake footstep underbon dan stang jepit dan terus dan terus sampe akhirnya jadilah modif kaya yang sekarang, eh malah curhat….

Kondisi motor sekarang kaya gini cak. Motor yang dulunya naked bike sekarang sudah pake jubah model YZF R125 Eropa. Sebenarnya sudah banyak yang pake model ini, tapi mau gimana lagi bodynya nggak bikin saya bosan hahaha. Tapi eiiits tunggu dulu ada yang sedikit berbeda cak modifan saya dari yang lain yaitu di bagian kaki-kaki. Untuk kaki-kaki saya mengadopsi limbah moge cak mulai dari Yamaha R6, Yamaha R1, Kawasaki ZX6R, Ducati moster S4 dan aprilia RSV4…tentunya ini bukan hal baru di dunia modif dan blog mas Iwan hehe. Ini daftar part yang saya pakai cak….

Supesi depan dll

Shock USD ori Ninja ZX6R
Stang Ninja ZX6R
Kaliper ADVIOS yamaha R6
Master rem Brembo yamaha R1
Selang rem yamaha R6
Master kopling Brembo Ducati MONSTER S4
Stut kopling bawah KTC
Tabung minyak brembo

Swing Arm dll

Swing arm yamaha R6
Shok+link Yamaha R6
Kaliper nissin yamaha R6
Footstep depan yamaha R6
gear rante seri 525

Velg

Velg belakang Aprilia RSV4/TUONO 2010
Dics belakang aprilia
Gear aprilia
Velg depan aprilia
Dics depan brembo Ducati MONSTER S4
Ban depan IRC road winner
Ban belakang METZELER road tech

Body

Bodi Custom model R125 by AE Custom
Ubah rangka model R125 by AE custom
Design & stiker model sun&moon 46 by Livero design studio
Footsteps belakang Yamaha MX King
Kenalpot RX8 exhaut racing system

Spion
Gass+holder yamaha xabre

Daftar part yang saya pake sederhana cak, nggak sehedon sama suhu2 yang pernah mas Iwan posting. Dulu pernah pake part2 aftermarket cak tapi dirasa kurang nyatu sama konsep modif/di motor terasa wagu akhirnya saya ganti pake part full limbah. Oh iya cak….untuk pemasangan kaki2nya saya pasang sendiri cak, dari ukur2, potong sana-sini, dempul, cat dan lainnya saya kerjakan sendiri…

Kecuali untuk pengelasan dan pembubutan saya bawa ke bengkel, maklum cak gak ada alatnya hehe. Untuk pemasangan lumayan sulit (ukur2 e njlimet cak) tapi hasil akhirnya alhamdulillah lumayan rapi, safety dan tentunya nyaman saat di Kendarai. Untuk biaya pemasangan sekitar 2 jutaan cak, klo pasrah di bengkel2 yang sudah biasa pasang limbah rata2 pasang tarif 5-10jt cak. (lumayan ngirit cak ). Sebenarnya masih ada beberapa kekurangan nih cak untuk modifan motor ini seperti….

– Headlamp ori R125
– Engine R25 (FP)
– Spido meter dan lainnya.

Tapi berhubung uangnya sudah habis jadi saya tunda cak, next project mungkin cak. Terimakasih cak sudah membaca sampe akhir. Maaf kalo teksnya terlalu panjang dan bahasanya belepotan hehe. Sehat selalu mas Iwan!

-Agus vl rider-

Jiann istimiwir cakkk, mantap cak Agus. Kalau IWB perhatikan garapannya termasuk rapi dan presisi. So..cukup mencengangkan jika mayoritas pemasangan dilakukan sendiri. Berarti sampeyan termasuk hebat tenan….juozzzz. Cuma masukan aja jika buntut bisa diperpendek dikit pasti lebih gahar dan sempurna. Overall sih, mantaappppppppppp!!!

Last….tidak dijelaskan berapa biaya total yang dikeluarkan cak Agus. Dari prediksi pribadi sih cukup mahal sebab limbah moge yang digunakan juga bukan kacangan. Hedon tenan kieee…..nggak nyangka juga arek Magelang atau kaki Gunung Merbabu mampu modif secadaz ini. Nah seperti apa sosok NVL setelah berganti baju dengan R125 dan part hedon? intip wae beberapa fotonya dibawah ini. Juozz gandozz cak Agussss !!! (iwb)

54 COMMENTS

  1. Cakep mas bro…
    Kalau cakep aku bilang cakep…
    Yang bilang jelek itu selera….
    Mungkin juga kepingin tapi gak mampu atau malu….
    Yang penting sesama komentator dilarang gontok gontokan…..
    Gak dapat honor pabrikan ini…
    Ngapain maksa
    Is is is…

  2. hy 1 yg kurang mnrt sy yakni bautnya pd karat sbnrnya bs pakai probolt warna emas atau yg stainless yg biasa atau warna blue diamond atau two tone color br de cucok

    • Bukan bautnya yg berkarat, tp karatnya yg nempel ke baut pak…

      ibarat telek ayam yg terkadang nempel di sendal swallow pak,

    • Justru malah mendingan kalo gak ada sales pak,

      adanya cuman kita warga masyarakat biasa pecinta sendal swallow ya pak

  3. Kok mirip kisah tetangga saya ya pak,

    dia juga kalo sendal swallownya putus gak mau nyuruh2 bengkel buat benerin…tp lebih suka modif sendiri pake tambang plastik atau tali rafia

    Kurang hedon apa coba ???

  4. Doyan gambot gambotan, Kenapa gak beli moge aja y??? Padahal di Indonesia enak, 1 sim bisa bawa segala jenis motor.

  5. cak IWB, tolong @Penemu Sandal dibanned aja, komennya cuma bikin ngakak. bikin panas dalam, bibir pecah2, dan jenggot sariawan. jadi gak bisa fokus cakar2an. sales jadi gak bisa gontok2an.

  6. Fby kalo modif, gk kayak fbh ,, masi ingat ceebeer 150 ban cacing, + kaliper depan di copot

    Maklum mesin yg bikin Dohc si itu di ketawain di sentul berjilit jilit

  7. Teman teman Ada yg tahu ..apa lik iwan
    Kalo misal motor standar full modif kalo misal di jalan ada patroli dan di hentikan terus di Cek semua surat 2 dan SIM DAN Diketahui motor sudah tidak standar lagi apa kena tilang ada yang tahu teman teman atau lik @ iwanbanaran penjelasanya gimana jujur saya masih bingung mau permak motor ??? ????????

  8. wheelbasenya Ngaco wkwkwk Pendek Banget.. Pgn pake Swing arm moge tp Base rangka NVL yg kurang panjang wkwkwk alhasil Pendek bener itu wheel base

  9. wah masih jaman ya modif cc kecil pake bejibun limbah moge. kirain cuma relevan pas taun 2000an awal ketika moge blom banyak .

  10. Modif bodoh , terlalu maksa …. habis2in duit yang gak perlu….tampang macho suara hello kity …. bodoh……

  11. Anjir…..tampang moge suara motor kaya mbit knalpot bobokan…..mending beli ninja 4 clynder dah…..pasti sama abis duitnya…

  12. MINERVA RX 150, Memang sih modifikasi itu selera tapi selera itu juga ada kategorinya selera bagus atau selera buruk.
    dengan uang segitu banyak di keluarin anda memilih untuk jadi orang yang punya selera modifikasi yang buruk sekali.
    kemungknan klo part moge yang anda pakai di pasang di MX king di asia banyak yang apresiasi karena di vietnam & malaysia ada komunitasnya. tapi modif vikion menjadi minerva RX 150 ( di indonesia tidak kenal R125 ) itu keputusan yang buruk dalam hidup anda.

  13. Heran dgan pmikiran yg sprti ini, modif pluhan juta suara msih kyak mbit mberrrrr…. Diganti mesin r25? Beli aja sklian mtor yg 2 silinder.

  14. Baiknya uangnya ditabung buat beli motor 2 silinder. Toh sekennya Ninja 250 karbu udah di bawah 30jt, performanya dapet, suaranya dapet, parts udah presisi dari pabrik, lebih aman dan tenang juga di jalan. Ini meski udah modif semahal-mahal dan sehedon-hedonnya tetap Vixion juga sih…

  15. Maksud hati pingin pamer dimari , eh gak tau nya malah dibully …. coba saya mau tau habis berapa total modif ? Malah masih mau beli mesin R25 , cari penyakit kamu …..apa otak kamu ga kebalik ???? Beli second motor R25 aman sentosa … suara dapet 2 cyl …… ini motor ginian gak bakal laku dijual ….. duit dah habis banyak dijual gak laku….nabung dikit lalu beli 4cyl ninja termurah …. prestise dapet , suara dapet….HERAN SAYA dgn orang macem gini….. hambur2 uang !!!

  16. Saya coba cek di harga pasaran plus dan minus
    Shock usd depan zx6r = 13.5 jt
    Kaliper ADVIOS yamaha R6 = 2jt
    Master rem Brembo yamaha R1 = 2jt
    Selang rem yamaha R6
    Master kopling Brembo Ducati MONSTER S4 = 2jt
    Stut kopling bawah KTC
    Tabung minyak brembo
    Swing arm yamaha R6 = 5jt
    Shok+link Yamaha R6 = 13jt ohlins
    Kaliper nissin yamaha R6 = 1.5jt
    Footstep depan yamaha R6 = 3jt
    gear rante seri 525 = 1jt
    Velg belakang Aprilia RSV4/TUONO 2010 = 6jt
    Dics belakang aprilia =
    Gear aprilia
    Velg depan aprilia = 6jt
    Dics belakang aprilia =
    Ban depan IRC road winner
    Ban belakang METZELER road tech
    Bodi Custom model R125 by AE Custom
    Ubah rangka model R125 by AE custom
    Design & stiker model sun&moon 46 by Livero design studio
    Footsteps belakang Yamaha MX King
    Kenalpot RX8 exhaut racing system = 1.5 jt

    Harga vixion 2009 25jt
    Harga modif 55jt
    Total 80jt …. nabung 25jt dapet new ninja zx25r pabrik , suara khas 4 cyl….. ckckckck

  17. m???n c?l?k m?d?f c?k k?t?k m?g?… l???h ???k m?g? d? ??m?r ??m?r k???k m?c?l….. t?? p?rf?m? ???r g?k m?lu m?lu ?n…wkwkwkwkwk

  18. Dibully teros hahaha….. lama-lama ownernya motor bencong ini bisa bunuh diri….. kamu itu sudah tua , standard saja !!! Gak usah dirubah macem-macem….INGET UMUR !!!

  19. Baca ginian bukan rasa bangga yg didapat , mau muntah menggelikan …. buang uang . Memangnya masih jaman ya ginian ???

Comments are closed.