iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Horaaaa umum cak, Indonesia memang luar biasa kalau soal selera. Nggak sayang duit pakde yang penting demen langsung tabrak. Seperti modifikasi dari owner NVL yakni cak Agus. Biker asal Magelang yang asli dari Gunung Merbabu tersebut memamerkan modifikasi tunggangannya yang kini berubah jadi YZF R125 versi Eropa. Dan saat IWB pelototin, waladalahhh jebule limbah moge semua cakkkkkk……sadizzzzz !!!

Modifikasi yang dilakukan cak Agus bukan tergolong baru karena sudah cukup banyak para bikers yang merubah tunggangannya menjadi YZF R125 lawas karena model ini memang cakep dibanding current gen yang justru malah kayak R15. Namun dari detil komponen yang hedon membuat IWB tertarik untuk menayangkan diwarung dan inilah detil surel serta perombakan yang dilakukan cak Agus….

Assalamualaikum kang Iwan,

iklan iwb

semoga sehat dan selalu dalam lindungannya. Saya mau memperkenalkan hasil modifikasi dari New Vixion lightning full kaki2 moge. Tapi sebelumnya perkenalkan dulu nama saya Agus dari kota Magelang, tapi bukan asli orang kota cak, lebih tepatnya saya tinggalnya di kaki Gunug merbabu (asli wong ngunong iki cak)…

Saya mengikuti Blog cak Iwan sejak tahun 2013 yang lalu. Saat itu pas cari info tentang Vixion 2009 ndilalah malah ketemu NEW VIXION LIGHTNING di Blog mas Iwan. Dari sini saya sangat berterimakasih cak. Mungkin kalo nggak lihat info berserta foto detailnya mungkin saya sudah ambil Vixion lansiran 2009 (Blog cak Iwan benar-benar sangat membantu). Dan akhirnya pada tahun 2013 yang lalu saya meminang Yamaha New Vixion lightning warna merah (yang seperti mas Iwan post dulu hehe)….

Tapi baru beberapa minggu melihat knalpotnya makin nggak sreg cak. Jadi saya ganti pake knalpot racing hehehe. Tapi setelah ganti kenalpot racing, entah mengapa malah slebor belakang dan mesin kelihatan aneh. Alhasil saya ganti undertail dan pasang sayap, sekarang malah footstep yang kelihatan aneh. Akhirnya saya ganti juga pake footstep underbon dan stang jepit dan terus dan terus sampe akhirnya jadilah modif kaya yang sekarang, eh malah curhat….

Kondisi motor sekarang kaya gini cak. Motor yang dulunya naked bike sekarang sudah pake jubah model YZF R125 Eropa. Sebenarnya sudah banyak yang pake model ini, tapi mau gimana lagi bodynya nggak bikin saya bosan hahaha. Tapi eiiits tunggu dulu ada yang sedikit berbeda cak modifan saya dari yang lain yaitu di bagian kaki-kaki. Untuk kaki-kaki saya mengadopsi limbah moge cak mulai dari Yamaha R6, Yamaha R1, Kawasaki ZX6R, Ducati moster S4 dan aprilia RSV4…tentunya ini bukan hal baru di dunia modif dan blog mas Iwan hehe. Ini daftar part yang saya pakai cak….

Supesi depan dll

Shock USD ori Ninja ZX6R
Stang Ninja ZX6R
Kaliper ADVIOS yamaha R6
Master rem Brembo yamaha R1
Selang rem yamaha R6
Master kopling Brembo Ducati MONSTER S4
Stut kopling bawah KTC
Tabung minyak brembo

Swing Arm dll

Swing arm yamaha R6
Shok+link Yamaha R6
Kaliper nissin yamaha R6
Footstep depan yamaha R6
gear rante seri 525

Velg

Velg belakang Aprilia RSV4/TUONO 2010
Dics belakang aprilia
Gear aprilia
Velg depan aprilia
Dics depan brembo Ducati MONSTER S4
Ban depan IRC road winner
Ban belakang METZELER road tech

Body

Bodi Custom model R125 by AE Custom
Ubah rangka model R125 by AE custom
Design & stiker model sun&moon 46 by Livero design studio
Footsteps belakang Yamaha MX King
Kenalpot RX8 exhaut racing system

Spion
Gass+holder yamaha xabre

Daftar part yang saya pake sederhana cak, nggak sehedon sama suhu2 yang pernah mas Iwan posting. Dulu pernah pake part2 aftermarket cak tapi dirasa kurang nyatu sama konsep modif/di motor terasa wagu akhirnya saya ganti pake part full limbah. Oh iya cak….untuk pemasangan kaki2nya saya pasang sendiri cak, dari ukur2, potong sana-sini, dempul, cat dan lainnya saya kerjakan sendiri…

Kecuali untuk pengelasan dan pembubutan saya bawa ke bengkel, maklum cak gak ada alatnya hehe. Untuk pemasangan lumayan sulit (ukur2 e njlimet cak) tapi hasil akhirnya alhamdulillah lumayan rapi, safety dan tentunya nyaman saat di Kendarai. Untuk biaya pemasangan sekitar 2 jutaan cak, klo pasrah di bengkel2 yang sudah biasa pasang limbah rata2 pasang tarif 5-10jt cak. (lumayan ngirit cak ). Sebenarnya masih ada beberapa kekurangan nih cak untuk modifan motor ini seperti….

– Headlamp ori R125
– Engine R25 (FP)
– Spido meter dan lainnya.

Tapi berhubung uangnya sudah habis jadi saya tunda cak, next project mungkin cak. Terimakasih cak sudah membaca sampe akhir. Maaf kalo teksnya terlalu panjang dan bahasanya belepotan hehe. Sehat selalu mas Iwan!

-Agus vl rider-

Jiann istimiwir cakkk, mantap cak Agus. Kalau IWB perhatikan garapannya termasuk rapi dan presisi. So..cukup mencengangkan jika mayoritas pemasangan dilakukan sendiri. Berarti sampeyan termasuk hebat tenan….juozzzz. Cuma masukan aja jika buntut bisa diperpendek dikit pasti lebih gahar dan sempurna. Overall sih, mantaappppppppppp!!!

Last….tidak dijelaskan berapa biaya total yang dikeluarkan cak Agus. Dari prediksi pribadi sih cukup mahal sebab limbah moge yang digunakan juga bukan kacangan. Hedon tenan kieee…..nggak nyangka juga arek Magelang atau kaki Gunung Merbabu mampu modif secadaz ini. Nah seperti apa sosok NVL setelah berganti baju dengan R125 dan part hedon? intip wae beberapa fotonya dibawah ini. Juozz gandozz cak Agussss !!! (iwb)

iklan iwb
Previous articleHot rumor, Karel Abraham gabung Aprilia gantikan Iannone ??
Next articleBedah mesin baru 4 katup Honda, woww power dan torsi kalahkan NMAX 155 !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!