iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) targetkan tampil kompetitif musim depan guna meyakinkan semua orang jika ia masih pantas membalap di MotoGP, The Doctor berujar bahwa doi harus tampil lebih kuat dibanding musim ini untuk melanjutkan masa kontraknya bersama Yamaha…..

Tahun 2019 sepertinya menjadi musim yang sangat kelabu bagi Valentino Rossi cakkk, pasalnya hasil yang ia peroleh musim ini justru menurun jika dibandingkan dengan musim lalu. Nyatanya masih kesulitan untuk menemukan feeling terbaiknya diatas M1.19 dan terkendala dengan masalah degradasi ban belakang, disisi lain musim ini Yamaha mulai bangkit lewat rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales dan Juga Rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Melihat apa yang telah terjadi musim ini secara keseluruhan, sejatinya Yamaha telah berkembang dengan total 2 Kemenangan dan 16 Podium, dimana Vinales berhasil mengumpulkan 7 podium – 2 diantaranya ia cetak dipodium tertinggi alias menang, Quartararo 7 Podium dan Valentino Rossi 2 Podium, catatan ini naik dibandingkan torehan Yamaha musim lalu (1 Kemenangan + 13 Podium) lewat kombinasi Vinales, Rossi dan Johann Zarco

iklan iwb

Oke kembali lagi ke Mbah Rossi cakkkk, musim 2019 ia rampungkan dengan total 174 poin dan bertengger diperingkat 7 dalam kelasemen akhir plus 2 podium yang berhasil ia cetak pada sirkuit Austin, Amerika dan Termas De Rio Hondo, Argentina. Meski dalam beberapa race awal doi sempat mengancam barisan depan, namun pasca dlosorr di depan Publiknya sendiri yakni Mugello, Italia. Rossi terus alami pasang surut hingga musim 2019 usai.

Sementara itu, musim depan The Doctor akan menginjakkan Usia 41 Tahun pada bulan Februari nanti dan kontraknya bersama Yamaha akan habis diakhir musim 2020, doi mengakui bahwa harus melihat lebih dulu hasil yang ia capai dalam beberapa race awal musim 2020 guna meninjau lagi terhadap status kontraknya. Rossi juga mengakui bahwa ‘lebih baik untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Yamaha’ kecuali ia mampu tampil lebih baik musim depan.

Nahh…Melalui Autosport, Rossi yang sempat mengikuti ajang balap ketahanan Roda empat Gulf 12 Hours, Abu Dhabi dan sukses menempati podium ketiga dengan Ferrari 488 GT3 dibawah Tim Kessel Racing dikala ia bekolaborasi bersama Luca Marini dan sahabat karibnya Alessio Salucci, kembali menegaskan jika ia harus benar benar meningkat dan lebih kuat lagi dari musim ini agar bisa membuat kesepakatan baru bersama Yamaha. Yupp cakkk keputusan ini mutlak berada ditangan Rossi sendiri.

Tahun depan akan sangat penting, pada akhir 2020 kontrak ku dengan Yamaha berakhir, sayangnya aku harus segera memutuskan apa yang akan kulakukan, antara melanjutkan kontrak atau tidak. Logikanya, keputusan untuk melanjutkan atau tidak akan bergantung pada hasil (awal musim 2020).” Tukas Rossi

“Kami telah membuat perubahan di dalam tim [termasuk pergantian kepala kru], jadi kami akan melihat apakah kami bisa lebih kompetitif dan lebih cepat. Sedangkan Untuk memperbaharui kontrak kami harus lebih kuat dari tahun ini. Jika tidak bisa, lebih baik tidak memperbaharuinya.”

Disisi lain, salah satu faktor yang mungkin bisa memengaruhi keputusan Rossi ialah jika mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo menjadi test rider Yamaha musim depan. Rossi juga turut buka suara mengenai rumor yang berhembus bahwa Lorenzo akan menandatangani kontrak bersama Yamaha. Namun pertanyaan yang dilontarkan oleh Media Eropa ini telah lebih dulu hadir sebelum rumor bertiup kencang dalam sepekan terakhir cakkk..

“Jika Lorenzo kembali ke Yamaha, ia akan kuat, masalahnya adalah ia menginginkan uang yang banyak dan bagi Yamaha itu cukul sulit, aku menginginkannya untuk menjadi test rider Yamaha karena ia adalah pembalap yang sangat cepat dan kupikir ia bisa membantu kami.” Tutup Rossi…

Last…Wajib kita tunggu cakkk bagaimana kiprah rider tertua di dalam Grid MotoGP ini, disatu sisi Passion atau gairahnya memang tidak pernah pudar. Namun jika sudah tidak mampu lagi bersaing dan mengikuti level MotoGP yang terus meningkat mungkin satu satunya jalan adalah Pensiun, menurute sampeyan piye cak

iklan iwb
Previous articleInilah ban Drag Race baru racikan FDR berlabel FDR Drax !!!!
Next articleHot rumor, Karel Abraham gabung Aprilia gantikan Iannone ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!