iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Karel Abraham yang beberapa waktu lalu diputus Kontrak oleh Reale Avintia Racing Team, dapatkan peluang baru untuk tetap berada di MotoGP musim depan. Kabarnya doi mendapat tawaran dari Aprilia Racing Team Gresini untuk menggantikan Andrea Iannone. Weeeeeehhhh….

Kubu Aprilia nampaknya mulai menrencanakan opsi lain pasca Andrea Iannone tidak lolos dalam test kompetisi standart terakhir yang diselenggarakan oleh FIM pada putaran kedelapan belas Sepang, Malaysia awal November lalu. Dimana setelah di identifikasi oleh WADA (World Anti-Doping Agency) dalam analisis laboratoriumnya terbukti sampel Urin Iannone ditemukan zat yang tidak spesifik alias dilarang oleh FIM. WADA menunjukkan temuan analitik dari zat bagian 1.1.a Steroid Androgenik Anabolik Eksogen (AAS).

Namun rilisan FIM yang menyatakan bahwa The Maniac Joe positif memakai Doping, dibantah oleh Iannone sendiri melalui akun Instagram pribadinya dan menanggapinya dengan Santai karna doi merasa tidak bersalah..

Aku benar-benar tenang dan aku ingin meyakinkan penggemarku + Aprilia Racing, aku bersedia untuk kontra-analisis dalam cerita yang mengejutkan ini, karena sejauh ini aku belum menerima komunikasi resmi (Dari FIM). Selama bertahun-tahun dan juga musim ini, aku telah menjalani pemeriksaan rutin dan jelas hasilnya selalu negatif, karena alasan ini aku sangat percaya akan ada kesimpulan positif dari masalah ini.” Ujarnya..

Pernyataan tersebut ternyata ditanggapi oleh Ahli Gizi ternama, Iader Fabbri melalui Corsedimoto. Fabbri yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Jorge Lorenzo, Michele Pirro dan tim Gresini, mengatakan kemungkinan Andrea Iannone menelan Drostanolone (steroid yang dilarang dalam aturan FIM) disaat ia memakan daging yang didalamnya telah terkontaminasi oleh zat tersebut, sepertinya ada faktor ketidak sengajaan atau justru keteledoran Iannone sendiri cakkk..

Disisi lain Iannone akan melakukan sidang kedua dan mencoba melakukan banding pada tanggal 7 Januari mendatang, sidang ini nantinya akan menjadi penentuan terkait masa depan Iannone di Aprilia ataupun MotoGP pakdee, pasalnya jika ia gagal banding, maka hukuman skorsing 4 tahun akan dijalaninya alias doi tidak bisa membalap di Ajang roda dua manapun (Dibawah naungan FIM). Ngerii euyy…

Atas problem rumit ini, Aprilia memilih jalan lain dengan memanggil Karel Abraham guna menggantikan posisi Iannone untuk sementara waktu, menurut Speedweek, kemungkinan Abraham akan turun dengan RS-GP pada test Pra-musim Sepang awal bulan Februari mendatang dan Rumor ini sedikit dibenarkan oleh Abraham melalui pernyataannya yang dimuat oleh Corsedimoto..

“Ya, aku menerima telepon dari Aprilia ketika aku sedang liburan dan Aprilia bertanya apakah aku punya waktu.” tukas Abraham

Seperti yang kita ketahui bahwa Karel Abraham telah ‘dipecat’ oleh Avintia Racing dengan cara yang cukup kejam yakni melalui Email. Atas kekecewaannya tersebut Abraham telah memutuskan untuk gantung helm pasca hal pahit yang menimpanya, namun jika ada peluang untuk balik ke MotoGP mengapa tidak???

Last…Seperti ada yang janggal? Yupp cakk, mungkin sampeyan langsung menuju perkara ‘duwit’. Abraham sendiri sebelumnya telah menyebutkan secara gamblang jika doi bisa membalap dengan Avintia juga karena ia membayar 5 juta euro. Sementara itu Aprilia sebenarnya mempunyai Test Rider, Bradley Smith yang pasti siap untuk memback-up Posisi Iannone. Namun karena Smith mempunyai kontrak bersama tim One Energy MotoE hingga akhir musim 2020, Aprilia nampak enggan memaksa Smith untuk masuk. So kita nantikan saja kelanjutannya cakk….(Cc for iwb)

 

Advertisements

11 COMMENTS

  1. manteb. lumayan 5 juta dolar buat riset kalo emang tim nya nggak mata duitan. wkwkwk… riset di motogp skrg “cuma” soal siapa bisa dapet analis ECU yang paling jago kayaknya ya. bajak orang sebelah atau rekrut orang marelli nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here