iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….dampak dari keputusan YIMM yang belum mengumumkan harga pasti Maxi scooter andalan mereka nmax 155 membuat spekulasi cukup deras mengalir perihal bandrol yang akan dipasang oleh mereka nanti. Tidak hanya spekulasi namun saat ini sudah beredar pula Price list di dunia maya yang membuat banyak followers bingung sebab harga tersebut cukup tinggi dan membuat kita terkejut. Beredarnya harga dengan tulisan Nmax 155 ini dikirim ke IWB dengan pertanyaan…benarkah banderol ini adalah new NMax 155? saat IWB intip…whattttttt??? koq mahal bangetttt ???

Surel dikirim cak Achmad Firdaus asal Surabaya yang mempertanyakan kebenaran price list harga Yamaha new NMax155 yang menurutnya didapatkan dari sebuah dealer Yamaha di Surabaya. Berikut surel lengkapnya….

” Selamat pagi cak, barusan tadi pagi dapet info dari temennya temen yang kerja di dealer Yamaha area Surabaya, apa bener harga otw new nmax sudah keluar??? Soalnya dari info terlampir, untuk varian tertinggi tembus 41jt otr jatim….mahal amat, deket dengat harga xmax…”serunya. Saat IWB cek, sontak IWB langsung lompat dari kursi….ediannnn kok luarang tenannnnn !!!! muahal benerrrr kiiii, seriusan ??? Disana memang jelas sebuah kertas yang mirip price list dealer mencantumkan banderol NMAX ABS diangka 41 jutaan…

iklan iwb

Sementara untuk harga non ABS diangka 37 jutaan. Waladalahhhhhhh…….mosok sih iki ?? Butuh waktu beberapa saat untuk menganalisa dan jujur IWB masih nggak percaya cak. Yang klop, entah kenapa diatasnya juga ada banderol NMax yang dipasang diangka 29 jutaan. Ini baru wajar. Apakah yang tertuang diatas banderol old Nmax dan bawah new Nmax ?? Karena penasaran IWB balik bertanya, price list ini dikeluarkan oleh dealer mana ??

Tadi coba saya konfirmasi katanya harga all Surabaya aja, kalo dealer mana belum ada informasi. hehehe… maka dari itu saya tanya ke sampean, saya sebagai orang awam, yang chanelnya hanya sebatas warung kopi. Sampeyan mungkin faham, harga segitu beneran real apa permainan sales, apa sekedar joke, saya juga kurang faham cak. Info dari sumber masih sangat minin. Nanti saya coba tanyakan lagi cak, ke ybs…” tutupnya. Bisa saja harga adalah versi full aksesories. Entahlah..

Last….IWB sarankan buat sampeyan untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang tersebar didunia maya kecuali banderol harga tersebut sudah diumumkan secara resmi oleh pabrikan. Sebab dari sisi pribadi, jelas banderol ini nggak masuk akal mengingat perbedaan dibandingkan rival sebenarnya cuma TCS dan aplikasi Y-connect (versi ABS) sedang fitur lainnya sudah eksis terlebih dahulu. Harga yang akan membuat produk sulit melakukan ekspansi pasar. Lha mosok kenaikannya nyaris 10 juta…edian po piye jal. Sebelum nongol price list ini juga tersebar isu banderol Nmax 155 terbaru akan dipasang diangka 32 jutaan untuk non ABS dan 37 jutaan versi ABS. So….lebih baik ditunggu wae pengumuman resminya cak soale emang masih simpang siur. Sabar subur pakdeeee…..(iwb)

132 COMMENTS

      • Harga naik buat nutupin Tekorr serta Pengeluaran yang selama ini dialami , mengembalikan sesegra mungkin biaya Daur Ulang…sewa gudang.
        Rasanya akan semakin berat menutupi itu semua, sedangkan hasik produk Daur Ulang pun Setengah jadi , alias produk yang belum saatnya untux diluncurkan ( Y masih kepingin terus meriset hingga maksimal ) , namun karena sudah habis tenggat waktu..dimana bunga hutang makin berjilid jilid …dan dimana juga Rival Sultan akan Meluncurkan new dan Faceliftnya diawal 2020 .. maka produk yang setengah matang terPaksa dilaunching..

    • Ulah sales Y nih……
      Kepengen untung besar karena dagangan kemaren gk laku2
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

    • FYI, NMAX ACC itu kepanjangan dari accesoris, jadi nmax old yang udah ketempelan tebeng sana sini, modif sana sini dari pihak dealer. (Say no to Black campaign)

    • ada price list nmax abs di sebelah kanan atas kok malah ambil harga nmax abs pke acc yg bawah hmm
      mencurigakan
      lagipula klo produk baru pasti ada embel embel new?

    • Mas iwan yang terhormat, tolong sebelum membuat artikel, mohon dicari dulu kebenarannya, jangan sampai kredibiltas blog anda tergadaikan hanya karena iming2 imbalan majikan, u know what i mean, thanks

    • @draco bagian kalimat mana yang menjelaskan acc adalah accesoris? Dari judul udah kelihatan klik bait yg merugikan pihak terkait dan dari isi artikel menggantung di akhir

      • Jadi intinya new nmax itu di setting harga mahal buat abisin stok lama …
        Ya tohh…
        Kalau harga sama atau selisih 1-2 juta yang lama ga bakalan kejualllll

        Jadi ini tipu2 pembeli ini

    • Intinya juga, Y itu dah kehabisan jalan buat bikin laku mesinnya ?
      Kiri kanan atas bawah udah disumpel oleh Sultan ?

      • Kang IWB hanya meneruskan email yg di kirimkan pembaca blog untuk di share ke kalian semuanya ??
        Kan bisa di lihat screenshot pic price list nya ??

      • waduh gagal paham maksudnya, biasanya pamphlet harga yamaha itu kalau produk baru biasanya dikasih embel embel (new). buat membedakan antara yang facelift atau sblm facelift bambang. karena ketika facelift dijual biasnya stok lama sblm facelift masih dijual juga.

    • 150cc yamaha semakin tidak rasional harganya hati hati nanti sayap sebelah jadi penguasa tunggal sing ngada lawan..cuman 150 cc tp mahalnya. ini kesempatan juga sbnrnya buat suzuki kalo mau keluarin 180cc metiknya tapi harga 150cctahun 2018

      • Yang pertama bikin matik di indo siapa??yg nyontek siapa???

        Yang brani jualan maxi matik di indo siapa??yg nyontek siapa???

      • betul satu yang tidak dicontek honda yaitu
        dual channel abs buat kelas 150cc
        karena ngapain mahal kalau bisa paket hemat satu channel. ehehe
        kalau ada duit ngapain satu channel baikan dual channel biar aman?

      • @Somplak again : Starter senyap ? sedari awal memang Honda yg gagal bikin starter sampai berisiknya nauzubillah.
        dan dari jaman Nouvo Lele, starter yamaha tuh gak se-berisik Honda.
        nah yg SMG ini, cuma manfaatin (lebih) fungsi generator.

    • Selama ada PCX/ADV buat apa beli mongtor yg belom jelas kualitasnya tpi harga selangit
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • @awan pertama kali matik??
      Piaggio, audley, kymco??
      Loe kira yamaha yg pertama????
      Fitur iss, acg starter di motor matik memang honda pelopornya, trus kalo honda pelopornya gak loe anggap, kebiasaan standar janda

    • @awan pcx udh ada jauh sebelum nmax ada, so pcx d jual duluan d sini bukan nmax
      Dari first gen pcx udh ad dsini

    • @setipis kulit bawang
      Kalau untuk tarik2an awal stop n go, vario 150 2018 matik 150cc paling ngacir masbro
      Tpi sampe 60-70km/j aja ye d atas itu ya wassalam kalo lawannya aerox atau nmax
      4 valve vva power emang gak bohong tpi d bayar dg konsumsi bbm yg jauh lbh boros ketika vva nyala, kalo vva gak nyala sih beti aje enaknya vva sih gtu bsa irit atau kenceng tpi ya boros, cma kurang nvh nya yg gak selevel, penasaran sma nmax bru ini apa bakal lbh halus dri nmax current sebaiknya sih bgtu

  1. Kalau segitu hargaanya, yang bakal kelabakan Pcx dan Adv…kesulitan meningkatkan jumlah produksi memenuhi permintaan pasar yang geser ke mereka

      • 4 klep dg dimensi ruang bakar 11 12 ,
        4 klep abal2..larinya cuma 115 118 kmh dicium melulu sama 2 klep ? 110 cc juga bisa segitu.
        Trus apa gunanya 4 klep? Biar rajin cari pump bensin? ?

  2. Lha wong pihak Yamaha aja belum resmi mengeluarkan harga, lha ini pihak dealer kok udah lancang berani pasang harga. .

    • Maklum Sales Pada panik…
      Harga resmi dari pihak yamaha aja belum keluar,,,
      Apa lagi bukti yg di sodorkan Hanya kertas semata?..

      Salam loncing Akralingga di blng ori salah tempel stiker

      • Hajar dong FBY gk msalah harga segitu kan. Wkwkw bisa du jual tanah nya atau oper kredit nmax yg old yg penting gengsiiiii wkwkwkwk.

    • Fby itu anti. Operprett kata mereka ?
      Kakau H operprettt ya masih sangat Wajar ,Pabrikan Sultan..lah Y ? Kasta rendah kok operpreet ?

    • @Ayahnya thailancung
      Loe baca kagak sih artikelnya?
      Kertas semata itu pricelist dealer bro?
      Justru dg artikel ini lah d luruskan jangan kemakan info medsos yg blom jelas mengenai harga nmax tunggu info resmi pabrikan, masak bgtu aja kagak ngerti??? Bahasa indo loe lulus gak sih?

  3. Model…asli cakep…
    Kalau cakep aku bilang cakep merek apapun..
    Yang jelekin tandanya kepingin tapi malu malu dan gengsi…
    Tapi……..
    Kalau harga segitu…..
    Ya….mahal..!!!
    Kalau mahal aku bilang mahal…..
    Yang penting sesama komentator
    Jangan gontok-gontokan
    Kecuali dapat honor dari pabrikan….silahkan bela…

    Is is is…

  4. Itu bukan untuk harga All New NMAX 2020.
    Tapi harga NMAX Current yang pakai aksesoris full. Macam magic jar dibelakang, visor setinggi lemari, bolt on sana sini. Bisa juga NMAX yang macam model Ironman itu. Ada beberapa dealer daerah yang memberi opsi macam itu.
    Motor dan modifikasi yang bisa dikredit.

  5. dipricelist tertulis ACC, itu versi custom + accessories,

    kalau harga nmax 2020 rilis, dibrosur pasti akan ditulis All New

  6. Bocoran awal sih dulu dri intern yamaha cm naek antara 500-1jt yg non abs. Cm yg abs blm ada selentingan ini. Seharusnya max di angka 35jt ya.

  7. Jadi mikir…..ap ini ulah sales sebelah yah buat kasih jebakan calon pembeli new nmax biar ngga jadi beli…..mumpung yamaha blm kasih deal harga……hayooooo…..awas kena jebakan!

  8. Harga pancingan buat penetrasi pasar, bukan ngak mungkin itu setingan harga real new nmax 155, jika harga psikologis adv150 36,5jt & new nmax 41jt bisa diterima pasar, maka akan membuka jalan masuknya mesin all new esp 156,9 4valve.
    Cara kerja pabrikan kartel emang begitu… xixixi

  9. Kemarin pas ke supermarket udah dipajang new nmax, berhubung ane gk kepo ya gak sempet tanya2 harga (tempat tinggal luar jawa).

    • Murah mahal
      Paling jg prioritas diberikan kpada yg mo kredit.
      Motor cash harga 25 jt total di tahun ke 3 tembus 34,5 jt wkwkw.
      Dah gtu fensboy nya bukannya beli malah nge jelek2 in kompetitor abadinya yg justru makin di bully makin mimpin pasar.
      Mamam tuh garpu

  10. Hoax kang. Pricelistnya nggak sampai segitu!! Teman saya yg punya dealer sidoarjo info nggak sampai 35juta.

  11. Wak emang bener kok segitu soalnya saya pernah ngobrol sama temen saya…dia baru ambil lexy,,,tadinya mau ambil nmax gajadi karena yg versi abs connect otrnya 41 juta tdinya saya ga percaya iya-iya aja saya kira dia bohong,,,eh ternyata pas liat artikel ini beneran 41jt?
    EMPAT PULUH SATU JUTA RUPIAH….untuk motor matic 155cc…

    • Btw dia tanya di dealer di Jakarta…tadinya saya juga mau tanya ke blogger soal ini tp urung takut infonya gak valid dan gak percaya juga motor kyk gitu dihargain 41juta yah walaupun harga vespa sama harga pcx cbu bisa ampe lebih dr segitu sih tp ini kan nmax motor buatan Indonesia bukan cbu yg kena biaya macem2

  12. Giring opini mulu si iwan ne. Sakit hati gak diundang atau gimana wan. Punya majikan yg jelas hargany overprice loe adem santuy.

    • Hati loh busuk broo.. Loh gak siap ngadepin era Net.
      kalau emang konsumen seneng apapun gak bakal bisa ngalangin bukti sahi noo blog jur*gan gila meskupun dari tahun beling lembek bolak balikin fakta buat penggiringan opini motor sayap tetep laku kok.

  13. Herman saya. Ini pada nyalhin lek iwan bikin artikel ini, padahal jelas diartikel lek iwan pun mewanti-wanti utk waspada nunggu price liat resmi.
    Kenapa dibuatin artikel, ya biar yg dpt informasi brosur itu gk panik, dan nunggu info resmi dealer.
    Lagian om kobay malah duluan buat artikel/info ini?

    Aneh” saja, hati benci atau emang ada yg bayar utk “menyerbu” blogger2 motor yg sifatnya pribadi?

  14. Andai betul segitu jls gk laku. Cz produk rival jg bagus2 dan lbh murah. Gk kan brani yamaha pasang price segitu yakin gw..

    • Ya pasti gak berani deh bro ,HUKUM alam dalam penjualan..harus lebih murah dari Sultan agar bisa dapat makan, wong selama ini kebih murah saja masih Susah makan…Sultan yang dikata mahal atau operprett tetap saja moncerrr Semakin laris manisss?

  15. Kartel jilid sekian ??
    Harga pasaran Y harus di bawah H dengan type yang sama 11-12
    Harga fix pastinya di bawah ADV di atas PCX ?? tentuin aja sendiri semau Lo ?

  16. Judulnya klik bait

    Dan yg komen2 disini banyak yg kemakan ama judul krna banyak yg g baca sampe abis. Penggiringan opini anda sukses.

    Endingnya d jelasin jangan percaya sama isu biar anda g d “cap” FBH.

  17. Harga resmi belum keluar (titik)
    Kalo harga di brosur itu jelas ada keterangan (embel-embel) ACC baik yang Abs dan non ABS.
    Menurut saya itu NMAX yang sudah di modif full accessori kaya IRONMAX itu.
    Matursuwun

  18. Dulu beli new cb150 cash masih 24,5jt..harga Nmax masih dibawah new CB150..sekarang????….terbingung2 aku dibuatnya..motor overprice

  19. Woowww kl segitu murahh bngt…?? cobaabikin sendiri pasti susahh!makanyaa hargasegituu sangantt murahh kl duitnya yg beli gk punya serii..tpi kl yg kreditt wooww gilaa mahallnya

  20. Walau kedengar janggal, dan sulit dipercaya.. tapi apa mungkin ‘lek Iwan.. tetap dipasang di posisi harga segitu, dengan tidak ‘membunuh’ NMax versi lama.
    Mengingat disinyalir YIMM masih aktif mendistribusikan NMax versi lama, yang notabene masih ‘produktif’ sebagai skutik gambot andalan, dan memiliki penggemar yang solid. NMax baru walaupun disuntikkan berbagai fitur modern, mungkin belum banyak juga yang membutuhkan.

  21. Rupanya Yamaha dan Honda tidak kapok kena kasus Kartel…..mereka kongkalikong membuat harga 150 CC melejit bak harga CBU….luar biasa,semoga masyarakat kita tambah pintar,biar tidak di kibulin dengan harga overprice yg Bad for Money…..

Comments are closed.