iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. siapa menyangka komponen headlamp Yamaha new nmax ternyata sudah ada di pasaran. Fakta ini berdasarkan sharing informasi dari  follower IWB. Headlamp all New nmax yang memiliki Cluster berbeda dibandingkan dengan nmax versi lawas. Headlamp yang dibuat sedemikian rupa sehingga terkesan memiliki Aura dual keen eyes kendati sebenarnya hanyalah permainan reflektor dalam. Nggak heran pertanyaan dilayangkan para mayoritas bikers….bisakah headlamp nmax terbaru ini dicangkokkan pada old NMax 155? Hmmm…menarik nehhh…

Headlamp Yamaha nmax 155 terpantau sudah ada di pasaran berdasarkan dari postingan salah satu rumah custom headlamp Rezaautoled. Doi yang biasa otak-atik lampu LED ini memberikan sebuah postingan menarik dengan foto headlamp new nmax 155 pada kondisi siap di oprek…” New NMax PCB upgrade cooming soon…or later…”. Nah…saat diperhatikan bisa kita pastikan bahwa inilah headlamp LED terbaru Yamaha nmax 155 yang baru saja dirilis atau diperkenalkan oleh Yamaha dan baru akan diproduksi sekitar awal tahun 2020…

Tentu saja kita cukup penasaran Bagaimana doi bisa mendapatkan lampu yang notabene produknya sendiri belum dipasarkan di dealer. Komponen yang seharusnya memang belum tersedia di dealer namun Cak Reza sudah sukses memilikinya. Soal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena sebenarnya headlamp new NMAX sudah banyak wira-wiri di pasaran dengan kondisi misterius. Pengalaman masa lalu biasanya merupakan barang reject saat trial dan harusnya discrap. Tapi untuk part cak Reza, bisa aja doi memang memiliki kenalan dealer dan komponen headlamp sudah tersedia? Entahlah…

iklan iwb

Diluar masalah asal-usul lampu sebenarnya IWB pribadi cukup penasaran Apakah Lampu ini bisa dicangkokkan pada old nmax 155. Rasa penasaran yang sama juga timbul dari para followers yang yang berniat ingin membeli headlamp ini untuk dipasang pada nmax lawas. Apakah bisa ? Jika kita memperhatikan secara seksama cover dari luar sebenarnya memang memiliki kemiripan luar biasa dengan generasi lama. Shape plastik reflektor kembar bak Pinang dibelah dua. Karena Yamaha hanya memainkan bagian dalam…. melakukan sentuhan bagian cluster untuk memberikan kesan seolah-olah merupakan dual keen eyes…

NMAx old

New NMax 

Entah kenapa dari mengamati IWB cukup yakin Lampu ini bisa dicangkokkan pada old Nmax 155. Mungkin hanya perlu beberapa ubahan kiri kanan dengan memapas casing dikit mungkin? Atau dudukan mounting? Atau jangan-jangan malah plug-and-play (PNP) cak ? Perlu kita jajal langsung mengingat hingga detik ini informasi perkara komponen atau part yang nempel pada ada Yamaha all new NMax 155 masih lumayan minim informasi….

Last…jika PNP sepertinya Sampeyan tidak perlu kuatir penampilan tunggangan sampeyan bakal kalah ganteng dibandingkan dengan generasi terbaru. Termasuk bokong belakang yang memang juga bisa dipertimbangkan untuk dandani old NMax. Berbeda dengan depan kemungkinan besar untuk stop lamp sampeyan harus juga memboyong casing kiri kanan ataupun housing stoplamp mengingat perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan generasi lama. So…headlamp new NMax 155? semoga bisa dipasang pada old NMax, kita tunggu saja cak…..(iwb)

Advertisements

51 COMMENTS

      • Akhirnya benar….yang baru hanya akan melantai diteras dealer ,dan kemudian akan Melantai diteras Gudang dslam Persiapan Daur Ulang ?

      • Dan akhirnya akan terjadi lagi kisah2 sebelumnya ,dimana yang baru diproduksi hanya Melantai sebagai ‘ Pajangan ‘ diteras Dealer…dan beberapa saat kemudian , mereka akan digiring k Gudang untuk ‘ Melantai ‘ disana sebelum di Daur Ulang ?

        Terjadi dan terjadi lagi

      • Sy liat beda kover luarnya cak agak pipihan sdkit cba liat baik” …. Bukan cman daleman doang d ganti sm yamaha itu.. tp smoga bsa muat sih d old nmax kan lmyan jg krna keren..

    • Produk yang belum siap untuk dilemparkan kePasaran..tapi terpaksa dilemparkan, akhirnya jadi begini ?
      Sebentar lagi dilempar ke Gudang dan diDaurUlang.

      • Termasuk otak pean ( tak ada yang bisa) yg hrs nya dilempar ke gudang u direpair biar positif thinking.
        Hidup sekali kok bisanya nyinyir terus Bro2!!

      • Sayang nya pabrikan sebelah kurang kreatif ?, hanya bisa meniru dan menjiplak apapun yang dilakukan Y… Dari soal desain, strategi dan jualan semua nya ditiru ????, flash back ke era jupiter z yg di copy jadi honda blade lah semua awal mula nya ???, kemudian meong jadi mbing ???? Dasar kurang kreatif ???

      • Di atas saya ini pasien RSJ magelang ? dia miring akibat dikejar kejar debt kolektor krna nunggak cicilan mbit 5 bulan… Jadi harap maklum ??

      • Launching desember nongol januari harga naik ? Februari H launching New dan Facelift…
        NewNemex Alamat semakin cepat tenggelamnya dalam Gudang…?

      • Nemex itu Dibuang dari eropa dan balik k indo buat diDaur Ulang ?

        Orang eropa hanya tau FORZA..PCX dan SH .
        Lihat saja data penjualan negara manapun diEropa ?

  1. Cakep…
    Kalau cakep aku bilang cakep…gak perduli bikinan mana…
    Kalau yang jelekin tandanya kepingin tapi malu ngungkapin….

    Yang penting tidak gontok gontokan
    Apalagi gak dapat honor pabrikan….

    Is is is…..

      • yo pokoknya kalau emang cakep ya cakep
        mau yamaha,kawasaki, suzuki, bajaj,ktm,honda….
        kalau emang cakep…jangan mengingkari hati….bilang saja cakep, wong gak dipungut biaya ini,
        santai boss
        is is is…..

    • hmm…mirip kisah tetangga saya pak,

      beliau kepingin punya sepasang sendal swallow baru, tp malu mau mengungkapkan niatnya utk kasbon di warung temen saya

  2. Itulah hebatnya yamaha… Part bejibun gampang dicari.. Emang sebelah? Udah kwalitas alakadarnya harus inden ber bulan bulan mahal pula… Wkwkkw

    • Lebih hebat lagi sendal swallow pak,

      gak perlu inden…bahkan gak perlu keluar rumah utk membelinya,

      cukup dg cara berteriak pesen sendal dari jendela rumah kita aja…ntar tau2 sendalnya udah dilemparin ke arah kita oleh penjualnya.

      Ati ati jangan sampe kena muka ya pak,

    • Plastik bungkus sendal swallow memang gede ukurannya pak,

      biasanya dimanfaatkan oleh orang2 kreatif buat nyimpan puluhan obat promag penahan lapar…sebagai persediaan tanggal tua katanya pak

  3. Kalo di pasang di old nmax sepertinya ga pnp cak, saya liat ada sedikit perbedaan di headlamp nya. Pinter emang, saya kirain itu drl ternyata cuman garnis tapi keliatan bagus headlamp yang baru mirip2 xmax

    • Paling nggak bisa buat yg mirip.. lumayan daripada beli yg baru..muahaalll..tp ada yg murah tp bermanfaat sih..beli sendal swallow lebih worted

  4. Yg sy sayangkan, hrs nya new nmax standar sdh keyless. Ini malah msh pake shuter key.
    Klo tcs, abs boleh di versi lux nya.

    Sdh 2 tetangga sy yg kehilangan nmax krn lupa tutup shutter key nya. Mgkn bisa jd masukan utk yimmm

    • Klo di H cabut kunci pada posisi kunci stang secara otomatis Shutter key nutup sendiri ..emang soal fitur dan keselamatan H selangkangan di depan ???

  5. “Tak ada yang bisa” melek mripate langsung nyinyir. Bisa nggak pean sehari nggak nyinyir?
    Urip pisan kok isok e nambah duso tok wae.

    • selama ada aksi “ALAN” maka akan ada reaksi “TAK ADA YANG BISA”. lihat sejarah warung ini, kenyinyiran bermula dari siapa? coba review ke belakang.
      gak kenalkah sama legendaris nyinyir “MBAH DARMO”, “JIMO”,”PAIDI” ?. itulah awal / nenek moyang segala kenyinyiran.

  6. mungkin itu bekas tes cak. kebiasaan yamak kan memanfaatkan hasil tes dijual kembali buat tambah2 pemasukan. makanya rilis part di pasar loak lebih cepat timbang rilis motor nya.

  7. Untuk melawan motor ini,sebelah ngeluarin picieks dan adepe,bsa jadi si picieks ga kuat mlawannya,kmudian brojol ADEPE,misal ga kuat lagi porza 157 mluncur.

  8. Kalo masalah head lamp semua produk yahaha sebelum motor brojol dipasaran(ditukang rosokan) pasti sudah ada dan juaranya ya pasti MAZPED sijuragan rosok.
    Yang gak kenal mazped berarti arek anyar alias bayi. Ekekekek

  9. Sparepart nya keluar dulu baru motornya sebulan kemudian ??
    Klo sebelah motornya keluar dulu baru 4 bulan keluar sparepart nya ??
    Tinggal di pilih mau beli motor apa sparepart nya duluan ???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here