iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Pengunduran diri Jorge Lorenzo dari Repsol Honda Team masih menyisakan misteri yang hingga saat ini masih banyak diperbincangkan, sementara itu melalui media BT Sport Lorenzo menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi di dalam kubu Honda sejauh ini. Apakah ada kaitannya dengan keputusan pensiunnya musim ini?? Simak dibawah cakkk…

Menjalani karir di ajang MotoGP selalu menjadi kesan yang luar biasa bagi semua rider tanpa tekecuali Jorge Lorenzo, banyak tantangan yang telah ia lewati sejak pertama kali terjun dikelas 125cc pada tahun 2002 silam pakdeee. Tentunya segala hasil yang ia peroleh dalam kurun waktu 18 Tahun selalu memiliki kesan tersendiri baginya. Hal tersebut ditandai dengan capaian 5 kali gelar juara dunia yang ia kemas di Atas Aprilia RSW 250 (2 kali) dan Yamaha YZR-M1 (3 kali).

Nama Jorge Lorenzo mulai familiar dikalangan banyak pihak disaat ia masuk kelas MotoGP dibawah Komando Yamaha Factory tahun 2008, dalam dua tahun kedepan ia banyak belajar hingga berbuah manis di tahun 2010 dimana doi sukses mengesahkan Gelar juara dunia pertamanya dikelas MotoGP. Dalam kurun lima tahun kemudian, Lorenzo kembali persembahkan dua gelar Juara dunia ditahun 2012 dan 2015. Yupss cakkk duet Jorge Lorenzo – Yamaha seakan klopp poll diatas M1, ia juga mengatakan bahwa diatas Yamaha ia terasa lebih ‘alami’.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

“Pada kenyataannya adalah ketika aku datang ke Yamaha, motor terasa lebih alami bagiku. Beberapa tahun kemudian, Valentino Rossi pindah ke Ducati dan aku menjadi pembalap utama. Segala macam pengembangan dan semua bagian – bagaian baru mengikuti arahanku….” Tutur Lorenzo..

Kemudian setelah menghabiskan waktu selama 9 tahun bersama Yamaha, Lorenzo memilih Ducati sebagai petualang barunya ditahun 2017 dan 2018, meski hasil di tahun pertamanya cukup jauh dari harapan namun tahun terakhirnya bersama Ducati doi sukses berikan 3 kemenangan diatas Desmosedici GP18. Namun keberhasilan Lorenzo dalam menaklukkan Ducati harusnya berakhir dengan cepat lantaran ia memutuskan Pindah menuju Honda, tapi sayangnya karakter RC213V tidak bisa ngeklik dengannya cakkk. Secara ia berharap bisa mengulang hasil epicnya seperti yang telah terjadi di Yamaha maupun Ducati.

“Setelah beralih ke Ducati, aku juga menjadi pembalap utama, pengembangan motor mengikuti arahanku lagi. Dan kemudian ketika aku datang ke Honda, aku bukan pembalap utama lagi. Itu Adalah hal normal bagi Marc untuk menjadi nomor satu dengan tiga gelar dunia berturut-turut (2016, 2017 & 2018). Secara bertahap Motor Honda disesuaikan dengannya dan itu membuat lebih sulit bagi rider Honda lain sepertiku. Honda mencoba memperbaiki power mesin, tetapi tenaga menjadi semakin kuat dan semakin banyak alami masalah di tikungan, tapi kupikir mereka sudah mencoba melakukan yang terbaik,” Tutupnya…

Last…mungkin sedikit Uraian diatas sedikit menjawab beberapa rasa penasaran bagi sampeyan – sampeyan, kenapa Lorenzo akhirnya memilih hengkang dari Honda. Walau tidak terucap namun penuturan Lorenzo mengarah pada Honda yang tidak mendengarkan masukannya dan lebih memilih Marquez. Kendati doi sadar betul posisinya. Lantas apakah ini suatu tanda jika Lorenzo akan kembali ke pangkuan Yamaha lagi?? Besar kemungkinan begitu cakkk karena rumor terakhir berhembus dari salah satu media besar Italia, Gazzetta Dello Sport bahwa ia kian mendekati kesepakatan dengan Yamaha untuk menjadi Test Rider mereka musim depan. Wahh makin seruu iki cakk, wajib kita tunggu pengumuman resminya….(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!