iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Pengunduran diri Jorge Lorenzo dari Repsol Honda Team masih menyisakan misteri yang hingga saat ini masih banyak diperbincangkan, sementara itu melalui media BT Sport Lorenzo menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi di dalam kubu Honda sejauh ini. Apakah ada kaitannya dengan keputusan pensiunnya musim ini?? Simak dibawah cakkk…

Menjalani karir di ajang MotoGP selalu menjadi kesan yang luar biasa bagi semua rider tanpa tekecuali Jorge Lorenzo, banyak tantangan yang telah ia lewati sejak pertama kali terjun dikelas 125cc pada tahun 2002 silam pakdeee. Tentunya segala hasil yang ia peroleh dalam kurun waktu 18 Tahun selalu memiliki kesan tersendiri baginya. Hal tersebut ditandai dengan capaian 5 kali gelar juara dunia yang ia kemas di Atas Aprilia RSW 250 (2 kali) dan Yamaha YZR-M1 (3 kali).

Nama Jorge Lorenzo mulai familiar dikalangan banyak pihak disaat ia masuk kelas MotoGP dibawah Komando Yamaha Factory tahun 2008, dalam dua tahun kedepan ia banyak belajar hingga berbuah manis di tahun 2010 dimana doi sukses mengesahkan Gelar juara dunia pertamanya dikelas MotoGP. Dalam kurun lima tahun kemudian, Lorenzo kembali persembahkan dua gelar Juara dunia ditahun 2012 dan 2015. Yupss cakkk duet Jorge Lorenzo – Yamaha seakan klopp poll diatas M1, ia juga mengatakan bahwa diatas Yamaha ia terasa lebih ‘alami’.

“Pada kenyataannya adalah ketika aku datang ke Yamaha, motor terasa lebih alami bagiku. Beberapa tahun kemudian, Valentino Rossi pindah ke Ducati dan aku menjadi pembalap utama. Segala macam pengembangan dan semua bagian – bagaian baru mengikuti arahanku….” Tutur Lorenzo..

Kemudian setelah menghabiskan waktu selama 9 tahun bersama Yamaha, Lorenzo memilih Ducati sebagai petualang barunya ditahun 2017 dan 2018, meski hasil di tahun pertamanya cukup jauh dari harapan namun tahun terakhirnya bersama Ducati doi sukses berikan 3 kemenangan diatas Desmosedici GP18. Namun keberhasilan Lorenzo dalam menaklukkan Ducati harusnya berakhir dengan cepat lantaran ia memutuskan Pindah menuju Honda, tapi sayangnya karakter RC213V tidak bisa ngeklik dengannya cakkk. Secara ia berharap bisa mengulang hasil epicnya seperti yang telah terjadi di Yamaha maupun Ducati.

“Setelah beralih ke Ducati, aku juga menjadi pembalap utama, pengembangan motor mengikuti arahanku lagi. Dan kemudian ketika aku datang ke Honda, aku bukan pembalap utama lagi. Itu Adalah hal normal bagi Marc untuk menjadi nomor satu dengan tiga gelar dunia berturut-turut (2016, 2017 & 2018). Secara bertahap Motor Honda disesuaikan dengannya dan itu membuat lebih sulit bagi rider Honda lain sepertiku. Honda mencoba memperbaiki power mesin, tetapi tenaga menjadi semakin kuat dan semakin banyak alami masalah di tikungan, tapi kupikir mereka sudah mencoba melakukan yang terbaik,” Tutupnya…

Last…mungkin sedikit Uraian diatas sedikit menjawab beberapa rasa penasaran bagi sampeyan – sampeyan, kenapa Lorenzo akhirnya memilih hengkang dari Honda. Walau tidak terucap namun penuturan Lorenzo mengarah pada Honda yang tidak mendengarkan masukannya dan lebih memilih Marquez. Kendati doi sadar betul posisinya. Lantas apakah ini suatu tanda jika Lorenzo akan kembali ke pangkuan Yamaha lagi?? Besar kemungkinan begitu cakkk karena rumor terakhir berhembus dari salah satu media besar Italia, Gazzetta Dello Sport bahwa ia kian mendekati kesepakatan dengan Yamaha untuk menjadi Test Rider mereka musim depan. Wahh makin seruu iki cakk, wajib kita tunggu pengumuman resminya….(Cc for iwb)

Advertisements

65 COMMENTS

      • Maksud ente klo Marquez pindah ada kemungkinan nyungsep, terus sembahan ente bisa jurdun.

        Begitu kan?

        Kasihan banget ya, pengen ngerasain jurdun aja harus nunggu pembalap lain nyungsep dulu…

      • @siAlan: Alien cukup berpetualang dengan banteng liar….Cuk

        Yang masuk record itu yang Gelar Juara lah tong

        Kalo mau cuma petualangan mah cukup nonton Dora the explorer ajah ….?

      • Lorenzo bertualang k Y D H ..namun jurdunnya masih jauh kalah sama anak kemaren sore ? marc akwn kemana ? Mari menunggu anak kemaren sore menjadi anak pagi esok ??

      • Saya suka komentar ini. Pasti orang indonesia asli. Pertanyaannya : Ikut balapan itu mau juara atau mau petualangan?

    • Ceritanya ngemis2 nyuruh pindah biar M1 punya peluang jurdun? Kalo M1 mau jurdun..gentle aja pake rideryg ada..ga usah ngemis2..maluuu dong ahh dari kemaren2 ngemis2 mulu..

    • Kalau mencari orang yang tepat untuk disalahkan..ya Lorenzo sendiri ?
      Belum musim dimulai..dia Sudah membawa CEDERA k H , Tawaran H itu tidak sesimple Pabrikan lain..yang diSodorkan mesin Liar dan ganasss , jika gak punya Nyali dan Skill tinggi yang sesuai dengan mesin Ganas…jangan coba2 terima Tawaran ? H telah Sukses membawa banyak pembalap untuk Meraih Juara dunia , dan H akan selalu berada dilevelnya..maka KENDARAILAH ! jangan mengeluh.. ??

    • Kalau masuk ke H itu…wsjib belajar bertahan dalam jungkir balik ? marc pedro Cc nakagami masih sanggup bertahan sekian tahun ,bukan setengah musim Rontok ? kayak mesin Y aj

  1. Hareceh rekrut jorge hanya tujuan untuk melemahkan tim Y ???, lorenzo cuma dpt nasi aking di hareceh + tulang rontok….??? Fakta! Catet

      • Dan yang pasti…lorenzo lebih menghargai mesin Daur Ulang , jika Rontok…gampang Daur ulang lagi ? tes rider ???? Gak ada jenjang karir dan duitnya..Zarco aj ogah ?
        Hanya bahan tawaan dunia ..setelah selama ini ??

  2. tinggal taken contract ? emang enggak bohong kalau team yg mendengarkan kedua pembalapnya pasti dicari-cari. lain halnya dengan tim yg cuma mengutamakan salah satu pembalap sampe badan remuk pol ?

    • Kayak rossi ya pak… hanya dia yg dianggap…makanya lorenso pindah..klo nggak mau mending jualan sendal swallow pak..

      • Wehehehe Hohe pindah bukan karena disiasiakan Yahaha. Tapi dia pindah karena di Ducduc ditawarkan gaji yang lebih besar. Namun sayang, ducduc tak memiliki motor sebagus Yahaha. Eh setelah itu pindah ke Ngunda malah bikin semakin merana.

    • bukan, contohnya tim yg pembalapnya baru beberapa bulan gabung tulangnya langsung remuk dan pensi ? situ tau lah tim yg mana?

      • Kenapa ditahun perrama si mamakes bisa jurdun? Padahal pake motor CS27?artinyamamakes cepat adaptasi…JL?

      • Asimo maha dewa ? Wkwkwjwj. Coba tuliskan disini ,berapa jumlah Marc crash ..berapa jumlah Pedrosa crash ?

    • Sekarang larinya ke asimo..bhahhaha
      Cbr25 juara arrc larinua ke fork usd
      ..bla..bla..bla
      Dasar gby cari2 alasan aja…susah amat ngakuin kalo MM jaho dan punya skill lebih dari yg lain

      • Biasa bro klo pikiran si mentegga anak Bodat ya kayak gitu ngalor ngidul , kebanyakan ngelem nih bocah ??

    • Karena mendengarkan semua Pembalap adalah bagian dari level dan mesin yang sama2 tak bertenaga ? semuanya ngadu…semuanya protesss dan semuanya Gagal ?

  3. Nulungan gogog kacepet eta mah, keun bae atuh lah balik ka yamama mah…. Milu balap deui we lah tong jadi test rider…

    • Kan kalo pake pembalap reguler jatah test nya dibatasi om, harus sesuai kalender yg ditetapin dorna, untuk pengembangan dan bikin motor baru kan butuh tes jangka panjang diluar test resmi, alias private test

      Pembalap reguler tinggal nyobain n adjust settingan pribadi aja pas test resmi dorna

  4. Gara2 si anu sengkarut di Y gak kelar2 ???..buang sana, coba ini itu, rombak sana sini padahal cuma satu masalahnya adalah si anu ???

    • MotoGP butuh seorang ikon. Tanpa ikon pasti MotoGP akan merugi. Berterimakasih lah kepada Sang Legenda yang telah membawa nama MotoGP ke kancah dunia sehingga menjadi ajang balap motor nomer satu seantero dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here