iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….siapa sih yang nggak dongkol ketika kita diserempet mobil namun justru galakan dia. Padahal drivernya jelas mengendarai dengan pecicilan, sruntulan dan tidak perduli pemakai jalan lain. Kejadian nyata yang dishare oleh cak Dik Dik ini membuat IWB tersenyum sekaligus mati gaya. Lhoo maksude? ketimbang penasaran, intip saja surel kronologis cak Dik dik selengkapnya berikut ini….

Assalamualaikum Mas Iwan, saya Dik Dik R N mas, silent readernya Blog IWB hehe saya asli Bandung mau berbagi pengalaman nih baru aja terjadi, tadi jam 6 pagi….

iklan iwb

Singkat cerita saya mau nganter Istri kerja naik motor tiba di pertigaan, ada mobil kijang kapsul warna Silver di Pertigaan, sebenernya saya bisa aja lurus langsung tapi saya ngalah. Belok lah si mobil tuh tapi saya yang ada di kanan mobil di babad (diserempet) untung ga sampe jatoh, padahal saya lagi berhenti jalan juga ga terlalu padet, motor & bahu saya kena mas, saya & istri reflek ucap Istighfar.

Tiba tiba dari dalem mobil Kakek-Kakek (Pengemudi) Nyolot pake Bahasa Sunda ” sok ka sisi heula aya nu ruksak ku aing gantian ” artinya Kalo Ada yang rusak di ganti! Tapi kasar banget cak bicaranya. Saya turun lah dari motor di lokasi ada pak ogah 2 orang & beberapa orang ojek pangkalan. Turun lah si kakek tersebut nyamperin saya sambil melotot. Kira kira 60 tahunan pake peci & pak ogah di sekitar manggil beliau Pak Haji & pake jaket Porda Jabar.

” Mana aya nu ruksak ” mana ada yang rusak. Saya nunjuk aja ada goresan di samping motor dan badan saya yang kena. Saya kira bakal dewasa lah tanpa emosi, secara orang tua, tapi ternyata ngga malah maki-maki saya cak. Sampe saya di sebut mau meras beliau, ” sia mah rek meres aing ” kasar banget, ampun cak ngomongnya nyerocos terus. Sampe sampe saya mesem-mesem sendiri padahal lagi kesel…

Saya bilang mana tanggung jawabnya saya yang di tabrak padahal saya di posisi lagi berhenti, Saksi banyak di lokasi. Saya bilang ayo lah kita ke kantor polisi aja. Dengan lantang beliau bilang ” hayu lah sok, naha da aing ge pensiunan Polisi ” artinya Ayo lah, saya pensiunan Polisi ” sambil narik narik tangan saya, saya balik tarik cak ‘kesel’. Ngaku ngaku pensiunan Polri ?. Ternyata umur tuh ga bisa di jadiin patokan dewasanya sikap seseorang. Pengen timpuk sendal swalow.

Pak ogah & tukang ojek di lokasi coba tenangin saya, dan ternyata tiap hari si kakek nyetirnya ceroboh. Ada aja yg di serempet. Si kakek dengan santai pergi gitu aja sambil marah-marah terus. Saya catet aja no platnya. Inget cerita mas Iwan di blog ini yg pernah di tabrak kakek yg nyetir mobil. Alhamdulillah saya juga ngalamin cak haha. Bener mas, mau di lawan orang yang liat pasti bilang gak sopan. Mau diem kok kesan nya saya yang salah dongkol banget, pagi pagi udah di omelin kakek-kakek. Motor belum 2 bulan udah gores-gores apes tenan. Sama galaknya kaya emak emak mas ampunnn. Akhirnya saya senyum senyum sendiri….

Mau ingetin nih ke semua orang khususnya pengendara motor, walau kita bener tapi tetap kita harus ngalah apalagi orang tua. Bener salahnya toh nanti juga ada balasannya, sabar aja. Maaf ya mas panjang nih ceritanya, sukses & sehat selalu mas Iwan, salam joss gandoss..”

Juozz gandoz Kang Dik dik, sampeyan luar biasa kesabarannya. Asli IWB juga mati gaya bayangin kayak sampeyan. Lawong IWB pernah mengalami sendiri…ediann bener kalau musuh kakek atau nenek. Yang heran cak, beliau galaknya luar biasa emang. Merasa paling benar padahal IWB hampir dibabat mundur nggak perduli ada biker dibelakangnya. Walau IWB sudah berusaha mundurin motor tapi kalah kencang dengan mobil mundur nggak kira-kira (gara-gara mereka salah masuk gang). Untung IWB Klakson-klakson kendati sudah dihantam. Hebatnya penumpang samping yakni nenek-nenek malah maki-maki IWB dituduh menghalangi jalan. ” Minggir dong loeeeee..” hardiknya waktu itu. Jiann cekot-cekot cakkkkkkk…asliii. Makanya IWB bisa merasakan betul apa yang dirasakan cak Dik dik….

Last….dari dua kejadian berbeda yakni IWB dan Kang Dik dik bisa kita simpulkan kontrol emosi orang yang sudah berusia seringkali tidak terkontrol. Mereka cenderung membahayakan orang lain namun merasa paling benar. Mayoritas demikian cak. So…lebih baik memang ada batasan maksimal pengendara mobil dan motor agar tidak nyetir sendiri. Bisa diseting maksimal 60 tahun atau jikapun merasa mampu tidak dites ulang psikologisnya. Nah…kalau sampeyan sendiri piye cak, ada pengalaman serupa nggak ? monggo share dikolom komentar. IWB mau sarapan nasi pecel dulu, gazzzz :mrgreen:(iwb)

Note : Gambar hanya ilustrasi

iklan iwb
Previous articleKetika para penunggang Honda ADV150 bantu bangun Mushalla
Next articleInilah sirkuit Motogp yang sering minta korban alias bikin dlosor !!!!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!