iklan iwb
iklan iwb
2020 HONDA CBR1000RR-R SP

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Honda Team World Superbike umumkan jadwal resmi Launching Livery terbaru mereka untuk musim 2020, yupss cakkk..proyek yang penuh misteri ini akan diperkuat Rookie Of The Year World Superbike 2019, Alvaro Bautista dan juga Juara Reguler British Superbike 2018, Leon Haslam…..

Team Honda musim depan akan beroperasi penuh di Barcelona dengan mendapatkan fasilitas lainnya dari Repsol Honda Team yang dikomandoi langsung oleh Alberto Puig. Puig sendiri juga menangani Kejuaraan Asia Talent Cup dalam upaya penjenjangan rider muda asia agar cepat berpromosi ke ajang MotoGP.

Sementara itu Seperti yang kita ketahui, Honda Racing World Superbike musim ini resmi berpisah dengan Ten Kate setelah bekerja sama hampir “dua abad”….eh dekade maksude cak (ojo serius-serius rek :mrgreen: ). Yupss cakkk sedikit disayangkan karena kolaborasi mereka telah menghasilkan beberapa gelar, keputusan Honda untuk memutuskan kerja sama jelas di dasari banyak Faktor salah satunya adalah iming iming Support Factory dari Honda Racing Corporation atau HRC. Walau belum seutuhnya mendapat dukungan penuh Honda terus mencoba memberikan yang terbaik diatas CBR1000RR.

iklan iwb

Musim ini Honda menurunkan Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari. Prestasi keduanya bisa dikatakan masih jauh dari harapan pakdeee, mengingat sang ujung Tombak Leon Camier terkendala cedera di sepanjang musim 2019. Sementara Ryuichi Kiyonari juga masih kesulitan beradaptasi di Level dunia, padahal doi cukup garang di kejuaraan Lokal Japanese Superbike 1000 cakkk.

Sementara itu disela sela cederanya Leon Camier Honda memanggil dua rider Jepang jebolan Japanese Superbike juga yakni Takumi Takahashi dan Yuki Takahashi dimana keduanya bergantian mengisi kursi yang ditinggalkan Leon Camier untuk sementara waktu. Dan torehan terbaik Honda musim ini adalah posisi 7 yang dicetak oleh Leon Camier disirkuit Magny Cours, Perancis pasca doi comeback dari cedera panjangnya.

Nahhh….Untuk Musim depan Tim yang berbasis di Barcelona ini siap berikan gebrakan dengan senjaya baru berupa CBR1000RR-R SP 217 hp, proyek rahasia ini ditujukan agar Honda bisa kembali bersaing dibarisan depan lagi dengan Alvaro Bautista dan Leon Haslam. Sementara itu Paceklik akan kemenangan yang telah berlangsung lama sejak terakhir diraih oleh Nicky Hayden pada tahun 2016 tepatnya di race kedua Sepang, Malaysia. Honda juga alami paceklik Gelar yang sangat lama yakni terakhir kali dipersembahkan oleh James Toseland pada tahun 2007, dimana kala itu doi berhasil unggul 2 poin saja atas Noriyuki Haga dalam kelasemen akhir.

Pada dasarnya Team Honda telah menguji langsung senjata barunya Pada akhir bulan November dalam test privat yang diadakan di sirkuit Aragon, Spanyol oleh Alvaro Bautista dan Leon Haslam. Namun sebelumnya Honda telah lebih dulu menguji CBR1000RR-R SP disirkuit Suzuka, Jepang oleh test rider HRC Stefan Bradl. Meski pihak World Superbike telah menyusun jadwal Official test sejak Aragon dan Jerez, Spanyol musim ini kemudian dilanjutkan pada sirkuit Portimao, Portugal dan Jerez lagi pada bulan Januari Mendatang. Honda telah mengkonfirmasi jika mereka tidak ambil bagian dalam semua Official Test pra-musim. Soo besar kemungkinan kita akan melihat untuk pertama kalinya bagaimana kiprah Honda CBR1000RR-R SP diseri pembuka Phillip Island, Australia.

Last…Sebelum menghadapi seri perdana di Phillip Island 28 Februari hingga 1 Maret, Team HRC akan melakukan Launching Livery pada tanggal 21 Februari bertempat di Honda Welcome Plaza Aoyama, Jepang….(Cc for iwb)

 

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

47 COMMENTS

    • bisa bertahan dua abad berarti mereka pasangan yg serasi pak,

      ibarat sendal swallow kiri & kanan yg bersinergi menghasilkan irama suara teplak teplek yg merdu di lantai rumah kita pak

    • Ah baru dua abad doang,

      Sendal swallow sudah menemani pengembaraan prabu Brama Kumbara & Mantili si pedang setan sejak jutaan abad yg lalu pak

    • Yakin bahwa itu sendal swallow anda pak ?

      jangan2 itu sendal saya yg hilang kemaren gara gara ada motor Viar gerobak melaju kuenceengg di depan rumah saya wuuzz wuuzz ngueeeng…menyebabkan sendal2 di halaman rumah beterbangan tak tentu arah sampe lenyap dari pandangan mata pak,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here