iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..ternyata Kawasaki Ninja ZX25R 4 silinder menjadi perhatian khusus dari Honda. Fakta ini IWB temukan saat bertemu dengan beberapa pejabat tinggi AHM yang sepertinya memang memilih bungkam seribu bahasa. Namun dari sana IWB bisa tangkap bahwa kelahiran ZX25R seakan menjadi fokus utama mereka dikelas 250cc. Memantau dan mengumpulkan data dan pada akhirnya menentukan. Yup….disinyalir Honda CBR250RR 4 silinder bukan harga mati?

Kawasaki memang gila. Mereka tidak sudi menjawab tantangan Honda dengan spek serupa namun langsung menggebrak pasar lewat spek mesin yang melompat dari lazimnya era sekarang yakni 250cc 4 silinder. Gebrakan ini mengejutkan bahkan bagi Honda sendiri. Bahkan bos AHM yakni Mr. T. Inuma sempat mengungkapkan rasa terkejutnya atas keberanian Kawasaki meluncurkan mesin 250cc 4 silinder. Dan bagi Honda bukan hal sulit untuk meracik dengan spek serupa…

Yup….seperti yang pernah IWB singgung diartikel sebelumnya….dimasa lalu Honda juga pernah memiliki produk dengan mesin 4 silinder yakni CBR250RR MC19 ataupun MC22. Sebagai informasi CBR250RR MC22 dirilis Honda pada kisaran tahun 1990-1994. Saat itu motor yang dijejali mesin DOHC 4 silinder inline 16 katup ini memiliki tenaga hingga 45HP dengan torsi 21,5Nm. Yup…ledakan atasnya nggegirisi namun torsi emang jauh dibandingkan inline 2. Itulah karakter 4 silinder cak…

Lalu untuk kecepatan puncak, CBR250RR MC22 dimasanya mampu meraih top speed dikisaran 205 km/jam. So…mesin era modern 250cc sekarang dipastikan bertekuk lutut melawan CBR250RR jadul ini. Apalagi bobot kosongnya hanya 143 kg. Nah, artinya tidak diragukan Honda sudah memiliki pengalaman luar biasa garap mesin 250cc 4 silinder. Dan seperti pula yang pernah IWB bahas pula, di Jepang sendiri sudah nongol rumor yang memastikan jika Kawasaki merilis produk, sebagai pemimpin pasar Honda pasti akan melakukannya. Walau tentu tindakan ini bukan harga mati. Maksude?

Blogger Jepang Kojinte yakin Honda sudah mengembangkan mesin 4 silinder yang disebut sebagai “Early Stage”. ” Menurut informasi **** yang aku dengar lagi, mesinnya sudah dibuat (250cc 4 silinder). Tapi aku rasa masih cukup jauh karena saat di TMS aku tidak mendapatkan informasi detil perihal itu (CBR250RR 4 silinder). Mungkin belum waktunya. Jadi aku pikir, situasi saat ini adalah tahap awal dari segala pengembangan. Jadi secara pribadi, aku pikir itu (4 silinder 250cc) akan menjadi model konsep dalam 3 tahun..” serunya. Kuwi di Jepang, piye dengan tanah air?

Masih negatif cak…IWB pastikan belum menemukan apapun pergerakan perihal CBR250RR 4 silinder. Justru IWB menemukan versi facelift yang dicurigai adalah generasi kedua CBR250RR. Yup…sampeyan harus sabar dan memantau dari warung ini karena terindikasi kuat akan nongol versi facelift CBR250RR dua silinder. Generasi yang lebih mumpuni lewat beberapa penyempurnaan dengan harapan spek motor ini makin premium. Setelah itu biarlah pasar yang akan berbicara. Jika CBR250RR Twin nantinya mampu bejaban melawan ZX25R secara pasar, ini artinya CBR250RR 4 silinder bukan harga mati. Kira-kira demikian. So….kita lihat saja pergerakan sahihnya tahun depan sebab akhir tahun semua masih mandeg cak, salam dari kampung halaman di Jawa Timur. Wiss ah arep mlaku-mlaku nonton sawah sik….juozzzz :mrgreen: …..(iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

72 COMMENTS

  1. Saya yakin.. Honda paling blkng lagi…
    Kayak jaman 2 Selinder.. Kawasaki luan brojol, Terus Yamaha,, Honda masi keras hati Jomblo nya… Sampai si Jomblo gk laku di diskon sana sene.. Baru Honda Ngelunak brojol 2 selinder…

    Mungkin 4 S juga gini lagi,,. Bagi” Kue dulu ??.. Sesama jepun..
    Kawasaki dulu dpt kue dgn 4 S nya, Baru Yamaha nyusul 3/4 S nya… Terakir Honda… Suzuki Nonton, 2 Selinder aja masi malu”

    Anak saye yg sales norak itu, pasti makin kejang Kejang

    • Utk apa Dohc 150 cc…
      Jika Dohc 150 nya,,, kualahan lawan Sohc…?

      Kayak Honda jazz Sohc ketawain Dohc pesaingnya itu..

      Lain Dohc Gsx 150 ok mesin nya buas… Maaf ya Dohc new cbr 150 terkesan memaksa diri ?? lawan Sohc keualahan ( cbr old ok la,, buas made in thai)

    • Apasih yg susah bagi HONDA
      Mau inline 4 tinggal comot mesin cbr1000
      Mau inline 6 tinggal comot gold wing
      Mau V4 tinggal comot RCVs
      MuuuuUUUuuuuehehehe……,

    • Ngunda nunggu sampe ninin 250cc 4 silinder laris dulu. Maklum ngunda penakut gak mau bangun pasar bareng kawak. Takut rugi. Padahal katanya pabrikan kaya. Ckckck

    • Aku yakin honda tadinya mau bikin 4cyl, tapi mereka memberi kesempatan buat kawasaki utk memulai pasar, honda itu duitnya luar biasa bro, mereka bisa saja merilis 250cc 2cyl dan 4cyl bersamaan.

    • Akan saya jabarkan kembali ?

      Sebagai Pabriksn Sultan..Raja diSegala Raja Dunia..Pabrikan diKasta Tertinggi…maka H siap melakukan dengan senang dan Gembira.
      Apakah itu dalam waktu dekat? Atau waktu jauh…semua bergantung dengan Kondisi yang sudah ‘ tercipta ‘ ?
      Kehadiran Awal suatu produk dari Pabrikan lain..adalah bentuk Taatnya mereka- sebagai Kasta2 bawah kepada Sang Sultan..untuk memancing apa dan bagaimana Selera calon konsumen atas Produk yang dilahirkan tsb ?
      Kasta bawah harus siap menggunakan arit..cangkul..dll..untuk menebas Semak belukar…membuka jalan dan panggung hiburan . Setelah itu dilakukan..maka H sebagai Pabrikan Sultan akan melihat ,apakah disana ada Prospek bagus untuk diisi ,melakukan pengKaplingan lahan dll sebagainya ? jika dalam riset survey dan pengamatan berjalan hal itu tidak perlu dilakukan, maka H tidak akan melakukan..( contoh sudah ada pada beberapa produk Daur Ulang sebelah yang cuma Mangkrak doang, padahal H sama sekali gak menurukan Tandingan , karena memang dirasa tidak perlu ? ). Namun jika semak belukar yang ditebas tadi memikiki Prospek bagus..maka H dalam sekejap ‘ klik ‘ langsung mengKapling lahan tsb ,dan mempersilahkan kembali untuk Kasta2 bawah membuka Lahan baru berikutnya dan berikutnya untuk sang Sultan ?
      Gelar istimewa yang diberikan H kepada Kasta2 bawah adalah dengan memberi label
      – First Mover
      – Blue Ocean
      Barangkali itu Gelar yang sangat Keren dg sebutan2nnya..tapi bagi H , itu artinya :
      Kalian kejepit..ketindih..ketimpux..maka lepaskan diri kalian dan Berlarilah , berlarilah,berlarilah dannnn…berlarilah …
      Yap..Gelar tsb bermakna ‘ PELARIAN yang berkesinambungan ‘ ?

    • H terlalu Genius untux dilawan Kasta2 rendah ?
      Menghadirkan Produk2 biasa saja bisa Larisss Manisss…apalagi melahirkan produk2 seTanding Spek komplit ?
      Pengalaman dalam sejarahnya telah banyak sekali membuktikan .sekarang , apa tujuan sebenarnya dalam sebuah Produksi..Skala apa yang perlu diprioritaskan..dan dikelas / level apakah yang perlu untuk suatu Produk dijadikan Super…. H sudah memiliki data2 dan akan siap ‘ Kapanpun untuk memainkan Senjatanya ? ‘ jika dengan BEGINI H mampu Meraup keuntungan berlipat lipat..maka , dengan BEGITU pun H bisa melakukan dalam sesaat ?
      Tapi jangan dilupakan..Sumbangsih – Amal dan kebaikan H terhadap Kasta2 bawah akan selalu mengiringi setiap Perjalanandan Sepak terjang H.
      H akan tetap memberikan porsi2 – kue2 dsb kepada Kasta2 bawah untuk tetap bisa hidup .. tapi jangan pernah bermimpi untuk jadi Pembangkang , karena dengan 1 jentikan jari ‘ Klik ‘ pembangkang seketika bisa diberangusss ? dan selama ini hak itu telah tercipta ,masing2 sudah berjalan sesuai Koridornya masing2 dan Taat akan aturan main yang sudah dibuat oleh H sebagai kasta Tertinggi. ?

    • Melawan H itu sama saja dengan menantang Petir disiang bolong ?
      Tak perlu hingga mengukur kekuatan H secara Global ,dengan bunga Bank Kanvaz rem Beat saja ( H indo ) , kasta2 bawah masih jauh dari kata Mampu ?
      Yang lain sibuk cari setoran buat induk Semangnya d jepun, H indo sibuk membuat cabang2 Tabungannya Sendiri ?
      Dan khabarnya..sekarang Saham H indo udah 60 an Persen Yow Lek????
      Menyongsong tahun 2020..ada 4 kode Part yang sudah siap..
      Tumben Lekwebe kaga bocorin KodePart? ?
      Apakah ini Strategi Siluman H berikutnya?
      Ataukah LekWebe lagi mencari waktu yang sangat Tepat untuk membuka Tabir ..sesuai dengan syarat2 Ilmu Mlumah murep mingkep2??? ?

      • Bener sekali bro..sangat banyak contoh dari ‘ NGEKOR ‘ tsb ?
        Ngekor itu bisa berarti ngikuti yang didepan..pucux..puncak
        Darimana dulu nih kita mau lihat? Dari Masspro..kejuaraan-balapan? Atau market? ? Atau mungkin bidang diluar kontek permesinan sept kontribusi buat Dunia contohnya ? ?

  2. Honda itu nunggu pasar, kalo zx-25r sukses banget, baru deh di bikin saingannya yg lebih mutakhir. Duit banyak, ya gak perlu waktu lama buat ikutan.

      • Babat alas dulu, buat jalan, cari peminat jika laku dan rame baru sultan H masuk ?? setelah itu market di ambil alih ??
        Begitu seterusnya ?? kasihan ya…

    • Babat alas dulu, buat jalan, cari peminat jika laku dan rame baru sultan H masuk ?? setelah itu market di ambil alih ??
      Begitu seterusnya ??

  3. Kalo ngahaem yg bikin bisa dipastikan rawan bocor mesin nya.
    Komstir copot, rante kemrosak, sasis patah, swing arm ambrol. Dan plastik icikiwir pastinya

      • 2007 sy beli cbr150 cbu 2007, 2011 sy beli cbr250r cbu 2011, jd benchmark sy 2 motor AP Honda itu, dan setelah 2016 sy mulai pakai cbr250rr 2016 nya AHM g beda jauh kepuasannya, wekekek

    • Salam 250RR bro.. ??
      38 Hp berasa 41 Hp !!!! Mantap sekaleeeee…wuzzzzzzz…ngiiiiinggg.
      Bagai Petirrrr
      Masterpiece of Indonesia ??

      dan salam Adv juga , mari sama2 kita tunggu hadirnya Adv250…wuzzzzzzzzz…..Buanterrrr Reeeek

  4. Bikin aja v2 250cc,, kl malu d kira ngekor lg,, tp saya rsa tidak juga,, kl sampai v2,, honda akan keluar dr kodratnya,, tinggal tunggu yamaha yg katanya inline3,,

  5. gw berharapnya honda bikin cb250sf turunan cb400sf malahan daripada bikin sport fairing…
    kalo sport fairing jelas udah ketinggalan sama kawasaki startnya…
    kalo yamaha gw gak berharap apa2 wkwkwk…
    suzuki apalagi…

  6. CBR250RR gak akan pernah jadi yang terlaris dikelasnya jarang terlihat dijalanan bak moge & supercar, tapi dia jadi yang tercepat dan terhebat dikelasnya

  7. Ngomongin pèslip cbr250 2 salendeurr..mudah2an ga pake lekukan2 tajam designya..di bikin curve ala2 cbr600..lebih everlast…

  8. Biarpun kawasaki dah keluarin 250cc 4 cyl
    biarpun lek iwb punya ninja dan pemuja ninja,
    menurut saya masih cakepan CBR250RR
    bahkan paling balance dari segi fitur, power, dll
    Sayang seribu sayang, pengalaman beberapa kali punya H
    sparepartnya aslinya untuk non Fast Moving susah
    kalo part KW nya sih banyak yang jual

  9. Yang korporasi otomotif pikirkan adalah. kalau merancang produk kira2 bakal laku atau ga? Persaingan dalam membuat produk konsumer yang menjadi prioritas bukan membuat motor yang superior dalam spesifikasi, tapi superior dalam penjualan. tidak terlalu peduli nanti jadinya SOHC atau DOHC, tidak terlalu peduli nanti jadi 1, 2, 3 atau 4 silinder, yang penting ada potensi laris manis aja. Lagipula 250cc bukan kelas flagship. buat apa membuat spek yang terlalu superior, yang penting spesifikasi disesuaikan untuk mendongkrak penjualan.

  10. Semakin tambah tahun. Pasar matic dengan genre sport dan fitur bejibun lebih di pilih masyarakat yg notabenya tinggal di daerah perkotaan. Gak mau ribet ngurusin macet, jadi lebih milih yg stop & go. Daripada sport fairing & naked dengan segala gimik2 yg ada di matic jaman now.

    Beda lagi kalau yg tinggal di desa maupun pelosok. Verza, mp, vixion, klx bahkan GL max masih banyak di pakai untuk trabas alas karena lebih worth it.

    Lagian anak muda jaman sekarang suka cb, mp, tiger herex.

  11. Wkwkwk ? bagi pasar indonesia mah 4silinder vs 2silinder ya menang 4silinder wkwkwk ? ?
    Ngelawak nih honda masih ngarep aja bisa head to head ?

  12. sing penting bisa bikin. timbang pekere macam Y, cuman bisa dlongab dlongob , domblang domblong ngelihat kompetisi 250cc. skali bikin hanya jadi pecundang di dagang dan balap. akhirnya ngeper cuman fokus di matic, karena beye emang lebih seneng pake lipstik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here