iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……kabar terbaru datang dari pabrikan Honda yang meluncurkan sport retro andalannya yakni CB1100RS black Edition. Dilabur warna hitam kelam nan misterius, siapa menyangka CB1100RS black Edition ini dijual hanya segelintir yakni 200 unit sedunia. Ediannnn….!!!

Tidak ada yang bisa memungkiri bahwa desain dari Honda cb1100 merupakan desain yang Everlasting alias tidak akan Lekang Oleh Waktu. Kondisi tersebut sepertinya disadari betul oleh Honda dengan tetap mempertahankan basis desain yang klasik namun tetap futuristik. Nahhh…. pada Honda cb1100 versi 2019 Honda tetap mempertahankan desain bentuk lampu depan bulat bahkan bagian lampu sein sekalipun….

Tidak hanya itu Honda juga tetap menawarkan CB1100EX yang mengadopsi model palang jari-jari. Klasik cak…retro pakde. Lhaaaa terus apa yang beda dong dibanding gen lawas?  kapasitas tangki. Untuk memberikan kenyamanan pada saat Touring Honda memberikan kapasitas tangki yang lebih besar pada CB1100 dari sebelumnya 14 liter menjadi 17 liter…

iklan iwb
iklan iwb

Kemudian Honda juga melakukan sedikit perombakan pada sisi suspensi depan di mana damping dan rebound diseting lebih lembut untuk meningkatkan kenyamanan. Showa dual Bending Valve tetap menjadi andalan pada motor Neo classic big naked ini. Dan khusus untuk tipe RS, Honda menjejali suspensi model Sub Tank. Nggak heran motor ini laris manis didunia…

Nah…memasuki tahun 2020, ternyata Honda kembali melakukan gebrakan dengan merilis CB1100RS Black Edition. Beda dengan hitam varian biasa yang masih diberi pemanis silver maka pada versi Black ini semua serba hitam…pokoke item semua cak. Kecuali silincer yang tetap chrome. Dan hitamnya adalah model matte atau doff. Terus piye soal dapur pacu?

Masih sama yakni DOHC 4 silinder berkapasitas 1140cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 88,5HP dan torsi 91Nm. Memang nggak istimewa karena orientasi motor ini lebih kepada lifestyle. Yang edian cak, Honda ternyata hanya merilis 200 unit CB1100RS Black Edition seluruh dunia. Jadi bener-bener eksklusif. Honda sendiri membuka inden mulai 16 Desember dan akan ditutup pada Mei 2020 dengan harga kisaran 1,4 juta Yen atau 180 jutaaa rupiah. Tertarik cak ?? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

31 COMMENTS

  1. Model ini bisa jadi basis pengembangan untuk masuk pasar retro di Indonesia, pakai mesin 190cc cukup cak, air cooler saja biar mudah dan terjangkau harganya…keren pastinya

  2. Mung biso mbayangke, suatu hari ketika cak IWB sudah jadi milyarder moro nang aku karo ngomong “nyo Mpooot, iki aku sodaqoh motor iki sisan sak pajekke”

  3. Andai 180 juta itu di pasar Indonesia… pasti banyak yang ngiler… meski sebagian besar yang ngiler tetap konsisten menjadi anggota grup “mending-mending”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here