iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….goncang-ganjing perihal Kawasaki Ninja ZX25R mungkin sudah lumayan tenang setelah kita lihat penampakan asli motor ini di ajang Tokyo Motor Show 2019. Namun Ketenangan tersebut sedikit terusik karena IWB mendengar rumor yang cukup menarik di tubuh internal Kawasaki. Kasak-kusuk yang menyebut Bahwa saat ini Kawasaki Indonesia sedang berusaha keras supaya bandrol Kawasaki ZX25R bisa ditekan semenarik mungkin. Kasak-kusuk ini ini memberikan kita harapan karena disinyalir Kawasaki ZX25R berpotensi lebih murah dibandingkan dengan perkiraan awal. Wwoooo seriusannn ???

Rumor yang sudah IWB beberkan ke sampeyan akhirnya terjawab. Secara resmi Kawasaki resmi meluncurkan motor terbaru Kawasaki New Ninja 250 4 silinder yang disebut sebagai ZX25R sebulan lalu. Spesifikasi Dewa yang hanya ada di motor moge kini hadir di kelas seperempat liter. Seperti perangkat rem Radial, traction control atau KTRS, quick shifter, knalpot model midship, monoshock horizontal, perangkat rem monoblock radial dan yang jelas engine 4 silinder. Gileee cakkk?

Sekilas spek Ninja ZX25R

iklan iwb
  1. Mesin 250cc 4 silinder 16 katup
  2. Suspensi USD
  3. Monoshock Horizontal (semi tidur)
  4. KTRC (Kawasaki Traction Control)
  5. Quick Shifter
  6. Rem radial monoblock
  7. Midship muffler

Nah sekarang piye dengan banderol ?

Rumor tentang harga Kawasaki Ninja ZX25R memang banyak kita dengar. Rata-rata kita diseret pada satu opini bahwa motor sport 250cc 4 silinder ini disinyalir akan dipatok diangka 120-130 jutaan. Namun yang mengejutkan ada sebuah selentingan bahwa angka tersebut masih dipandang terlalu tinggi sehingga Kawasaki sedang berusaha keras untuk menyeting bandrol dengan posisi yang ideal supaya para Bikers di kelas 250cc bisa terseret untuk meminang motor 4 silinder dari Kawasaki tersebut….

Jika kita melihat isu yang juga terjadi di Jepang sebenarnya harga Kawasaki Ninja ZX25R juga sempat menjadi bahan perbincangan di sana. Banyak yang percaya bahwa harga motor Kawasaki ini tidak akan jauh beda dengan Honda CBR250RR yang dipatok di angka 800-an ribuan Yen. Sementara dari rumor yang juga diangkat oleh Kojinteki, ada beberapa poin yang mereka dapatkan perihal Kawasaki zx250r yang pertama adalah soal bobot…

Kemungkinan besar bobot Kawasaki Ninja ZX25R berada di Kisaran 180 hingga 190 kg. Kemudian ada dua tipe yang akan dirilis oleh Kawasaki Berdasarkan informasi sekitar Tokyo Motor Show yakni versi standar dan versi SE. Soal ini klop dengan bocoran awal IWB. Untuk versi standar Sampeyan tidak akan mendapatkan dua control elektronik seperti KTRC atau Kawasaki traction control serta hilangnya quick Shifter. Kemudian beberapa aksesoris tambahan juga tidak akan hadir di kelas standar. Selebihnya sama saja…

Seperti ukuran sproket gir belakang yang mencapai 50 untuk mengangkat akselerasi bawah. Suspensi USD, Power mesin yang identik dan komponen umum lain. Belum termonitor Apakah Kawasaki juga akan menggunakan ban tipe Sportmax GPR-300 seperti versi Prototype (TMS2019) pada versi produksi massal nanti? Apapun itu untuk ledakan tenaga memang masih menjadi misteri cak. IWB pribadi tetap percaya bahwa output power berada di Kisaran 40 hingga 45 horsepower walau banyak media asing yang percaya diri menuliskan angka 50 hingga 60HP…..

Last….. Kawasaki New Ninja zx25r sudah dibekali throttle by wire serta riding mode. Motor ini juga sudah dijejali dengan suspensi Upside Down Showa 37mm SFF-BP (not adjustable), kunci kontak shutter key (harapannya sih keyless untuk versi Indonesia), serta quick shifter ataupun traction control. Dengan ledakan limiter di angka 17000 RPM serta 20.000 takometer akan mengejutkan jika Kawasaki betul-betul bisa menyeret model ini di angka 115 jutaan maksimal untuk versi SE serta diangka 95 jutaan untuk versi standar. So…kita tunggu saja cak…(iwb)

Foto : kojintekibikematome

 

67 COMMENTS

  1. Feeling ane harganya gak jauh beda dari ninja 400/650, tapi harga Thailand loh ya (karena produksi nya disana)

  2. pagi-pagi dirasuki roh motor dewa,bikin puyeng meratapi nasib hanya sebagai driver ojol.tapi mental bersyukur harus tetep kuat.

  3. Setelah ane lihati secara seksama velg depan sebelah kiri ada lubang buat baut yg ditutupin apa mungkin versi yg high spec Ninja ZX25R double cakram kang IWB?

  4. Harusnya harganya tetep segitu aja cak, kalo dikurangi takutnya nanti kualitasnya jadi menurun.. ?

  5. Wah ludahnya semakin deras mengalir dari mulut nih…..beli 1 ntar kalau butuh uang bisa dijual lagi…masih banyak peminat..

  6. Ko Rasanya aneh yah swing armnya bentuknya ga sama antara kanan dan kiri, sebelah gir rantai lurus sebelah knalpot swingarmnya bengkok

  7. Karena ini motor tulang punggung penjualan kawaksaki di dunia. Harga jadi sensitif dan ini kelas pemula di belahan lain benua.

  8. Beli karena pingin….

    Tp kalau mikir butuh…. CBR250 Thailand ane dah cukup banget dalam kota. Istri juga sudah roda 4.

    Benar2 racun parah ni ZX-25.

  9. tuh kan, lebih berat 30 kg, itu juga kosong,kalo tambah bengsin…200 kgs…udah gitu mahal lagi…hadeuuuh..mau aja orang orang naik motor gini…selera sih…tapi emang nilai gengsi…bikin orang mempersulit diri sendiri…

    iwb masih mau naik motor ini ?

  10. Dan si pembuat muffler bertingkat-tingkat sedang berfikir keras agar mufflernya bisa ditumpuk menjadi 4 tingkat kanan_4 tingkat kiri, serta ditambah mesin scoobydoo agar bisa 300km/jam

    • First mover atau blue ocean tergantung dari sudut pandang sales mana dulu nih ??
      Atau hanya “pelarian” karena gak kuat head to head dengan kompetitor ???

  11. Asik pindah jalur lg, buat weekend ma nangkring d warkop aj hahaha…. Mulai menabung sejak dini itu baik ???
    Semoga yg biasa ga lbh dr perkiraan

  12. Biar makin murah moge second cak. Bagusnya sultan mgkn bakal koleksi nih motor buat harian. Krn pke cc gede puanesss

  13. Hmmm cm model masih mirip2 sama yg 250 yah,
    Seandainya ga ganti knalpot aftermarket, secara suara jg ga beda jauh yah, pas lewat djln disangka yg 250,
    Cukup disayangin aja hampir ga ada pembeda secara tampilan kasat mata dgn yg 250,
    Jd penasaran kl Honda bkin saingan, tampilannya kaya gmn ya si CBR250RR kuadrat,

  14. Realistisnya harga standar 100jtan, harga spec up 120jtan

    Ngayalnya harga standar 99jtan, harga spec up 119jtan

Comments are closed.