iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Juozz gandozz cak….akhirnya resmi Kawasaki merilis gambar speedometer gacoan terbaru mereka Ninja ZX25R yang sebelumnya masih menjadi teka-teki akibat gambar yang kurang jelas. Dan kali ini bisa kita pastikan motor seperempat liter yang nantinya akan didaulat sebagai motor paling premium dikelas 250cc tersebut ternyata memiliki RPM dengan Red Line tembus 17.000 serta mentok di 20.000 RPM. Wihhh ediannn tenan cakkk. Pertanyannya apakah dengan ledakan atas tersebut mesin masih aman?

Secara resmi Kawasaki memamerkan gambar official takometer Kawasaki Ninja ZX25R. Memiliki kubikasi 250 cc dengan konfigurasi Inline 4 silinder, bentuk speedometer bisa dikatakan kembar dengan beberapa motor Kawasaki lain seperti versys 250, Ninja 250 ataupun ZX6R. Walaupun secara detail sampeyan akan menemukan beberapa perbedaan khususnya hadirnya indikator KTRC di sebelah kiri. Merupakan singkatan dari Kawasaki Traction control inilah yang membedakan Ninja ZX25R dengan beberapa apa line up 250 cc Kawasaki yang lain….

Dari peedometer tersebut kita juga bisa menemukan bahwa lengkingan atas mesin Inline 4 Ninja ZX25R tembus 17 ribu Red Line hingga mentok di Kisaran 20000 RPM. Wihhhh… seger tenan untuk para penyuka top speed. Namun dilalah pakde…..ledakan atas tersebut ternyata membuat beberapa follower IWB cukup penasaran…. Apakah mesin akan mampu mendapatkan pressure atau tekanan kitiran atas mengingat limiter yang nggegirisi? Lha wong, biasanya paling pol 14 ribu…lha iki 17 ribu, edian tenan. Seperti surel cak Eddy berikut ini…

iklan iwb

Assalamualaikum cak, semoga sehat selalu. salam kenal saya ER silent reader warung sampean dari sejak yamaha mengeluarkan konsep R25 versi pertama.

ini saya mau tanya perihal redline kawasaki ZX25R. di youtube, channel KAWASAKI INDONESIA mengeluarkan video teaser perihal putaran mesin. disana terlihat jelas kawasaki 4 silinder tachometer nya sampai 17.000 rpm dan mentok nya 20.000 rpm…

yang ingin saya tanyakan, gimana pendapat sampean putaran mesin setinggi itu ? …
apakah durability nya akan sebagus mesin yg 2 silinder ? …
serta gimana dari segi suara mesin 17.000 rpm ? …
sebab yg 2 silinder saja sudah bisa bikin kuping meleleh kalo di geber sampai redline (pakai knalpot aftermarket) …

ini link teaser video yang saya maksud
https://youtu.be/go2GRHrd8a4

Terima Kasih cak, semoga dilancarkan semua urusannya & semakin rame warung IWB”

Amin YRA…Sami-sami cak Edi, pandongane cak. Oke, dari sini bisa IWB pastikan aman jaya melegenda cak. Mesin 4 silinder beda dengan 2 silinder. Dengan seher yang mungil membuat komponen lebih enteng berkitir. Selain itu secara material pasti sudah dihitung Kawasaki. Nggak usah ragu soal itu. Intip saja mesin lawas 250cc 4 silinder yang malah dipatok red line dikisaran 18 ribu RPM. Toh sampai sekarang masih aman jaya hidup dan awet…kira-kira ngono…

Last…IWB menduga Kawasaki ZX 25R bakal laris manis setidaknya dari pantauan pribadi. Contoh simpel teman kiri kanan IWB wis ancang-ancang ingin meminang sang kuda besi bahkan para penunggang moge sekalipun. Irwan yang memiliki CBR600RR sempat melontarkan keinginan membeli ZX25R. Buat apa ? ” buat lucu-lucuan aja wan, harian lebih adem (suhu mesin)..” selorohnya. Wihhh modiar, motor 100 jutaan buat lucu-lucuan. So…ZX25R ? IMHO bakal menjadi motor terkencang dikelasnya….17 ribu hingga 20 ribu cak, sadizzzzzzzz (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

68 COMMENTS

  1. Yg bikin aman bukan krn piston mungilnya cak, tapi panjang stroke nya yg pendek bgt sehingga masih di lingkup piston speed 21 m/s, dan secara matematis memungkinkan untuk digeber sampai rpm segitu. Soal suara? Ojok takon cak hehehehe

    Yg penasaran ane sama per klepnya nih, kali aja bisa di swap ke mocil2, kan mayan lek prei gejala floating tingkat dewa..

    • Per klep tidak seistimewa itu, karena ukuran katup tidak terlalu besar (kecil, ringan). Takutnya latah dipake mocil2 disini dianggap anti floating (padahal katupnya lebih besar n berat), malah pd rontok.

  2. kalo bisa sampe 17500 rpm sih kayaknya itu ECU nya juara banget caaakkk.. bisa ngatur presisi sekali antara semprotan bahan bakar, busi, klep (meski mekanis tapi pasti diitung sama ECU).

    edan ini caaakkk… bukan kaleng-kaleng

    awas celengan sampeyan juga jebol cak….

    suzuki mana woeee 2cyl baru buat turing blom buat resing, seberang udah bikin 4cyl….. udah ketinggalan nih… wkwkwkw…

  3. klo kita kita orang awam tidak akan nyampe itungan engineer design manufacture yg super ribet, teori Einstein tentang energy atom E= m.C ( kuadrat) yg simple aj sampe sekarang belum paham betul….

  4. emg buat lucu2an dan suara mesin aja sih ini 250 4 cyn apalagi 100jtan ya, klo yg serius sih beli 4 cyn minimal 500cc keatas ato ya minimal er6n/f seken power lebih gede harga lebih murah…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here