iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com -Cakkk…Putaran kedua FIM Endurance World Championship berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia dan race ini akan berjalan selama 8 Jam Non Stop. Banyak drama terjadi dalam Race. YART Yamaha keluar sebagai pemenang ditempel Honda Asia, BMW Lengkapi podium tiga. Yamaha Sepang Alami nasib sial dan sukses bangkitt plus finish 7 besar. Seruu cakkkk

Dominasi Yamaha Sepang Racing di semua sesi pra-race benar benar mengejutkan cakkk, tim yang berstatus Wildcard ini secara konsisten berada diposisi puncak dalam kondisi kering maupun basah. Hal ini nampaknya akan menjadi PR Besar bagi tim lainnya untuk berusaha agar bisa menyaingi tim yang di isi Oleh Franco Morbidelli, Hafizh Syahrin dan juga Michael Van Der Mark. Namun pembuktian sebenarnya adalah ketika race day hari ini, dimana Strategi harus ditetapkan secara matang agar bisa bertahan hingga finish.

Yupss langsung saja cakkk, race dimulai pukul 13.00 Waktu Setempat.
Tiga baris depan ditempati Tim Yamaha Sepang Racing, Honda Asia – Dream Racing dan F.C.C TSR Honda. Sedangkan juara bertahan WeBike SRC Kawasaki akan start dari posisi empat.

iklan iwb

Hujan deras mengguyur sirkuit Sepang sejak pagi hari dan hingga jelang start hujan masih belum reda sehingga race direction memutuskan untuk menunda race cakk, cukup disayangkan karena di awal debutnya Sepang harus mengalami delay semacam ini, dimana pada kejuaraan EWC cukup jarang mengalami delay start. Di sela sela delay ini para Manager dari masing masing tim di undang komisi keamanan untuk membuat keputusan akan jalannya race hari ini. Akhirnya setelah menunggu 2 Jam 10 Menit, racepun dimulai dengan dibawah kendali Safety Car..

Nah…mengingat dalam regulasi, race paling maksimal harus selesai pukul 21.00 Waktu setempat jadi keseluruhan race hanya akan berlangsung selama 6 jam saja..

Selama 5 Lap awal tidak ada overtaking, yupss selagi masih ada safety car di dalam track maka seluruh rider belum diperbolehkan untuk menyalip. So tidak ada perubahan posisi sama sekali pakdee. Kemudian selang 4 Lap Red Flagpun berkibar lantaran Hujan semakin deras dan dibeberapa titik track air menggenang, mengharuskan semua rider kembali ke pit, jiann tricky tenan pakdee. Disela sela red flag Manager tim kembali menghadiri rapat untuk merundingkan apakah race bisa dilanjut atau tidak.

Dan akhirnya pada Pukul 18.00 Waktu setempat.

Tiga baris depan start masih di tempati Tim Yamaha Sepang Racing, Honda Asia – Dream Racing dan F.C.C TSR Honda. Sedangkan juara bertahan WeBike SRC Kawasaki akan start dari posisi empat.

Selepas start Yamaha Sepang Racing langsung memimpin dengan rider Michael Van Der Mark. Diikuti Honda Asia – Dream Racing dengan rider Zaqhwan Zaidi dan F.C.C Honda dengan rider Mike Di Meglio. Selang satu Lap Mike Di Meglio naik keposisi dua menggeser Zaqhwan Zaidi. Pun begitu dengan YART Yamaha melalui Niccolo Canepa yang berhasil mengambil alih posisi empat dari tim SRC Kawasaki melalui Erwan Nigon. Tidak berlangsung lama Mike Di Meglio pimpin posisi pertama setelah menggusur Michael Van Der Mark.

Pertempuran untuk memperebutkan posisi pertama kian ketat cakk, Van Derk Mark dan Meglio saling bergantian memimpin. Namun apa daya mereka akhirnya harus berakhir di Gravel. Yupss cakk keduanya dlosorr, uniknya Mike Di Meglio langsung bangkit untuk melanjutkan race dan ia masih memimpin untuk sementara. Diikuti Tim Tecmas Bmw dengan Rider Camille Hadelin dan tim Kagayama dengan Naomichi Uramoto sedangkan Honda Asia kini turun ke posisi empat. Menutup lima besar adalah Bmw Mottorad dengan rider Iilya Mykhalchyk. Disisi lain Yamaha Sepang Racing masih bisa melanjutkan race namun setelah masuk pit untuk memperbaiki motornya mereka berada diluar 20 besar.

Waktu tersisa 3 Jam lagi, Yellow Flag berkibar karena ada tumpahan oli di track setelah ada satu rider yang mengalami kerusakan mesin. Safety car masuk lagi cakk.. Meski sempat crash, untuk saat ini F.C.C Honda memimpin dengan rider Mike Di Meglio disusul JEG-Kagayama dengan rider Uramoto Naomichi dan Honda Asia-Dream Racing dengan rider Zaqhwan Zaidi. Sementara posisi keempat ditempati BMW Mottorad dengan rider Ilya Mykhalcyck dan posisi lima ditempati YART Yamaha dengan rider Niccolo Canepa. Selang beberapa saat sebagian tim mulai masuk pit untuk melakukan pergantian rider, ban dan juga mengisi bahan bakar.

Waktu Tersisa 1 Jam 12 Menit..
F.C.C Honda masih memimpin dengan rider Mike Di Meglio diikuti YART Yamaha dengan rider Niccolo Canepa dan JEG-Kagayama dengan Rider Naomichi Uramoto. Sedangkan Honda Asia – Dream Team berada diposisi empat dengan rider Somkiat Chantra, menutup lima besar adalah Bmw Mottorad dengan rider Markus Reiterberger. Sementara itu Yamaha Sepang Racing kini berada diposisi 32 dengan Rider Franco Morbidelli.

Jelang satu jam terakhir drama kembali terjadi F.C.C Honda dengan rider Mike Di Meglio dlosorr untuk yang kedua kalinya sehingga posisi pertama diambil alih oleh YART Yamaha dengan Rider Niccolo Canepa, Posisi kedua ditempati JEG – Kagayama dengan rider Naomichi Uramoto dan Honda Asia – Dream Racing dengan rider Somkiat Chantra.

45 Menit waktu Tersisa Honda Asia – Dream Racing naik keposisi dua setelah JEG Kagayama mogok. Otomatis Bmw Mottorad dengan rider Markus Reiterberger naik keposisi tiga. Moto Ain dengan rider Robin Mulhauser naik keposisi empat setelah mengovertake Suzuki Endurance dengan rider Gregg Black. Sementara itu Sepang Racing Kini naik ke posisi 23.

Menit menit akhir posisi lima besar tidak ada perubahan cakk, namun yang paling mengejutkan adalah Petronas Sepang Racing dalam kini sudah bertengger diposisi ketujuh. Berikut hasil lengkap 10 besar race Sepang 8 Hours…seruuuu (Cc for iwb)

10 Besar Sepang 8 Hours !!

1.YART Yamaha
(Niccolo Canepa, Broc Parkes, Marvin Fritz)

2.Honda Asia – Dream Team
(Somkiat Chantra, Zaqhwan Zaidi, Andi Farid)

3.Bmw Mottorad World Endurance
(Markus Reiterberger, Ilya Mykhalchyk)

4.Moto Ain [1st in Superstock class]
(Robin Mulhauser, Roberto Rolfo, Hugo Clere)

5.Suzuki Endurance Racing
(Etienne Masson, Gregg Black, Vincent Phillipe)

6.WeBike SRC Kawasaki
(David Checa, Erwan Nigon, Jeremy Guarnoni)

7.Yamaha Sepang Racing
(Franco Morbidelli, Michael Van Der Mark, Hafizh Syahrin)

8.Bmw Sepang Racing
(Julien Da Costa, Adam Norrodin, Azlan Shah)

9.3 ART – Moto Team 95
(Matthieu Lussiana, Morgan Berchet, Alex Plancassagne)

10.Team Erc Endurance
(Randy De Puniet, Louis Rossi, Ondrej Jezek)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

23 COMMENTS

    • Bagus apanya???
      Sama2 ndlosor, itu yamaho R1 langsung rontok smntara honda msh lanjut.
      Yamaho mmg selalunya menang mujur doang.
      Padahal udah pake pembalap motogp dan wsbk.
      Wkwkwkkwk….

      • Tapi faktanya juara kan? Terlepas mujur atau tidak juara tetap juara kan? Ingat perkataan Toreto di Fast and Furious, mau itu sejengkal mau itu 1 kilometer juara tetaplah juara

      • @ramon,, ya gini kalo bego gratis,, mana ada motor hondo indo build quality bagus,, ?? Setahun 2 tahun body geter semua wkwkwkw

  1. Setidaknya ada kebanggaan buat FBY karena Yamaha juara ..setelah dikampl3mgi dimotoGP..ARRC..dll..FBY bisa tepuk pantat eh dada.

    .

    • Dari balapan ini kesimpulanya adalah,, motor honda cuma bisa juara kalo dipegang marq,, yang lain blunder semua

      Wkwkwk
      Gausa banyak bacot ,, FBH mah bego2 gak mau nrima kenyataan

      • @darmin>>
        Cetek otakmu tong…gue ngakak dah..
        Capaian juara Honda di kompetisi balap 2019 a.l
        MotoGP > Marc Marquez
        MXGP > Tim Gajser
        TWC > Toni Bou
        EWC >..
        DLL
        Maenmu mngkin hanya sebatas dinding gudang berdebu ngakngakngak??

      • @Darmin
        Lha ente yg bego. Mau sejago apapun pembalapnya kl narik throttle aja udah mentok, mana bisa didepan oon?
        Lu pikir throttle mentok macam M1 ditarik pembalap gaek si rongsok itu bukan lemot namanya?

  2. Di otaknya sales honda”biar menang atau kalah Yamaha harus dibully”kalo gak bully gak makan.
    Mereka akan berhenti jika sdh insyaf atau masuk kuburan.
    YAMAHA TOUCHING YOUR HEART

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here