iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….. saat ini ketika IWB Menulis artikel impresi secara keseluruhan Touring Honda PCX luxurious trip 2019 Bali, IWB sedang menginap di sebuah hotel resort premium bernama Menjangan Dynasty Resort. Hotel yang merupakan titik finish hari pertama touring akbar Honda PCX 150 yang digelar di tahun kedua oleh Astra Honda Motor. Namun beda dengan tahun kemarin yang mencapai 1200 KM maka untuk touring kali ini kita hanya akan melahap jarak sekitar 400 km. Jarak tersebut dibagi 2 etape di mana Hari Pertama kita merasakan cuaca yang bikin melar dan mengkerut cak. Maksudeee? Lha piye…dari cuaca panasss, dingin dan panas lagi. Jiannn lengkap euyyyy. Nah Seperti apa jalannya touring hari pertama Honda PCX luxurious trip Bali 2019? Berikut gambaran yang bisa IWB jabarkan ke sampeyan semua….

Mendapatkan Honda PCX 150 warna putih dengan nomor 32, AHM sudah menyediakan riding gear lengkap meliputi helm (KYT R10), jaket Taichi, serta knee protector. Menginap di hotel Jineng Golden Tulip Kuta para peserta touring yang berjumlah diatas 39 sudah berkumpul di lokasi pada jam 7 pagi. Touring ini diikuti oleh komunitas, blogger serta vlogger ataupun media yang melebur menjadi satu dengan tujuan untuk melakukan perjalanan touring yang diperkirakan akan menempuh jarak 147 km (day 1). Sebelum berangkat kita juga sempat diajak tur keliling melihat secara langsung kondisi main Dealer Honda Wing Dealer Astra Motor Teuku Umar Denpasar yang melayani 3S yakni sales, service dan sparepart…

Yang edan Cak ternyata dealer ini secara fasilitas sangat lengkap Di mana mereka memiliki 21 Pit service dengan kemampuan pelayanan hingga 6000 unit servis motor Honda perbulan. Ediann. Nah… keluar dari sana kita pun langsung menggeber Honda PCX 150 menuju ke arah Menjangan Dynasty Resort. Area ini merupakan Bali bagian utara. Jadi kalau ditarik dengan garis GPS maka sampeyan akan melihat kita berangkat dari selatan menuju ke utara. Dibagi 3 grup siapa menyangka rutenya keren banget….

Melaju dengan ritme bervariasi pertama kali tempat yang kita kunjungi adalah handara Iconic Gate yang berada di Jalan Raya Singaraja-Denpasar tepatnya Desa pancasari sukasada Buleleng. Di sini hawanya sudah sangat berbeda….dingin cak. Selain dingin indah banget. Masuk ke sana kita disodori sebuah gerbang atau gapura yang sangat besar khas Bali, Wihhh hawa manggisnya begitu kuat. Indah dan misterius. Disana para peserta Honda PCX luxurious trip 2019 disodori coffee break serta pemandangan yang luar biasa indah. Jiannn enak tenan cak…baru melaju beberapa kilo wis coffe break…turing nggarahi lemu yo iki :mrgreen: ….

Selesai dari sana akhirnya kita betul-betul disodori rute yang membikin IWB gatal untuk membetot gas. Melewati berbagai lokasi seperti Bedugul…Sreret….Grogak….Telaga Waja… jalanan naik turun dengan aspal mulus….wisss cakkk, pokoke hawane segerrrrr puolll. Namun demi safety sweeper depan memang berusaha menahan kita supaya tidak tercolek Adrenalin sehingga kecepatan motor dijaga konstan di Kisaran 80 hingga 90 km per jam. Di sini IWB merasakan Honda PCX 150 ternyata memiliki rem yang cukup mumpuni saat turun ekstrim. Dibekali rem 2 piston membuat segalanya mudah. Pede cak….pede walau turun tanpa henti. Terus piye dengan konsumsi BBM??

Lumayan irit jika melihat cara berkendara serta bobot badan IWB yang mencapai 90 kg (ojo guyu rekk :mrgreen: ). Sering geber gas mentok buat ngilangin kantuk, Average BBM sekitar 43 km/liter. Hasil ini termasuk paling buruk Sebab teman-teman lain bisa mendapatkan 55 – 58 km per liter. Ediannn pada irit euyyy. Tidak terasa perjalanan ternyata sudah melahap sekitar 140 km tanda rombongan akan menyelesaikan touring pada etape pertama ini. Tiba sekitar jam 3…rombongan memasuki area yang ditumbuhi banyak hutan bakau, inilah hotel Menjangan Dynasty Resort yang merupakan pungkasan perjalanan hari pertama Honda PCX 150 Luxurious trip Bali 2019. Hari pertama yang ringan, santai dan juga menyenangkan. Panas…dingin dan panasss. Kita geber lagi besok cak..saiki IWB katene turuuuuuuu…..(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

34 COMMENTS

    • Yahama lg sensi sama cak iwebe…mgkn yahama perlu diantem sandal swallo mben sadar. Blogger terkenal ko di blokir….yahama harus siap tanggung jawab klo MSnya mengkeret……

    • Sama2 enak buat touring kok pak,

      bagasinya besar & lega bisa ngangkut ribuan pasang sendal swallow…

      Jadi touringnya bisa sekalian mampir ke grosir sendal jepit pak, gak perlu nyewa mobil box atau truk kontener

    • Kemanapun rutenya, jangan lupa mampir warung kelontong buat ngeborong sendal swallow utk oleh2 keluarga di rumah ya pak,

  1. Mantap pak sebagai seorang berjiwa biker tulen memang harus sering2 touring blusukan seantero jagad supaya memahami bahwa dunia tak cuma selebar sendal swallow pak,

  2. Abis keluar nmax yang baru terus ngeliat foto-fotonya PCX ini..loh kok jadi kayak ndeso model lampunya PCX..norak lampu keramean..all new nmax lebih elegan modelnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here