iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Honda Asia – Dream Racing with Showa Team umumkan kedua ridernya yang akan berlaga di Ajang Asia Road Racing Championship untuk kelas Asia Superbike 1000 musim depan. Yuppss, wakil Indonesia Gerry Salim masuk line up rider reguler dan akan mendampingi Zaqhwan Zaidi…

Kelas baru Asia Superbike 1000 di musim perdananya masih cukup sepi pakdee, mengingat hanya ada 14 Rider reguler dari 7 tim yang berbeda, berakhirnya musim 2019 telah memunculkan nama Azlan Shah (OneXox TKKR Sag Racing Team) sebagai juara reguler dalam kelas tertinggi tersebut.

Nahh..selain itu yang patut di Sorot adalah tim Honda Asia – Dream Racing yang musim ini hanya menurunkan satu rider yakni Zaqhwan Zaidi, dimana Honda bertumpu kepada Zaqhwan saja mengingat dalam 7 Tim yang hadir, hanya ada satu motor Honda CBR1000RR dalam grid Asia Superbike 1000. Namun siapa sangka dengan rider tunggal Asal Malaysia itu, Honda selalu bisa mengacak – acak barisan depan di setiap seri..

iklan iwb

Zaqwan Zaidi datang dari tim Mushashi Boon Siew Honda kelas Supersport 600, disisi lain ia juga membalap di dua ajang berbeda yakni Japanese Suberbike 1000 sebagai rider reguler. Berkat hasil yang cukup baik dari kedua ajang tersebut akhirnya Honda Asia – Dream Racing memilihnya untuk berlaga satu musim penuh kelas Asia Superbike 1000 dan prestasinya musim ini lumayan bagus pakdee.

Dari total 7 Seri (14 Race) ia mampu meraih 6 Podium dan 3 diantaranya ia selesaikan dengan kemenangan, bahkan hingga seri terakhir ia masuk sebagai kandidat dalam perebutan gelar juara reguler bersama Azlan Shah dan Broc Parkes (Yamaha Racing Team Asean), meski perjuangannya harus berakhir di posisi ketiga dalam kelasemen akhir dan Zaqhwan sukses membawa pulang 211 Poin.

Atas hasil gemilangnya, Honda Asia – Dream Team memutuskan untuk memperpanjang kontrak Zaqhwan Zaidi untuk musim depan. Disisi lain Honda meninjau dari apa yang telah terjadi musim ini dan bisa disimpulkan bahwa potensi motor CBR1000RR cukup baik di kelas ASB1000 sehingga mereka memilih untuk menurunkan 2 rider guna mendapatkan hasil yang maksimal musim depan.

Hingga akhirnya Honda Asia – Dream Racing menunjuk anak asuh Astra Honda Racing Team, Gerry Salim. Wahh bakalan menarik iki cakkk, mengingat Gerry belum pernah menggeber motor Superbike untuk tampil di kejuaraan manapun selama satu musim penuh. Penunjukkan Gerry Salim tentu dipertimbangkan secara matang pakdee, selain koneksi yang baik antara Astra Honda Racing Team dan Honda Asia.

Banyaknya Pengalaman yang berhasil dikumpulkan Arek Suroboyo dari berbagai Ajang berbeda Katakanlah Redbull Rookies Cup, FIM Cev Repsol kelas Moto3 dan Moto2, serta musim ini Gerry juga tampil di ajang MotoGP tepatnya dikelas Moto3 sebagai pengganti Ai Ogura (Honda Team Asia) dan di Kelas Moto2 sebagai pengganti Dimas Ekky (Honda Team Asia), menjadi patokan atas terpilihnya Gerry Salim untuk membalap dikelas ASB1000. Kita nantikan saja pakdee bagaimana kiprah Gerry musim depan.

Last…Sebelum pengumuman ini dibuat, Honda Asia – Dream Team awalnya menunjuk Gerry untuk tampil di Event Sepang 8 Hours yang akan berlangsung hari Sabtu besok dengan harapan Gerry bisa membiasakan diri dengan Honda CBR1000RR. Namun karena cedera yang ia dapatkan pada seri penutup Cev Moto2 Valencia, Spanyol. Membuat dirinya gagal menjalani debut dalam ajang ketahanan yang berlangsung selama 8 Jam tersebut dan akhirnya Andi Farid Izdihar masuk untuk menggantikan Gerry….(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

13 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here