iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..akhir-akhir ini kita disuguhi berita cukup masif tentang penyakit gredek-gredek skutik terbaru Honda ADV150. Bahkan nongol petisi agar AHM sudi merecall motor ini karena penyakit tersebut. Nggak heran cukup banyak pembaca yang menanyakan perihal diatas karena paranoid terhadap isu yang terjadi. Lha piye cak….serem euy. Nah…apakah IWB juga mengalami penyakit serupa dan bagaimana kita menyikapi? berikut opini dan beberapa penemuan menarik yang cukup mengejutkan…..

Persaingan memang makin berat. Setiap pabrikan berusaha mengalahkan rival dengan strategi masing-masing. Ada yang elegan dan santai dengan mengadakan aktifitas turing bersama media atau Blogger berusaha ingin menunjukkan kelebihan produknya? ada juga yang diam dan main dibawah tanah…namun ada juga yang berusaha melakukan “pembunuhan” image agar produk tersebut dianggap seolah-olah sebagai produk gagal. Seperti halnya Honda ADV150. Entah kenapa setiap IWB posting perihal Red Paijo ADV 150 atau red Simin PCX 150 tunggangan di Instagram, cukup banyak komentar pedas yang seperti sengaja goreng. Fakta ini tanpa sengaja IWB temukan karena merasa aneh dengan pola komen yang nggak wajar. Maksude??

IWB hanya Blogger biasa yang suka menyuarakan pengalaman pribadi ataupun teman. Khususnya terhadap tunggangan yang kadang unik untuk dishare. Nah…beberapa hari kebelakang memang cukup masif para fansboy menyerang IWB baik di IG ataupun warung. Rata-rata mereka berusaha membunuh image IWB sebagai Blogger netral. Alasannya simpel…salah satunya karena IWB nggak buat video review Youtube peluncuran 3 produk salah satu pabrikan (jebule berharap direview juga to :mrgreen: ) dan yang paling aneh…mereka menilai caption IG yang IWB tuangkan dianggap datar nggak bergairah seperti jaman ADV 150 misalnya. Dari sini IWB mung iso senyum….koq yo dagelan tingkat dewa ki….

iklan iwb

Caption IWB dikritik karena kurang berapi-api…lha piye kan desain produk wis ngerti sebelumnya mosok harus pakai kalimat…wowww edian njarannn njengking mlumah murep. Yo nggak bisa cak. Tulisan tuh keluar dari hati. Desain nyaris identik hanya sentuhan ringan…mosok IWB harus lompat koprol-koprol. Gambar sudah jelas IWB ulas dengan gamblang. So…kalau kita bedah tuntas, mungkin hanya 2 fitur baru yang tidak dimiliki kompetitor yakni TCS dan Koneksi HP-motor. Lainnya sama alias sudah eksis terlebih dahulu. Tapi tetap kita apresiasi luar biasa makanya IWB sudah telurkan artikel? berjilid-jilid saat peluncuran. Namun bukan berarti IWB harus disetir kudu ber WOW-WOW lebay di IG feed, iyo to. Terus kenapa ADV bisa demikian ?

 

View this post on Instagram

 

” Motor matic 150cc paling enak yang pernah aku jajal, ayunannya nyaman bangettt. Posisi stang pas dan mesin getarannya alusss…” cetus @tri_c_tomie_p geleng-geleng. Kurang puas red Simin dites lagi berputar dijalanan. Balik-balik doi kembali nyengir… . ” Asyem trah enak ki motor….jambulllll tenan…” ujarnya membuat IWB tertawa…. . ” Pek….kuwi ki racunmu asyem tenan, nyesel aku jajal…” cetusnya bikin IWB kembali terkekeh?. Padahal tes inisiatif sendiri IWB disalahin. Btw tak kenal maka tak sayang…iyo ora cak . Yang ngomong bukan fansboy cak tapi biker tulen yang memiliki pengalaman luar biasa didunia permotoran ! . Doi datang dari Jawa Timur berkunjung ke newsroom IWB kemarin. Maklum sahabat sejak orok. Puber bareng2?? . Kalau sampeyan pengikut Setia iwanbanaran.com pasti tahu siapa Tomie. Kisah kita sempat IWB buatkan artikel saat muda dan dlosor bareng di daerah pasir Putih Trenggalek Jatim . Kami besar bersama. ABG bersama sampai merasakan drag liar diera 1990-an juga dengan doi. Beberapa motor seperti Suzuki RGR150, Suzuki Crystal, Yamaha RX Special/King, Yamaha RXZ, RZR, Force 1 dan F1ZR, Honda Tiger, Honda GL-PRO, GL- Max, Honda NSR150 dan masih banyak lagi lainnya menjadi santapan doi . So soal pengalaman? Bisa jadi doi lebih master dibanding IWB? . Nah….saran IWB test dulu kalau sampeyan naksir sebuah produk. Cari referensi kemudian cicipin….baru dibungkus. Bener oraaa? ?? . #hondaadv150 #hondaadv150

A post shared by IwanBanaran (@iwanbanaranblog) on

Karena ADV 150 memang benar-benar fresh desain. IWB wae sampe bengong sebab sosoknya emang beda. Sebenarnya apa yang IWB rasakan sama dengan yang sampeyan semua rasakan. ADV 150 sangat menarik karena melompat dari angan dan baru nongol desain skutik 150cc tidak seperti skutik lainnya. Masih membantah ???…..Video Youtube ADV 150 yang IWB racik trending #2 nasional selama berhari-hari adalah bukti real, sebuah raihan luar biasa untuk produk roda dua. Bukti kongkret yang tidak bisa dibantah…mayoritas exciting dan sangat penasaran dengan produk ini. Blogger adalah manusia biasa dan itulah yang IWB rasakan…..sama seperti sampeyan. Ada lagi pertanyaan…kenapa cak IWB nggak buat artikel petisi ADV 150 gredek di warung ? kenapa nggak netral ?

Nah…ini kamus yang merusak image. Sebab kamus fansboy tersebut menganggap netral ketika kita menyerang pabrikan yang dianggap rival dan sebaliknya sudi mengagungkan merk pujaannya. Monggo sampeyan perhatikan saja polanya. IWB ki Blogger tuwo sing wis banyak pengalaman….hora sudi ikut-ikut hal yang IWB pandang masih “gamang”. Kenapa demikian ? jaman sekarang kan dikit-dikit mudah buat petisi karena setiap orang bahkan dengan identitas samarpun bisa buat petisi. Jadi bukan hal yang istimewa. Terbukti saat dipost oleh para media…petisi ADV 150 gredek hanya ditanda tanda tangani 57 partisipan (screen cap by Kompas)…..

Dan dilalah ketika petisi ditutup (entah apa alasannya)….baru 78 partisipan yang tanda tangan. Lhaaaaaa jumlah segitu….mosok sampeyan mau ikut-ikut mengingat siapa saja bisa ngisi petisi, dari pihak manapun…dari golongan manapun…dari mana…mana dan mana. Polanya mulai terlihat ketika petisi dijadikan senjata. Berdasarkan petisi tersebut kemudian nongol akun-akun yang sengaja menggoreng agar menancap dibenak para bikers. Ahhh cak IWB ngarang dan beropini sendiri nehhh ? yesss…awalnya demikian. Sebelum IWB terkejut ketika tanpa sengaja dan iseng meneliti akun-akun yang berkomentar miring di IG IWB. Komen ini sering nongol saat IWB ngepost perihal PCX atau ADV 150. Profile beda muka dan nama…tapi isinya sama (terlampir paling bawah). Beighhh mengerikan cakkkk……sampai kayak gitu euy…

Strategi marketing memang berbeda-beda. So…cerdaslah sebagai biker dan jangan mudah terjebak dan terprovokasi suatu bahasan di dunia maya karena berpotensi menyesatkan jika tidak jeli. Kecuali sampeyan kenal betul dengan mereka atau benar-benar memiliki produknya itu beda cerita. Yang heran cak..seringkali komennya mengaku owner dari siproduk tapi saat diintip dari foto tunggangannya ternyata merk sebelah…lak yo amsyong. IWB bukan bermaksud membela atau membantah sebab pasti ada satu atau dua kasus produk bermasalah…apapun merknya. Tapi kalau sampeyan nanya ke IWB, gimana dengan red simin ADV 150 tunggangan? Semua baik-baik saja gleser enak tenan. Lha puas koq disuruh ikut-ikutan bahas petisi yang IWB nggak tahu identitas asli pembuatnya. Iyo ora pakde…

Last…IWB yakin dengan artikel gamblang sekalipun pasti masih banyak komen-komen offensive dan defensive menyerang warung ini demi menciptakan image buruk bahwa warung ini ora netral. Intip saja kolom komentar dibawah artikel ini kalau sampeyan nggak percaya :mrgreen: (taruhan sandal jepit hayooo). Harapannya bisa ditebak…agar warung ini ditinggalkan pembaca…bukan lagi jadi favorit dan referensi terpercaya para follower plus image produk rival buruk. Heran juga sebegitu “CINTANYA” mereka ke IWB….trah perawakan ganteng koyok sogok thuntheng yo ngene iki cak, akeh sing iri bhahahaha. Btw…sebagai gambaran betapa masifnya akun bodong yang sengaja goreng ADV 150 gredek-gredek? intip beberapa screen capture dari IG IWB terlampir….edian, ini yang ketahuan baru satu kanal lho. Berapa yang nggak ketahuan yak?!. So…selalu cek…ricek dengan teliti tiap isu yang berkembang secara akurat agar sampeyan tidak tersesat dengan permainan kurang elok. Be Smart as Bikers !! (iwb)

Beberapa Komen di IG IWB

Profile

Profile setelah diintip

 

 

317 COMMENTS

  1. Kalau saya bikers ya netral cak,biarkan fansboy jualan kecap. Klo bikers produk bagus fresh kyk ADV ya dipuji juga,kalau Macam Wr155 atau newnmax yg fiturnya wah juga dipuji. Klo zx25r jg diacungi jempol, suara mirip moge tnt249s jg yahud. Biar makin upgrade semua pabrikan buat produk makin bagus buat konsumen.

  2. Semoga betul tdk trjadi gredek, prtinyiinnyi klo bnr ada kjadian gredek mau ditarok mana muka ini, yg sdh menuduh itu smua efek persaingan.

  3. Menurut saya sampeyan udah cukup netral cak..karena memang bentuk adv 150 diluar ekspektasi skutik 150cc, dan impresi berkendara naik adv sangat sangat berbeda dengan skutik 150 cc lainnya yang pernah saya kendarai, baik dijalan alus maupun rusak..maju terus kang iwb

  4. daftar pemasang iklan di blog cak IWB
    Honda
    Suzuki
    Kawasaki
    ulasan 3 produk di atas bahasa IWB pasti enak dan salesable

    Yamaha nang ndi ae… ate golek gratisan tok ae. sik untung IWB gelem ngulas, meskipun dgn bahasa yg datar2 aja

    • Jangan lupa pantengin juga berita produk sendal swallow terbaru pak,

      siapa tau ada warung di sekitar anda yg menggelar diskon akhir tahun gede2an

  5. Itu hanya beberapa oknum cak iwan, bukan berarti 1 pabrikan lain menyerang pabrikan lain karena persaingan bisnis…. Mereka justru pemain besar yg profesional, ga butuh hal2 kecil seperti itu untuk menjatuhkan pesaing…. Jika memang ada, mungkin saja memang ada, namanya aja 1000 produk, pasti 2 atw 3 ada aja yg lolos NG walau limit…. Bukankah recall itu diluar negeri sana justru membuktikan bahwa pabrikan bertanggung jawab dengan produk yg dihasilkannya…. Klopun ternyata tidak ada hal seperti itu, gredek2, mgkin saja hnya segelintir oknum FB tertentu, yah namanya manusia…. Msti bijak menanggapi hal2 seperti ini…. Salam joss gandozz – silent reader

  6. Kalo di blog sebelah sering banget muncul buzzer sales/FB Honda setres.. Tiap artikel selain Honda pasti dijelek2in, dikata2in. tapi kalo soal Honda atau yang berhubungan dengan Honda dan AHM langsung disembah2. Kotoran dari AHM pun pasti dia bilang manis kayak coklat milk bar tuh.
    Tapi sekarang udah dibanned berikut puluhan nick name kloningannya. Mesakno.. Dapet dosa tok dari komentarnya yang menghina orang2.

  7. mas iwan, selalu berusaha netral, ga pernah under estimate atau menjelekan, tapi kalo suka salah satu itu pasti…karena manusia ga bisa pilih semuanya..itulah jiwa seorang pemotor, sehingga dia bisa menjiwai arti dari pemotor
    santai aja bro….ga dosa, ga bangga juga , ga ada untungnya…mas iwan sangat sangat sadar hal tersebut

    lanjutkan

    • Betul pak, manusia gak bisa pilih semuanya yg dia mau…

      contohnya tetangga kami waktu beli sendal swallow dia pengen yg sebungkus isinya sendal kanan semua,
      tapi oleh si penjual malah dikasih yg sebungkus isinya sendal kanan kiri.

      Akhirnya mau gak mau ya dia terima aja walau dlm hati sebenernya pengen ngamuk sambil koprol mlumah murep di udara sambil melontarkan ilmu ajian lampah lumpuh sampe jenggotnya sariawan pak

  8. ediaaannn tenan cak,sampek segitunya mereka klo cari duit,bukan skill yang di pakek tp malah black campaign…yg paling parah klo udah nyerang blogger,

  9. Sebenernya artikel ADV sama Nmax sama berjilid-jilid. Cuma bedanya, ADV keluar tanpa ada bocoran apa2 dari segi design sampsi spyshot jg gak ada jadi pas baru muncul langsung gegerlah jagat permotoran. Beda dgn Nmax, kita udah dapet bocoran design dari tahun lalu plus gambar2 spyshot beberapa bulan belakang jadi pas launching kita udah gak heran lagi, dan bener penambahan fitur pun gak begitu banyak jadinya adem ayem aja. Intinya artikel Adv berjilid langsung setelah launching, artikel new Nmax berjilid udah dari setahun lalu.

    • Nahh ini spemikiran..’gregetnya’ jadi kurang utk yg New namex krn dh lama digreng2 ditambah foto2 spyshoot kamera jamannya 6600 a.k.a diburem2in?!Utk Adv jujur ane jg g nyangka hodna brojolin produk ky gtu!Dan jg sepertinya dr hodna lebih gregetz klo ad event2..

    • Ini kesalahan internal yamaha sendiri kalo saya rasa. Spyshoot new nmax hanya untuk meredam hype adv. Tapi ketika new nmax udah keluar gambar paten dan render yang udah diwarnai jadi ga wow lagi. Xsr itu bagus banget kok, cuman kalah dulu sama negara tetangga. Ya mungkin karena xsr lawan cbXmo sih. Tapi hype nya kurang gara2 orang udah tau spek dari baca blogger atau blog otomotif. Makanya jangan nangis klo ntar CBeXmo versi Indonesia ada perbedaan dengan Thailand bakalan tinggi hype nya karena ada perbedaan yang mencolok.
      Satu lagi WR155 desain sama pleg dengan yg 125. So ga ada efek wow kecuali mesin yang powerfull serta minus USD. Ya, efek non-USD adalah efek wow, karena harapan udah dibekali USD

  10. Padahal pembaca itu kan cuman nyari info yg enak dibaca. Alias netral. Ane liatnya ya seputar iwb, tmcblog, kobay, aripitstop, warungasep. Udah. Kadang2 iseng buka blog kanjeng pembaca(lupa sumpah, jd search aj keyword dear kanjeng pembaca). Tp gak suka krn bahasanya kadang lebay. Tp tetep ane bantu kq, search dear kanjeng pembaca d gugel.
    Ane kebetulan FBH, yg mampunya beli ninja 2tak. Lebih enak boncengnya drpd cbr150r ataupun ninja250.
    Ane jujur jg gak suka mesin generasi ahm, tp gak sukanya krn make. bukan berarti suka mesin produk sebelah yak. Cukup minjem aj klo itu. Selera kq.
    Beat vs mio m3 misalnya klo ditanya ya ane suka mio m3, belinya ttp beat. Vario? Gak ad lawan. Gak suka maxi jg, ane pernah bonceng, gak enak. Dikasih vario vs dikasih aerox, ya pasti terima aerox. Abis tu jual nyari vario masih sisa buat bensin 2 tahun.
    Motor sport?udh ditulis d atas. Gak suka semua. Ane mampunya cuman trengtengtengteng. Rx king bagus. Tp gak ad yg muda. Klo pun mulus, harganya masuk kategori kolektor, ngalah2in ninja 2tak. Value for moneynya buat yg jual, kolektor mah suka/gak, paling jg make mobil, penunggu gudang doank itu barang koleksi.

  11. Netizen dah PD pinter,blogger atau apalah klo ga netral lama2 akan ambyar dg sendirinya.Jd tetap jaga kenetralan,proporsional, n profesionalitas.

  12. sabar mas iwan… yang gitu2 ya udah jelas lah kelakuan para sales yamaho ,, wuahahaa.. motor yang notabene pakean buat 3-4 tahun… setelah itu udah deh bosok WUAHHAAAHAAAHAHHAHAHH sales yamaha guoblok semua

    • @motoris netral..
      Cuihhhh..! Namamu tak sesuai omonganmu.
      Ente mah palingan juga sales yamaho yg memang sering dongkol sm produk honda.
      Dari duluuu.. kelakuan efbenyek dan sales yamaho itu tukang dengki. Bahkan pabrikannya pun sama piciknya, karwna selalu dikepretin honda. Wkwkwkwk

  13. Ini pemberitahuan buat mereka yg bikin hoax2…pabrikan akan bikin somasi akan hal2 ini…akan di kejar dengan ranah hukum uu ite……kita lihat sekuat apa ini org…ada pepatah : kalo ga kuat, jangan cari penyakit…krn sesal di akhir ga ada guna…

  14. Jadikan masukan aja Cak, biar semua senangnnberarti tiap pabrikan diperlakulan sama aja..tidak terlalu wow tp jg gak datar bgt..
    Dan artinya ampeyan sgt berpengaruh terhadap penjualan suatu produk tuh..jos gandos!!

  15. segitunya bela merk yo. biker asili sih pada santai aja pdhl. ada masalah minor wajar sih. semua motor jg gitu. apalagi kalo rider tulen pasti bawaan gemes gak bisa lama2 standaran. ada aja pasti yg dioprek2 hehe. gas terus lek

    • Betul sekali pak,

      trus kalo misalnya ada suara brisik/geter di area sambungan body plastik yg kendor…bisa diakalin dg cara yg kreatif & smart…yaitu ganjel pake karet potongan sendal swallow pak.

      Demikianlah tips & trik yg informatif dari kami…

  16. Untung antimainstream setia sm Juki,gak ruwet mikir.dr mobil&motor(10th udh pkai skywave) masih bandel&badak ? Pernah ditabrak motor fbh/fby dr belakang lupa yg mana,eh yg nabrak ndlosoor dewe .cm penyok dikit cover knalpotnya.udh 10th waktunya ganti motor kekinian,mau juki lg pilihan gak ada.terpaksa jd FBH/FBY ??

    • Trus penabrak yg ndlosor itu apakah Anda tolongin atau malah Anda keplak2in pake sendal swallow pak ?

      Ceritanya kurang detail nih

      • detailnya pjg boss,ngeri2 sedap.ada anak&bini gw terpelanting jatuh dr boncengan & untungnya gak dsambar kendaraan lg dr belakang.yg pasti semua selamat.untungnya ada bpk polisi dibelakang sy yg off duty.dia sbg saksi bahwa motor di belakang sy ugal2an.sy sendiri gak mau pjg urusannya setelah biaya RS & motor dtanggung penabrak.Terakhir penabrak sy urusannya sm polisi yg kebetulan lokasi tabrakan gak jauh dr pos polisi

  17. Aku sebenarnya seneng banget sama motor yamaha,saat bujang gonta ganti motor ya yamaha.tapi setelah berumah tangga kok jadi melirik honda,dan secara kebetulan dapat motor mentaris juga honda(crf).mungkin nanti saya akan beli yamaha kalau sudah pensiun,tentunya yg retro buat ngopi angkringan

  18. saya salah satu pembeli yamaha byson berdasarkan pertimbangan warung ini dulu waktu byson pertama keluar.
    jadi kalo ada pabrikan yang membuat inovasi yang beda pasti IWB bikin ulasan bagus, tapi kalo bedanya cuma nambah2in aja, ya gak sebagus ulasan adv, karna memang diakui ADV banyak inovasi baru.

  19. Ya wajarlah lek nek sampeyan byk dpt komen sing gwe ra penak kuping, lha wong sampeyan blogger kawakan papan atas penyimaknya ribuan bahkan mgkn sampe ratusan ribu ono 1-2 yg komen nyampah ngno umbarno wae ben kesel n kaku ati dwe.

    • Penyimaknya nggak cuma ratusan ribu pak,

      tp mungkin udah setara jumlah pengguna sendal swallow di seantero planet bumi pak

  20. Memang dimana-mana nulis harus dengan hati & seobyektif mungkin cak, apalagi kl dikasih plus plus siraman fuluss..muehehehehe.

  21. Setiap pabrikan berusaha mengalahkan rival dengan strategi masing-masing. Ada yang elegan dan santai dengan mengadakan aktifitas turing bersama media atau Blogger berusaha ingin menunjukkan kelebihan produknya? ada juga yang diam dan main dibawah tanah?namun ada juga yang berusaha melakukan ?pembunuhan? image agar produk tersebut dianggap seolah-olah sebagai produk gagal. Seperti halnya Honda ADV150

    Kok seperti yg menyudutkan salah satu pabrikan ya cakk??

    Bukan’y disini jg banyak bnaget yak cak, fb yg menjelek2an produk lawan’y, pdahal dy belum tentu punya atau belum pernah nyoba produk tersebut.
    Imho

  22. sebenernya kadang saya sendiri ngerasa cak iwan ini kurang netral.. tapi kalo urusan kritik thd produk, saya ga bakal berani kritik sblm bener2 cobain langsung. paling yg bisa saya kritik cuma dari tampilan luar aja. contohnya thd pcx, saya kurang sepakat dgn lek iwan yg seneng bgt dengan desainnya, saya justru ga suka. tapi kalo dari sisi pengalaman berkendara, saya setuju kalo pcx emang ueenak tenan.. tarikan smooth, responsif dan posisi riding nyaman.
    nah kalo user abal2 yg kritik tp ga pernah make motornya, saya setuju mereka memang akun spam cak, abaikan aja akun begitu..
    satu lagi masukan buat sampeyan cak, ini fitur save my name, email, sama notify me di komentar gabisa diklik karna ada URL ke halaman honda supra gtr. tolong dihilangkan cak, mengganggu. masa saya harus hapus nodenya dari devtools dulu. terima kasih

  23. Semenjak CBR k45 gw bocor mecanical sealnya,oli sealnya dan Vario generasi ke 3 oli mesin bocor,gw “agak” ragu dengan kualitas merek H.

  24. IWB ngulas Honda oleh PCX & ADV, ngulas Suzuki oleh NEX II, ngulas Kawasaki oleh Ninja
    ngulas Yamaha oleh paido teko FBY… wkwkwkwk

      • Y wez sak karepe arek2 ae, aku tk pancet dadi penggemar berita ae, ono artikel menarik diwoco, g pati menarik y diwoco judul e tok, lha wong sepeda kan cuma alat transportasi, butuhe ditumpak i ben iso luwih cepet nang tujuan, merk opo2 o menurutku podo ae, sing penting iso digawe nang tujuan, lan sing penting maneh ojo sampe lali sholat 5 waktu 😀

  25. Kasian produk baru udah nongol tapi kran inden tetep anyep…
    Gak kaya, ahhh… Sudahlah…
    Anyep tetep anyep… Meskipun dijemur diatas tiang bendera…
    Gacor… Tetep gacor… Meskipun disumpel di bawah tumpukan lemari…
    #SALAMFILISOFIOJOL.

  26. Demikianlah kalau panik lek. Prestasi balap gak ke udara, MS menukik ke tanah, apa yang bisa mereka lakukan selain tebar pitnah di medsos?

    • Jaman sekarang mudah saja bikin akun d ig, bisa saja untuk menjatuhkan salah satu pihak, jadi inget team swat
      Ekekek

  27. hehehe aku pengguna V 125 led, ngasain gredeg juga, mangkok kopling ganti yg custom di bengkel langganan.
    Cuma kena ongkos 20 rb, harga bersahabat… dan selanjutnya masalah sembuh, soal BBM iritnya hampir sama dg beat, gw blm suka big Matic, perasaan parkirnya repot. ADV juga blm pingin, maluh sama anak…
    BTW liat screenshoot akun IGnya pengin ngakak… dah ngoten mawon..

  28. PLOT TWIST : jadi buzzer kok dongo. malah nampilin produk sebelah di profilnya.
    menurut penerawangan saya adalah sengaja main drama dengan bikin akun profil ig dengan produk Y untuk nyerang produk H. (kalo emang buzzer Y tapi kok dongo banget ya upload poto produk Y dan serang produk H)

  29. Nmax dijelek2in yg g terima fby
    Adv dijelek2in yg ga terima tentu fbh
    Dah gitu aja
    Lagi pula soal gredek2 itu juga dibahas oleh media besar macam gridoto.com
    Yg berduit memang manis rasanya
    Ekekek

  30. netral itu mahal cak, jgn bilang saya fby fbh fbs fbk ……motorku bajaj pulsar 200 ……eks pulsarian depok

  31. Polanya emng demikian,inilah hidup bnyak cara digunakan buat dirinya masing2 tp tetaplah berjlan di jalur yg benar…biarkan mereka berkreasi karena hidup adalah pilihan,di saat kau yakin dengan kenetralan situ konsistenlah karena menurut sy yg selalu mampir warung ini tiap hari semenjak 2014 bagi saya masih berintegritas dan komitmen.memang kadang kala sedikit lebih antusias dlm melakukan review sebuah merk lain selain merek y tp bagi saya masih dalam batas kewajaran dan emng si y banyak berubah sekarang lebih baper mngkin jg karena marketnya semakin tergerus…salam jos gandos kotos kotos…..salam inline segaris 4 cylinder 250cc

  32. Akhirnya pean nyadar lek @iwanbanaran.
    Proyek sekarang buzzer nyerang pean (melalui produk).
    Kenapa nyerang pean, krn pean blogger yg banyak followernya bahkan dgn akselerasi penambahan follower yg njengat… Wkkk mngalahkan influence” lama (instagram/youtube).
    Tujuan yg pasti mendiskreditkan pean, supaya tulisan” pean dianggap berat sebelah.
    Dan tujuan akhir jelas persaingan produk.

    Liat aja, akhir” ini lebih masif, bahkan komentar diblogger ini, yg kliatan banget hanya 1-2 orang (dgn akun banyak), dan komentarnya “dibuat lebih berbobot” drpd yg sudah”/dulu yg malah jadi bahan bullyan krn gk berbobot… Wlupun kalau jeli udah tau lah kmn arah tujuanya… Hehe…
    Cuma pean santai aja nanggepinya lek, biarin saja lek, ntar kalau dana buzzer abis akan hilang dgn sendirinya… Klopun ada yg fans boy beneran, jg akan hilang dgn sendirinya krn jantungan… Wkkk

  33. iku ewong bin Lengobb bin hotob bin pekok lik iwan Akun siji dadi okeh parah men iku wonge go poto wong wedon neh oalhhh sabar ae lik Wannn…??

  34. Inilah aneh nya merk AHM ,udah bnyak komplenan tp tetep laris,sekarang udah sering bnget ni papasan ama ni mtor ,

  35. sepertinya aneh, apakah yg bikin akun cloningan itu bodoh ya hmmm … bc merk H tapi pasang foto? produk merk Y. Mungkin mereka dari merk X. Sekali dayung 2-3 pulau terlampaui …

Comments are closed.