iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..akhir-akhir ini kita disuguhi berita cukup masif tentang penyakit gredek-gredek skutik terbaru Honda ADV150. Bahkan nongol petisi agar AHM sudi merecall motor ini karena penyakit tersebut. Nggak heran cukup banyak pembaca yang menanyakan perihal diatas karena paranoid terhadap isu yang terjadi. Lha piye cak….serem euy. Nah…apakah IWB juga mengalami penyakit serupa dan bagaimana kita menyikapi? berikut opini dan beberapa penemuan menarik yang cukup mengejutkan…..

Persaingan memang makin berat. Setiap pabrikan berusaha mengalahkan rival dengan strategi masing-masing. Ada yang elegan dan santai dengan mengadakan aktifitas turing bersama media atau Blogger berusaha ingin menunjukkan kelebihan produknya? ada juga yang diam dan main dibawah tanah…namun ada juga yang berusaha melakukan “pembunuhan” image agar produk tersebut dianggap seolah-olah sebagai produk gagal. Seperti halnya Honda ADV150. Entah kenapa setiap IWB posting perihal Red Paijo ADV 150 atau red Simin PCX 150 tunggangan di Instagram, cukup banyak komentar pedas yang seperti sengaja goreng. Fakta ini tanpa sengaja IWB temukan karena merasa aneh dengan pola komen yang nggak wajar. Maksude??

IWB hanya Blogger biasa yang suka menyuarakan pengalaman pribadi ataupun teman. Khususnya terhadap tunggangan yang kadang unik untuk dishare. Nah…beberapa hari kebelakang memang cukup masif para fansboy menyerang IWB baik di IG ataupun warung. Rata-rata mereka berusaha membunuh image IWB sebagai Blogger netral. Alasannya simpel…salah satunya karena IWB nggak buat video review Youtube peluncuran 3 produk salah satu pabrikan (jebule berharap direview juga to :mrgreen: ) dan yang paling aneh…mereka menilai caption IG yang IWB tuangkan dianggap datar nggak bergairah seperti jaman ADV 150 misalnya. Dari sini IWB mung iso senyum….koq yo dagelan tingkat dewa ki….

iklan iwb

Caption IWB dikritik karena kurang berapi-api…lha piye kan desain produk wis ngerti sebelumnya mosok harus pakai kalimat…wowww edian njarannn njengking mlumah murep. Yo nggak bisa cak. Tulisan tuh keluar dari hati. Desain nyaris identik hanya sentuhan ringan…mosok IWB harus lompat koprol-koprol. Gambar sudah jelas IWB ulas dengan gamblang. So…kalau kita bedah tuntas, mungkin hanya 2 fitur baru yang tidak dimiliki kompetitor yakni TCS dan Koneksi HP-motor. Lainnya sama alias sudah eksis terlebih dahulu. Tapi tetap kita apresiasi luar biasa makanya IWB sudah telurkan artikel? berjilid-jilid saat peluncuran. Namun bukan berarti IWB harus disetir kudu ber WOW-WOW lebay di IG feed, iyo to. Terus kenapa ADV bisa demikian ?

 

View this post on Instagram

 

” Motor matic 150cc paling enak yang pernah aku jajal, ayunannya nyaman bangettt. Posisi stang pas dan mesin getarannya alusss…” cetus @tri_c_tomie_p geleng-geleng. Kurang puas red Simin dites lagi berputar dijalanan. Balik-balik doi kembali nyengir… . ” Asyem trah enak ki motor….jambulllll tenan…” ujarnya membuat IWB tertawa…. . ” Pek….kuwi ki racunmu asyem tenan, nyesel aku jajal…” cetusnya bikin IWB kembali terkekeh?. Padahal tes inisiatif sendiri IWB disalahin. Btw tak kenal maka tak sayang…iyo ora cak . Yang ngomong bukan fansboy cak tapi biker tulen yang memiliki pengalaman luar biasa didunia permotoran ! . Doi datang dari Jawa Timur berkunjung ke newsroom IWB kemarin. Maklum sahabat sejak orok. Puber bareng2?? . Kalau sampeyan pengikut Setia iwanbanaran.com pasti tahu siapa Tomie. Kisah kita sempat IWB buatkan artikel saat muda dan dlosor bareng di daerah pasir Putih Trenggalek Jatim . Kami besar bersama. ABG bersama sampai merasakan drag liar diera 1990-an juga dengan doi. Beberapa motor seperti Suzuki RGR150, Suzuki Crystal, Yamaha RX Special/King, Yamaha RXZ, RZR, Force 1 dan F1ZR, Honda Tiger, Honda GL-PRO, GL- Max, Honda NSR150 dan masih banyak lagi lainnya menjadi santapan doi . So soal pengalaman? Bisa jadi doi lebih master dibanding IWB? . Nah….saran IWB test dulu kalau sampeyan naksir sebuah produk. Cari referensi kemudian cicipin….baru dibungkus. Bener oraaa? ?? . #hondaadv150 #hondaadv150

A post shared by IwanBanaran (@iwanbanaranblog) on

Karena ADV 150 memang benar-benar fresh desain. IWB wae sampe bengong sebab sosoknya emang beda. Sebenarnya apa yang IWB rasakan sama dengan yang sampeyan semua rasakan. ADV 150 sangat menarik karena melompat dari angan dan baru nongol desain skutik 150cc tidak seperti skutik lainnya. Masih membantah ???…..Video Youtube ADV 150 yang IWB racik trending #2 nasional selama berhari-hari adalah bukti real, sebuah raihan luar biasa untuk produk roda dua. Bukti kongkret yang tidak bisa dibantah…mayoritas exciting dan sangat penasaran dengan produk ini. Blogger adalah manusia biasa dan itulah yang IWB rasakan…..sama seperti sampeyan. Ada lagi pertanyaan…kenapa cak IWB nggak buat artikel petisi ADV 150 gredek di warung ? kenapa nggak netral ?

Nah…ini kamus yang merusak image. Sebab kamus fansboy tersebut menganggap netral ketika kita menyerang pabrikan yang dianggap rival dan sebaliknya sudi mengagungkan merk pujaannya. Monggo sampeyan perhatikan saja polanya. IWB ki Blogger tuwo sing wis banyak pengalaman….hora sudi ikut-ikut hal yang IWB pandang masih “gamang”. Kenapa demikian ? jaman sekarang kan dikit-dikit mudah buat petisi karena setiap orang bahkan dengan identitas samarpun bisa buat petisi. Jadi bukan hal yang istimewa. Terbukti saat dipost oleh para media…petisi ADV 150 gredek hanya ditanda tanda tangani 57 partisipan (screen cap by Kompas)…..

Dan dilalah ketika petisi ditutup (entah apa alasannya)….baru 78 partisipan yang tanda tangan. Lhaaaaaa jumlah segitu….mosok sampeyan mau ikut-ikut mengingat siapa saja bisa ngisi petisi, dari pihak manapun…dari golongan manapun…dari mana…mana dan mana. Polanya mulai terlihat ketika petisi dijadikan senjata. Berdasarkan petisi tersebut kemudian nongol akun-akun yang sengaja menggoreng agar menancap dibenak para bikers. Ahhh cak IWB ngarang dan beropini sendiri nehhh ? yesss…awalnya demikian. Sebelum IWB terkejut ketika tanpa sengaja dan iseng meneliti akun-akun yang berkomentar miring di IG IWB. Komen ini sering nongol saat IWB ngepost perihal PCX atau ADV 150. Profile beda muka dan nama…tapi isinya sama (terlampir paling bawah). Beighhh mengerikan cakkkk……sampai kayak gitu euy…

Strategi marketing memang berbeda-beda. So…cerdaslah sebagai biker dan jangan mudah terjebak dan terprovokasi suatu bahasan di dunia maya karena berpotensi menyesatkan jika tidak jeli. Kecuali sampeyan kenal betul dengan mereka atau benar-benar memiliki produknya itu beda cerita. Yang heran cak..seringkali komennya mengaku owner dari siproduk tapi saat diintip dari foto tunggangannya ternyata merk sebelah…lak yo amsyong. IWB bukan bermaksud membela atau membantah sebab pasti ada satu atau dua kasus produk bermasalah…apapun merknya. Tapi kalau sampeyan nanya ke IWB, gimana dengan red simin ADV 150 tunggangan? Semua baik-baik saja gleser enak tenan. Lha puas koq disuruh ikut-ikutan bahas petisi yang IWB nggak tahu identitas asli pembuatnya. Iyo ora pakde…

Last…IWB yakin dengan artikel gamblang sekalipun pasti masih banyak komen-komen offensive dan defensive menyerang warung ini demi menciptakan image buruk bahwa warung ini ora netral. Intip saja kolom komentar dibawah artikel ini kalau sampeyan nggak percaya :mrgreen: (taruhan sandal jepit hayooo). Harapannya bisa ditebak…agar warung ini ditinggalkan pembaca…bukan lagi jadi favorit dan referensi terpercaya para follower plus image produk rival buruk. Heran juga sebegitu “CINTANYA” mereka ke IWB….trah perawakan ganteng koyok sogok thuntheng yo ngene iki cak, akeh sing iri bhahahaha. Btw…sebagai gambaran betapa masifnya akun bodong yang sengaja goreng ADV 150 gredek-gredek? intip beberapa screen capture dari IG IWB terlampir….edian, ini yang ketahuan baru satu kanal lho. Berapa yang nggak ketahuan yak?!. So…selalu cek…ricek dengan teliti tiap isu yang berkembang secara akurat agar sampeyan tidak tersesat dengan permainan kurang elok. Be Smart as Bikers !! (iwb)

Beberapa Komen di IG IWB

Profile

Profile setelah diintip

 

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

317 COMMENTS

      • Kalao gredek..tinggal servis aj kok repot ?
        Adv gua samoe sekarang baik2 saja ..dan belum berubah sama sekali..bahkan mulai berani Tarik2an dg Ninja 250 ??
        Adv ini diluar dugaan gua..memang, saat peluncurannya Gua Amat Sangat Terkesima dengan Disainnya..dan Jujur…Gua berani bayar disainnya 5-8 jt ? buat mendapatkan motor yang cukup lah buat mengisi keseharian…tapi….setelah ditangan ,eeeh motor ini Amat Sangat Luar biasa…tarikan yahud ngacirrrnya Ediaaan ?
        Sebelum servis pertama dulu..gua dah berani bawa ni motor nyaris 121 kmh …padahal kate orang, motor baru masih perlu inrayen, tapi gua Cuek karena emang ni motor mintax diputer saja Gasnya ?
        Turing jkt bdg pp nyuamanne Puol…( Nyaman dalam artian luas ya .. kalau jok emang keras..tapi hanya buat jalan2 keriting saja ) .
        Jadi..dg 33 koma 5 jt rp cbs…gua Amat Sangat Puas dg si Adv ini , disain fitur dan lainnya ..termasuk Murah diharga segitu…dan berasa murah lagi saat memutar ringan Gasnya dan menikmati betapa ringan enteng nguaaacirrrnya ?.
        Hanya yang sudah merasakan apalagi memiliki Adv yang dapat merasakan Sensasi Luar biasa untux metix 150 cc .gak neko2 dg embel2 kencang..gak aneh2 dg Gimmick..tapi bukti memberikan Kepuasan apalagi bisa nyamperin yang udah nundux2 berasa Paling kencang dg metixnya ? puasss….
        Bagi gua…Bc atau apalah…itu hanya ekspresi pekox dari kubu sebelah yang merasa dithelanjhangi (y) ? pengalaman telah membuktikan…mulai dari Varioo..kemudian Pcx…hal sept itu TIDAK BERPENGARUH ! , sekarang mau mencoba k Adv ???? Artinya melanjutkan KEBHODOHANNYA ?
        Makin Larisss manisss adalah PemBUKTIan … Bahwa kami tak Perlu Perang, tapi kami datang hanya buat menyingkirkan kalian. Kalem, bereibawa..namun Ganas ?
        Adv ? Wuuuzzzzzzz Buannteeeerrrr Reeeeeeekkkj ??

      • komentar sampai kayak ujian esai pun percuma. produk sesembahan ente itu rongsokan. titik. itu fakta nyata yang tak terbantahkan. ngahahaha.. merk H bosok itu fakta.

      • Mending yuk kite nyanyi berbarengan yuk?
        Tuk.. Wak? Ga.. Pat?
        .
        Di sini negri kami
        Tempat padi terhampar
        Samoedranya kaya raya
        Tanah kami subur tuannnn??.
        .
        Di negri permai ini
        Berjuta rakyat cintai Honda
        Yamaha Suzuki dan Kawa
        Brand Eropah bikin banggaaaaa??.
        .
        Sing it along the roads ya gaes. While riding your motor bikes pastinya gaes?.
        Top dahhh? Beuhhh banget lahh?.

      • Udah coba koment di Grid Oto yang udah bandingin luar dalam ADV sama Aerox soal tarikan mesin (video). Kesimpulannya ADV motor body Tyson tenaga Chis John. Kadang saya sedih baca koment situ menghibur terus tentang ADV. Trima saja dengan ikhlas dan sampaikan apa adanya dg jujur. Orang pasti lebih respek.

      • Wkwkwkwk…
        Pada ngaku2 punya ADV bermasalah.
        Begitu dicek profilenya ternyata sales sebelah.
        Hahahaa….

        Sampai segitunya cara jualannya ya…

        Udah ga peduli halal haram

      • Semakin tinggi pohon, semakin besar pula angin menghantam cak, org2 sprti itu gk akan berkembang, yg elegan itu, ketika melihat kelebihan yg dipunyai kompetitor, adalah berkaca dan sampaikan pula kelebihan produk kita, itu prinsip dagang yg baik, bukan malah menjatuhkan dgn menjelek2kan kompetitor, kdg tanpa mereka sadari kita itu berkembang karna ada kompetitor,cba kalo kita sendiri yg nguasain semua, bakal monoton, miskin inovasi, dan tdk ada pemicu smngt utk mengarah kearah yg lbh baik. Maka carilah nilai jual produk kita masing2, bukan malah mencari kejelekan kompetitor. Karna setiap yg namanya produk so pasti punya kelebihan dan kekurangan. Ttp smngt dgn tulisannya cak IWB, trsrh para fans boy mo ngomong apa, yg pntg objektif cak…

      • Udah pake ADV 150 kang…sudah masuk KM 3000an…nggak gredek kok…beda dengan pcx keluaran awal…persis kayak angkatan scoopy atau beat lah…halus.

    • Waktu aku beropini sesuai blog ini, banyak temanku bilang kalo IWB itu lebih ke honda, sepertinya ada bloger lain yg ingin menghancurkan blog ini.

      • Udah jadi Hal yang lumrah…ketidakouasan itu emang mengganjak hati.., yang larissss makin manisss..
        Yang mendem terpaksa diDaur Ulang ,itu Nyata kok..trus yang diprotes Apaan ? ?
        Swkarang Adv sah mulai kek Laler dijalanan..apa Salah orang oada beli motor dg disain keren ? ?

    • namanya juga diserang, pasti defend lah… klo commentnya gak nyerang pasti yg punya warung juga tenang…
      nmax baru brojol & byson juga dpt apresiasi dari blog ini kok coba klo emang tiap hari baca IWB tau gimana puasnya oom IWB thd produk tsb dan gak diserang sm fansboy merk lain.
      IWB termasuk netral lho imho klo misal review ada yg kurang / ada kelemahan dr produk pasti dya tulis, apalagi kelebihannya.

      atau mungkin maksudnya para FB mereka maunya IWB bikin komparasi head to head kayak blog handphone gitu kali ya?

    • Filosofiku lama ini, pohon makin tinggi, makin kencang pula angin menerjang, pohon itu bisa tumbang ketika hujan deras dan angin terlalu kencang, yg dibutuhkan adalah kekuatan dari dalam batang pohon tersebut, banyak orang besar tumbang karena ga kuat menghadapi serangan netizen.

      • Dan sekarang..5 besar market udah diisi H semua ? berharap saja mesin sebelah bisa laku lagi buat mengisi 5 besar…tapi kapan? Ya gak tau ?
        Sebentar lagi bakal hadir juga Facelift H..hadir juga New dari H ..dan denger2 bakal keluar Adv250 4 cyl ? wkwkwk
        Disinyalir ada 4 New Produx yg bakal hadir…
        Trus yang baru launching dari sebelah kemaren..sampe hari ini udah Anyep nyep nyep..? yaaa.gak sebanding bangetlah dengan 1 Adv brojol kemaren bukan? Hypenya hingga sekarang masih ada.
        Gua aj nih yang Punya Adv…saat lagi pake 250Rr repsol gua dan nemu Adv d jalan..masih aja Melototin tuh motor ? apalagi yang belum memilikinya ,ya kan??

    • Ga cuma roda 2.. dipolitik juga gitu..
      Liat aja.. PDI-P vs ANIS.
      Zamanya pecundang.. singa didunia maya curut didunia nyata.
      tapi nyonge percaya.. gusti ra sare.. becik ketitik ala ketera.

      • Buat LekWebe siap2 saja Ngakak ? tahun depan iklan Adv250 Sampeyan yang ditipi langsung diganti Channel sama haterss wkwwkwk ?

    • Ih sales yahaha mainnya jorok aka kotor akibat kebanyakan main di zamban kaleee, makin lama makin ilfilll gue, pantes sj dagangannya makin gak dilirik kebanyakan black campaign siih……!!!!

    • Masih aja mengelak parabeha mbeat mbeot ga mau ngaku raja maling yg suka teriak maling.. Buat iwb jgn menuduh yg engga2 dan beropini asal yg seolah2 itu akun kerjaan fby ataupun pihak yamaha.. Istighfar coba.. Coba kalau kejadiannya sebaliknya, apakah anda akan seperti itu..? Akan menulis seperti itu..?

      • Nuduh yang enggak” gimana ruk, kurang bukti apa??? Galeri photo profilenya sama githu….!! nooh diatas sdh dijabarin gmn rendahnya nilai moral seorang oknum sales Y, ngajak” ikut petisi, dengan ngejelek jelikin produk rival..!!!, orang dia unitnya sj gak punya…, sama saja halnya itu dengan lempar kotoran sembunyi tangan….

      • Ya bisa aja itu akun bodong yng atasnamakan sales yamaha..gak ada yg tau namanya jga strategi buat killer2an,,buat ngerusak image ..gak mngkin sales Y ngaku punya ADV

    • Hihihi…hi.. akhirnya kebokbrokan akan busuknya oknum sales Y keciduk…., angkat two thumb buat lek iwb yang berani mengungkap kebenaran wlwpn berpotensi warungnya kobongan….!!!

    • Tenang gredeg2 itu bisa di akali… Kalo di vario 150/125 di akali dengan ganti per kopling (3pcs) punya nya vario lama KVB…. Ato kalo ada dana lebih bisa pake aftermarket

      Vario 125 nya adekku jadi ga gredek2 lahi uda 6 bulan semenjak di akali

    • Susah klo ngadepin komentator2 bayaran seperti Hohe ini.

      Dia dibayar kan buat BC produk kompetitor, mau dikasih 1000 fakta ga bakal mempan.

      Klo udah masalah perut ya begitu

      Ga peduli halal haram, yg penting embat

    • Buzzer ternyata ga cuma menjangkiti dunia politik cak. Udah ketawan itu mah polanya. Direport juga percuma bikin akun baru gampang dan gratis.

    • Ekekekek……
      Efek dagangan seret
      Maklumin aj lek, mungkin cara mereka mencari rezeki seperti itu
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Kalau fansboy dan sales kan udah biasa serang serangan cak iwb, saya kira itu bukan hal yg baru apalagi buat cak iwb tentu ini hal yang biasa, tp kenapa yang di blow up hanya dari kubu Y ? seolah olah hanya dari fans dan sales Y saja yg seperti itu, nah yang jadi soal juga gredek gredek dan klotok itu memang sudah banyak yang kejadian di pcx dan adv, cek aja di youtube

      • Cendol dawet.. Cendol dawet.. seger..
        Cendol Cendol.. dawet dawet
        Cendol Cendol.. dawet dawet
        Cendol Cendol.. dawet dawet
        Cendol, dawet seger, piro? 5 ratusan
        Terus? Ga pake ketan…
        Ji ro lu pa limo enem pitu wolu
        Tak kitang kitung
        Tak kitang kitung
        Tak kitang kitung
        Lolo.. lolo.. yess…

      • Setelah embel2 yang selama ini diagung agungkan kaga manjur…sekarang nambah lagi New gimmick yaitu Pwr terbaik ?
        Pwr terbaik kok masih gampang pake bingit buat si Adv mendekati Spakboard Getarnya itu ya ???
        Ajaib emang tuh si Adv ??
        Itulah yang gua bilang…diatas kertas sangat poweepuoooolll….dijalanan diatas dyno diracelogic… Amsyooong Kabeeeh ?

      • Aneh aja ya

        Yg punya ADV aja pada ga masalah dan fine2 aja

        Ada yg ga punya malah kebakaran jenggot…

        Kelihatan banget tujuannya apa..

        Persaingaemang berat

        Tapi dagang dgn cara2 yg bermartabat juga harus dijaga…

    • Grup fb yg isinys banyak bhs jawa aja salah satu adminya juga dedengkot fby?
      Dan para buzer n fby selalu nyerang atau berlindung pake pabrikan suzuki untuk menyerang honda.
      Sangat gak kaget blas bahkan sekelas senior utusan pabrikan juga ikut mencounter produk ahm?

    • Makane to wan wan…nek gawe artikel ki netral sitek… ketoro nemen sampean lebih ke hooonduuu…. aku fans jenengan sudah lama. Aku yo duwe montor honda.

  1. Kalo yg dijelek2in produk Honda iwb langsung belain dan dibikin artikel, tapi kalo yg dijelek2in produk Yamaha iwb diem aja..

    • Sempet mikir kaya gini
      Mungkin ini konspirasi yg di bikin iwb
      Jangan jangan iwb marketing hon***
      Wkwkwkwk just kidding
      Fyi motor ku hon** loh

    • Iwebwe bloger macam apa sampeyan kacang lupa kulit, emang sampeyan siapa jelek jelekin pabrikan, kalau dunia IG jangan di campur adukkan dengan buat artikel di blogmu, selesaikan secara jantan di IG juga, nama sampeyan fix makin buruk

    • Nah sepemikiran ini.. Pdahal tiap artikel yg w baca kebanyakan malah yg komen nyerang yamaha,Kaya si @tak ada yg bisa & @thailancung. Tapi kaya sengaja dipiara sama yg punya warung.. Giliran yg diserang honda dibikin artikel?

      • Gua hadir jika efbeye hadir dg kata dan Kalimat negatifnya ? percayalah… Coba lihat replay gia..pasti mereplay efbeye yang negatif bukan ? Be Smart ?

      • Dibikin artikel bukan karena H nya, bang. Tapi karena sales sales gila ini sudah menyerang lek IWB secara pribadi. Ini udah gak bener, bang.. Ini pembunuhan karakter, bang.. Wajarlah lek IWB meng-counter balik

      • Sangat setuju. Dri jaman dulu akun2 ini biasa banget menjelek2kan produk lain.
        Dan terus2an dipiara yg punya warung.
        Dan saya juga sudah pernah komplain dalam komen saya.

        Yg buat lucu. Kang iwan SC 5 akun seperti itu. Padahal akun lain bela brand H juga banyak. Knp harus permasalahkan hal seperti itu?
        Apakah sejauh ini efek tidak dpt undangan launching sampai jadi sakit hati begini?

    • Makin prihatin sama masalah gredek di matic H,padahal mau kasih masukan bagi user gredekers

      Memang betul gredek itu di servis,tapi penyakitnya muncul lagi itu gimana ? Itu doang keluhan user gredekers

      • Di Adv gua gak ada tuh ? kalau bole dikata ni ya..gua bawa motor itu gak da malu2nya ,wazzz wuzzz wazzz wuzzz….barangkali orang akan menyatakan ..ente bawa motornya kasar ? but…no problem dikitpun hingga sekarang,
        Gak da kalem2 nya gua bawa si Adv..zuuuupp..nyelinap disini ,ziiiing…sampe disana ? Cbs nya kereeeen puooollll…. Pakemnya bisa disesuaikan dg kekuatan pijitan ?? belakangangnya bisa dikontrol mau ngesot kapan dan dimana .
        Dengan kondisi Standar saja kek gitu ediaaaanya..gimana masuk part2 racing ? ??

    • Lha lha lha

      Ini yg protes kok yg ga punya

      Yg punya aja enjoy

      Hahaha…

      Kelihatan banget tujuannya apa

      persaingan emang berat ya bro.

      hehehe….

    • Kenikmatan secara visual apalagi bisa merasakan Adv 150 … Itulah yang bikin kecoa2 sebelah gatel berkeliaran ?

      Mereka hadirkan new Produx hasil Daur Ulang… Anyepppp…lah piye ? Wong ora ene yang wuah…truzzz harga naik wkwkwkwkw ?
      Harusssnya Sales2 nya kebih Cakep dan pinter lagi buat ngeJual..bukan ngeBeCe ,kalau ngebece itu..sama saja makin mempopulerkan rival ?

    • Gua yang cuma ngerti bahasa jawa sikit2..menikmati sekali dg gaya Lekwebe dg tulisan2nnya ?
      Ayo lek… Ilmu mlumah murep mingkep mingkep ‘ Kode Part ‘
      Wjwkkwkwj

  2. Dikasih fakta malah pada ga buka mata.. nyerang personal, jgn salahkan IWB lah klo bela diri..?
    Makanya YAMAHA! Produkmu bagus, tp benerin dulu polah2 oknum nakal yg merusak image YAMAHA itu sendiri. UPPING PRICE, KUDU KREDIT, BLACK CAMPAIGN oleh sales padahal konsumen skrg dah pada buka mata sama otomotif. Benerin jaringannya. Jangan cuma ngepush diler2 buat jualab tinggi tp jaringannya bosok. Mending duitnye dipakai aktifitas yg bermanfaat bisa narik hati konsumen dripada buat bayar buzzer, kaya, ALAN, MENTEGA, JONO dkk, termasuk yg di IG. Dulu Honda yg budek, skrg malah yamaha dg suzuki yg budek. #fans Yamaha tp sedih cuk! isin dewe sama polah2 koyo ngono kui malah ngrusak brand image??

      • Ngapain juga kasihan sama yamama, yg kasihan itu sama marzuki , motornya berkualitas tapi dealernya banyak tutup, punya shogun 125 2008, cat sama stiker night rider nya masih kinclong wokwok….

    • KUDU KREDIT. Tepat sekali. Hahaha. Saya bulan kmaren niat beli MT15,niat mau beli cash tp masa sama sales nya blng klo cash barang indent 2 minggu – 1 bulan,klo mau turun cepet harus UPPING PRICE. Klo kredit barang bisa turun besok juga. Sebagai konsumen saya cuman melongo aja padahal barang nya jelas” ada di depan mata saya,masa harus indent klo cash,akhir nya saya beli honda cb150r,sisa duit nya lumayan buat beli accesoris dan pemanis dikit. Di kira dealer sama sales bakalan berubah seiring waktu ternyata sama aja,kejadian 2012 mau beli mio tp karena hal KUDU KREDIT dan UPPING PRICE akhirnya milih suzuki spin. Pdahal secara overal secara desain gak kalah yamaha,dalam harga ramah di kantong juga dan secara mesin tergantung org nya mau ngerawat apa gak klo org nya jorok jarang servis mau mesin bagus juga pasti jelek. Jadi curcol saya. Ahahah

  3. Saya silent reader & pembaca awam saja.tp terus terang,memang kelihatan agak berat sebelah post2x dr mas Iwan. IMHO ya

    • Kalo cuma “agak” berat sebelah ya nggak apa2 lah… anggap aja masih imbang pak,

      paling2 selisihnya cuma seberat sendal swallow aja pak

    • Kalo kata petinggi yahaha…
      Paling selisihnya cuma DUA SENDOK bbm.
      Tapi faktanya ya bisa dua sendok bbm x 100 ya sama dengan buanyak

      • 1 sendox 100 perak..sehari jalan 20 km jadi 2000 perak.
        2000 dikali 30 hari jadi 60 ribu..setahun 7 ratusan ribu ? dikali misal pemakaian 5 tahun saja..3 jtaan..woooowwwww. Keren juga ding ??
        Adv gua tuh di Avg nya 44 koma per km ?? wazzzzz wuzzzzz wazzz wuzzz malah makin edian irit nya.

  4. Sabar bang Iwan…nanti mereka dibalasa sama Allah

    wajarlah lah ADV berjilid jilid…bentuk nya Fresh

    beda sama si Nmax 2020 ..yg cuma poles bodi dikit ?.bosen liatnya

    • Begini nih modelnya, suka nyentil tapi gak mau disentil, yg bilang adepe itu gredek, ketahuan gak make, yg bener adv itu lemot, body tyson tenaga krisjon, lebih ngacir pakrio 125 gue wowkwowk….

      • @setipis kulit bawang: Biar saya bantu jawab..!!!,gmn cara bermain cantik itu???.., Ya salah satunya dengan menjelaskan keunggulan produknya tanpa menjatuhkan produk rival..!! Seperti menjelaskan akan fitur TC dan Y-connectnya. kenapa itu gak di exsplore dan sosialisasikan…, klw gini kan bisa jadi fatal, malah buyer potencial pun akan jadi ilfill dibuatnya…..

  5. Barangkali mereka para fansboy berharaaaap sekali cak Iwan mengikuti petisi tersebut lalu menjual si merah. Lalu setelahnya cak Iwan diharuskan dan wajib membuat artikel tentang produk baru merek sebelah yg desainnya masih sama sama aja kemudian dalam artikel tersebut cak Iwan harus menyanjungnya setinggi langit ke tujuh kalau bisa….. begitu barangkali harapan mereka mereka itu.

      • Betul…mungkin sama juga dg Sales H ,hanya nasib beda ? sales2 H makmur..jualan lariss maniss..
        Sales2 Y makmur dalam gudang menyortir mana yang layak buat didaur Ulang ?

  6. Sebenarnya suka2 yang komen sihh..
    cuman memang sebagai pembaca yaa harus pinter dikitlah, harus kritis terhadap artikel maupun terhadap komen yang ada..!

    Salam gearbalap..!

    • Biar dibilang adepe itu produk sempurna, jadinya ya gitu, anti dikritik, kalau dikritik bilang hoax atau oknum sales wokwokwok… produk gak ada sempurna broo… cuma ada 1 , rokok sempurna wokwokwok…..

    • Gredex itu terlalu dibesar2kan ? semua metix itu gredex..kecuali yg kek vespa langsung diputer sama mesin rodanya.
      Cuman di Adv gredex itu nyarisss gak berasa ? sekalipun ada pemake yang merasakan gtedex d Adv nya , itu cuma gredex tingkat Nol koma sekian persen ?

  7. Sedih lihatnya cak, padahal sebenarnya produknya dan built quality nya bagus Lho soalnya pernah punya…cuman cara pendekantannya beda ma dulu. Berharap lebih friendly pemasarannya

  8. Jujur aja, ketahuan banget koq blog ini bela siapa. Tapi ya wajar, kan maju tak gentar membela yang bayar. Contohnya ya artikel ini.
    Buat iwb coba lah belajar ke blog sebelah, dibayar boleh tapi independensi tetap dipertahankan. Atau bermain halus lah.
    Kalo seperti ini terus, lama2 pembaca setia akan pergi karena menilai blog ini hanya ajang “promosi” merk tertentu saja. IMHO

    • Klo saya pribadi membela yg bayar normatif aja sih dan tiap2 marketing produk pasti ada strategi promosinya (misal: klo diblog ini “Y” gak ada “iklan”-nya yah silahkan tanya ke marketing Yamaha)…Tpi tidak menjelek2an dan menjatuhkan produk yg lain…tiap produk pasti ada nilai minusnya lah…skrg tinggal konsumen aja seleranya mw yg mana? Klo H laku keras ya Y harus punya effort lebih yg positif dalam jualan..

    • Membela yang bayar ??? Loh2… Truzz Lekwebe bikin artikel mengenai peluncuran 3 mesin Daur Ulang kemaren buat dan Cuma2 dari Lekwebe untux Y..gitu kan maksudnya? ?

    • Yang bilang adv itu gredek, ketahuan gak make, yg bener adepe itu lemot , body tyson tenaga krisjon wokwok…. paling nunggu 2 atau 3 tahun lagi yg esp+ 4 klep wokwokwok…

      • Yang pake banyak embel2 dg gampang sudah gua jabani dg Adv gua om ?
        Sangat gampang menyusup diantara metix sebelah yg koar2nya Kencang ?
        Gak perlu pake banyak Klep..karwna banyak klep hanya menambah kinerja dari mesin ? dan bahkan H lagi Meriset 1 Klep sekarang Om..1 Klep Auto…pekerjaan mesin jadi makin Simple ,part juga makin simple ?? sementara sebelah masih meriset cara..bagaimana men Skire ( itu tuh..yang diputer puter pake tangan pake amrbrol eh amrill ) 4 klepnya tsb diwaktu yang singkat ?

    • Yup.. bener bro marzuki kualitas oke, spare part rata2 ori, tapi ya gitu, modelnya konsumen kita sekarang asal merek ngondah, rata2 konsumen buta mesin apalagi kaum hawa wowkwok…

      • Ya mungkin konsumen mikirnya kalau motor itu yg ada logo sayapnya dan menutup diri sama merek lain yg kualitasnya lebih, seperti kualitas plastik dan cat yg tebal, lalu pemikiran ngonda pasti irit, padahal semua motor injeksi yg sama cc nya sama2 irit, gue pakai vario 125 memang irit banget, tapi dibandingin sama thunder 125 yg udah gue jual kayanya hampir sama padahal belum injeksi,

    • Berarti ente butuh Pcx atau Adv om ? 40 sampe 45 km per liter ?? kalau berasa mahal saat beli ,itu awalnya saja om..
      Efesiensi dan powerfullnya sebagai balasan dan bonus yang mencengangkan ??

  9. Itu ulah salles yamaha paling lek..
    Soalnya jualan seret jadinya main jelekkan produk honda agar laku jualannya..

    Tenang lek.. Masih banyak pengunjung warung ini.. Namun g pernah koment di karenakan comenttator di blog rata2 ya gitu.. Xixi

    Dan karena ulah dari para salles yamaha yg begitu.. Justru malah mbuat konsumen ogah beli yamaha..
    Salles e g beradap..

    • Masih inget ga sales honda nempelin stiker beat di motor. Mio.?? m

      Sama aja kaya situ manusia bedebah.. Alias sales bedebah… Ga ada bedanya kubu sebelah.. Wkwkwk

  10. Heleh konsumen honda pada cengeng kayaknya. kayaknya. Bawa aja service rutin, kalo males ke bengkel mana aja minta bersihin kopling sentrifugal. Itu gredek gara2 endapan debu di mangkok kopling sentrifugal. Tiap motor ada kelebihan/kekurangan masing, kalo matic honda ya gitu. Terima aja toh juga bukan masalah serius, yang penting disiplin aja service berkala.

  11. Bukan gimana2 sih cak.
    Saya baca2 beberapa bulan ke belakang,
    Tutur kata bahasa keliatan nggk netral.
    Ketika produk honda dibahas, wuiihhh sampe hyperbola berlebihan. Koyo piting yuyu, mumpluk lek. Wkwk
    Giliran merk lain yg dibahas ya ttp hyperbola khas iwb tp nggk se hyperbola merk honda.
    Makanya pada mandang nggk netral.
    Lha kok bs bedain yg super hyperbola dan hyperbola khas iwb dari mana?
    Ndilalah saya wong jowo lek, dadi sedikit2 bs bedain kesan yg ingin disampaikan tulisan2 lek iwan. Saya juga pembaca lama lho lek, ga setahun dua tahun. Ra ketang sitiiiiik bisa bedain lek.
    Ga hyperbola khas iwb seperti biasanya, tp terlalu hyperbola berkesan kyk artikel2 itu dibayar sama honda.
    Ini sebuah ungkapan rasa yg dirasakan seorang pembaca lho lek.
    Nek nggk mau dikritik yo brarti memang ada sesuatu.
    Ya ga lek?
    Atau mungkin faktor usia, semakin tua semakin sensi. Hihihi piss lek ojo dibalang swallow.

    • Cuma bantu meluruskan, iwb gak di undang oleh yamaha waktu lanching, feel uforianya gak ada karna cuma liat dari foto2 doang. Beda dengan adv yang liat langsung produk baru dengan model yang gak diduga.

    • @ION..Kan udah dijelaskan diatas,merek Y udah banyak bocoran,jadi bahasnya gak super hyperbola banget.anda PAHAM??

    • Beberapa bulan ini maksudnya oasti semenjak kunculan Adv yang Siluman dan Fenomenal bukan? Yap betull..karena tiada lagi produk H yang dalam bbrap bulan kebelakang yang heboh, kecuali Adv ? nah Dunia pun sudah tau kok Hebohnya Adv itu memang tembuzz sampe langit ke 7 ? jadi jangan langsung mengarah ke Lekwebe..karena kehebohan Adv itu sangat2 menggetarkan Dunia antariksa ?. Semua umat termasux blogger tanpa kecuali bergetar ,kakinya gemetar ..apalagi saat melihat ,menyamperin..memegang ,mengeluzzz dan menumpakinnya ?…. dan sekarang udeh kek Laler juga dijalanan ?

  12. kenapa artikel H, Kang Iwan terlihat lebih hype,, mungkin karena produk H ini cukup misterius, karena g pake tes dijalan raya sebelumnya, jadi g ada spyshot macam produk Y.. Nah, kalo produk Y, karena sering tes jalan raya utk setiap produknya, & banyak spyshot, makanya hype-nya hanya diawal saja,, macam nonton film yang sudah dpt spoiler duluan sebelum launching. Positif thinking aja..

    • Strategi peluncuranne salah ki si y… harusnya satu persatu…cari momen yg tepat… wow nya kurang menurutku… makanya jgn selalu nyalahin si ho… bentar lagi 4 klep nanti salah lagi..?

      • Ente bercanda om ? 1 oersatu itu muahal om…sedangkan Y sekarang kudu kencang ikat pinggang alias irit2..makanua diDaur Ulang dan dilaunching sekaligus ? yang dateng juga yang murah bukan ? Sivina ?

    • Mending yuk kite nyanyi berbarengan yuk?
      Tuk.. Wak? Ga.. Pat?
      .
      Di sini negri kami
      Tempat padi terhampar
      Samoedranya kaya raya
      Tanah kami subur tuannnn??.
      .
      Di negri permai ini
      Berjuta rakyat cintai Honda
      Yamaha Suzuki dan Kawa
      Brand Eropah bikin banggaaaaa??.
      .
      Sing it along the roads ya gaes. While riding your motor bikes pastinya gaes?.
      Top dahhh? Beuhhh banget lahh?.

  13. Rotine udah dipotong lek iwan… udah desember lhoo… mungkin gara2 roti kali lek… smangat lek iwan… di mataku kamu blogger netral…

  14. Sayang sekali… produknya bagus 11-12 dgn sesama produk Jepang tapi terlalu banyak oknum baik itu fby (ugal2an di jalan) maupun salesnya (biang bc)

  15. Sama ama Honda matic vario ane aja gredek, servis juga ga tahan lama ntar gredek lagi… padahal baru berapa bulan,

    sekarang udah sembuh sih pake mangkok Koplong custom.. :v

    kayanya ini penyakit lama … nda honda….

    • Klo saya bro kata org service nya disuruh ganti kampas ganda y pakai punya nmax krn katanya lebih panjang jd gredek agak berkurang, tu kan bingung jg, secara tdk langsung mrk mengakui part nmax lebih bagus..

    • Yoi..gua juga ada vario 110 , juga gitu ..kemudian gua robah cara gua berkendara…sekarang harus serba spontan spontan wazzz wuzzz..eh hilang sendiri penyakitnya ? jadi obatnya adalah..ini motor kaga boleh dipake dg manja..hajiaaar saja ?? tips

  16. Hoax itu cak… Bukan cuman sales tapi berikut kroni kroninya…

    Saya sudah kasih tau kalo menyanjung produk sendiri ga usah jelekin produk lain… Jadi ketauan kalo produknya jelek butuh vitamin dengan jelekin produk lain…

    Padahal kita sebagai penikmat yg ada produk baru bagus nambah pusing milihnya tapi jadi tau kualitasnya…

    Sudahlah kaum sales kalian insyaf… Rezeki tuh dah diatur dari sononya… Jangan kotori rezeki dan keluargamu dari hasil bc bc an…

    Huahahaha….

  17. Mau bela belain honda, kawasaki, yamaha, suzuki. Yg penting di nikmati aja. Wong sebagai reader juga butuh informasi ter update tentang seputaran otomotif. Urusan fansboy2 dan sales2 biarin mereka gelut di kolom komentar. Yg penting isi blog sesuai dengan informasi yg real dan aktual dan di beri sedikit bumbu2 guyonan dan kritikan.

    Bener ora lek?

    • Benar ni wan irawan. Dimataku kamu tetep netral. Jarno wae fb polah nk komen fb ato ig. Ojo mbok ladeni. Kalo nyerang personal tinggal blokir ipnya. Sabar, subur mu wes kasil dadi sugih. Aku kaet 2010 wes ngikuti blog-mu dadi wes paham banget. Ileng jaman komentator lawas macam qwerty, gus pur, miko gawene tukaran nk komen yo wes paham kok..

    • Komentar yg berwibawa,SETUJU!!! Kita sebagai konsumen seharusnya bangga telah dimanjakan dengan product2 yg beragam

      • Setuju juga…nulis ae, kaga usah sihubris komen mah ? apalahi ngurusin blokir2 ip..nambah kerjaan om ,semua bisa nongol dg banyak cara ?
        Dibiarin saja..dinikmati saja ..direspon seperlunya

  18. Saya pembaca setia blog iwb.memang dulu ulasan kang iwan selalu mantap dan detail soal produk baru ..tapi makin kesini..ulasan kang iwan memang cenderung berat sebelah

    Sebagai media bloger independet mestinya sih ulasanya neetral tidak mengiring opini..kecuali kang iwb memsng resmi bagian dari marketing ahm..
    Jangan sepelekan kritik..yg terlanjur melekat di mata pembaca..blog kang iwb..

  19. Mas Iwan ketawa dengan semua pancingannya,, walau ada yang melempar batu sembunyi tangan,, tetep kenehh ahuan tetangga sebelah mulai takutt kehilangan sesuatuu,, lanjutkan mas iwan, semua ada yang pro dan kontra,, tinggal dari sudut mana kita melihatnya soal ada berat sebelah kekiri dan kanan itu sesuatu yang manusiawi banget,, kecuali mas iwan malaikat….

    • Mending yuk kite nyanyi berbarengan yuk?
      Tuk.. Wak? Ga.. Pat?
      .
      Di sini negri kami
      Tempat padi terhampar
      Samoedranya kaya raya
      Tanah kami subur tuannnn??.
      .
      Di negri permai ini
      Berjuta rakyat cintai Honda
      Yamaha Suzuki dan Kawa
      Brand Eropah bikin banggaaaaa??.
      .
      Sing it along the roads ya gaes. While riding your motor bikes pastinya gaes?.
      Top dahhh? Beuhhh banget lahh?.

  20. Saya masih kelakuan bejat sales dulu… Motor mio ditempelin stiker honda beat smaa sales merek lain… Asyem…
    Ga usah ditanggepi lah.. Sales merek ini sama merek itu smaa aja kelakuannya saling menghina… Cuma kebetulan ja di blog ini merek itu berkembangbiak bernak pinak sales nya ngumpul jadi satu dimari… Wkwkw

    Sntai ja om iwan sambil ngopi,, saya lagi planning mau tes top speed adv di pedalaman Sulawesi…

    • Sampean inget juga waktu banjir2 ada sales yamaha pura2 narik honda beat buat bc gara2 posisi aki beat ada di dek??
      Sudahlah, yang mulai perang bc ini klo kamu mau buka thread jaman 2011-2013 itu kubu mana?? Malah dulu blog ini terkenal dgn nama iwanbysonan. Tapi kita sebagai pembaca woles aja karna tau itu pastinya sales yg bc

    • Kalo mau blusukan jangan lupa sendal swallow nya dibawa pak,

      sangat berguna… tangguh di segala kondisi cuaca & medan

  21. mau tau blog yang netral??

    baca tuh triatmono, komparasi berjilid2 biar fansboy seneng, tapi naik motor nya aja ga pernah . . . .

  22. ????????? ????????? ?????????? ?????? ?????????????
    Salam kenal Mas. Ini pertama kali saya comment di warungnya Mas Bro. Menurut saya selama ini apa yang Mas IWB tulis mengenai segala macam review selalu netral. Saya justru selalu termotivasi untuk selalu baca2 review update dari warung ini. Selalu menarik, lugas, dan jujur apa adanya. Ga ada tuh review2 yg memojokan salah satu produk. Well, namanya fansboy selalu ada aja sih saling serang?. Keep on the track, Mas!!!!! I think you’re good enough so far as Mang Kobay also Kang TMC Blog as well????.

  23. Yah lek kata’a blogger besar…? Kaya beginian mah ra usah di urus.
    Di warung lek jwb juga banyak sales honda’a.
    Telusuri aja lek….
    Klo sales2 ky bgini cuma nyampah aja…? Komen’a g ada yg bermutu.

    • Nah ini harusnya diperhatikan lek. Dulu ingat warungmu kaya tiap hari kobongan. Sampean wes tuo lek kudu tambah sabare lek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here