iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..akhir-akhir ini kita disuguhi berita cukup masif tentang penyakit gredek-gredek skutik terbaru Honda ADV150. Bahkan nongol petisi agar AHM sudi merecall motor ini karena penyakit tersebut. Nggak heran cukup banyak pembaca yang menanyakan perihal diatas karena paranoid terhadap isu yang terjadi. Lha piye cak….serem euy. Nah…apakah IWB juga mengalami penyakit serupa dan bagaimana kita menyikapi? berikut opini dan beberapa penemuan menarik yang cukup mengejutkan…..

Persaingan memang makin berat. Setiap pabrikan berusaha mengalahkan rival dengan strategi masing-masing. Ada yang elegan dan santai dengan mengadakan aktifitas turing bersama media atau Blogger berusaha ingin menunjukkan kelebihan produknya? ada juga yang diam dan main dibawah tanah…namun ada juga yang berusaha melakukan “pembunuhan” image agar produk tersebut dianggap seolah-olah sebagai produk gagal. Seperti halnya Honda ADV150. Entah kenapa setiap IWB posting perihal Red Paijo ADV 150 atau red Simin PCX 150 tunggangan di Instagram, cukup banyak komentar pedas yang seperti sengaja goreng. Fakta ini tanpa sengaja IWB temukan karena merasa aneh dengan pola komen yang nggak wajar. Maksude??

IWB hanya Blogger biasa yang suka menyuarakan pengalaman pribadi ataupun teman. Khususnya terhadap tunggangan yang kadang unik untuk dishare. Nah…beberapa hari kebelakang memang cukup masif para fansboy menyerang IWB baik di IG ataupun warung. Rata-rata mereka berusaha membunuh image IWB sebagai Blogger netral. Alasannya simpel…salah satunya karena IWB nggak buat video review Youtube peluncuran 3 produk salah satu pabrikan (jebule berharap direview juga to :mrgreen: ) dan yang paling aneh…mereka menilai caption IG yang IWB tuangkan dianggap datar nggak bergairah seperti jaman ADV 150 misalnya. Dari sini IWB mung iso senyum….koq yo dagelan tingkat dewa ki….

iklan iwb

Caption IWB dikritik karena kurang berapi-api…lha piye kan desain produk wis ngerti sebelumnya mosok harus pakai kalimat…wowww edian njarannn njengking mlumah murep. Yo nggak bisa cak. Tulisan tuh keluar dari hati. Desain nyaris identik hanya sentuhan ringan…mosok IWB harus lompat koprol-koprol. Gambar sudah jelas IWB ulas dengan gamblang. So…kalau kita bedah tuntas, mungkin hanya 2 fitur baru yang tidak dimiliki kompetitor yakni TCS dan Koneksi HP-motor. Lainnya sama alias sudah eksis terlebih dahulu. Tapi tetap kita apresiasi luar biasa makanya IWB sudah telurkan artikel  berjilid-jilid saat peluncuran. Namun bukan berarti IWB harus disetir kudu ber WOW-WOW lebay di IG feed, iyo to. Terus kenapa ADV bisa demikian ?

 

View this post on Instagram

 

” Motor matic 150cc paling enak yang pernah aku jajal, ayunannya nyaman bangettt. Posisi stang pas dan mesin getarannya alusss…” cetus @tri_c_tomie_p geleng-geleng. Kurang puas red Simin dites lagi berputar dijalanan. Balik-balik doi kembali nyengir… . ” Asyem trah enak ki motor….jambulllll tenan…” ujarnya membuat IWB tertawa…. . ” Pek….kuwi ki racunmu asyem tenan, nyesel aku jajal…” cetusnya bikin IWB kembali terkekeh?. Padahal tes inisiatif sendiri IWB disalahin. Btw tak kenal maka tak sayang…iyo ora cak . Yang ngomong bukan fansboy cak tapi biker tulen yang memiliki pengalaman luar biasa didunia permotoran ! . Doi datang dari Jawa Timur berkunjung ke newsroom IWB kemarin. Maklum sahabat sejak orok. Puber bareng2?? . Kalau sampeyan pengikut Setia iwanbanaran.com pasti tahu siapa Tomie. Kisah kita sempat IWB buatkan artikel saat muda dan dlosor bareng di daerah pasir Putih Trenggalek Jatim . Kami besar bersama. ABG bersama sampai merasakan drag liar diera 1990-an juga dengan doi. Beberapa motor seperti Suzuki RGR150, Suzuki Crystal, Yamaha RX Special/King, Yamaha RXZ, RZR, Force 1 dan F1ZR, Honda Tiger, Honda GL-PRO, GL- Max, Honda NSR150 dan masih banyak lagi lainnya menjadi santapan doi . So soal pengalaman? Bisa jadi doi lebih master dibanding IWB? . Nah….saran IWB test dulu kalau sampeyan naksir sebuah produk. Cari referensi kemudian cicipin….baru dibungkus. Bener oraaa? ?? . #hondaadv150 #hondaadv150

A post shared by IwanBanaran (@iwanbanaranblog) on

Karena ADV 150 memang benar-benar fresh desain. IWB wae sampe bengong sebab sosoknya emang beda. Sebenarnya apa yang IWB rasakan sama dengan yang sampeyan semua rasakan. ADV 150 sangat menarik karena melompat dari angan dan baru nongol desain skutik 150cc tidak seperti skutik lainnya. Masih membantah ???…..Video Youtube ADV 150 yang IWB racik trending #2 nasional selama berhari-hari adalah bukti real, sebuah raihan luar biasa untuk produk roda dua. Bukti kongkret yang tidak bisa dibantah…mayoritas exciting dan sangat penasaran dengan produk ini. Blogger adalah manusia biasa dan itulah yang IWB rasakan…..sama seperti sampeyan. Ada lagi pertanyaan…kenapa cak IWB nggak buat artikel petisi ADV 150 gredek di warung ? kenapa nggak netral ?

Nah…ini kamus yang merusak image. Sebab kamus fansboy tersebut menganggap netral ketika kita menyerang pabrikan yang dianggap rival dan sebaliknya sudi mengagungkan merk pujaannya. Monggo sampeyan perhatikan saja polanya. IWB ki Blogger tuwo sing wis banyak pengalaman….hora sudi ikut-ikut hal yang IWB pandang masih “gamang”. Kenapa demikian ? jaman sekarang kan dikit-dikit mudah buat petisi karena setiap orang bahkan dengan identitas samarpun bisa buat petisi. Jadi bukan hal yang istimewa. Terbukti saat dipost oleh para media…petisi ADV 150 gredek hanya ditanda tanda tangani 57 partisipan (screen cap by Kompas)…..

Dan dilalah ketika petisi ditutup (entah apa alasannya)….baru 78 partisipan yang tanda tangan. Lhaaaaaa jumlah segitu….mosok sampeyan mau ikut-ikut mengingat siapa saja bisa ngisi petisi, dari pihak manapun…dari golongan manapun…dari mana…mana dan mana. Polanya mulai terlihat ketika petisi dijadikan senjata. Berdasarkan petisi tersebut kemudian nongol akun-akun yang sengaja menggoreng agar menancap dibenak para bikers. Ahhh cak IWB ngarang dan beropini sendiri nehhh ? yesss…awalnya demikian. Sebelum IWB terkejut ketika tanpa sengaja dan iseng meneliti akun-akun yang berkomentar miring di IG IWB. Komen ini sering nongol saat IWB ngepost perihal PCX atau ADV 150. Profile beda muka dan nama…tapi isinya sama (terlampir paling bawah). Beighhh mengerikan cakkkk……sampai kayak gitu euy…

Strategi marketing memang berbeda-beda. So…cerdaslah sebagai biker dan jangan mudah terjebak dan terprovokasi suatu bahasan di dunia maya karena berpotensi menyesatkan jika tidak jeli. Kecuali sampeyan kenal betul dengan mereka atau benar-benar memiliki produknya itu beda cerita. Yang heran cak..seringkali komennya mengaku owner dari siproduk tapi saat diintip dari foto tunggangannya ternyata merk sebelah…lak yo amsyong. IWB bukan bermaksud membela atau membantah sebab pasti ada satu atau dua kasus produk bermasalah…apapun merknya. Tapi kalau sampeyan nanya ke IWB, gimana dengan red simin ADV 150 tunggangan? Semua baik-baik saja gleser enak tenan. Lha puas koq disuruh ikut-ikutan bahas petisi yang IWB nggak tahu identitas asli pembuatnya. Iyo ora pakde…

Last…IWB yakin dengan artikel gamblang sekalipun pasti masih banyak komen-komen offensive dan defensive menyerang warung ini demi menciptakan image buruk bahwa warung ini ora netral. Intip saja kolom komentar dibawah artikel ini kalau sampeyan nggak percaya :mrgreen: (taruhan sandal jepit hayooo). Harapannya bisa ditebak…agar warung ini ditinggalkan pembaca…bukan lagi jadi favorit dan referensi terpercaya para follower plus image produk rival buruk. Heran juga sebegitu “CINTANYA” mereka ke IWB….trah perawakan ganteng koyok sogok thuntheng yo ngene iki cak, akeh sing iri bhahahaha. Btw…sebagai gambaran betapa masifnya akun bodong yang sengaja goreng ADV 150 gredek-gredek? intip beberapa screen capture dari IG IWB terlampir….edian, ini yang ketahuan baru satu kanal lho. Berapa yang nggak ketahuan yak?!. So…selalu cek…ricek dengan teliti tiap isu yang berkembang secara akurat agar sampeyan tidak tersesat dengan permainan kurang elok. Be Smart as Bikers !! (iwb)

Beberapa Komen di IG IWB

Profile

Profile setelah diintip

 

 

iklan iwb
Previous articleMatic Italjet Dragster ini sangar bak setan nerkam, edian seremmmm !!!
Next articleHarga Viar Vintech 200 sekarang hanya 14 jutaan, ediann !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!