iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….semua memang makin berat cak. Semua harga sepertinya akan mengalami kenaikan khususnya untuk motor baru. Termasuk Kawasaki Ninja yang ternyata sudah mulai mengalami kenaikan per Desember 2019. Konfirmasi ini dilayangkan dealer Kawi Kebon Jeruk yang memberikan penjelasan kenapa harus mengalami koreksi harga. Emange piro dan apa alasannya ? simak berikut ini…

Kawasaki terpaksa melakukan koreksi harga motor line upnya khususnya Ninja yang merupakan andalan mereka disport fairing 150. Seperti dilansir M+, kenaikan cukup bervariasi antara satu dengan lainnya. Konfirmasi ini dilayangkan oleh dealer Kawasaki Kebon Jeruk yang membocorkan banderol baru per Desember 2020…

” BBNKB udah berubah, jadi otomatis harga motor juga berubah. Salah satunya Ninja 250, macam-macam kenaikannya..” tukas mereka. Nah…biang keroknya sudah jelas cak yakni kenaikan BBNKB. Yup….seperti yang sampeyan tahu, secara resmi biaya balik nama atau BBN kendaraan dinaikkan 2,5% dibandingkan dengan sebelumnya per November 2019….

iklan iwb

Pengesahan Aturan ini tertuang dalam peraturan daerah provinsi DKI Jakarta nomor 6 tahun 2019 menggantikan peraturan sebelumnya yang tertuang dalam peraturan daerah Nomor 9 Tahun 2009 yang mengatur bea balik nama kendaraan bermotor. Aturan tersebut ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada tanggal 7 November dan diundangkan di Jakarta tanggal 11 November 2019….

Nah…. Adapun kenaikan biaya balik nama yang dipatok sekarang menjadi 12,5% dari sebelumnya hanya 10%. Dengan perincian perubahan Perda Nomor 9 tahun 2009 tentang PPN kendaraan bermotor sebagai berikut…..

A. Penyerahan pertama sebesar 12,5% (dua belas koma lima persen); dan
B. Penyerahan kedua dan seterusnya sebesar 1% (satu persen).

Nah, artinya apa cak? sampeyan yang akan membeli motor baru atau balik nama di Jakarta akan mengalami kenaikan. So…jika diteken tanggal 11 maka peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta No. 6 Tahun 2019 tentang Perubahan Peraturan Daerah No. 9 Tahun 2009 tentang Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ini mulai akan berlaku tanggal 11 Desember 2019 hari ini. Dilalah Kawasaki sudah merevisi banderol juga perhari ini. Btw…emang berapa harga Ninja sekarang ?

Jika mengacu dari dealer maka kenaikan cukup besar terjadi pada Ninja 250FI. Intip saja versi standart dari sebelumnya 62,7 jutaan banderol baru melejit hingga 64,1 jutaan. Sementara tipe tertinggi yakni Ninja 250 ABS Smart Key dari sebelumnya 75,5 juta menjadi 77,1 juta. Artinya rata-rata nyaris dua jutaan cak. Sementara kenaikan terkecil terjadi pada model SL yang hanya naik satu jutaan. Btw….kenaikan ini mengikuti kenaikan BBNKB yang berlaku di DKI Jakarta..

Last…dipastikan kenaikan nanti tidak hanya terjadi pada Ninja karena beberapa pabrikan juga sudah ancang-ancang menaikkan banderol motor mulai tahun depan yang artinya hanya menunggu 3 minggu lagi. Seperti Yamaha yang masih belum mengumumkan banderol New Nmax 155 dengan alasan BBN pula. Harga baru motor naik ? pasti akan mempengaruhi harga bekas motor ki….oalahhhh (iwb)

Tipe Motor Sport Harga sebelum naik Harga setelah naik
Ninja 250 SL Rp 39.900.000 Rp 40.600.000
Ninja 250 SL KRT EDITION Rp 41.700.000 Rp 42.400.000
Ninja 250 Rp 62.700.000 Rp 64.100.000
Ninja 250 SE Rp 64.000.000 Rp 65.400.000
Ninja 250 SE Rp 65.200.000 Rp 66.500.000
Ninja 250 ABS SE Rp 72.800.000 Rp 74.400.000
Ninja 250 ABS SE MDP Rp 73.300.000 Rp 74.900.000
Ninja 250 SE MDP Smart Key Rp 67.800.000 Rp 69.200.000
Ninja 250 ABS SE Smart Key  Rp 75.000.000 Rp 76.600.000
Ninja 250 ABS SE MDP Smart Key Rp 75.500.000 Rp 77.100.000
Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

35 COMMENTS

    • Biarkan saja harga ninja naik cak, nanti juga diobral, pabrikan sok premium minim inovasi, desain monoton semua varian sama, bentar nlagi juga bangkrut cak

      • Semua kendaraan kali Lek…bukan ninja doang ?
        Mesin daur ulang yang barusan launching juga ikutan naik..
        Tapi eh…..
        Bahagianya punya 250 RR yang paling ganas dikelasnya..pluzzz Adv yang ngewuzszzzzzz buanterrrrr puolll ?

      • Motor laris ya begini, bukan kasih diskon macam motor rongsokan kelas jongos, kelas kacung. lirik si cebong er er sndalpot tumpuk kagak laku berdebu di gudang ngoahahaha.. udah di diskon. tetep kaga laku ngah.ngah.

      • Diobral itu yang begini ya
        www (dot) motorplus-online (dot) com (garing) read (garing) 251897552 (garing) sadis-diskon-honda-cbr250rr-sampai-rp-55-juta-apa-tidak-laku?page (samadengan) all

        jelaslah premium 250cc. la si merk ngonda sport kelas 150cc yg notabene motor pengemplak KTP setelah mbit sok sokan dijual 40 jeti. 40 jeti cung, cuma dapet sticker rimasol dan power terlemot di kelasnya. cuma 150cc sok sokan premium klotok, klotok, patah ngoahahahaha…

    • Kalo harga zx25r termurah 90jtan, aku yakin ninja250 bakal tutup usia, kelas dua silinder ga pede pake ninja250 yg baru, lebih pede pake cbr250rr.

      • Yang ada punya ninja 2silinder makin naik kasta krna ada nya 4slinder….orang awam g bakal liat kolong motor ninja brpa slinder…2slinder uda ckup merdu

  1. Wah jangan2 harga sendal swallow juga ikut terkerek naik nih pak,

    bisa berpengaruh ke stabilitas kehidupan masyarakat nih

    • oleh karena itu… sebaiknya mulai hari ini juga kita beli, borong, dan koleksi sendal swallow sebanyak2nya sebelum harga meroket pak,

  2. Beli ninja 250 modif hedon dijalanan geber geber gas tiba tiba diberhentiin 2 orang pengendara beat. Mas angsuran motor nya bulan ini belum masuk ???

  3. Naik lagi harga ninja???ini yang bikin penjualannya semakin nyungsep dulu harga ninja 250 40 jutaan laku bak kacang goreng,anak muda sekarang lebih milih mobil LCGC second yang harganya tidak beda jauh dengan ninja 250,dipalembang dealer kawasaki tinggal tersisa 1 dealer yang lainnya pada tutup,seperti dealer kawasaki kapten Arivai,dealer kawasaki sekip,dealer kawasaki KM 9,yang tersisa cuma 1 dealer kawasaki basuki rahmat,itu pun cuma 1 dealer yang dulunya ada 2

  4. Gabener ya bebas, shrsnya adil toh yg bekas jg naik 2,5% oiya sepeda suruh bayar pajak tahunan juga cok, udah dikasih jalur khusus kayak busway, udh dpet jalur khusus masih aja sering ugal”an waktu sunmori, pekok

  5. Brapa pun harga nya…klo orang punya duit pasti beli ninja..krna ninja uda punya nama besar…mau motor lu cbr r25 tetep aja orang bilang tu ninja…hhhhh kasian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here