iklan iwb

Iwanbanaran.com – Tiongkok emang horaa umum cak. Kendati motor dari negeri tersebut memiliki image yang kurang baik soal hak cipta karena sering mengkloneng tidak menyurutkan brand Cina ini guna menantang Kawasaki Ninja 400 didunia. Bahkan mereka kini mulai menyerbu Eropa dengan iming-iming menggiurkan. Emang apa gerangan ???

Namanya adalah Lexmoto LXR 380. Nahhh bingung to iki merk manaaaaa ? sing jelas Tiongkok cak. Yup…Lexmoto LXR 380 diracik bukan yang pertama sebab produsen Cina tersebut sebelumnya juga sudah merilis versi kecilnya yakni Lexmoto LXR 125. Sedangkan Lexmoto LXR 380 merupakan varian yang diracik dengan merangkul pabrikan kondang penyuplai mesin yakni Zongshen. Mesin ini memiliki kubikasi 378cc 2 silinder….

Lexmoto LXR 380 diracik untuk menantang Kawasaki Ninja 400 yang begitu dominan di Eropa. Kendati kalah power, Lexmoto LXR 380 pinter bermain banderol. Motor ini hanya memiliki power 40,2HP (30KW)@9000RPM dengan top speed (GPS) 140 km/jam. Lhaaa koq lemottttt ? namanya wae bermain banderol cak…wis to ojo bawel disik alias lanjutkan bacanya :mrgreen:

iklan iwb

Lexmoto LXR 380 konon lebih fokus pada torsi makanya top speed rada memble. Namun jika sama-sama dibetot dilampu merah Lexmoto memastikan motor mereka akan berjaban. Bobot kosong juga nggak ringan karena tembus kisaran 192kg…abottt. Lhhaa koq pede bener yo pakde. Apalagi top speed segitu cukup jauh dibandingkan dengan brand Jepang dimana rata-rata bisa tembus 175-180 km/jam dikubikasi yang sama. Apa kunci Lexmoto ?

Banderol cak. Untuk menyerbu Eropa dan menantang Ninja 400, Lexmoto LXR 380 dijual diangka yang jauh lebih murah dibandingkan brand Jepang. Dari informasi yang dishare Lexmoto LXR 380 dijual diangka ?3699.99 atau 57 jutaan rupiah. Padahal brand Jepang biasanya dikisaran 94 jutaan. Jauhhh bener bedanya hampir separuh. Lha koq bisa murah, apa minim fitur ?

Nggak juga. Intip saja perangkat rem yang sudah ABS, dual disk brake depan model kembang dan kaliper radial. Suspensi USD serta ban gambot 120 depan dan 160 belakang menjadi pelengkap Lexmoto LXR 380. So..murahnya Lexmoto LXR 380 tidak lepas dari upah buruh yang murah di Tiongkok dan….material. Yup..IMHO dari sekedar mengamati material dan finishing memang beda dibanding motor Jepang. Lha murah koq njaluk slamet, boso slanknya ngono cak :mrgreen:

Last….Lexmoto LXR 380 dijual di Eropa dan sekitarnya untuk mencuri ceruk pasar sport 300-400cc. Seperti halnya otomotif roda empat tanah air, brand Tiongkok juga merusak pasar dengan banderol yang memang bikin tepuk bathuk. Nah….seperti apa sosok Lexmoto LXR 380 yang konon ingin menantang Ninja 400 dan Honda CBR500? intip saja foto dan speknya dibawah ini…tertarik ora pakdeee ? (iwb)

Spesifikasi? Lexmoto LXR 380

Model Code
TR380-GP1
Fuel Consumption
80.7 mpg
?PERFORMANCE
Max KMH
145 kph
Max Power
(40.2 hp) 30kW @ 9000
?ENGINE
Engine Brand
ZS266MQ-S Zongshen
Engine Type
Twin Cylinder
Engine Stroke
4 Stroke
Engine Cooling
Water Cooled
Displacement
378 cc
Clutch Type
Hand Operated
Gear Type
6 Speed
Drive Type
Chain
Start Type
Electric Start
Ignition Type
EFI
?WHEELS
Front Brake
Hydraulic Disc
Rear Brake
Hydraulic Disc
Front Tyre
120/70-17
Rear Tyre
160/60-17
Tyre Brand
CST
Tyre Model
Tubeless
Front Suspension
Upside Down Forks
Rear Suspension
Single Shock Absorber
?DIMENSIONS
Length
2050 mm
Width
735 mm
Height
1155 mm
Wheelbase
1420 mm
Mass in Running Order
192 kg

50 COMMENTS

      • Usd nya mirip sama si Reject series punya ? kw
        Kecepatannya juga mirip2 Reject… 120 an kmh ?

      • lama2 komen @ thailancung menyadarkan kita seberapa besar otak yg ada di kepalanya. jika di ibaratkan motor thailancung itu seperti motor body besar tapi mesin kecil. seperti pcxlah.

    • Ga usah risau Riject Series.kamu skrg ga kesepian.
      Skrg kamu udh punya saudara kandung sebapak seibu. Ada Cina menemanimu. Semoga ga Recall recall lagi ya..!!??

    • Masalah peforma bisa di tingkatkan lagi, tp yg harus disadari adalah brand Cina dan Korea memberikan apa yang customer mau, bukan kualitas yang baik. Karena orang beli tidak akan memperhatikan beberapa detail yang di pabrikan Jepang dianggap perlu, padahal sekali lagi sebenarnya tidak dilihat konsumen

      • ngeropa mengutamakan kualitas. made in cina saja tembus ngeropa. made in ngahaem muter2 di lokalan saja. dari sini saja keliatan mana yg berkualitas dan mana yg tidak.

    • Selama ini masyarakat Indonesia hanya di bodoh bodohi pabrikan Jepang, mobil Toyota dan motor Honda. Minim fitur tapi harga mahal. Sekarang Jepang harus berfikir untuk cost down produknya di saat derasnya otomotif cina. Dan sebagai pembeli, kitalah rajanya

  1. Tau ga sparepart motor trbaru yamama..?
    Jgn salah bro…
    Semuanya trbuat dari plastik Dan pabriknya di Feng zwen Huang khong guan China.
    Hebat bukan..??

  2. Gegayaan banget mocin mau masuk ngeropah.masuk indonesia aja kagak laku

    Padahal di indonesia banyak kader bacin yg siap membela mirip membela mobcil chan ang yg ujung ujungnya gak laku

    • lol bro mikir jangka panjang dong. kalo skrg aja udah bisa tembus eropa yg standarnya ketat gimana 10 taun lagi? gw pernah baca majalah fastbike UK, di situ ada review dan iklan mocin yg mirip ER6. kira2 aja kualitasnya gimana kalo udah berani ngiklan di fastbike.

  3. gw pernah baca majalah fastbike UK, di situ ada review dan iklan mocin yg mirip ER6. kira2 aja kualitasnya gimana kalo udah berani ngiklan di fastbike.

    otomotif itu gampang , tinggal bajak orang2 keren aja. cek aja hyundai bajak orang2 mobil eropa.

    RRC itu cuma blom bisa bikin processor karena terhambat terlalu banyak paten yg dimiliki banyak negara. kalo RRC udah bisa bikin processor, kelar idup lu.

Comments are closed.