iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Rookie Fenomenal Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) bicara mengenai kesannya selama musim 2019 ini. Yupss cakkk banyak hal yang diungkapkan Bocah asal Perancis tersebut dalam wawancara singkat yang dikutip dari Motogp.com, opo waee kira kira??? Simak dibawah cakk…..

Datang menuju kelas MotoGP, hanya berbekal 2 tahun mengeksplore di kelas Moto2 tanpa membawa gelar juara dunia, Fabio Quartararo tampil mengejutkan banyak pihak tahun ini pakdeee. Ia yang tidak diunggulkan sama sekali sebelum musim 2019 dimulai, tiba tiba namanya melejit pasca meraih Pole Position di depan publik Spanyol tepatnya pada sirkuit Jerez. Pole pertamanya tersebut sekaligus mencatatkan dirinya sebagai peraih Pole Position termuda dalam sejarah MotoGP di usianya yang baru menginjak 20 Tahun 14 Hari.

Setelah itu Quartararo tidak ada henti – hentinya mencetak banyak rekor lain seperti dua kali beruntun mensabet pole position plus podium di sirkuit Catalunya dan Assen. Secara keseluruhan ia menuntaskan musim 2019 dengan berada diposisi kelima dalam kelasemen akhir plus total enam kali mengklaim pole Position dan tujuh podium. Ditambah dua gelar yang cukup penting baginya yakni Rookie Of The Year dan Juara dunia Independent. Jiann edan tenan kie bocahh cakk..

Nahh kembali ke Topik pakdeee, pertanyaan pertama di lontarkan kepada Quartararo ialah, jika menilai musim debutnya bersama Petronas Yamaha SRT dari angka 1 hingga 10 kira kira angka berapa yang pas untuk menggambarkan dirinya musim ini?

“Kami melakukan musim yang luar biasa tahun ini, mungkin aku memilih angka 8. Dua angka yang hilang adalah kesalahanku, tetapi aku perlu belajar lagi untuk masa depan. Ini Penting untuk tidak terlalu menganalisis tahun 2019, tetapi ada beberapa race dimana kami bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik, disisi lain di Australia atau Silverstone aku membuat kesalahan dan itu adalah bagian dari pekerjaan dan aku belajar banyak akan hal ini. Puncaknya (yang paling berkesan tahun ini) adalah Pole Position di Jerez, untuk pertama kalinya aku berada diposisi terdepan!.” ujar Quartararo

Apa yang telah dipelajari musim ini dan apa yang perlu ditingkatkan untuk musim depan?

“Aku belajar banyak hal tentang cara menghemat ban, cara mengendarai motor dalam kondisi tangki penuh dan tangki yang telah berkurang, juga masih ada hal lain untuk dipelajari musim ini. Itu adalah pengalaman yang luar biasa untuk bisa mengendarai Yamaha (dengan baik), aku telah belajar banyak sehingga tidak mudah untuk mengatakan semuanya. Tahun depan aku ingin tampil lebih baik ketika race, karena kami tahu bahwa aku cukup cepat dalam kualifikasi.”

•Peran apa yang telah dilakikan tim Petronas dan Yamaha dalam musim pertamamu dikelas MotoGP?

“Peran tim adalah untuk mengajarkanku di awal tahun, dan setiap orang didalam tim telah membantuku dengan beberapa cara. Mereka melakukan pekerjaan luar biasa. Tidak ada motor di MotoGP yang mudah untuk dikendarai, tetapi, mungkin motor Yamaha.lah yang paling akrab bagi Rookie, dan itu banyak membantuku untuk tetap bekerja dengan cara yang sederhana.”

•Apa yang paling kau banggakan dan yang paling menjengkelkan musim ini?

“Aku sangat bangga dengan seluruh hasil pada paruh musim kedua, ketika aku bisa berada didrpan dan berjuang untuk meraih podium di setiap race. Kupikir Ini akan menjadi tujuanku untuk tahun 2020, yaitu menghabiskan setiap race dengan selalu berjuang meraih podium dan menargetkan finish dilima besar ketika kami tidak bisa berada di tiga besar. Sedangkan penyesalan terbesarku adalah crash di Phillip Island, Sachsenring dan Silverstone, tetapi kami belajar banyak dari kejadian itu. ”

•Sekarang namamu jauh lebih terkenal dibandingkan awal tahun ini, apa dampaknya bagimu?

“Tentu saja aku merasakannya, karena tahun lalu aku bukan siapa-siapa, kemudian secara tiba-tiba dengan perubahan besar dalam kinerja kami tahun ini, orang-orang telah mengenaliku di jalanan ataupun di bandara. Tetapi yang penting bagiku adalah mencoba untuk tetap menjadi orang yang sama (Low profile).” Tutup Quartararo..

Last….Itulah beberapa kutipan wawancara dari Rider termuda dalam grid MotoGP musim ini, sangat jelas cakk bahwa Quartararo memiliki kelebihan yang tidak dimiliki rider lain di musim pertamanya ketika berada di kelas MotoGP. Bahkan torehannya musim ini lebih baik dari rekan senegaranya yang berstatus Juara Dunia Moto2 dua kali, Johann Zarco. Soo menurut sampeyan bagaimana kiprah Quartararo musim depan? Mengingat Marc Marquez (Repsol Honda Team) secara gamblang menyebut Quartararo akan menjadi salah satu rival dalam perebutan gelar juara dunia musim 2020….(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

20 COMMENTS

    • Kalo prestasi makin melejit,

      kami yakin suatu saat nanti beliau bisa seterkenal sendal swallow pak,

      namanya akan selalu terngiang di telinga penduduk seantero planet bumi

      • Salah reply.. harusnya komenlu yg di atas… 2020

        Hargai perjuangan dia.. dr tim satelit dgn motor spek B-iasa

        Itu jg udah keren… dibanding rider lain selain MM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here