iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – ” Sampeyan sih, kenapa sih pakai nerima iklan melibatkan aku….duh malessss tenan...” celoteh ibu negara membuat IWB bengong. Laahhhh dapat rejeki shooting iklan koq IWB malah diomelin ? ” Sik…piye to diajeng, koq aku malah kena omel ki piye..” celetuk IWB garuk-garuk alis. Ibu negara masih diam. Nggak lama doi menjawab..” Aku grogi nggak pernah nang ngarep kamera (depan kamera). Suk-suk maneh sampeyan dewe waelah lek shooting-shooting ngono (kedepannya sendiri aja kalo ada shooting-shooting iklan)..” celetuknya membuat IWB tepuk jidat. Lhaaaa piye, kontrak wis ditangan koq ibu negara nggak mau ambil pakde….cicak bin kadal tenannn !!!

Kisah ini berawal dari beberapa minggu lalu ketika sebuah telp masuk ke HP IWB. Sebuah nomer yang tidak IWB kenal terpampang dilayar HP. Wohhh sopo yo iki? IWB asli paling males cak karena biasanya nomer nggak dikenal kebanyakan bank menawarkan pinjaman lunak. Kalau nggak kartu kredit. Tapi entah kenapa saat itu IWB tergerak untuk mengangkat. Dan ternyata benar pakde….saat IWB angkat suara wanita dengan lembut menyapa..” Mz Iwanbanaran….apa kabar? ” serunya. Waah sopo yo iki ? kalau menyebut Iwanbanaran berarti ada hubungannya sama Blog. Kalau nama asli berarti bank hahaha…

Baik mbak…apa kabar juga..? “ timpal IWB. Singkat cerita ternyata sosok yang nelp ini adalah owner dari sebuah agency besar ditanah air. Adv Agency kondang tersebut memilih IWB dan keluarga sebagai talent. ” Mz Iwan kita dari ****** Kita ingin mengajak mz Iwan kerjasama sebagai bintang iklan. Nanti Mz IWB sama keluarga konsepnya adalah family…jadi sama anak-anak juga. Ini untuk iklan TV ya mz. Saat ini sudah Ada 2 talent keluarga yang kita pilih yakni Irfan Hakim, Arie untung dan sekarang mz Iwan. Nanti kita share konsep detilnya nya seperti apa. Kalau oke mz Iwan info ke kita rate-nya berapa supaya bisa kita ajukan ke klien…” serunya ramah. Weihhhh…iklan TV cak, sopo ora kaget. Koq milihnya IWB, ngimpi opo ikiiii jal??

iklan iwb

Jelas kaget karena kedua talent lainnya yang sudah disebut adalah artis tulen. Sopo nggak kenal Arie Untung dan Irfan Hakim. Lhaaa iki IWB cakkkkk ? mung Blogger dan Vlogger kemarin soreeeee hahahaha. Makanya saat IWB putuskan mengambil tawaran dan ibu negara malah uring-uringan, IWB hanya tepuk jidat. “ Wis ora po-po, nggak usah grogi. TVC nya cuma 15 detik maksimal koq. Tanpa banyak bicara dan lebih permainan animasi…sebentar doang diajeng. Emang ora pengen dadi artis….? “ rayu IWB sambil diselingi Guyonan. ” Ora artis-artisan….ahh bikin stres bener ini sih…” seru ibu Negara manyun. Asli IWB malah ngakak cak….

” Pose dengan sisulung di lokasi shooting….”

Ternyata penolakan tidak hanya dari ibu Negara. Kedua anak IWB yakni Afa dan Ibam enggan menjadi talent shooting iklan TV. ” Duhhh gimana ya pi…..koq rasanya gimana ya? ” seru sisulung ogah-ogahan. Waduh…harus disogok neh biar mau. “ Gini aja….kalau shooting iklan selesai papi akan kasih kalian uang cash sebesar ***** juta untuk apreasiasi capek kalian, piyee? “ celetuk IWB. Dilalah kedua mata sisulung dan sibungsu berbinar. ”  Seriusan piiiii?  asyikkk gitu dong pi. Ini baru semangatttt...” tukas keduanya. Welehhhh bokek tenan rek-rek. Kalau sering-sering bangkrut juga model begini. Sisi bagusnya setelah sisulung dan sibungsu setuju, ibu negarapun luluh. Asli lego tenan pakdeeeeeee…..

Singkat cerita setelah semua deal dan jadwal shooting iklan disepakati, pada hari H IWB pun langsung melipir kelokasi. Disana sudah banyak kru film menyiapkan peralatan buat shooting. Welehhhh….Pro bener. Beda jauh cak sama shooting-shooting biasa. Lampu besar dipasang dimana-mana. Monitor serta kabel-kabel berseliweran. IWB dan keluarga disambut salah satu perwakilan agency dengan ramah. “ Monggo mz Iwan, duduk disini. Kalau ada apa-apa bilang aja...” serunya. Weitttt…ngerasain jadi artis sementara cak. Jajanan kue dan minuman sudah disediakan oleh mereka. Kemudian didepan IWB ada monitor kecil yang dipasang untuk mengontrol secara live pengambilan gambar. Mantappp !!

” Gaya ceria Ibam nemplok ibu negara dilokasi shooting, senenglah habis itu gajian doi cak wkkwkwk…”

” Gimana…nggak grogi kan..? “ tanya IWB ke ibu negara dan anak-anak. “ Amannn…” celetuk mereka tersenyum. Nggak nyangka wajah-wajah santai IWB tangkap dari mereka bertiga. Lega cak. Sebab IWB tahu betul kalau nggak bagus mimik mukanya, pasti pengambilan gambar akan diulang-ulang dan itu melelahkan banget. Persiapan peralatan ternyata lumayan lama. Setiap angle dan frame berbeda harus diatur kembali pencahayaan. ” Mz nanti kita akan menggunakan full green screen sebab belakangnya akan kita ganti animasi. Jadi lebih mudah dan nggak akan banyak pindah ruangan…” terang tim creative. Yup…semua ruangan dan dinding ditutup karpet hijau. Bahkan lantai juga….wihhh rumit euy…

Last…proses pembuatan iklan TVC 10 -15 detik ternyata tetap melelahkan walau dibantu green screen. Bayangkan cak…mulai jam 8 pagi selesai jam 4 sore…ediann renyek cak awak. IWB nggak bisa bayangin para artis yang terlibat pembuatan film panjang…..pasti sengsara. Sebuah pengalaman luar biasa dan tidak semua orang bisa merasakan. So…suwun buat sampeyan semua yang selalu mendukung Iwanbanaran hingga mencapai level seperti ini. Mana mungkin sebuah pabrikan besar atau Advertising agency melirik IWB jika tidak dipandang memenuhi syarat atau sesuai target market yang mereka bidik. So…sampeyan emang juozz gandozz. Btw Insyaallah akan nongol iklannya distasiun TV swasta sekitar Januari 2020 nanti…salam njengking mlumah murep, maknyuzzzz seger tenan cakkkk :mrgreen: ….(iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

87 COMMENTS

  1. Sik sik sik.. Iki adv tohhh hati2 cak fby lagi sensi nek ono kata adv ne iso2 sampean dikiro bloger ternakan ahaem iso muring2 fby caakk ?

  2. Wah merambah dunia iklan samean cak, tapi kok ono meja makan dadi kelingan gambar biskuit kong guan sing bapake nggak tau ketok iku lho kang

  3. Iklan apa lek? Iklan sandal swallow ya lek? Ojo lali nek muleh gowo oleh2 gae penggemarmu lek. Mugo2 tetep sukses lan barokah.

    Btw, ngomongin iklan aq yo jengkel lek, nk mlebu artikelmu mesti kudu skip iklan disek

  4. Jangan lupa give away cak,
    ambil pemenang y dari 3 koment terakhir dimulai dari sekarang…
    Alhamdulillah… Saya dapet ya cak…

  5. Sebagai sesama pecinta sendal swallow kami menyatakan turut merasa bangga pak,

    Semoga setelah iklan TV terus berlanjut syuting layar lebar… nembus holiwut… main film Avengers… gondol piala oscar

  6. yang di herankan, perasaan ini blog netral, kok masih aja pabrikan sebelah sensi yah,
    suzuki, kawasaki,honda dan lain lain perasaan adem adem aja,

  7. Hm….apik lik progrese,…rejekine njenengan trahe ko nulis…
    Gak nyongko yo lik….mben soko bloger gratisan lan nyempetke wektu malah dadi dalane….
    Gusti Alloh mboten sare lik…
    Mugi barokah lik…

  8. Selamat Cak Iwan Mugi Lancar dan Sukses Usahane Dan Ojo Lali Tetap Berbagi Ilmu dan Informasi Yang Berguna Buat Pengunjung Blog ini ….
    Salam Teko Arek Suroboyo

    • Saran dari kami…

      kalo TV anda keluar banyak semutnya… jangan dikeplak’i pake sendal swallow pak,

      kan rusak jadinya pak,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here