iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Manager Repsol Honda Team, Alberto Puig lontarkan pernyataan keras akan kritikan banyak pihak terkait dugaan yang mengatakan bahwa motor Honda bukanlah Motor yang Friendly. Menarik iki cakkk karena Puig langsung menyuguhkan fakta yang telah terjadi di Honda selama hampir dua dekade ini. Yup…bos Honda Motogp bantah RC213V adalah motor yang sulit ditunggangi. Mereka sodorkan data berikut ini !!

Dominansi Marc Marquez (Repsol Honda Team) musim ini bisa dikatakan hampir sempurna cakkk. The Baby Alien sukses jalani musim terbaiknya selama mengaspal di Kelas MotoGP dengan meraih 18 Podium dari total 19 Grand Prix. Jika diperinci Marc Marquez telah mengemas 12 Kemenangan serta menempati podium kedua sebanyak 6 kali, ia hanya satu kali saja gagal menuntaskan race dan seperti yang sudah sampeyan ketahui, justru di sirkuit Favoritnya, Marc dlosorrr dikala ia sudah ngacirrr jauh.

Terlepas dari catatan diatas maka bisa disimpulkan jika kombinasi antara Marc Marquez dan Honda benar-benar klop. Bahkan rider Honda lainnya sangat kesulitan untuk berjuang dibarisan depan, katakanlah Rekan Marquez yang memilih pensiun pasca race Valencia. Jorge Lorenzo sendiri telah merasakan betapa sulitnya beradaptasi dengan Honda RC213V, iapun hanya mampu meraih posisi terbaik sebelas dalam 15 seri yang ia jalani musim ini. Juga Cal Crutchlow (LCR Honda Team) yang memiliki spec Motor sama layaknya pabrikan, Cal yang sudah memiliki banyak pengalaman diatas RC213V selama lima tahunpun masih keteteran pakdee. Namun ia adalah rider Honda kedua setelah Marquez yang mampu persembahkan tiga podium musim ini.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Uraian diatas sedikit menunjukkan bahwa Honda tidak se-Friendly pabrikan lainnya. Bahkan Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow mengungkapkan langsung jika Honda adalah motor yang cukup sulit untuk dikendarai. Sangat terlihat jelas bahwa Hanya Marc Marquez yang bisa tampil garang bersama Honda. Apakah ini menunjukkan gambaran bahwa Honda hanya dikhususkan untuk Marquez dan imbasnya adalah rider Honda lainnya malah kesulitan untuk menjinakkan RC213V?

Alberto Puig selaku manager Tim, menjawab tuduhan banyak pihak yang menyebut bahwa Honda adalah motor yang sulit untuk dikendarai dengan menyajikan fakta bahwa Honda telah memenangkan gelar juara dunia sebanyak 10 kali dengan 4 rider yang berbeda, seperti kutipan dari Corsedimoto.

Aku pikir itu bukan fakta. Itu hanya sebuah opini, Selama 18 tahun terakhir Honda telah memenangkan gelar juara dunia sebanyak sepuluh kali dengan empat pembalap yang berbeda. Sedangkan Yamaha dengan dua pembalap dan Ducati dengan satu pembalap. Berdasarkan fakta-fakta ini, dapat dikatakan bahwa Honda adalah motor paling sederhana di Kejuaraan Dunia MotoGP.” Ujar Puig….

Puig juga menambahkan jika ia tidak peduli dengan para tim rival yang kebanyakan mengkritik Honda dengan segala macam opini mereka.

“Aku tidak tahu apa kata tim lainnya, kami tidak terlalu peduli. Performa tim secara keseluruhan tidak hanya bergantung pada motor atau pembalap, tetapi pada keseluruhan struktur. Setiap tim telah membuat jalannya sendiri dan harus berusaha memanfaatkannya sebaik mungkin. Dan Honda telah memenangkan banyak gelar dengan beberapa pembalap termasuk Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Marc Marquez. Jadi kupikir itu (tuduhan Honda motor yang sulit untuk dikendarai) hanyalah sebuah ide, bukan fakta…” Tutup Puig.

Last…dengan data diatas dan fakta diatas tidak bisa di pungkiri bahwa Honda mampu mengoleksi juara dunia dengan beberapa pembalap berbeda tanda motor mereka bersahabat untuk siapapun. Sementara Yamaha hanya diisi dua rider dalam 2 dekade yakni Rossi dan Lorenzo. Cukup sulit memang untuk disimpulkan cakkk, namun yang jelas Alberto Puig tahu betul situasi Honda selama belasan tahun terakhir. So menurut sampeyan piye ? Setuju dengan penjelasan Alberto Puig atau masih bersikukuh dengan pandangan jika Honda tidak seramah pabrikan lainnya? monggo berikan opini sampeyan…..(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!