iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….akhirnya IWB sukses mendapatkan foto lengkap Yamaha XSR155. Sosok retro modern yang konon akan menantang eksistensi Kawasaki W175. Walau dari pandangan pribadi konsep keduanya berbeda sebab W175 adalah pure retro klasik sementara XSR155 adalah retro modern. Nah…sebagai motor klasik yang diracik dengan basis motor yang sudah ada yakni Vixion, kehadiran XSR155 memang tidak lepas dari pro dan kontra. Nah….untuk menjawab rasa penasaran sampeyan IWB sudah siapkan foto Gallery Yamaha XSR155. Saran IWB satu dengan motor….jangan terkecoh dengan gambar !! maksude piyeee ??

Yamaha resmi merilis All New XSR 155 beberapa hari lalu tepatnya 2 Desember 2019. Yamaha menyebut varian ini sebagai sport klasik moderen, diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped, penggunaan jok single seat dengan desain klasik berulir, desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED moderen, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID)…..

Sementara pada bagian kaki-kaki, All New XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD). Terkait ban sendiri, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang. Terus piye sektor mesin ???

iklan iwb

Di sektor jantung pacu. All New XSR 155 mengusung mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA yang mampu tenaga hingga 14,2 kw/10.000 rpm atau 19,1HP dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus. Kuwi sektor mesin. Terus gimana dengan motor itu itu sendiri ?

Secara looks jujur IWB sempat berpikir, iki koq pakai deltabox sih….kenapa nggak menggunakan sasis sendiri model tubular agar klasiknya lebih dapat. So…kesannya jadi motor modifan. Nggak berlebihan karena sebelum XSR155 muncul sudah banyak teman-teman bikers yang melakukan modifikasi retro pada Vixion sehingga ekspetasi kita lebih dari pada itu. Namun kalau kita gali lebih dalam, tindakan Yamaha jelas sebagai langkah diversifikasi mengingat jika meracik sasis baru, pengembangan dan plant baru akan melelahkan dan cost besar. Tapi catat cak…catat cak….jangan terkecoh dengan gambar atau foto terhadap produk ini. Maksude??

Sampeyan harus siap gocekan kursi karena IWB pastikan XSR155 tidak fotogenik. XSR150 aslinya lebih ganteng dibanding foto. Ora percoyo ? buktikan saja sendiri nanti. Btw…secara khusus IWB sempat sharing dengan punggawa modif atau custom kondang cak Atenx Katros terhadap new XSR155. Doi memiliki opini yang sangat menarik terhadap motor ini. ” Bagus cak buat pesaing W175. Fitur canggih tapi harga memang lumayan mahal hahahaha…” serunya. Nah, berikut menurut opini cak Atenx pada XSR155….

Kelebihannya,
1. Desain oke banget. Futuristik sekaligus vintage. Dimensi motor terbilang cukup besar untuk kelas naked 150 cc

Fitur lampu depan sudah LED dengan looks grill didalam reflektor berkesan motor eropa jaman sekarang.
2. Udah ada part resmi modif nya dari yamaha, bisa modif sesuai karakter
3. Tenaga mesin besar

Kekurangan
1. Harga mirip mirip kaya MT15 (lumayan mahal)
2. Lampu sein masih pakai bohlam
3. Spion nya biasa banget
4. Varian warna kurang banyak

Yup…itulah opini cak Atenx Katros pada XSR155. Memang lumayan tinggi harganya namun dikompensasi dengan power dan fitur yang cukup baik. Untuk desain soal selera namun saran IWB jangan langsung memberikan justifikasi prematur sebelum melihat sosoknya langsung…kira-kira demikian.?All New XSR 155 dijual Yamaha dalam dua pilihan warna yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance serta di pasarkan seharga Rp 36.265.000 OTR Jakarta. Belum ada konfirmasi kapan Yamaha akan mulai mendistribusikan motor ini kedealer…so kita tunggu saja. Sebagai gambaran berikut foto detil Yamaha XSR155. Piye menarik celengan ora pakdeeee??….(iwb)

139 COMMENTS

  1. Lek iwan udh mengingatkan para fby supaya tdk terkecoh gambar. Biar gk kaya yg dulu dulu lagi dikasih mio belinya mbiit. Ini nanti juga dikasih xsr belinya perjah

  2. Gak begitu mahal sih. Kalau udah lihat review mendalamnya baru tahu deh knp harga segitu worth sama motornya

  3. Yg bilang mahal pasti fbh. .motor 2 klep sprti pcx aja yg jlas2 jadul di sembah. Mnrt sy harga nya trmsuk terjangkau dg desain yg sperti itu. . .knp deltabox? Ms ngikutin mulu desain pabrikan lain. Emg honda. .
    Mueehhheee. .

  4. masalah rangka..

    kudunya..

    jika emang ada rencana WR ya harusnya XSR pakai rangka WR.. pasti akan jauh lebih retro..

Comments are closed.