iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….akhirnya IWB sukses mendapatkan foto lengkap Yamaha XSR155. Sosok retro modern yang konon akan menantang eksistensi Kawasaki W175. Walau dari pandangan pribadi konsep keduanya berbeda sebab W175 adalah pure retro klasik sementara XSR155 adalah retro modern. Nah…sebagai motor klasik yang diracik dengan basis motor yang sudah ada yakni Vixion, kehadiran XSR155 memang tidak lepas dari pro dan kontra. Nah….untuk menjawab rasa penasaran sampeyan IWB sudah siapkan foto Gallery Yamaha XSR155. Saran IWB satu dengan motor….jangan terkecoh dengan gambar !! maksude piyeee ??

Yamaha resmi merilis All New XSR 155 beberapa hari lalu tepatnya 2 Desember 2019. Yamaha menyebut varian ini sebagai sport klasik moderen, diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped, penggunaan jok single seat dengan desain klasik berulir, desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED moderen, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID)…..

Sementara pada bagian kaki-kaki, All New XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD). Terkait ban sendiri, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang. Terus piye sektor mesin ???

iklan iwb

Di sektor jantung pacu. All New XSR 155 mengusung mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA yang mampu tenaga hingga 14,2 kw/10.000 rpm atau 19,1HP dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus. Kuwi sektor mesin. Terus gimana dengan motor itu itu sendiri ?

Secara looks jujur IWB sempat berpikir, iki koq pakai deltabox sih….kenapa nggak menggunakan sasis sendiri model tubular agar klasiknya lebih dapat. So…kesannya jadi motor modifan. Nggak berlebihan karena sebelum XSR155 muncul sudah banyak teman-teman bikers yang melakukan modifikasi retro pada Vixion sehingga ekspetasi kita lebih dari pada itu. Namun kalau kita gali lebih dalam, tindakan Yamaha jelas sebagai langkah diversifikasi mengingat jika meracik sasis baru, pengembangan dan plant baru akan melelahkan dan cost besar. Tapi catat cak…catat cak….jangan terkecoh dengan gambar atau foto terhadap produk ini. Maksude??

Sampeyan harus siap gocekan kursi karena IWB pastikan XSR155 tidak fotogenik. XSR150 aslinya lebih ganteng dibanding foto. Ora percoyo ? buktikan saja sendiri nanti. Btw…secara khusus IWB sempat sharing dengan punggawa modif atau custom kondang cak Atenx Katros terhadap new XSR155. Doi memiliki opini yang sangat menarik terhadap motor ini. ” Bagus cak buat pesaing W175. Fitur canggih tapi harga memang lumayan mahal hahahaha…” serunya. Nah, berikut menurut opini cak Atenx pada XSR155….

Kelebihannya,
1. Desain oke banget. Futuristik sekaligus vintage. Dimensi motor terbilang cukup besar untuk kelas naked 150 cc

Fitur lampu depan sudah LED dengan looks grill didalam reflektor berkesan motor eropa jaman sekarang.
2. Udah ada part resmi modif nya dari yamaha, bisa modif sesuai karakter
3. Tenaga mesin besar

Kekurangan
1. Harga mirip mirip kaya MT15 (lumayan mahal)
2. Lampu sein masih pakai bohlam
3. Spion nya biasa banget
4. Varian warna kurang banyak

Yup…itulah opini cak Atenx Katros pada XSR155. Memang lumayan tinggi harganya namun dikompensasi dengan power dan fitur yang cukup baik. Untuk desain soal selera namun saran IWB jangan langsung memberikan justifikasi prematur sebelum melihat sosoknya langsung…kira-kira demikian.¬†All New XSR 155 dijual Yamaha dalam dua pilihan warna yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance serta di pasarkan seharga Rp 36.265.000 OTR Jakarta. Belum ada konfirmasi kapan Yamaha akan mulai mendistribusikan motor ini kedealer…so kita tunggu saja. Sebagai gambaran berikut foto detil Yamaha XSR155. Piye menarik celengan ora pakdeeee??….(iwb)

Advertisements

139 COMMENTS

  1. Sugeng Enjing Lik, tumben hasil fotonya kurang bagus.. Biasanya ya joss..,

    Part apa yg bikin mahal ya?
    Padahal klo harganya 30 32 pasti moncer

  2. Makin lama dipandang makin cakep ini motor.
    Btw,keputusan memakai sasis deltabox memang sudah menjadi keputusan yamaha secaa global. Bukan masalah malas untuk riset sasis baru. Karena kalo mau,yamaha sudah punya sasis wr 155 yg bisa digunakan pula untuk xsr 155. Tapi ciri khas klan xsr mmg mesin dan sasis modern berbaju retro. Bukan pure retro.

    • Emang kaga malas ngeriset sasis baru kok bro..masalahnya , Sasis yang jadi besi rongsok di Gudang itu puluhan ribu..sayang buat di lebur dan dilelehin ?
      Jadi, dg memanfaatkan rongsokan tsb..dan cetakannya masih ada ..itu hal yg mudah dilakukan bukan? Yaa..paling tidak, bisa buat mejeng di lantai dealer2nya…karena kebanyakan bakal nyari dan beli part2 nya saja…motornya? Buat pajangan dan reverensi cukuplah untux kembali memikirkan bagaimana Model Daur Ulsng berikutnya .?

    • Nah itu dia, mas ?. XSR itu klan tersendiri. Jubahnya saja yang retro, tapi mesin, rangka dan sparepart yang lain masuk kategori modern.
      Lihat saja XSR 900. Cuma tampilannya saja yang retro, tapi mesin, rangka serta kaki-kaki masuk kategori modern.
      Banyak yang bilang kayak Vixion modif. Beli old Vixion saja, lalu dimodif retro. Lha…? Itu kaki-kakinya gak dihitung? Mesinnya saja udah beda dibanding old Vixion. Herman….eh, heran saya sama komen-komen kacau dari orang-orang tersebut.

  3. Tradisinya harga H lebih mahal dari Y. Kalau XSR ini dijual 36 juta, besuk si exmotion nanti pasti diatasnya…dulu exmotion gak dikeluarin karna harganya pasti mahal,,,,sekarang gerbangnya udah dibuka sama xsr,,,,,,,ngunu kui terussss nganti apal

    • Semua akan semakin Nyaman bagi H ? H itu sangat pinter bersiasat..dan memanfaatkan rival untuk kemenangannya ?
      Ente beli cb exmo dg harga 39 jt..masih logis toh nantinya?
      Usd dah jelas Showa Original 41 mm…bukan Kw kek si XStraRiject ? model cuakep…mesin canggih , dan yang Pasti? Bukan hasil Daur Ulang ?

      • Kacunk satu ini dongo akut, cocot doang digedein Hahaha…lah emang esmosian itu mesinnya pake mesin apa cunk??? Dongohace kw jaman purba pula ! Kebanyakan makan sayap goreng kolesterol lu jadi tinggi, akibatnya otak kaga fungsi….di negara thai aja kagak laku masih monceran si sabaria…bloon kok daur ulang ???

  4. Emang begitu tabiat yamaha broo..!!, ga petinggi gak fansboynya pada baperan semua…, apapun yang bersilangan dengan pemahamannya pasti dibanned dan di anggap musuh……!!!

  5. Obat banget iki buat penggemar RX-King. Biarpun mesin kalah sama RX-King tapi dari segi tampilan mengingatkan pada RX-King. Dari awal liat XSR 700, ane kira itu RX-King versi eropa, eh bukan to jebule.

  6. Blue ocean aka pelarian ??
    Cak Iwan pura2 ra tau stok rangka , mesin masih banyak di gudang ?? jadi tak perlu riset wala wala tinggal templok bodi anyar …berubah dan harga naik meroket ???

    • Mau bikin pure klasik seperti W175 takut nanti di bilang NGEKORRRR ?? liat gudang masih banyak numpuk rangka dan mesin vikong sulap sana sini jadi lah blue ocean ???

  7. sudah deh yamaho yamimi, sejak kedatangan viksen spbu udah operprice, lha ini produk daur ulang malah dimahalin

    bego banget nih pabrikan, auto gak payu, penuh2in gudang

  8. Sepertinya terlalu operpret, seharusnya ni xesasar 155 seharga pingsan yg modelnya makin gaje, ga perlu pake USD pake aja teleskopik punya bixong, mesin rangka pake pingsan yg numpuk digudang, drpd ntar ga laku trus suntik mati

  9. XSR155 sudah ditakdirkan bikin sales Honda kojel kojel.dan akhirnya keluarlah ocehan ocehan sampah dari mulutnya.mau Tau kenapa…?karena kalo tidak menghina Yamaha kagak bisa makan mereka.
    Yamaha touching your heart.

  10. Gakpeduli, cakep banget soalnya ni motor. Dan menurutku worth banget sama sensasi yg didapatkan saat berkendara. Auto ganteng cak heheheh

  11. Ya kali aja Yamaha gak perhitungan. Harga segitu karna motor ini menurutku sangat exclusive, meski pake mesin vixion

  12. Lek iwan udh mengingatkan para fby supaya tdk terkecoh gambar. Biar gk kaya yg dulu dulu lagi dikasih mio belinya mbiit. Ini nanti juga dikasih xsr belinya perjah

  13. Yg bilang mahal pasti fbh. .motor 2 klep sprti pcx aja yg jlas2 jadul di sembah. Mnrt sy harga nya trmsuk terjangkau dg desain yg sperti itu. . .knp deltabox? Ms ngikutin mulu desain pabrikan lain. Emg honda. .
    Mueehhheee. .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here