iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..sepertinya sampeyan yang memiliki Mitsubishi Xpander harus waspada jika menemukan gejala aneh pada mobil kesayangan. Hal ini karena Mitsubishi Xpander buatan Indonesia kena recall karena masalah fuel pump di Filipina. Pengumuman Recall ini dirilis sekitar 6 Desember 2019 sebagai tanda masalah yang terjadi sepertinya memang cukup serius. Waduhh terus piye dengan Indonesia ?

Recall dilakukan Mitsubishi Filipina karena mereka menemukan ada komponen yang kurang maksimal pada Mitsubishi Xpander. Komponen tersebut cukup vital karena berkaitan dengan pembakaran yakni fuel Pump. Dari hasil investigasi Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) dan Mitsubishi Motor Corporation (MMC), fuel pump berpotensi gagal bekerja sehingga bisa membuat mobil mogok…

Tentu saja kabar ini cukup mengejutkan sebab sebelumnya Mitsubishi terpaksa juga me-recall 14.051 unit Xpander di Vietnam. Namun beda dengan Filipina, untuk Vietnam masalah terjadi karena malfungsi dari sistem pompa bahan bakar. Masalah utamanya adalah kurang bagusnya salah satu komponen yang terbuat dari plastik sehingga mengembang membuat pompa tidak bekerja sempurna. Jadi beda masalah dengan Filipina. Pertanyaanya apakah recall juga berpengaruh terhadap Xpander tanah air mengingat Xpander Filipina juga diproduksi oleh Indonesia ?

iklan iwb

Kami sedang lakukan penyelidikan. Tentunya kami akan sangat bertangung jawab kepada konsumen soal isu ini. Kalau ada konsumen yang mau cek mobil mereka, kami sarankan untuk datang ke jaringan resmi kami. Bila kami menemukan sesuatu maka kami akan lakukan sesuatu, saat ini saya katakan kepada konsumen Mitsubishi bila memang punya kekhawatiran soal itu silakan menghubungi diler…,” kata Nakamura (KTB) via Kompas. Sejauh ini Mitsubishi Indonesia masih melakukan penyelidikan apakah fuel pump Xpander di Filipina adalah vendor yang sama dengan Indonesia ?

Kami harus cek lebih detail soal itu. Soal produk itu sama atau tidak. Saya tidak punya data spesifik dan informasi untuk yang di Filipina..” tutupnya. Dengan berita ini cak, sampeyan nggak perlu kuatir jika menemukan tunggangan sampeyan ngadat sebab sudah rahasia umum memang sedang terjadi masalah di luar negeri. Seharusnya dealer Mitsusbhi akan terbuka melayakni klaim dan mengumpulkan data untuk tindakan lebih lanjut. Jika dianggap masif biasanya pabrikan akan bertindak dan memutuskan…apakah perlu recall atau tidak ? kira-kira ngono pakde….okrekkk (iwb)

43 COMMENTS

  1. Gpp recall itu adalah sebuah tanggung jawab pabrikan ke konsumennya. Jangan dengerin sales motor yg bnyak omong di kolom komentar iwb. Konsumen harusnya senang dengan adanya recall.

    • Cie…..cie…..cie…….
      Fitur andalan nya dijiplak pabrikan lain
      Klo fby koplak pasti bangga
      MuuuuUUUuuuuehehehe…….

    • sudah pernah beli baru merk mitsu belum bos???
      saya pake pajero sport yg produk global, tetap pernah kena recall dengan masalah yg sama di negara lain. Secara QC after sales dihandle MMC japan langsung

      • PCX udah beres belum tuh? Mosok punya penyakit diumpetin nti jadi kanker loh wkwkwkw… malu mau REKAAAL???… makan tuh NGONDAAAH…. sembah tuh NGONDAAAAH…. MUuuuuuuuUUUUHEHEHEHEHEHEHE…. WKWKWKWKWKWK

  2. Pertamini…….

    Menunggu Wuling rilis lcgc buat menghancurkan ayla n agya juga brio..wkwkwk…

    Kaum mending pasti bersorak sorak

    • Kalo Yamaha bikin motor buat direkol dengan dalih perhatian konsumen. Ngaku aja kalo gak becus bikin produk yg baik.
      Born to recall

      • Yamaha emang jagoan jebakan Betmen. Bikin produk cacat yg penting biar dibeli dulu, trus betulinnya belakangan

  3. mobil recal sblm benar trouble gak masalah, saya beli pajero sport 2012 dari dealer, 3 bulan klaim shock depan kiri, satu tahun klaim shock belakang kanan, kena recal 2017 di pegas pintu belakang potensi kerusakan, semua free.
    beli mirage kena recal ganti shocket sensor, juga pernah.
    Klo saya fine fine saja recall, selama blm terjadi kerusakan sdh diantisipasi dealer

  4. Ckck yg dibahas apa ujungnya tetep sama saling hujat merk roda 2.
    Sedih blog ini dari dulu komentator nya tetep barbar dg org yg sama cuma ganti nickname

  5. masalah idle yg kadang” naik sendiri aja kgk di recall di indonesia.

  6. Tiap produk memang gak ada yg sempurna…konsumen yg beli justru harus mengenal produk yg akan dibeli, tahu jaringan after sales-nya, dan Jaminan dari produsen produk itu sendiri…dan sudah habit konsumen +62 yg konsumtif…pengennya bagus, murah, awet dan ada salah dikit marah2 duluan…dan yg iri gak sanggup beli cuma bisa nyinyirin produknya doang….

  7. Dari hasil investigasi Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) dan Mitsubishi Motor Corporation (MMC), fuel pump berpotensi gagal bekerja sehingga bisa membuat mobil mogok

    untuk Vietnam masalah terjadi karena malfungsi dari sistem pompa bahan bakar..

    *Filipina Fuel Pump Gagal Bekerja..
    *Vietnam Malfungsi Pompa Bahan Bakar..
    Fuel Pump = Pompa Bahan Bakar
    Malfungsi = Gagal Bekerja

    intine sami mawon… wkwkwk.. yaopo to lek…

  8. Mobil harga overprice kok ya masih ada aja recall….seharusnya sebelum di luncurkan test durability nya sampe mentok,kan nanti ketauan mana aja bagian yg bermasalah…udah harga mahal,recall lagi..
    Bagi saya,mobil yg pernah ada masalah recall berarti kualitas nya ga bagus….

    Sama seperti PCX dan ADV yg banyak di keluhkan konsumen karena penyakit abadinya yaitu GREDEK GREDEK…tak terselesaikan sampai sekarang…bahkan sampai ada yg membuat PETISI..

    harga overprice,kualitas ambrol….

  9. Wah, sungguh disayangkan. Fuel pump dan pompa bahan bakar adalah sama. Besar kemungkinan memang ada yang bermasalah dengan pompa bahan bakarnya.

  10. Di Filipina yg bermasalah FUEL PUMP, di Vietnam yg bermasalah pompa POMPA BAHAN BAKAR, fuel pump = pompa bahan bakar, jadi apa bedanya om??

Comments are closed.