iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..sepertinya sampeyan yang memiliki Mitsubishi Xpander harus waspada jika menemukan gejala aneh pada mobil kesayangan. Hal ini karena Mitsubishi Xpander buatan Indonesia kena recall karena masalah fuel pump di Filipina. Pengumuman Recall ini dirilis sekitar 6 Desember 2019 sebagai tanda masalah yang terjadi sepertinya memang cukup serius. Waduhh terus piye dengan Indonesia ?

Recall dilakukan Mitsubishi Filipina karena mereka menemukan ada komponen yang kurang maksimal pada Mitsubishi Xpander. Komponen tersebut cukup vital karena berkaitan dengan pembakaran yakni fuel Pump. Dari hasil investigasi Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) dan Mitsubishi Motor Corporation (MMC), fuel pump berpotensi gagal bekerja sehingga bisa membuat mobil mogok…

Tentu saja kabar ini cukup mengejutkan sebab sebelumnya Mitsubishi terpaksa juga me-recall 14.051 unit Xpander di Vietnam. Namun beda dengan Filipina, untuk Vietnam masalah terjadi karena malfungsi dari sistem pompa bahan bakar. Masalah utamanya adalah kurang bagusnya salah satu komponen yang terbuat dari plastik sehingga mengembang membuat pompa tidak bekerja sempurna. Jadi beda masalah dengan Filipina. Pertanyaanya apakah recall juga berpengaruh terhadap Xpander tanah air mengingat Xpander Filipina juga diproduksi oleh Indonesia ?

iklan iwb

Kami sedang lakukan penyelidikan. Tentunya kami akan sangat bertangung jawab kepada konsumen soal isu ini. Kalau ada konsumen yang mau cek mobil mereka, kami sarankan untuk datang ke jaringan resmi kami. Bila kami menemukan sesuatu maka kami akan lakukan sesuatu, saat ini saya katakan kepada konsumen Mitsubishi bila memang punya kekhawatiran soal itu silakan menghubungi diler…,” kata Nakamura (KTB) via Kompas. Sejauh ini Mitsubishi Indonesia masih melakukan penyelidikan apakah fuel pump Xpander di Filipina adalah vendor yang sama dengan Indonesia ?

Kami harus cek lebih detail soal itu. Soal produk itu sama atau tidak. Saya tidak punya data spesifik dan informasi untuk yang di Filipina..” tutupnya. Dengan berita ini cak, sampeyan nggak perlu kuatir jika menemukan tunggangan sampeyan ngadat sebab sudah rahasia umum memang sedang terjadi masalah di luar negeri. Seharusnya dealer Mitsusbhi akan terbuka melayakni klaim dan mengumpulkan data untuk tindakan lebih lanjut. Jika dianggap masif biasanya pabrikan akan bertindak dan memutuskan…apakah perlu recall atau tidak ? kira-kira ngono pakde….okrekkk (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!