iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…jungkel atau dlosor adalah sebutan IWB untuk pembalap Motogp yang crash mencium aspal atau gravel. Aksi jumpalitan yang biasanya dipegang Marc Marquez, kondang cak pokoke pakde Marc. Apalagi pada sesi free practice…Marc sering ditemukan dlosor. Namun siapa menyangka record dlosor tahun ini ternyata bukan lagi di pegang Marc Marquez. Lhoo emange sopo dong ???

Marc Marquez adalah pembalap yang sering dlosor atau crash. Pembalap Honda racing yang memang sering mencari limit atau batas atas kemampuan motor tersebut bahkan menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil menorehkan prestasi luar biasa soal “Jungkel”. Dari statistik kita temukan Marc Marquez jatuh selama 27 kali di tahun 2017. Kemudian pada musim berikutnya atau tepatnya 2018 pembalap Honda ini sedikit membaik karena dia hanya dlosor selama 23 kali. Nah…. di tahun 2019 atau musim ini siapa menyangka pembalap Honda ini ternyata bukan lagi menjadi pembalap yang memiliki Crash terbanyak….

Dari catatan yang dirilis oleh MotoGP Marc Marquez dlosor di tahun 2019 sebanyak 14 kali. Torehan angka ini jauh lebih baik dibandingkan dengan musim sebelumnya yang mencapai 23 kali. Dari sini bisa kita simpulkan bahwa pembalap Honda tersebut semakin matang serta mampu mengendalikan emosi. Alhasil pemegang pembalap yang menorehkan crash terbanyak adalah Johann zarco. Pembalap KTM ini mengumpulkan 17 kali crash disusul 15 kali Jack Miller. Sementara Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Bagnaia dan Marquez dengan 14 kali…baru Iannone sebanyak 11 kali…

iklan iwb

Posisi berikutnya adalah Valentino Rossi yang mencium aspal sebanyak 8 kali Sama persis dengan tahun kemarin. Baru di belakangnya pembalap Yamaha Maverick Vinales dan Fabio quartararo yang dlosor sebanyak enam kali di tahun ini. Dan diantara pembalap mungkin yang paling jarang jatuh adalah Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati ini di musim 2019 hanya crash sebanyak 4 kali secara total. Artinya terjadi pergeseran yang cukup signifikan khususnya dari Marc Marquez yang kini tidak lagi menjadi pembalap dengan jumlah crash terbanyak. Lha jebule koq malah Zarcon to cak….weleh-welehhh :mrgreen: . So..apakah tahun dengan bersama Ducati Zarco akan kembali disebut sebagai Master of Jungkel ? kita tunggu saja….(iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha All new NMax 155 2020 sudah dimiliki orang Cinere ??
Next articleInilah perjalanan karir Jorge Lorenzo hingga cedera mengakhiri semuanya !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!