iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….siapa yang nggak ngiler dengan kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R. Mesin konfigurasi inline 4 dan diduga mampu memuntahkan tenaga hingga minimal 45HP. Memiliki lengkingan RPM dikisaran 17-18 RPM, siapa yang nggak mumet ndase. Wiss to, kalau sampeyan laki-laki pasti demen melihat Kawasaki Ninja ZX-25R. Ibaratnya seperti melihat kembang desa rupawan turun dari atas dokar (haiyaahhh :mrgreen: ). Nggak heran banyak para kaum ” boyok pedhot” bertanya ke IWB, Apakah bakal ada ada versi naked Kawasaki Ninja ZX-25R ????

Rasanya memang cukup aneh cak. Motor yang baru meluncur dan bahkan belum lahir di tanah air, lha koq sudah ditanyakan perihal versi lain. Masalahnya motor ini dipastikan memiliki ergonomi riding lebih racy dibandingkan dengan versi dua silinder. Tapi pertanyaan tersebut cukup dimaklumi mengingat mesin 4 silinder ZX25R tentu akan menjadi favorit dimasa depan. Sopo jal sing ora seneng petang silinder. Masalahnya…motor ini memiliki posisi stang underyoke. Yup…stir yang berbeda jauh dibandingkan Kawasak Ninja 250 twin. Nggak heran pertanyaan para follower cukup deras datang ke IWB….

Apakah bakal ada ada versi naked Kawasaki Ninja ZX-25R dimasa depan ???? kalau iya kapan ?? pertanyaa yang jelas membuat IWB garuk-garuk alis, lhaa iki piye to versi fairingnya wae belum mengaspal ditanah air koq ini sudah bertanya versi naked. Tapi ora po-po cak, IWB akan coba bantu analisa. Yang pertama soal strategi marketing dan cost production….

iklan iwb

Jika kita mengamati strategi para pabrikan Jepang sebenarnya tidak sulit untuk menganalisa akan kemana masing-masing pabrikan bakal melangkah. Pengembangan atau riset dan development yang dilakukan sebuah pabrikan untuk menelurkan mesin terbaru membutuhkan biaya yang sangat besar dan melelahkan. Mesin ini mahal karena lazimnya setiap detil komponen dipikirkan secara matang agar menghasilkan performa maksimal serta reliable dan memiliki durability yang bisa diandalkan…

Ketika mesin itu sudah lahir dan dikatakan sempurna lalu masuk produksi massal tentu sangat mustahil dapur pacu tersebut hanya akan digunakan pada satu produk saja. Sudah rahasia umum banyak pabrikan yang menggunakan satu mesin untuk banyak varian. Intip saja Yamaha yang menggunakan mesin SOHC 4 katup berbasis Vixion pada Jupiter MX King, Yamaha MT 15, R15, WR155R serta XSR155. Jadi jika ditotal ada 6 varian dengan mesin yang sama. Begitu juga dengan Honda….

Pabrikan sayap mengepak menggunakan mesin berbasis Honda CB 150 pada tiga varian sekaligus yaitu R15, Supra GTR serta Sonic 150. Termasuk Kawasaki sendiri yang juga sukses menelurkan Ninja 250 persamaan dengan Z250l. Oleh karena itu dari sisi pribadi IWB? sangat percaya di masa depan Kawasaki juga akan menelurkan atau meracik versi naked dari Ninja ZX25R. Versi yang diharapkan akan memperkuat segmen Kawasaki di kelas seperempat liter. Asyiknya mereka bermain sendiri karena di era modern ini hanya Kawasaki yang memiliki mesin 250 CC 4 silinder. Segerrr tooo…

Last… analisa ini berdasarkan pengalaman serta beberapa Komponen penting yang akan kita buktikan di masa depan. Jadi sekal lagi kalau sampeyan bertanya…Apakah bakal ada ada versi naked Kawasaki Ninja ZX-25R ???? jawaban IWB cukup yakin. Kapan ? yo ojo nyusu cak…sampeyan ki aneh tenan. Alon-alon sing penting kelakon, mending ditunggu perkembangannya hingga akhir tahun 2020….okrekkkk ! (iwb)

36 COMMENTS

      • Apakah ada…ki maksud e bisa lain cak….
        Sept , apakah ada yang terjual dri mesin Y bulan ini ? Sepi cak ?
        Ada motor baru…eh hasil daur ulang semua, blom lagi harga naik..kata beye..Operpret, tapi tumben x ini beye tak menyuarakan Operpret? Apa kegigit Lidah sendiri ? ? Daur ulang feat pipa pagar teleskopix 36 jt an?
        Pffffttt ?

      • cebong er 150 cuma pake sticker remasol tembus 40juta cung.
        rongsokan daur ulang klotok klotok, rangka karatan & patah, rante kemrosak cuma modal logo H sama sticker remasol markewer. apa ngga operpret cung. udah power terlemot dikelasnya 40 jeti..hoek.

    • Fbk punya motor 17rb rpm zx25
      Fbh punya motor 14rb rpm cbr250rr
      Fbs punya motor 13rb rpm gsx150
      Fby motor 7rb rpm aja ngebul pigson155rr

      • Mau kencang…H udah kenyang
        Mau lariss.. H udah kenyang

        Y mau ngapa ngapain bingung ? daur Ulang karena bingung tuh.

    • laa H2 wae ana versi trondhol juga…. mosok iki ya ora ana… meatine ana laa, lakyooo eman modale gawe mesin

      • Y bikin naked .. bukan buat di jual..tapi buat jaga Gudang dan didaur Ulang ?

        Jangankan tandingi Naked Verza..tandingi jualan rebel500 aja naked Y gak sanggup ?

    • Fbk punya mesin overbore ninja 250sl
      Fbs punya mesin overbore gsx150
      Fbh punya mesin overbore cbr k45
      Fby semua mesinnya overstruk bonus asep pigson 150

    • HONDA, KAWASAKI, SUZUKI,KTM, punya DOHC
      ekekekek……fby dikasih SOHC pd merongozzzz……
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

  1. Pabrikan sayap mengepak menggunakan mesin berbasis Honda CB 150 pada tiga varian sekaligus yaitu R15, Supra GTR serta Sonic 150
    Salah kak

  2. Pabrikan sayap mengepak menggunakan mesin berbasis Honda CB 150 pada tiga varian sekaligus yaitu R15, Supra GTR serta Sonic 150.

    Lho… Honda mengeluarkan motor R15 juga?

      • iya mbak bro @thailancung di beli itu cbr 250rrrrrr nya. jangan jas jes jos tapi gak beli. kasian sudah di bikinin ahm motor canggih cuma jadi pajangan saja.

  3. Ngetik e typo kang, mosok r15 mesin cb? Cb150 r overstrok 1 mesin 4 motor cak, cb150 cbr150 sonic karo GTR150. 4 to. Aswm tenan jalok di swat sendal pirellli ?

Comments are closed.