iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..keriuhan kelas maxi skuter yang luar biasa memang terasa kurang lengkap tanpa Suzuki. Disaat Honda dan Yamaha saling sampluk, sementara Kawasaki memastikan tidak akan tergiur dan tetap akan bermain dijalurnya yakni segmen sport, Suzuki masih belum menampakkan progress signifikan. Khususnya isu perihal Burgman 180. So…apa kabar Suzuki Burgman 180 ??

Isu perihal Suzuki meracik maxi skuter datang sekitar setahun lalu. Saat itu kita mendapatkan bocoran yang sangat bisa dipercaya dari tubuh PT SIS bahwa Suzuki tertarik bermain di kelas maxi dengan diferensiasi yang cukup signifikan. Perbedaan signifikan tersebut menjamah dapur pacu cak. Seakan ogah hanya menyodorkan power seadanya, Suzuki diisukan akan melompat dengan kapasitas mesin 180cc. Sebuah isu yang membuat rambut njegrik saking gembiranya. Jelas bungah to pakde sebab konon PT SIS akan memasang diharga semepet mungkin dengan maxi 150cc. Tapi kuwi wis setahun lalu…

Waktu terus berjalan dan dilalah…sampai sekarang belum ada titik terang. Nggak heran para bikers yang nunggu mulai resah dan gelisah. Seakan sedang menunggu gadis pujaan, kegalauan hati tersebut tidak bisa ditahan dengan cara mengirim surel ke Iwanbanaran. Berikut surel cak Rino Dody ke IWB….

Halo mas Iwan, semoga selalu sehat dan waras ya ?….Aamiin.
Begini mas, saya mau tanya nih. Ditengah gegap gempita kelahiran Yamaha NMAX 155 yang terbaru, lalu Blom lama juga brojol Honda ADV 150 dan PCX 150. Apa yang sedang dilakukan pabrikan lambang S utk menghadapi persaingan di kelas skutik 150?

Sepertinya masyarakat perlu pilihan lebih di kelas skutik 150 khususnya dari pabrikan S karena jujur mas bosen munculnya dari pabrikan yang itu2 aja. Dan kalo dari segi kualitas, pabrikan Suzuki menurut saya lebih yahud koq….yakinlah, kalo ga mana mungkin mas Iwan ambil si biru itu?.

Minta kabar update tentang Suzuki Burgman 150/180 ya mas, semoga Suzuki segera merealisasikannya dengan desain yang lebih ciamik (jangan ngeyel sama masukan Blogger) fitur yang oke dan kualitas yang prima. Gitu aja mas, Takut kepanjangan.

Terima kasih banyak.
Salam Joss Gandosss

Juozz gandozz suwun cak Rino, IWB akan coba jawab kegalauan dengan update yang sebenarnya sudah pernah IWB tanyakan pada salah satu pejabat tinggi PT SIS. Pada dasarnya cak…progress Burgman 180 saat ini cukup misterius. Tidak satupun kepastian IWB dapatkan dari mereka tanda project sepertinya berjalan sangat lambat. Bahkan ketika IWB tanya pada salah satu sumber dengan pertanyaan…apakah tahun depan ? ” Jawabannya “belum tahu..”. Nahhhh….

Ketika IWB cocokan dengan beberapa progress ditanah air seperti vendor pendukung, entah kenapa IWB juga belum mendapatkan gerakan menjanjikan yang menyeret pada sosok Burgman 180. Belum menemukan kode khusus project baru yang memberikan keyakinan bahwa Suzuki sudah bergerak. Artinya apa? analisa IWB Suzuki tidak terlalu ngepush soal ini. Setidaknya detik ini cak….saat artikel IWB luncurkan. Tapi bisa saja analisa IWB ini mentah sebab RND Burgman 180 memang langsung dari Jepang….

Suzuki mengembangkan semua produk dan under control by SMC Japan langsung yang ini berarti memberikan kesulitan bagi IWB untuk mengakses bocoran. Ilmu lampah lumpuh luntur musuh Samurai Tenchu pakde, jadi berat kalau sudah membicarakan Jepang langsung. Namun bukan berarti Burgman 180 tidak ada sebab dari salah satu sumber pentolan tinggi PT SIS, skutik ini pasti lahir. Kapan ? nah ini yang nggak bisa IWB jawab. IMHO ada baiknya SMC ngepush agar eforia luar biasa ini bisa memberikan dampak positif buat mereka. Bisa menjual 1000-1500 unit wae kan lumayan banget, iyo ora cak. So…Burgman 180? sabar cak…kalau kata orang bijak, ” alon-alon sing penting kelakon katanya”…okrekkk :mrgreen: …. (iwb)

Advertisements

71 COMMENTS

    • Sijuki sadar diri ga bakalan laku….makanya ga jadi rilis……..
      Nex2 aja yg murah meriah ora payu apalg ini…mahal…tambah ga yakin bakal laku…..

      Loyalis sijuki cm jas jes jos belinya mbit pakrio pcxx… Cibi cibier…..????

      • Loh loh Lek Webe nyinggung2 metix lagi ??
        Kembali ingat jadinya kepada
        Kode part Adv 250 4 cyl ?
        Dan Facelift Pcx awal tahun

    • Suzuki Burgman Di tunggu nih buat nemenin honda dan Kawasaki di rumah biar lengkap 3 brand motor Jepang terbaik
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

      • Hahahaa ngayal loe.. Brand motor jepang terbaik tuh Yamaha, Kawasaki dan Suzuki.. Itu foto motor tikus kaya barongsai penuh dengan lampu bagai komidi putar hapus ahh malu2in aja.. Ihh jijay.. Ada foto anaknya lagi.. Pede amet lue..

    • Susi gak mau punya pengalaman kek Y , mesin yang banyak tsb di Daur Ulang dan dibungkus plastix baru .. cuma menambah biaya dan kelangsungan hidup ,yang akhirnya akan diDaur Ulang lagi dan d seberang sana …. sang Sultan H semakin kenyang? jadi…
      Susi main simple aj sekarang

    • Fbs mau selonjoran naik ignis
      Fbh mau selonjoran naik jazz
      Fby mau selonjoran cuma mentok dinmax…muka gosong…gigi kuning..celana sobek

      • Warung lek wb udah dikuasai sales honda ,, tuh liat congornya aja udah gak karu karuan

        Wkwkwk
        Padahal aslinya duduk kepanasan ,, mainan hape sambil nunggu orang minta promo 0% mbit

    • Fbh dan fbs kepanasan di jalan tinggal nyalain ac
      Fby kepanasan di jalan berhenti nyari comberan buat nyebur ngademin badan
      MuuuuUUUuuuuehehehe…….
      MuuuuUUUuuuuehehehe……..

  1. Gk ada kabar gimana mau inden.. skutik maxi yg layak ditunggu ya dr suzuki ini.. sukur2 kawasaki jg mau berubah total (mindsetnya) biar masukin maxi skutiknya juga..

  2. Lik IWB pake ilmunya cuma mengkurep genjot naik turun atas bawah, jadi gk akan bisa lihat proggressnya brugman udah sampai dimana.

  3. Untuk suzuki sebenarnya tidak ada yg salah dengan produk produknya yg berkualitas baik…..Namun yg salah adalah “Grand Strategy” marketingnya yg kurang…..Mungkin suzuki bisa meniru langkah yamaha dulu sebelum pakde Rossi masuk team yamaha ketika pasar dan prestasi di pentas balap hancur hancuran. Namun ketika itu yamaha berani “keluar modal gede” untuk meng hire seorang Rossi untuk menaikkan image dan pasar, dan voilla! itu berhasil…. Seandainya Suzuki motor berani mengambil “quartararo” atau bahkan “Marc Marquez” saya yakin, dampaknya akan luar biasa besarnya bagi image di kancah balap GP dan lebih luas lagi ke “market”…..Imho

  4. Jgn kalah sama merk Honda dong… Mobil nya laku , motornya juga laku.

    Suzuki pelan2 tpi pasti, SuDaH mmbuktikn di MotoGP Sudh mnunjukn pningkatan.

  5. Si Juki mati suri. 3S sdh byk tutup. Harusnya bikin model yg disukai oleh pasar dgn fitur lbh lengkap tp harga dibawah kompetitor H dan Y. 3S dibangun lagi. Jangan sakarep dewe.

  6. Burgman 180? Sptinya ndak perlu, paling desainnya jelek, culun, nggedabel, kayak burgman 200.

    Daripada dibikin tp barang numpuk di gudang,

    • Tenang cak Suzuki masalah 4 cilinder gampang
      Tinggal comot mesin carry jadi…..
      Buktinya yahaha pede pakai inline 4 punya carry di MotoGP
      MuuuuUUUuuuuehehehe…….

  7. Susuki harus cari segmen,celah sendiri yg lain dari PD yg lain mungkin kalo mau laku,susah kalo ngeluarin produk yg merk lain udah ada,apa mungkin sudah mulai frustasi jualan motor gada yg greget,di jalanan sangat jarang sekali motor susuki kluaran terbaru baik sport maupun matik,malah susuki jadul macam smash masih bisa terlihat walaupun dah jarang,adapun dah ga karuan bentuknya suka buat bawa galon isi ulang.gacoannya satria juga makin pudar dari peredaran,lama2 JD motor antik susuki.

    • Klo Suzuki tutup kan kasian karyawan nya yg ribuan kena PHK.. belum lagi karyawan ratusan pabrik vendor2 yg suplai barang kesuzuki jg kena dampak cak, bisa ada PHK jg, nah usaha2 pendukung nya jg pasti gulung tikar contohnya yg punya bisnis kontrakan..karna gk ada yg ngontrak… imbasnya ke yg lain juga… Byk pedagang yg menurun pendapatannya karna gk ada yg beli..lah wong pada gk punya duit, trus pabrik2 lain yg gk ada hubungannya sama industri otomotif pasti jg kena dampak…lah wong bagaimana pun hubungan ekonomi nya berantai… pengangguran akan meledak jumlahnya…trus…..Monggo lanjutkan

  8. Suzuki motor tidak terlalu ngoyo jualan motor disini itu karena Y dan H terus jor joran brojolin produk mengandalkan Sumberdaya yg besar. Sementara Suzuki asik main di mobilnya yg sedang laris utamanya produk-2 baru mereka, Ignis, Ertiga, Baleno Hatback, Carry Pick Up. wajar klo motornya males malesan.

  9. Gmn ga lama, pusing pala suzuki indonesia utk merombak ban kecil si burgman. Ga dikasi izin ama jepun utk rombak roda, mungkin.

  10. percuma mas iwan, biar di goreng berapa kali tetep aja suzuki ga akan mampu bikin motor based on request orang indonesia….mereka mampunya bikin untuk seluruh dunia aja….yang ga bisa diterima di indonesia….

    buang aja bang issue ini, udah seriing di goreng, udah ga enak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here