iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..keriuhan kelas maxi skuter yang luar biasa memang terasa kurang lengkap tanpa Suzuki. Disaat Honda dan Yamaha saling sampluk, sementara Kawasaki memastikan tidak akan tergiur dan tetap akan bermain dijalurnya yakni segmen sport, Suzuki masih belum menampakkan progress signifikan. Khususnya isu perihal Burgman 180. So…apa kabar Suzuki Burgman 180 ??

Isu perihal Suzuki meracik maxi skuter datang sekitar setahun lalu. Saat itu kita mendapatkan bocoran yang sangat bisa dipercaya dari tubuh PT SIS bahwa Suzuki tertarik bermain di kelas maxi dengan diferensiasi yang cukup signifikan. Perbedaan signifikan tersebut menjamah dapur pacu cak. Seakan ogah hanya menyodorkan power seadanya, Suzuki diisukan akan melompat dengan kapasitas mesin 180cc. Sebuah isu yang membuat rambut njegrik saking gembiranya. Jelas bungah to pakde sebab konon PT SIS akan memasang diharga semepet mungkin dengan maxi 150cc. Tapi kuwi wis setahun lalu…

Waktu terus berjalan dan dilalah…sampai sekarang belum ada titik terang. Nggak heran para bikers yang nunggu mulai resah dan gelisah. Seakan sedang menunggu gadis pujaan, kegalauan hati tersebut tidak bisa ditahan dengan cara mengirim surel ke Iwanbanaran. Berikut surel cak Rino Dody ke IWB….

iklan iwb

Halo mas Iwan, semoga selalu sehat dan waras ya ?….Aamiin.
Begini mas, saya mau tanya nih. Ditengah gegap gempita kelahiran Yamaha NMAX 155 yang terbaru, lalu Blom lama juga brojol Honda ADV 150 dan PCX 150. Apa yang sedang dilakukan pabrikan lambang S utk menghadapi persaingan di kelas skutik 150?

Sepertinya masyarakat perlu pilihan lebih di kelas skutik 150 khususnya dari pabrikan S karena jujur mas bosen munculnya dari pabrikan yang itu2 aja. Dan kalo dari segi kualitas, pabrikan Suzuki menurut saya lebih yahud koq….yakinlah, kalo ga mana mungkin mas Iwan ambil si biru itu?.

Minta kabar update tentang Suzuki Burgman 150/180 ya mas, semoga Suzuki segera merealisasikannya dengan desain yang lebih ciamik (jangan ngeyel sama masukan Blogger) fitur yang oke dan kualitas yang prima. Gitu aja mas, Takut kepanjangan.

Terima kasih banyak.
Salam Joss Gandosss

Juozz gandozz suwun cak Rino, IWB akan coba jawab kegalauan dengan update yang sebenarnya sudah pernah IWB tanyakan pada salah satu pejabat tinggi PT SIS. Pada dasarnya cak…progress Burgman 180 saat ini cukup misterius. Tidak satupun kepastian IWB dapatkan dari mereka tanda project sepertinya berjalan sangat lambat. Bahkan ketika IWB tanya pada salah satu sumber dengan pertanyaan…apakah tahun depan ? ” Jawabannya “belum tahu..”. Nahhhh….

Ketika IWB cocokan dengan beberapa progress ditanah air seperti vendor pendukung, entah kenapa IWB juga belum mendapatkan gerakan menjanjikan yang menyeret pada sosok Burgman 180. Belum menemukan kode khusus project baru yang memberikan keyakinan bahwa Suzuki sudah bergerak. Artinya apa? analisa IWB Suzuki tidak terlalu ngepush soal ini. Setidaknya detik ini cak….saat artikel IWB luncurkan. Tapi bisa saja analisa IWB ini mentah sebab RND Burgman 180 memang langsung dari Jepang….

Suzuki mengembangkan semua produk dan under control by SMC Japan langsung yang ini berarti memberikan kesulitan bagi IWB untuk mengakses bocoran. Ilmu lampah lumpuh luntur musuh Samurai Tenchu pakde, jadi berat kalau sudah membicarakan Jepang langsung. Namun bukan berarti Burgman 180 tidak ada sebab dari salah satu sumber pentolan tinggi PT SIS, skutik ini pasti lahir. Kapan ? nah ini yang nggak bisa IWB jawab. IMHO ada baiknya SMC ngepush agar eforia luar biasa ini bisa memberikan dampak positif buat mereka. Bisa menjual 1000-1500 unit wae kan lumayan banget, iyo ora cak. So…Burgman 180? sabar cak…kalau kata orang bijak, ” alon-alon sing penting kelakon katanya”…okrekkk :mrgreen: …. (iwb)

iklan iwb
Previous article[BREAKING NEWS] Johann Zarco dipastikan gabung Ducati musim depan, mantap !
Next articleHari ini 200 penunggang Honda CBR serbu Sentul, adu geber cak !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!