iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…babat habis pokoknya untuk para pelanggar peraturan dijalanan. Lha piye cak, nggak perduli mobil atau motor, sistem Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) direncakan juga akan membidik para pengendara roda dua tahun depan. Wacana ini dilemparkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, saat launching E-TLE Development Program, E-Drives, Aplikasi Satpam Mantap dan Aplikasi Help Renakta, di Jakarta, Kamis (5/12/2019). Byuhhh….

Wisss ojo pecicilan sampeyan kalau nggak pengen kena garuk sistem terintegrasi Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE). Sebab mulai tahun depan seperti dilansir Kompas pihak berwenang sedang menggodok untuk membidik para bikers. So…tidak hanya roda empat namun sistem tilang elektronik ini wacananya juga akan mulai diberlakukan mulai tahun depan pada kendaraan bermotor. Wacana tersebut dilemparkan berbarengan dengan peluncuran launching E-TLE Development Program, E-Drives, Aplikasi Satpam Mantap dan Aplikasi Help Renakta, di Jakarta, Kamis…

Tahun depan akan kita terapkan ke sepeda motor..” Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. Tentu saja wacana tersebut positif karena diharapkan bisa menekan angka kecelakaan. Maklum cak kedisiplinan biker di ibu kota memang lumayan butuh PR. IWB sering menemukan biker ugal-ugalan menerobos lampu merah atau enggan berhenti digaris putih. Pokoke bawaannya ngotot pengen buru-buru cak. So…jika bener E-TLE diberlakukan sampeyan nggak akan bisa seenak udele dewe karena kamera mengintai dimana-mana…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sebagai informasi E-TLE dikembangkan pertama kali oleh Ditlantas Polda Metro Jaya pada November 2018. Sejak dioperasikan E-TLE berhasil menilang sebanyak 54,074 pelanggar. yang unik cak, kendati sudah dikirimkan tilang elektronik sebanyak itu…hanya 25.459 pelanggar yang melakukan pembayaran tilang. Sementara 28.625 unit kendaraan memilih santai alias tidak merespon sehingga dilakukan penindakan blokir. Wihh luar biasa bebel juga yak :mrgreen:

Last….saat ini sudah 57 kamera E-TLE disebar oleh Polda Metrojaya dibeberapa titik ruas jalan untuk monitoring. Dan IWB yakin jika nantinya sistem tilang ini juga membidik motor, bakal melonjak signifikan yang kena tilang cak. Lhaaaaa wis ngerti dewe rek polah tingkahnya biker dijalanan ibu kota. Tapi semua memang masih rencana alias kapan diberlakukan resmi belum diumumkan. So…kita tunggu saja update selanjutnya. Tilang elektronik juga akan bidik motor tahun depan ? piye sampeyan setuju ora pakdeeee :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!