iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…siapa nggak kenal Kawasaki. Pabrikan ini termasuk sangat berhasil dalam kiprahnya mengisi segmen Motorsport. Setelah mereka terseok-seok dengan bebeknya yang kurang berhasil…termasuk ayago Athlete hingga boomingnya sport fairing Ninja ditanah air. Nggak heran banyak yang mengatakan…ora Ninja nggak cinta saking larisnya cak. Apalagi diperkuat dengan kemenangan Kawasaki yang sukses merebut mahkota kejuaraan ARRC AP250 dari tangan Honda tahun ini. Pertanyanya…apakah Kawasaki tidak tertarik untuk terjun di matic mengingat pasar skutik ditanah air luar biasa besar ?? ketimbang penasaran IWB langsung tanyakan hal ini pada pejabat tinggi PT KMI dan inilah jawabannya….

Kawasaki adalah brand yang terkenal melahirkan produk-produk premium. Salah satunya yang kini menjadi sorotan adalah kelahiran New Ninja ZX25R, sosok kuda besi seperempat liter 4 silinder yang membuat dunia terpukau. Namun suka atau tidak di tanah air market memang bergeser. Skutik menjadi idola dan hal ini tentu membuat kita penasaran apakah Kawasaki tidak tertarik untuk nyemplung disana ? apalagi Kawasaki sebenarnya memiliki skutik J125 dan J300. Pertanyaan tersebut IWB bawa ke Kawasaki Indonesia saat bertemu dengan pak Michael C. Tanadhi (PT KMI) dan berikut jawabannya….

Nggak, kita akan tetap konsisten bermain disegmen sport….” serunya menggeleng sambil tersenyum. Tegas cak….jawabannya tegas dan tanpa ragu. Bahkan saat IWB pancing perihal market skutik yang luar biasa besar, sepertinya Kawasaki tidak terlalu mempermasalahkan. ” Kita tidak berpikir untuk melahirkan motor matic…” tukas pak Michael lagi. Weeihhhh edian cak, itulah Kawasaki. Mereka tidak hadir hanya untuk mengejar market. Namun IWB melihat Kawasaki juga mempertimbangkan sisi lain khususnya pride dan premium bike. So….jawabannya wis clear, horaaa sudi omonge pakde…

iklan iwb

Last…jawaban tersebut sebenarnya sudah IWB tebak sejak awal. Alasanya satu Kawasaki tidak memiliki basis mesin matic murni hasil pengembangan sendiri. Intip saja J series yang sebenarnya adalah hasil kolaborasi dengan pabrikan Kymco. Yup…Kwang Yang Motor yang terkenal dengan Kymco adalah pabrikan yang meracik J125 dan J300. Sementara Kawasaki hanya menyumbang konsep desain yang nantinya di re-badge ulang dibeberapa negara dengan brand Kawasaki. Namun seluruh produksi? dikerjakan oleh Kymco. Nah….jadi mungkin itulah kenapa Kawasaki Indonesia membawa J125 atau J300 ketanah air. So….Kawasaki ? tetap akan konsisten di sport cak katanya, dari sini wis clearrrr ? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!