iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…buanyakkk pertanyaan mampir ke IWB perihal perbedaan new NMAx 155 yang baru dirilis ditanah air. Masalahnya satu, dari beberapa bahasan dan bahkan gambar, masih terpampang NMax dengan kunci biasa alias Shutter magnet key. ” Kang IWB, koq New NMax 155 ternyata masih belum keyless? ” seru salah satu follower yang bingung dengan gambar-gambar berseliweran didunia maya. Nah, dari sanalah IWB akhirnya berinisiatif mencari data perbedaan Yamaha new NMAX 155 NON ABS vs ABS. Dan ternyata gilaaaa…jauh banget cak bedanya makanya jangan terkecoh cak. Penasaran ? berikut bedah perbedaan Yamaha new NMAX 155 NON ABS vs ABS….

Memang benar dan IWB merasakan informasi via microsite resmipun kita masih bingung karena Yamaha tidak menjabarkan secara gamblang perbedaan antara keduanya. Padahal jika digali lebih dalam, differensiasi tidak hanya sekedar ABS vs non ABS. Sebab Yamaha juga membedakan soal fitur yang nempel antara keduanya. Oleh karena itu, IWB ingin membantu sampeyan agar tidak bingung dan tercerahkan. Dan berikut komparasi singkat antara new NMax 155 ABS vs non ABS…

New NMax155 ABS

– Rem ABS Dual channel
– Smart key/Keyless
– Speedometer dengan Y-Connect (Yamaha App connect) yang mampu melakukan beberapa hal sebagai berikut…

iklan iwb

1. Parking Location
Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone)
2. Phone & Message Notification
Memberikan notifikasi*** di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.
3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)
Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.
4. Fuel Consumption
Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.
5. Malfunction Notification
Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

– TCS (Traction control) dua mode
– Hazzard
– Smart Motor Generator (SMG) starter lebih senyap
– Stop & Start System (SSS)
– DC outlet 12V (Electric Power Socket)
– Bobot motor 132kg

Nah…jadi versi ABS bisa dibilang adalah versi komplitnya. Sementara untuk versi non ABS ternyata bedanya jauh banget cak khususnya secara fitur. Bisa IWB jabarkan sebagai berikut…

New NMax 155 non ABS

– Rem reguler (non antilock brake system)
– Kunci model standart – Shutter magnet key
– Tidak memiliki kemampuan Y connect atau tidak bisa terkoneksi ke HP
– Nihil fitur TCS (Traction control)
– Hazzard
– Smart Motor Generator (SMG) starter lebih senyap
– Stop & Start System (SSS)
– DC outlet 12V (Electric Power Socket)
– Bobot motor 130kg

Nahhh…jadi gitu cak, wis gamblang toooo. So…praktis New NMax 155 non ABS tidak bisa terkoneksi dengan HP, tidak ada TCS, kunci masih manual belum keyless dan rem tanpa ABS pastinya. Artinya bisa dibilang versi ini adalah versi pahe yang secara fitur cukup jauh gapnya dibanding versi ABS…

Last….banderol masih berstatus coming soon sehingga kita belum tahu berapa Yamaha akan menjual new NMax 155. Namun rumornya versi non ABS akan dijual dikisaran 30 jutaan….paling murah 29,9 jutaan atau naik dibandingkan versi lawas yang berada di 27 jutaan. Sedang versi ABS berpotensi dijual mepet PCX ABS diangka 33 jutaan atau paling mahal 34 jutaan. Nah..wis clear yo cak, jadi jangan nanya IWB lagi disosial media tiwas jar iIWB keriting kiieeee :mrgreen: . Okreekkkk…..(iwb)

SPESIFIKASI ALL NEW NMAX 155 CONNECTED/ABS & ALL NEW NMAX 155 STANDARD

All New Nmax 155 Connected/ABS All New Nmax 155 Standard
DIMENSI
P X L X T1935mm X 740mm X 1160mm1935mm X 740mm X 1160mm
JARAK SUMBU RODA1340mm1340mm
JARAK TERENDAH KE TANAH124mm124mm
TINGGI TEMPAT DUDUK765mm765mm
BERAT ISI132kg130kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN7.1L7.1L
MESIN  
TIPE MESINLiquid Cooled 4-stroke, SOHC,VVALiquid Cooled 4-stroke, SOHC,VVA
JUMLAH / POSISI SILINDERSingle cylinderSingle cylinder
DIAMETER X LANGKAH58mm X 58.7mm58mm X 58.7mm
VOLUME SILINDER155 cc155 cc
PERBANDINGAN KOMPRESI11.6 : 111.6 : 1
DAYA MAKSIMUM11.3kW / 8000rpm11.3 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM13.9Nm / 6500rpm13.9Nm / 6500rpm
SISTEM STARTERElectric starterElectric starter
SISTEM PELUMASANWet SumpWet Sump
KAPASITAS OLI MESIN0.9 L (periodical change)0.9 L (periodical change)
SISTEM BAHAN BAKARFuel InjectionFuel Injection
TIPE KOPLINGSingle dry clutchSingle dry clutch
TIPE TRANSMISIAutomaticAutomatic
RANGKA  
TIPE RANGKAUnderboneUnderbone
SUSPENSI DEPANTelescopicTelescopic
SUSPENSI BELAKANGUnit SwingUnit Swing
BAN DEPAN110/70-13M/C 48P110/70-13M/C 48P
BAN BELAKANG130/70-13M/C 63P130/70-13M/C 63P
TIPE BANTubelessTubeless
REM DEPANHydraulic Single Disc brakeHydraulic Single Disc brake
REM BELAKANGHydraulic Single Disc brakeHydraulic Single Disc brake
KELISTRIKAN  
SISTEM PENGAPIANTCITCI
BATTERYYTZ6VYTZ6V
TIPE BUSINGK/CPR8EA-9NGK/CPR8EA-9

 

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

116 COMMENTS

      • Sepanjang desember…kasih dah sebulan, mulai januari hingga april… All new dan Face lift H langsung bikin hype lagi ?
        Sejak januari hingga bertahun2..nanti , Darmo,Alan,Mentegga,Yoga dll…kembali setia dg Kanebo dan Kamochengnya didalam Gudang?

    • Di tunggu ulasan ulasan konyol nya kang. Biar rame blog nya. Gua demen kolom komentarnya. Tapi ya gitu resikonya sampean di blokir pabrikan ha ha.. karma

      • Ada yang baru si Wr dan si Xsr ,
        Teleskopix 46 jtaan wkwkwkwk ?
        Anehnya..kok tumben Efbeyex kaga teriak Operpret????? ?
        Cc opset redline mepet tambah PeaPea dalam konstruksi diameter piston yang 11 12 dg rival, hasilnya cuman ngempozzzz ?

    • Harga naik ,masih dapet shock Kw…ngorox mode dan sparkboard getar ?
      Jauh dibanding Facelift Pcx yang sebentar lagi Brojol.
      Ayo Likk…kasih bocoran ??

    • Mesin baru hasil daur Ulang ? piston pake punya Reject15 yang Mangkrak-Total
      d Gudang… dikombinasikan dg mesin nemex lama yang setelah d ekspor..diKapalin balik berkontainer kontainer k indo ,seberapa ti gkat keGetarannya ? Belum diukur Alan cs ?
      Embel2 4 klep gak mempan..karena masih gampang ditampolin 2 klep ,dipasangin Pea Pea .. masih juga kaga mempan ,masih gampang disamperin 2 klep ..kemaren diakalin lagi membuat PWr yang katanya terbaik..masih dicium 2 klep spakboardnya ..dan sekarang , mencoba memberikan Gimmick Tambahan dg Tcs , bakal nambah kencang juga tuh fungsinya bagi efbeye ?
      Bagi efbeye , semua embel2 bisa bikin kencang…
      Bagian mana lagi yang dibikin Kopong2..supaya bobot jadi ringan?
      Abs masih kelas rendahan ,walaupun 2 Channel..namun total pijitannya 8 kali perdetix wkwkwkwkwk ? masih mampu dilakukan jari. Shock masih Kw polosan.
      Dg tambahan fitur android 2 ribu , harga motor naik 2 jt wkwkwjw ?

      • Efbeyex kemakan jualan Gimmick ?
        Dikasih cc opset katanya kencang
        Dikasih PeaPea katanya kencang
        Dibikin kopong Pwr pas katanya kencang.
        Ujug2 nundux2 berasa paling kencang dimakan Gimmic….dengan santai Adv gua mendekati Sparkboar belakang dengan irama Getarnya wkwkwwkw

        Adv emang ediannnn…buanterrr Reeek ??

    • THalah cak. Y Connect biasa ajah.
      Honda PCX malah lbh canggih pake fitur H (hepeng) Connect. Otomatis ampaw terhubung ke blogger dollariah. Joss gondozzz.

    • Ternyata masih ada kekurangan fitur kebanggaan fby
      Tapi gk apa2 masih banyak yg jualan emblem REKAL di pinggir jalanan

      • Kenalin mas saya pengguna pcx juga tapi tiap artikel kok kayanya mas nya nyinyir trs ya kaya terlalu mendewakan motor yang ber emblem honda? Maaf nih mas jgn dibawa emosi cuma saya bingung aja liat komen nya selalu menjelekan merk lain seolah honda kita gaada kekuranganya.

      • Recall itu Hak paten Y ? mau maksudnya sama..ente gak bisa asal pake…nanti efbeye Protesss dan bisa2 kirim Petisi jika Recall itu dipake H ?

      • UDAH,,, Sales susah kayak KAU, banyakin jualan aja, biar digaji…
        Jgn ikut2 baca2 & koment di BLOG segala….
        Koment ga pernah berbobot.

      • itu artinya berani tanggung jawab. daripada ngasih produk rompal-rompal tapi saat ada konsumen yang ngeluh, eh ngasih seribu satu alasan kayak politikus saja. siapa itu?

    • Sudah ciri khas beha waria bro, lemot dibilang nyaman…. 2 klep dibilang superior… Itulah bedanya Fby dan Fbh… Fby kalau komen itu realitas (apa adanya) dan ber-intelektual tinggi. Makanya motor Yamaha itu rata2 secara teknologi dan fitur lebih tinggi dr kompetitor… Kalau yg masih penasaran bagaimana performa mesin 4valve maxi vs piciek silahkan tonton di chanell vloger2 kondang di youtube… Sudah banyak yg mengadu drag maupun long track…

  1. Kang iwan mau tanya, apakah Nmax yg skrng masih dijual akan didiscontinue atau strateginya akan jln beriringan dengan yg All New nmax?

    Mohon pencerahaannya

  2. larang men ya lek motor2 sekarang.
    adol wedus jowo 17 gi iso tuku NMAX nunggune puluhan tahun, setahun wedus 1=17tahun. hadeh… wong ndeso ra mampu lek
    cukup motor supra wae lah.

  3. Kalo bedah sendal swallow ternyata isinya material karet kualitas wahid pak,

    terkadang ada juga paku & kerikil yg nyelip di dalamnya pak

  4. Stop lamp e wagu, enak desain lama dah, bikin aja mika dalem ny yg dual keen stop lamp, dalam satu frame, sperti stop lamp modif yg banyak dipasaran

  5. Yany non abs lebih wort it merk H sebelah ya cak, harga sama sudah keyless dan lampu Full LED,
    Kirain nmex baru sudah keyless semua, dan Y connect cuma buat versi ABS,

  6. Tuh kan, banyak yang antusias terhdap produk ini, walaupun mereka FBH tapi tetep ngiler kalo lihat produk baru ini. Macam Tak ada yang bias, Thailancung, Eisscell, dan antek-anteknya

    • Hanya gimic marketing ?? semua fitur yang ada sudah ada di Vario kelas pinggiran ???
      Sss,smg, maintenance oli dan accu, fuel consumtion bla..bla..??? smart nya dimana ??
      Smart yang tertunda..??

  7. cak aku ki pembaca setia iwb ket byen..
    jujur cak dr pembawaan / vlog video, foto2 mega gallery, njenengan jauh lbh enak didengar dan dlihat drpd blog sebelah #mcblog.
    istilahe lakik ngono lho cak..
    banyak jg bocoran ttg produk baru dr sini yg 100persen cocok.
    ya nek masalah motogp blog samping lbh ahli cak..memang..
    imbang lah intine..

    tp nek masalah kolom komentar, ngapunten ya cak blog njenengan iki jd kyk tmpt sampa#.
    sy msh bs mendapatkan argumentasi ttg spek produk di kolom komentar blog sblah.
    lha nek ning kene stiap komen isine gur thailancung, tak ada yg bisa, dsb.
    isine babarblas cak kyo gur komenan wong kelas rendahan…
    kene sing pecinta otomotif berbagai merk senep mocone..ini sdh bkn debat produk.
    tp wis ujaran kebencian..
    ora mutu komene ga eneng isine kyo wong ra tau sekolah.
    pantes dadi sales..

    • Baca aja artikel nya ..jangan di baca kolom komentarnya ??
      Penyakit baperan koyo sampean di larang baca ?? cuma ngabisin kuota ???

    • Bener cak, banyak yang nyampah disini. Pakai perkataan kasar dan hinaan pula. Padahal sebenarnya itu perbuatan yang sangat hina.

    • “PANTES DADI SALES”
      aduh,… aku ya sales walaupun bukan sales motor, sales itu pekerjaan sulit Bro… diperusahaanku gak semua bisa jadi sales… perlu training dan sekolah kemana2… sales itu ujung tombak perusahaan. gak ada sales ya semua gak gajian mungkin.. hahahaha….

      tapi ya memang sih coment d sini rusuh…. aku baca comment2 kalo lagi gak ada kerjaan juga bisa ketawa2 sendiri lumayanlah buat hiburan… untuk merek sih gak saklek banget aku.. d rumah ada segala merk, masing2 punya kelebihan…

      untuk nmax ini saya pantau dulu harganya untuk versi tertinggi kalau worth ya bisa nih ambil satu…

  8. masalah kasus Kartel Harga gimana yaa? bukannya udah ada keputusan pengadilan? Kok adem ayem aja… Kaarrtell terussss cuyyy

  9. Saya kira adil soal contek mencontek, ekor mengekor….semua ada, kadang dulan H kadang duluan Y. Tinggal bagaimana pelayanan terhadap konsumen…

    • Hanya gimic marketing ?? semua fitur yang ada sudah ada di Vario kelas pinggiran ???
      Sss,smg, maintenance oli dan accu, fuel consumtion bla..bla..??? smart nya dimana ??

      Melawan lupa ???

  10. Awalnya respect bgt sama ini motor, setelah tahu JARAK TERENDAH KE TANAH 124 mm, lgsng auto ga jadi beli.. Krn kondisi kontur jalanan disini yg msh bnyk ga rata

  11. Sipicek makin picek. .ngumpet di kali gr2 brojolnya new nmax. .fbh ngimpi desain ngonda mewah sperti new nmax. .
    Mmueeheee. . .

  12. Biasannya ne kaum yamaha , kaum mendingan.. jadi kalo duit pas pas an mau yang murah mendingan pcx/adv ada versi murah udah keyless. Kalo nmax versi murah belum keyless coba bener ga mendingan mana versi murah honda kan. Para kaum mendingan. ???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here