iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..sebagai salah satu motor Sport Heritage dari Yamaha yang mengusung konsep Born to be Free, All New XSR 155 adalah simbol atas ekspresi tren gaya hidup dan refleksi dari nilai kreativitas tanpa batas. Dengan perpaduan nilai warisan masa lalu serta sentuhan teknologi masa kini, All New XSR 155 diyakini mampu menyuguhkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan melalui tampilan desain motor berkonsep sport heritage yang tak lekang oleh waktu, fitur berkendara moderen, serta performa mesin yang andal dan bertenaga. Dan inilah spesifikasi lengkap Yamaha XSR155 !!

Kalau sampeyan perhatikan cak….tampilan klasik moderen pada All New XSR 155, diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped, penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang stylish, lalu desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Sementara pada bagian kaki-kaki, All New XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD). Terkait ban sendiri, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang. Di sektor jantung pacu, All New XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus…

iklan iwb

Nah cak, jika sampeyan perhatikan XSR155 memiliki desain kombinasi modern dan retro. Lalu untuk speedometer sudah mengadopsi model digital negatif LCD. Kalo dilihat red line yang bermain diangka 11 ribu, sepertinya karakter XSR155 lebih ke torsi. Dan yang menjadi kekuatan motor ini jelas suspensi depan yang sudah USD. IMHO seharusnya handlingnya ringan dan stabil. Kudu dites dulu emang cak….

Last…..All New XSR 155 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance. Dua warna ini tidak ada perbedaan spek dimana keduanya belum ABS serta dijual diangka Rp 36.265.000 OTR Jakarta. Nah…IWB sendiri cukup yakin jika kelas 150cc sukses seharusnya Yamaha bakal meracik XSR250 dengan basis mesin MT25 ataupun R25. Terawangan alus sih demikian cak. Kapan ? kita pantau saja. Nah, untuk menjawab rasa penasaran sampeyan berikut spesifikasi lengkap Yamaha XSR155……… (iwb)

Spesifikasi Yamaha XSR155

Mesin
Tipe mesin Liquid cooled, 4-Stroke, SOHC, 4 Valves, VVA
Jumlah/posisi silinder Silinder tunggal
Diameter x Langkah 58,0 x 58,7 mm
Perbandingan kompresi 11,6 : 1
Daya maksimum 14.2 kW/ 10000 rpm
Torsi maksimum 14.7 Nm/ 8500 rpm
Sistem starter elektrik starter
Sistem pelumasan basah
Kapasitas oli mesin Total = 1,50 L ; Berkala = 0,85 L ; Ganti Filter oli = 0,95 L
Sistem bahan bakar Fuel Injection
Volume Silinder 155 cc
Tipe Kopling Wet Type Multi-Plate Clutch; Assist & Slipper Clutch
Tipe Transmisi Manual
Pola Pengoperasian Transmisi 1-N-2-3-4-5-6
Dimensi
P x L x T 2007 X 804 X 1080
Jarak sumbu roda 1330 mm
Jarak terendah ke tanah 170 mm
Tinggi tempat duduk 810 mm
Berat Isi 134 kg
Kapasitas tangki besin 10.4 Liter
Rangka
Tipe rangka Deltabox
SUSPENSI DEPAN Telescopic Form ( Inverted )
SUSPENSI BELAKANG Link Monoshock
BAN DEPAN 110/70-17M/C (54S)
BAN BELAKANG 140/70-17M/C (66S)
REM DEPAN Disc Brake
REM BELAKANG Disc Brake
Kelistrikan
Sistem pengapian CDI/Transistor
Battery YTZ4V
Tipe Busi MR8E9

92 COMMENTS

    • versi 250 cc nya pasti dari depan sampai tangkinya mirip xsr 155 tp dr jok ke belakang mirip r25/mt25 biar samaan aja

    • Gua memaklumi , kenapa Y launching 3 produx sekaligus.
      1 jawaban Pasti adalah.. untux membuat biaya Even menjadi Murah ?.
      Nahhh…dari 3 produx yang diluncurkan..hanya Xsr yang agak ‘ MENDINGAN ‘ .
      namun..kerjaan Alan Cs tetap tidak mudah, dengan harga 36 jtaan , siXsr akan ‘ Memakan ‘ saudara2nya sendiri… kira2, Mesin2 yang mana lagi yang akan diurus Alan Cs didalam gudang?
      Hanya 2 jalan yang wajib ditempuh :
      Dengan Memelihara serta merawat mesin2 tsb ( dg kamocheng dan kanebo ) dalam beberapa tahun agar tidak jadi Spam…kemudian lanjut masux dalam Proses Daur Ulang ?
      36 jt…hmmm ,melihat kebiasaan beye ( Alan Cs ) itu harga yang mahal..bukan sept istilah mereka Value for Money – VfM ?

      Sept.nya Kerjaan si Alan Cs akan berlanjut – bagai Rapelan gajinya selama ini , karena harus Mewaspadai kehadiran FaceLift dan New dari Kompetitor yang semakin dekat.
      Jangan Sampai…ke tiga motor ini baru ‘ melantai ‘ didealer , Kompetitor hadir dg Strategi Silumannya ( tau2 brojol ) … Jangan sampai ,3 produx Y ini mundur teratur dari Lantai dealer…dan MELANTAI lagi dalam Gudang ?
      Bagaimanapun itu Prosesnya.. Gua harap , Kerjasama antara Y dg vendor Kanebo dan Kamocheng tak terputus…agar perawatan dari Gudang ke Daur Ulang bisa berjalan dg semestinya ?

      • “…. kemudian lanjut masux dalam Proses Daur Ulang.”

        Persis. Seperti mesin verza yang gak laku dibikin CRF dan dijual 30 juta. Mau maunya dikadalin AHM lo !

      • Kerja kerazzz. Segitu komennya si tak ada yang bisa. Moga selalu sehat dan lancar usaha n rejekinya. Dibelain kek gitu soale ??

      • @tak ada yg bisa,sampean rajin amat ngetiknya demi sesuap nasi aking…bikin blog sendiri napah..komen kok ngalahin artikel…berjilid2 lagi…beha beha..ngembik dulu sonoh

    • Desain cakep tak terbantahkan. Performa juga cukup bagus dikelasnya. Apalagi kalo ada yang 250cc tapi dua silinder. Semakin wah.

      • Ya makanya..kok gua disebut sales H ? ? Gua sales jamu..
        Jamu maaaas…..jamuuuuuu ?
        Yao ,moga yang ini bisa berkembang jualannya ,sekarang si Reject15 dah dilewatin sama GsxR…sekarang si Riject juga dapet saingan dari saudaranya sendiri ?

    • Rasanya kok wagu ya?
      Terutama bagian tangki dari atas dan jok dari samping tipis banget.
      Motor jaman now jok tipis-tipis..

    • Lek Iwan, ditunggu artikel komparasi XSR-155 vs MT-15 nya yah. Kedua motor ini kayaknya sesama motor torqy, penasaran aja mana yang lebih torqy di antara keduanya.

      Matur nuwun.

    • sales astra klo komen slalu bilng gk laku,numpuk di gudang,salome ,recall..pkek kaca spion lo mas buat liat k blakang…
      kira2 astra kyk gtu jg gk
      mesin 150 mulai dri sport ampe ke bebek
      vario kurang laris,cetak pcx kurang laris jg cetak adv
      smpe mesinnya versa di pasangin k crf..
      sekali lgi mas pkek kaca spion mtr lo buat liat k blakang..

      • Ojo, Kang… Ojo arep2 metu versi 250cc ?
        Mene2 ae nek wis update msin 250, nek wis punah msin sing saiki… G pride d jejerno Klan Ninja, opo mneh CBR ?

      • Gua gak bisa bayangi…betapa hancurnya si Xsr ini, tatkala verza muncul dg style sept ini..nemplox Showa original dg bandro 33.5 jt ?
        Tak ada Perang..tak ada pertikaian..karena diseberang sana ,Alan Darmo Mentegga Yoga Cs mundur teratur dg kesibukkannya memindahkan 3 produx baru untuk ‘ Melantai ‘ ditempat yang layak dan semestinya ( Perawatan dan Salon Gudang ) ?

    • Gak susah Om ?
      bilang begini :
      Yang…aku mau cari pigson bekas 1, selain murah..cukuplah buat mobilitas tambahan selain motor yang sudah ada.
      Jawabannya pasti : silahkan sayang ,aku ra gelem koen ngeluarin duit akeh 2 ?
      Akhirnya deal…ente cari pigson bekas ,cari part2 si xsr ini d bonjer atau langsung k dealer Y bagian Penjualan , dg modifikasi dan biaya murah , jadilah sebuah Xsr new ?? tapui maaf…jika kerjaan si Alan Darmo Mentegga Yoga Cs gak jauh dari gudang ?

      • SaleS efbeha niat banget jelek2 in produk yg baru di launching
        Ngaca tu yg rangka nya teralis yg sering patah punya si cibi dkk dan ama mesin klotok2 nya… Sales cuma tau brosur doang hahahaha

    • Beda segmen bro. Kalo pengen full klasik pilih W175. Kalo pengen klasik modern ya pilih XSR. Kawak dan Yamah itu memiliki banyak pilihan. Daripada si Honhon gak ada pilihan ekekekekkee

      • Memilih itu urusan nanti bro ,udah laku dulu..nah baru bisa disebut pilihan ? kalau laku…dan apalagi laris ,nah baru H brojolin Tandingan ?
        Pengalaman membuktikan…tanpa di tandingi H pun, mesin tsb cuma jadi Pemain Cadangan ..yang oada akhirnya ente2 pelihara dalam Gudang sebelum proses Daur Ulang ?
        Contohnya? Mulai dari pigzonk…xablenk…kemudian baru brojol MangkrakTotal , kaga ditandingi sama H..jualannya? Gak da yg lirix ?

    • Yang ini kalau laku, gua jamin..si Mangkrak bakal cepet Daur Ulangnya ?
      Kan dah gua bilang..makan memakan saudaranya sendiri..
      Kaga maju2 jualan ,malah numpux digudang dan akhirnya ? Daur ulang jadi Pilihan ?
      Apalagi 36 jt koma ? bukannya fbyex alergi sama harga ? Kok jadi Operpret? Mending Kybnya Ori..ini Kw bro ?

    • Yoi bro, moga saja ada perubahan rangka kandang pitixnya di 250 ,agar bisa nambah kencang 8 km H ?

  1. Beli xabre second yg harga nya terjun bebas habis itu di modif body xsr
    Jadi deh, gak perlu mahal”

  2. Disini gua diminta untux Semangat ,tapi kok Sepi beye ? ? Disebelah gua Semangat..tapi Cs nya Darmo dah stand by jaga Lilin.. ? gak kuat dg cirikhas komen gua..toh gua cuma hadir sebagai PenyeImbang kasta bawah efbeye ?

  3. kapasitas oli 1,5 liter, penggantian berkala 0,85L, ganti filter oli 0,95L, trus sisa oli 0,55 Liter kemana lek? berarti Olinya kecampur oli bekas dong ?

  4. Saya sebetulnya sudah memutuskan untuk meminang ini motor jika nanti sudah tersedia di dealer desa saya.
    Tapi setelah membaca artikel ini saya berpikir untuk menunda…
    Ya…sama dengan judul anda cak iwan, saya jadi menunggu versi 250 nya….
    Semoga sosoknya seperti XSR300..

  5. cak banaran, ada foto joss yg versi cafe racer? tolong dikupas tuntas dong… keren banget thu yg cafe racer… menggoda iman..

  6. tambah 2 – 4 juta dapet benelli Patagonian Eagle, 250cc 2 cyl inline suara moge, tapi kembali ke selera sih

  7. yang suka produk honda mampir di blog takadayangbisa.com di jamin ulasan lengkap motor honda ala bakul jamu ada di sana.

  8. Bahagia banget hatiku meminangmu cah bagus…welcome to my big pride bike family XSR155…
    RX100 1977, RXZ 1995, RX King 1998, F1ZR 1994, Byson 2012, MT25 2015, Xabre 2016, Nmax 2018, Xmax 2017 then XSR155.2019..
    Thanks God..

Comments are closed.