iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…bener-bener bak disamber geledek ketika IWB mendapatkan sharing informasi dari tim Manual Tech yang menaungi Kawasaki diajang balap ARRC AP250 ataupun SS600. Sukses mengantarkan AM Fadly cetak sejarah baru bagi Kawasaki karena menjadi juara ARRC AP250 tahun 2019, siapa menyangka tahun ini akan menjadi musim terakhir Kawasaki Manual Tech diajang ARRC AP250. Konfirmasi ini mereka umumkan via IG Manual Tech Indonesia. Ahhh mosokkk kieeee ??

Kaget cak, asli masih sulit percaya bahwa Kawasaki Manual Tech tidak akan berlaga lagi tahun depan dikelas AP250. Walaupun masih misterius karena belum ada konfirmasi apapun terkait mundurnya geng ijo setelah juara ARRC AP250, namun status yang dipost 7 jam lalu menjadi perhatian cukup besar. Berikut isi pengunduran diri tim Kawasaki dari balap 250cc Asia yang diposting Manual Tech Indonesia….

Terima kasih Kawasaki sudah memberikan kesempatan besar pada Manual Tech untuk membina pembalap Indonesia. Terima kasih sudah membawa pembalap Indonesia berkiprah di Asia. Terima kasih sudah memberikan kesempatan pembalap Indonesia mengibarkan Merah Putih dan Indonesia Raya. Kami dari Manual Tech sangat bangga bisa bekerjasama selama ini. Bekerjasama mencetak 6 Juara Umum.

Satu kali juara UB 115. Dua kali juara UB130. Dua kali juara SS600. Dan tahun ini, persembahan terakhir dari kami: Juara AP250. Kami sadar ini bukan kemauan kita semua. Tapi karena sesuatu hal yang diluar kewenangan kami, Kawasaki memutuskan untuk berhenti menjalankan aktivitas di balap di kelas AP250. Kami dari Manual Tech tetap akan berusaha membawa pembalap Indonesia di balapan Asia. Tentu saja, kami tidak bisa sendirian. Kami mengharap dukungan dari banyak pihak. Terutama sponsor.

Kami terbuka untuk kerjasama dengan para produsen dan sponsor. Mari sama-sama kita bina pembalap Indonesia di balapan Asia.

Salam
Ibnu Sambodo
Pemilik Tim Manual Tech

Shock cak…asli IWB cukup shock karena balapan 250cc tanpa Kawasaki akan membuang keseruan yang sudah ditunjukkan ditahun ini. Apalagi Kawasaki adalah satu-satunya tim tangguh yang bisa memutus dominasi Honda CBR250RR. Btw…ketika IWB coba konfirmasi perihal ini pada pak Michael C Tanadhi (Kawasaki Indonesia) doi hanya menjawab singkat..” Belum ada keputusan apa-apa kang..” serunya. Hmm…..masih misterius berarti. Apakah ini terkait kebijakan pusat (KHI) ? entahlah. IWB berharap semoga semua hanya isu. Sampeyan bayangin balapan ARRC AP250 tahun depan tanpa Kawasaki, praktis hanya akan ada Honda vs Yamaha….byuhhh garing tenan cak. Kita tunggu saja update selanjutnya…..(iwb)

View this post on Instagram

Kawasaki Pamit dari Balapan AP250 Terima kasih Kawasaki sudah memberikan kesempatan besar pada Manual Tech untuk membina pembalap Indonesia. Terima kasih sudah membawa pembalap Indonesia berkiprah di Asia. Terima kasih sudah memberikan kesempatan pembalap Indonesia mengibarkan Merah Putih dan Indonesia Raya Kami dari Manual Tech sangat bangga bisa bekerjasama selama ini. Bekerjasama mencetak 6 Juara Umum. Satu kali juara UB 115. Dua kali juara UB130. Dua kali juara SS600. Dan tahun ini, persembahan terakhir dari kami: Juara AP250. Kami sadar ini bukan kemauan kita semua. Tapi karena sesuatu hal yang diluar kewenangan kami, Kawasaki memutuskan untuk berhenti menjalankan aktivitas di balap di kelas AP250. Kami dari Manual Tech tetap akan berusaha membawa pembalap Indonesia di balapan Asia. Tentu saja, kami tidak bisa sendirian. Kami mengharap dukungan dari banyak pihak. Terutama sponsor. Kami terbuka untuk kerjasama dengan para produsen dan sponsor. Mari sama-sama kita bina pembalap Indonesia di balapan Asia. Salam Ibnu Sambodo Pemilik Tim Manual Tech

A post shared by manualtech_indonesia (@manualtech_indonesia) on

Advertisements

54 COMMENTS

      • Mungkin karena mau berhenti itulah dikasih Juara dunia Arrc kemaren πŸ˜‚
        Berat juga sih ngedapatin Proud pride nya…wong balapan numpang dihajatan H feat idemitsu πŸ˜‚
        Kalau tetangga sebelah lagi malah demen dia dapet Hajatan balapan Gratisss..bahkan Starternya paling banyak…mumpung Gratissss πŸ˜‚
        ya kan Alan Darmo Mentegga Yoga Cs ????? πŸ˜‚

    • Kawak indo bangkrut…jualan motor ga seberapa… Biayain balap rugi bandar…makanya mundur walopun juaraπŸ˜€πŸ˜€
      Ga dapat apa2 dr balap…. Bangkrut
      Kawak kenafa gengsi jualan matic…. Pasarnya besar untungnya besar…. Jualan motor batangan ga seberapa….untungnya la jualannya cm sedikit….

      • Smga nnti d hapus ja sklian kls Sport 8 Klep… Gnti dg balap Mentok 4 Klep! 😎

        Psti juara nih… Kentjanggg!!! πŸ˜‚

      • First mover atau blue Ocean πŸ˜‚ bagi gua itu adalah kata Keren dari arti ‘ PELARIAN ‘ πŸ˜‚
        terjepit disini..lari kesana, terdesax disana lari ketempat yang lain ,
        Kejamnya si Sultan πŸ˜‚
        Sedikit bentux hasil dari kekejaman siSultan adalah : Alan Darmo Mentegga Yoga Cs…. Setia dalam Gudang dg Kanebo dan Kamocheng ditangan pluz….Rapel honor yang berjilid jilid πŸ˜‚

      • Jaman sekarang harus ikut.. perubahan.. klo g ketinggalan

        Jualan cari untung bukan cari gensi.

    • Kasihan R25
      Udah Oprek regulasi berjilid2 tapi ga menang?
      Padahal semua keinginannya udah diturutin lho.
      Mesin boleh dioprek, shock boleh ganti, ECU udah pakai ECU seragam tetep aja keok

      • First mover atau blue Ocean πŸ˜‚ bagi gua itu adalaH feat idemitsu sebagai Penyelenggara..sponsor..yang punya even, hanya mengayomi tetangga..agar bisa berkembang sekaligus jadi bahan latihan untux diGebukin πŸ˜‚

    • @Sae..setuju.Mosok kalah sama pabrikan yg sering disebut gurem macam suzi,april & katemi yg masih berani main di motogp.

    • balapan gengsi. menang konstruktor ga dapat duit dr penyelenggara. menang rider championship dapat terimakasih doang.
      balapan prototype itu mahal bung
      kaya formula 1 dong juara paling buncit dapat duit juga wkwkwk.

  1. Semua UUD (ujung2nya duit), kawasaki gk kuat lg menyokong dana buat balap krna penjualan gk sebagus tahun2 pas ninja series booming.

  2. Sebuah pabrikan motor mundur dr dunia balap,biasanya krn tujuan utamanya untuk ajang promosi dinilai tdk sesuai ekspektasi.
    Walaupun selalu menang balapan,tp kuantitas penjualan tdk terdongkrak banyak…kalau dilanjukan,lamaΒ² uang segudang juga habis.
    Market motor paling besar di asia tenggara saat ini adalah motor matic & motor sport dgn harga terjangkau.
    Sedang untuk kelas sport “berkelas” ada tp tdk banyak yg beli.

  3. Waktunya tim manual tech gandeng pabrikan lokal (viar) andai bisa terlaksana dan bisa juara dgn para pembalap indonesia ..alangkah senangnya hatiku…bravo indonesia

    • Secara standar sih..38 hp dg 40 hp nya ninja sejaban πŸ˜‚ , buat ngimbangi yang lelet lah…makanya si Lelet ngoprex Regulasi πŸ˜‚
      Sultan H mah nurut saja, yang penting Hajatan H feat Idemitsu bisa rame πŸ˜‚

  4. Aku terharu dengan kawasaki, yg telah memberikan kami 250cc 4cyl tahun depan, bahkan tanpa kawasaki cbr250rr yg ganas itu ga mungkin ada, terimakasih kawasaki, produkmu selanjutnya zx25r akan jadi milikku.

  5. Yg jelas semua ujungnya bisnis/keuntungan,ARRC mo menang kaya apa seberapa sering juga ga ngaruh sama penjualan,gengsi,ga di anggep,liat aja tiap seri dimana saja penontonnya ga ada,bisa di itung jari istilahnya,jangankan ARRC,WSBK aja gada penontonnya,makannya kawak jangan nanggung klo berani sekalian di motoGp,masa kalah Ama susuki,KTM,aprilia

  6. Menurut ane Tahun depan bakal sibuk new ZX25R jadi butuh biaya marketing alias promosi biar laris manis. Bakal banyak acara yg diadakan buat ini motor.

  7. Sumpah kalian akan kehilangan tanpa kawasaki, apalagi kawasaki bangkrut dan tutup selamanya, kawasaki juga satu2nya produsen moge termurah di Indonesia, honda terlalu mahal dan kurang pengertian dengan pecinta 4 silinder di Indonesia.

    • Moge murah? Gak usah yg jauh 250 nya aj deh..harganya berapa dan d bandingkan dg cbr yang harganya berapa , 11 12 keles bro πŸ˜‚ yang Murah(an) itu yang 1 nya, tapi ya sesuailah..tau ndiri kan? πŸ˜‚
      Jangan sesekali bilang ini mahal dan ini murah, penjabarannya luas bro…
      Dah sering gua ketix , Sebagai Sultan diDunia..dan H kasih harga sama bahkan murah???? πŸ˜‚ Bercanda pastinya bro, yang katanya Mahal aj Larisss Manis , gimana….ah kasian ngelanjutinnya bro.
      Akhirnya gua juga bilang, kalau itu terjadi..niscaya..komoetitor bakal jadi Pabrix biji Limbah Plastix atau Pabrix kerupux Opax πŸ˜‚

  8. Saya rasa kawasaki mikir,juara sudah ditangan motor massal wsbk sudah,image moge sudah kuat. penjualan moge hampir setara pabrikan yg ikut motogp jg. Buat apa kluarin dana lagi yg besar. Lbh baik bs jual moge terjangkau.

    • Terlalu dangkal bro πŸ˜‚ H yang Sultan saja masih banyak ‘ melakukan ‘ .
      Tau karir balap? Apalagi untuk asian asia dan ke dunia?

    • Kembali ke pemilik perusahaan kayaknya.ibaratnya gak ikut kompetisi motogppun kawasaki dah teruji mogenya powerfull dan selaris merk lain. Mgkn beda dgn sultan H yg dicari adalah kebanggaan juara motogp tapi tak begitu sejalan dgn motor masalnya. Bisa dilihat dr konfigurasi mesin motogp v4, wsbk i4. Yg dijual masal jg i4. Nah. Mgkn krn sultan ya bebas. Hehe

  9. persiapan buat Ninja Zx25r,.
    puasa 1 sampe 2 tahun liat sapa yang mendominasikemudian masuk dan pukul rata deh di semua seri,..
    mundur satu langkah untuk menang berkelanjutan cak,..

    Spoiler,.:
    nunggu pabrikan sayap bikin yang empat silinder
    a.k.a yang R nya tiga hehe
    CBR 250RR R h3h3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here