iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….akhirnya ajang kopdar terbesar bikers Honda tahun ini sukses dilakukan. Honda Bikers Day (HBD) yang diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) benar-benar menjadi agenda akbar tahunan yang semakin tahun terus meningkat. Bayangin cak….tak kurang dari 34.840 bikers menghadiri tiga rangkaian HBD regional di tiga pulau besar dan acara puncak HBD nasional di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah (30/11). IWB yang bergabung menjadi satu lewat turing Dieng-Ambarawa menjadi saksi membludaknya bikers. Ramai puolllll cakkk…..

IWB bersama sekitar 29 Blogger turing dari Dieng ke Ambarawa sebagai salah satu ritual penting dalam HBD. Maklum cak, ini adalah pesta roda dua. Artinya nggak afdol kalau sampeyan hanya datang naik mobil kelokasi. Melahap sekitar 110 km Dieng – Ambarawa, IWB akan membahas serunya turing dan apa kelemahan serta kelebihan ADV-150 saat melibas pegunungan dijalanan diartikel terpisah….

Jumlah bikers yang hadir tahun ini cukup jauh melebihi rekor tahun lalu saat HBD memasuki usia penyelenggaraan satu dekade, yakni 33.675 bikers. Inilah cerminan dari kekompakan dan kuatnya solidaritas antar pecinta sepeda motor Honda di Tanah Air yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

iklan iwb

HBD telah menjadi “rumah keberagaman bersama” untuk bikers Honda berkumpul serta menjalin persaudaraan solid yang menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi bangsa Indonesia (Pride of The Nation).

Rangkaian HBD ke-11 tahun ini diawali dengan HBD regional Sumatera (5/10) di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Riau. Bersama PT Capella Dinamik Nusantara sebagai main dealer area Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, ajang tersebut berhasil mendatangkan 2.606 bikers.

Keseruan pesta bikers Honda pun berlanjut di pulau Kalimantan yang berlokasi di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, (12/10), dihelat oleh Astra Motor Balikpapan, main dealer Honda wilayah Kalimantan Timur. Di sini, tercatat 2.508 bikers hadir.

Tak kalah meriah HBD Regional di Sulawesi yang digelar Astra Motor Makassar, main dealer Honda wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon. Sebanyak 2.594 bikers dari berbagai daerah di Sulawesi hadir di acara yang berlangsung di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan, (2/11).

Puncaknya, AHM bekerjasama dengan main dealer area Jawa Tengah, Astra Motor Semarang, menggelar HBD 2019. Melalui aplikasi Honda Community ID (HCID) yang bisa diunduh di Playstore, para bikers dari seluruh Indonesia mendaftarkan diri secara antusias. Tercatat jumlah bikers yang hadir pada HBD nasional ini mencapai 27.132 bikers.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan pesta akbar Honda Bikers Day 2019 ini menjadi momentum penting untuk para bikers menjalin persaudaraan dan kebersamaan. Tentunya, diiringi dengan berbagai kegiatan positif yang membanggakan bangsa dan bermanfaat untuk masyarakat.

?Momentum itu tercermin dari jumlah bikers yang datang, meningkat dari tahun ke tahun. Terima kasih bikers Honda. 11 tahun kita bersama dalam memperkuat ikatan emosional demi mencapai mimpi yang membanggakan dan menginspirasi masyarakat,? ucap Andy.

Donor Darah Bikers

Bikers yang datang ke HBD nasional maupun regional juga memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dengan kegiatan bertajuk #BERKAH atau ?Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda?. Bentuk kontribusi terhadap masyarakat oleh para bikers ditandai dengan kegiatan donor darah di rangkaian HBD, baik regional maupun nasional. Donor darah diselenggarakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dan akan disalurkan untuk PMI Solo dan sekitarnya yang sedang membutuhkan kantung darah.

Khusus untuk HBD regional Kalimantan, bikers juga melakukan aksi bersih-bersih pantai. Lalu bikers di HBD regional Sulawesi melakukan kegiatan sosial tambahan dengan memberi bantuan renovasi sekolah dasar.

Tak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seperti games seru, traditional performance, community performance, band reggae Gangstarasta, dan paling meriah tampilnya pedangdut Via Vallen. Menarik juga diikuti kegiatan pemecahan Rekor MURI, yakni pelatihan safety riding terbanyak dilakukan untuk Anggota TNI.

Last…..HBD pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), dilanjutkan di Kiara Payung ? Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo ? Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum ? Banten (2013), Pantai Pandawa ? Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan ? Jawa Timur (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi ? Jawa timur (2016), Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta (2017), dan kembali ke Pangandaran-Jawa Barat (2018). So…berikut foto-foto keseruan HBD Ambarawa 2019, juozzzzz (iwb)

10 COMMENTS

    • Honda Semakin Di Depan…
      Yamaha (Berusaha) Nyalakan Nyali… Alon2 ae sing pnting nyaman & aman finish, Mbah

      ?

    • Pesta lagi dan pesta lagi..
      H memberikan kesenangan dan kebahagiaan yang tiada Habis2nya .

      Sementara diseberang sana…penderitaan yang bertubi tubi ? penderitaaan.

    • Biker aj bisa 38 ribuan gtu Lek.. ck ck ck hebaaat…banyaknyaa….
      kalau ditambah sama pedagang , tukang parkiran ,dan penonton dari sebelah…keknya 50 ribu deh ?

  1. Lha wes piye maneh, pabrikan Sultan tuh ngerti cara membuat, memberikan, dan menjaga kepuasan konsumen.
    Waduh, ntar dikira sales aku

  2. Makin solid, kepuasan konsumen terjaga, gak salah honda menguasai market, la wong pabrikannya begitu concern thd kepuasan konsumennya, goodjob honda.
    Pabrikan lain gimana nih…..
    Konsumennya hanya ngiler kasian gak ada perhatian dari brand yg dibelanya.

  3. sejak kemarin siang biker sudah mulai masuk ambarawa, dan yg tidak kusuka jalannya ngeblok lajur kendaraan lain seakan jalan milik kakek moyangnya, kemarin saya otw dari yogya ke semarang.

Comments are closed.