iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Putaran Ketujuh Asia Road Racing Championship kembali bergulir dan sirkuit Chang, Thailand menjadi tuan Rumah lagi setelah Juni lalu masuk dalam seri ketiga. Hari pertama untuk kelas Asia Production 250 Menempatkan Rafid Topan sebagai yang tercepat dalam kombinasi Free Practice. Dominasi Rider Thailand cukup sulit didongkel, AHRT Tuntaskan hari pertama dengan mengisi sepuluh besar….

Pada tiga Sesi hari pertama kali ini, ternyata berjalan kurang mulus bagi Trio Astra Honda Racing Team pasalnya mereka harus berjuang melawan rider Thailand yang selalu tampil kuat didepan publiknya sendiri. Free Practice 1 ini Squad AHRT mencoba mencari set-up terbaiknya agar bisa tampill josss pada Race day besok pakdee…

Free Practice 1 Dimulai pukul 08.40 Hingga 09.10 Waktu Setempat..
Setelah Flying lap memimpin Muklada Sarappuech langsung memimpin dengan catatan waktu 1 Menit 55.080 Detik Diikuti Lucky Hendriansya, Irfan Ardiansyah, Piyawat Patoomyos dan Suttipat Pachaeetron. Beberapa saat kemudian Muklada Sarapuech perbaiki catatan waktunya menjadi 1 Menit 54.368 Detik, sementara itu Vorapong Malahuan naik ke posisi tiga dan Awhin Sanjaya naik keposisi lima. Tidak lama kemudian Irfan Ardiansyah rebut kembali posisi lima dari Awhin Sanjaya.

iklan iwb

Dua Puluh menit waktu tersisa Muklada Sarapuech masih memimpin diikuti Piyawat Patoomyos, Lucky Hendriasya, Vorapong Malahuan dan Irfan Ardiansyah. Sementara itu Awhin Sanjaya turun ke posisi sebelas. Dua menit kemudian Andy Muhammad Fadly naik keposisi lima sedangkan Awhin turun ke posisi lima belas.

Lima belas Menit waktu tersisa Muklada masih anteng di depan disusul Piyawat Patoomyos, Lucky Hendriansya, Tatchakorn Buarsi dan Vorapong Malahuan. Irfan Ardiansyah turun keposisi delapan dan Awhin Sanjaya turun lagi ke posisi enam belas. Selang dua menit Rafid Topan naik keposisi lima menggeser Vorapong Malahuan.

Sepuluh menit waktu tersisa
Muklada Sarapuech belum tergoyahkan dari posisi puncak. Rafid Topan, Piyawat Patoomyos, Vorapong Malahuan dan Aiki Iyoshi melengkapi lima besar. Sementara itu Lucky Hendriansya turun keposisi lima, Irfan Ardiansyah turun keposisi sembilan dan Awhin Sanjaya turun ke posisi tujuh belas

Lima menit waktu tersisa banyak rider yang mulai melakukan time Attack…
Dua menit kemudian Piyawat Patoomyos gusur posisi pertama dari Muklada Sarapuech dengan catatan waktu 1 Menit 54.152 Detik. Rafid Topan, Andy Muhammad Fadly dan Irfan Arsiansyah lengkapi lima besar. Sementara itu Lucky Hendriansya turun keposisi delapan dan Awhin Sanjaya baik keposisi sembilan. Satu lap kemudian Awhin Sanjaya naik keposisi tujuh menggusur Vorapong Malahuan

Hingga Finish rider Tuan rumah, Piyawat Patoomyos (A.P Honda Thailand Racing Team) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 54.152 Detik.

Posisi kedua ditempati Muklada Sarapuech (A.P Honda Thailand Racing Team) dengan catatan waktu 1 Menit 54.158 Detik.

Posisi ketiga ditempati Rafid Topan (Bike Corner Sys Kyt Racing Team) dengan catatan waktu 1 Menit 54.415 Detik.

Posisi keempat ditempati Andy Muhammad Fadly (Manual Tech Kyt Kawasaki Racing Team) dengan catatan waktu 1 Menit 54.985 Detik.

Melengkapi lima besar adalah Irfan Ardiansyah (Astra Honda Racing Team) dengan catatan waktu 1 Menit 55.041 Detik.

Sedangkan Duo AHRT lainnya, Awhin Sanjaya menempati Posisi tujuh dengan catatan waktu 1 Menit 55.406 Detik dan Lucky Hendriansya menempati posisi sembilan dengan catatan waktu 1 Menit 55.487 Detik.

.

Berlanjut ke sesi salanjutnya yaitu Free Practice 2, rider Tuan rumah masih mendominasi melalui tiga rider andalannya..

Kini giliran Muklada Sarapuech keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 53.725 Detik

Posisi kedua ditempati Rafid Topan dengan catatan waktu 1 Menit 53.725 Detik alias sama layaknya Muklada namun Rider perempuan tersebut terhitung lebih banyak menempati posisi pertama selama Free Practice 2 berlangsung.

Posisi ketiga ditempati Piyawat Patoomyos dengan catatan waktu 1 Menit 54.019 Detik.

Posisi keempat ditempati Tatchakorn Buarsi (A.P Honda Thailand Racing Team) dengan catatan waktu 1 Menit 54.387 Detik.

Menutup lima besar adalah Lucky Hendriansya dengan catatan waktu 1 Menit 54.462 Detik.

Sedangkan Irfan Ardiansyah menempati posisi enam dengan catatan waktu 1 Menit 54.510 Detik sementara Awhin Sanjaya merosot jauh keposisi tujuh belas dengan catatan waktu 1 Menit 55.594 Detik.

.

Kemudian Free Practice 3pun usai yang menandai Sesi terakhir pada hari pertama. Dominasi para Local Hero akhirnya terpatahkan oleh Rafid Topan yang sukses menempatkan dirinya sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 53.039 Detik.

Posisi kedua ditempati Piyawat Patoomyos dengan catatan waktu 1 Menit dengan catatan waktu 1 Menit 53.157 Detik.

Posisi ketiga ditempati Muklada Sarapuech dengan catatan waktu 1 Menit 53.194 Detik.

Posisi keempat ditempati Tatchakorn Buarsi dengan catatan waktu 1 Menit 53.686 Detik.

Menutup lima besar hadir Rey Ratukore (OneXox TKKR Sag Racing Team) dengan catatan waktu 1 Menit 53.777 Detik.

Sementara itu Trio AHRT, Awhin Sanjaya Menempati posisi delapan dengan catatan waktu 1 Menit 54.157 Detik, Irfan Ardiansyah menempati posisi sembilan dengan catatan waktu 1 Menit 54.336 Detik dan Lucky Hendriansyah melengkapi sepuluh besar dengan catatan waktu 1 Menit 54.451 Detik.

Secara Laptime Squad AHRT baik Irfan Ardiansyah, Awhin Sanjaya dan Lucky Hendriansyah terus meningkat dari Free Practice 1 hingga Free Practice 3. Soo mereka akan bekerja keras lagi untuk Qualifiying besok cakk..Goo merah putih…(Cc for iwb)

Advertisements

19 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here