iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Cal Crutchlow (LCR Honda Team) sepertinya lagi uring-uringan pada HRC. Kekesalan Cal karena ia tahu jika tiga teknisinya di tarik HRC dengan maksud lain untuk membantu Alex Marquez (Repsol Honda Team). Emosi Cal tidak bisa dibendung karena menurut pembalap Inggris tersebut Honda Repsol tidak perduli dengan posisinya dan hanya memikirkan Alex. Wahh geger cakk…

Pasca test pra musim Pertama yang dihelat di sirkuit Valencia, Spanyol. Cal Crutchlow tampil cukup baik dalam test yang berjalan selama dua hari. Ia terus melanjutkan tugasnya sebagai laboratorium berjalan HRC untuk membantu Marc Marquez (Repsol Honda Team) dalam pengembangan RC213V Versi 2020. Selain itu Crutchlow juga bereksperimen dengan inovasi lain yang disediakan HRC termasuk mencicipi aerofairing baru seperti yang telah di uji Marc Marquez.

Nah…dengan Absennya rekan satu tim Crutchlow, Taakaki Nakagami yang saat ini fokus sepenuhnya dalam pemulihan cedera bahu maka Honda menempatkan 3 rider (plus Stefan Bradl) untuk pengembangan Motor, biasanya Nakagami juga ambil bagian dengan menguji beberapa part guna memberi feedback sebanyak banyaknya untuk Honda. Tapi dengan kedatangan Rookie di tim Repsol Honda yakni Alex Marquez, rasanya tidak mungkin untuk menyerahkan tugas Nakagami kepada Alex mengingat ia belum punya pengalaman apapun terhadap RC213V.

Disisi lain Cal Crutchlow yang mengharapkan ada perubahan besar dalam timnya guna menatap musim 2020 agar bisa lebih kompetitif,
Justru menerima kenyataan pahit dan harus merelakan 3 teknisi andalannya yang telah menemaniny selama beberapa tahun terakhir. Crutchlow tidak bisa menerima hal tersebut karna sejauh ini hanya ia (Rider Honda) yang bisa persembahkan podium selain Marc Marquez pakdee..

“Ini mungkin tampak ironis, tetapi aku tidak tahu persis berapa banyak dari jumlah timku yang akan berubah untuk tahun 2020. Harus ku katakan dari sudut pandangku sendiri bahwa aku adalah satu-satunya (Rider satelit Honda) yang bisa naik podium bersama Marc. Itulah yang terjadi di tahun ini, tahun lalu, juga tahun sebelumnya. Dan Mungkin tahun depan akan sama seperti itu. Aku selalu menjadi rider yang paling dekat dengan Marc (Ketika race), dan aku selalu berpikir bahwa Honda akan terus membantuku. Tetapi, Honda justru mengambil 3 teknisiku dan itu sangat menggangguku. Bahkan aku tidak berpikir ini akan membuat perbedaan besar bagi Alex Marquez.”

Sementara itu, Alex Marquez untuk sementara waktu dalam test Valencia, ‘dititipkan’ ke LCR Honda Team untuk pengenalan awal terhadap Tunggangan Barunya. Dalam artian lain Alex berada dalam satu Garasi bersama Cal Crutchlow. Nahh Bagaimana Cal menilai apa yang telah dilakukan Alex selama debutnya?

“Aku tidak melihat apapun yang dilakukan Alex dan Aku tidak tertarik, ia memiliki program kerja yang sama sekali berbeda denganku. Aku yakin ia melakukan pekerjaannya dengan baik. Ia sudah mengendarai RC213V selama dua hari dan bersenang-senang. Jujur saja, aku tidak terlalu peduli.” Tutup Crutchlow dengan kesal..

Kekesalan Crutchlow ternyata terdengar hingga ke Luccio Cecchinello selaku Manager LCR Honda Team. Namun ia menanggapi pemback up.an Teknisi Crutchlow dengan santai dan membela apa yang telah dilakukan HRC.

“Ketika Lorenzo tiba di Honda, pada akhir tahun lalu, sebelumnya HRC bertanya kepadaku apakah ia bisa mengajukan tawaran kepada staffku, karena sebenarnya aku tidak memiliki staff (Staff awal untuk LCR disediakan oleh HRC), aku senang melihat mereka tumbuh dan aku tidak akan menghalangi jalannya mereka. Sekarang Tentu saja situasinya berbeda. Tidak ada lagi juara dunia lima kali, tetapi Rookie dan kami pikir tidak ada salahnya mengembalikan staff kami kepada mereka (HRC).” Tegas Cecchinello.

Last…HRC Ternyata benar benar serius untuk membantu Alex Marquez agar bisa kompetitif dimusim depan pakdeee, tak tanggung tanggung seluruh crew dan teknisi bekas Jorge Lorenzo difasilitaskan kepada Alex plus diambilkan 3 teknisi dari Cal Crutchlow. Jadi patut kita tunggu bagaimana Progres Alex diatas Honda RC213V…..(Cc for iwb)

Advertisements

33 COMMENTS

    • Keren kn jagoanq…. Brani ceplas ceplos mski cm sembalap satelit, & HRC nyantai ja 😎😁
      Coba d kubu sblh brani gtu, udh d pites… & d buang k Vietnam! 🀣

    • Wajar di anak tirikan,dia balap di tim satelite kok… lagian mestinya kucluk terimakasih masih di pake sama HRC meski hasilnya ga karuΒ²an,.. soal mekanik,yang bayar mekaniknya kucluk itu hrc jd terserah hrc mau gimana,kecuali yg bayar lcr..

    • Smbil ‘unboxing’ Mbit & Ceboker Pekgo rosok’an…. Marah k AHM, numpang mnyalahkn ats ktidakmmpuan dri sndr g prnh mmpu beli Ceboker 250 untk skian th! πŸ˜‚πŸ€£

  1. AM is The next golden boy of HRC
    HR bersiap sejak dini seandainya MM dibajak team lain atau berniat mencari tantangan diluar HRC untuk membuktikan kualitas dirinya
    Tentu saja ini diprediksi HRC akan MM tempuh setelah rekor JurDun menyamai atau melampaui VR
    Kenapa lebih memilih AM daripada CC. Karena AM lebih muda.
    Darah muda lebih mementingkan ego, pembuktian diri, memacu diri (fisik, mental, target) semaksimal mungkin tanpa mempedulikan resiko.
    Dan pada akhirnya, pembalap atau olahragawan adalah The Expendables.
    Akan selalu datang tunas-tunas muda baru untuk setiap tim yang kehilangan pejuangnya.

  2. kesalahan terbesar HRC, akhirnya sekarang ia terlalu bergantung pada marquez, jadi apapun yg marquez mau bakal diturutin.. emang bener strategi ducati, ia gak mau bangun motor yg rider oriented tapi harus yg user friendly..

  3. Imho…Coba kita liat dari perspektif mekaniknya CC. Kalau ditawarin posisi jadi mekanik team HRC tentunya itu adalah tawaran yg sangat menarik dan kalau kita yg jadi bos lebih baik legowo bila tidak bisa memberikan posisi tawar yg lebih menguntungkan.

  4. biasa, mau dipensiunkan, jadi fasilitasnya dipangkas. ya itung2 masa persiapan pensiun. coba pindah Suzuki, siapa tahu malah moncer masuk top 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here